Skip to main content

Manfaat Sun Life Edu Fair 2016 untuk Orang tua dan Anak-anak

Pada tanggal 28-31 Januari 2016 bertempat di Main Atrium Senayan City, berlangsung sebuah acara bertajuk Sun Life Edu Faiz 2016. Acara yang dipersembahkan bagi sahabat Sun Life Financial Indonesia sangat menarik, menambah wawasan, menambah ilmu dan bermanfaat untuk orang tua dan anak-anak.

Anak-anak sangat senang ketika memasuki Sun Life Edu Faiz 2016 pada hari Minggu kemarin. Bertepatan dengan akan dimulai acara pertama hari itu, dongeng anak bersama kak Acid. Sembari menunggu anak saya mendengarkan dongeng, saya melihat-lihat booth-booth yang ada pada pameran yang luar biasa tersebut.

Dongeng Anak


Faiz, anak saya yang pertama yang berusia 6 tahun, langsung merapat ke panggung utama untuk mendengarkan dongeng dari kak Acid. Saya merasa senang sekali ketika Faiz memutuskan sendiri dan duduk mendengarkan kak Acid mendongeng tentang hewan yang membuat gatal-gatal di badan, Hayo, hewan apa coba yang membuat gatal-gatal di badan?



Mengajak anak berdongeng merupakan salah satu bagian dari pendekatan kepada anak. Setelah anak sudah merasa dekat dan nyaman, diajak belajar dan bermain yang edukatif, anak akan lebih mudah untuk mencerna apa yng diajarkan oleh orang tua.

Mengenal Sekolah


Sun Life Edu Fair 2016 mengemas acara dengan penuh ceria, taburan warna kuning ikut menghiasi meriahnya acara. Ada 10 sekolah menarik yang ada di daerah Jakarta memberikan informasi yang sangat bermanfaat. Pada booth masing-masing menyajikan hasil karya siswa.



Berikut 10 sekolah yang ikut berpartisipasi pada Sun Life Edu Faiz 2016 tersebut;
  1. Sekolah Dasar Kupu-Kupu dan Sekolah Menengah Garuda Cendekia
  2. Sekolah Dasar Pembangunan Jaya
  3. Jakarta Mutliculture School
  4. Yayasan Pondok Indah- Don Bosco
  5. High Scope
  6. Binus School
  7. Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Al-Fath
  8. Kinderland Pre-School
  9. Dream Dress Fashion Design Course
  10. YPAC- Sekolah Master

Permainan untuk Anak-Anak


Sun Life Edu Faiz 2016 memberikan banyak hal dalam pameran di Main Atrium Senanyan City ini. Tidak hanya para orang tua yang disuguhi informasi mengenai sekolah, tapi anak-anak bermain dengan permainan yang sarat dengan nilai edukatif.

Berikut beberapa permainan yang sangat menarik untuk anak-anak:
  1. Seni Melipat Kertas
  2. Mewarnai
  3. Bermain Lego
  4. Meronce
  5. Uno Stick Tower
  6. Permainan Berhitung
  7. Nail Art
Setelah mengikuti permainan yang ada di Sun Life Edu Faiz 2016, orang tua lebih paham apa bakat dan minat anaknya. Semua permainan memang nampak terlihat sederhana, namun dari permainan tersebut, bisa melihat kecerdasan yang dimiliki oleh anak.



Setelah mengikuti permainan dan mengenal sekolah-sekolah yang ada di pameran tersebut, akan diberi cap/ stempel pada passport. Passport tersebut didapat pada meja registrasi dan setelah mendapat minimal 3 cap di booth permainan dan 3 cap di booth sekolah akan mendapatkan merchaindise seperti menarik.

Talkshow "Ketahui Bakat Minat Anak Anda"

Mbak Imesh, Chief editor & Chief Community Officer dari majalah Parenting menjelaskan tentang "Let Them Lead. Follow the Child". Ini bukan berarti membiarkan anak-anak melakukan apa yang mereka inginkan, tanpa tanggung jawab dari mereka.Tetap ada orang tua yang mengawasi dan menuntun serta mendampingi.

Setelah Mbak Imes menuturkan hal tersebut, saya jadi paham, apa yang diinginkan oleh anak saya, namun saya memberikan yang berbeda dari apa yang diinginkan. Seperti contohnya Nabi Muhammad SAW yang membiarkan cucunya bermain di pundaknya ketika sedang shalat.

Ibu Anna Sutri juga menceritakan bahwa menurut Howard Gardner ada 8 kecerdasan yang ada pada diri manusia. Ada beberapa anak yang memiliki lebih dari satu kecerdasan yang menonjol. Kedelapan kecerdasan tersebut akan dirangking, manakah yang paling tinggi kecerdasannya. Jika ada salah satu kecerdasan yang kurang menonjol, bisa dilakukan dengan menutup menggunakan kecerdasan lainnya yang menonjol.



Menjawab pertanyaan dari Mbak Nurul dari Serang, tentang anaknya yang sangat peduli kepada teman-temannya, peduli kepada alam sekitar dengan ditandai, suka memberikan makanan kepada binatang, namun kurang berminat ketika diminta menulis. Ibu Ani menjawab, bisa dengan cara mengajak teman-temannya belajar bersama, karena kecerdasan intrapersonalnya yang menonjol. Jika proses belajarnya menyenangkan bersama teman-temannya, anak-anak akan menyukainya.

Bapak Wirasto Koesdiantoro dari PT Sun Life Financial Indonesia juga mengatakan bahwa mempersiapkan dana pendidikan anak #LebihBaik sedini mungkin. Mengapa? karena jika mempersiapkan sedini mungkin, kita sudah mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi, karena kita tidak tahu, apa yang akan terjadi di kemudian hari.

Penampilan bintang cilik Naura, juga menjadi daya tarik sendiri untuk anak-anak yang hadir di Senayan City dan hadir di #SunLifeEduFair2016. Saya pribadi sangat senang mengikuti acara yang digelar oleh Sun Life Financial Indoensia. Ada manfaat untuk orang tua mengenai pilihan sekolah, apa yang harus dipersiapkan ketika akan mencari sekolah, kemudian ada talkshow yang memberikan banyak ilmu.

Bagi anak-anak, acara Sun Life Edu Faiz 2016 ini juga menambah wawasan bagi mereka. Wawasan mengenai sekolah, apa yang diajarkan di sekolah yang mengikuti pameran dan diberikan pilihan permainan yang sangat edukatif. [2016:02]


Comments

  1. Wah ada psikolog favoritku mba Anna Surti Nina. Seru ya acaranya...

    ReplyDelete
  2. seru ya eventnya, orang tua dapat ilmu ,anak happy bermain

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak, paket komplit datang ke acara seperti ini

      Delete
  3. Seru ya mbak Astin acaranya. Permainannya banyak, anak-anak pasti senang nih :)

    ReplyDelete
  4. Sarana yang kaya gini ni yang melatih anak bangsa menjadi kreatif...
    abdur

    ReplyDelete
  5. Seru, edukatif dan membuat quality time :)

    ReplyDelete
  6. Jarang2 ada acara begini, gratis pula :D

    ReplyDelete
  7. kakak asyik banget ya mainnya...mamanya juga dapat ilmu..kerenn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, acaranya edukatif sekali y, buat anak dan buat ibunya

      Delete
  8. Acaranya keren banget ... Duh andai ada ginian di Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada ya Mbak, Sun Life Edu Fair 2016.

      Delete
  9. waaah ini kapan ya ada di Surabaya...

    pasti ponakan seneng di sana

    ReplyDelete
  10. acaranyaaa rame yaaa...banyak permainan buat anak-anak juga :)

    ReplyDelete
  11. Talkshow kemarin itu emang dalem bgt ya Mba. Semacam reminder buat kita. Aku juga jadi lebih paham anakku maunya gimana 😊

    ReplyDelete
  12. Acara yang sangat bermanfaat ya, Astin..
    Aku datang pas hari sabtunya :)

    ReplyDelete
  13. Acaranya seru ya, banyak permainannya juga. Anak-anak pasti senang datang di acara ini, mereka bisa mainan sementara ortunya mendapat ilmu :)

    ReplyDelete
  14. wihii seru banget acaranya ternyata... sempat kepikiran mau ke sân ga jadi, eh tapi bisa baca keseruan dari tulisan ini sudah senang...
    Semoga acara begitu makin sering diadain ya mba... :-)

    ReplyDelete
  15. Acaranya seru ya mbak, sayang banget saya tidak bisa ikut. Asyiknya tinggal di kota besar... selalu ada acara menarik.

    ReplyDelete
  16. Acaranya seru.... saya cuma bisa kepoin di twitter saja. HIks... pengen ikutan banget.

    ReplyDelete
  17. Waaah.. ada Naura, suaranya bening mesti yaa.. :)

    ReplyDelete
  18. Seni melipat kertas itu..bermanfaat untuk melatih motorik anak loh…dan juga memperkuat memory otak anak
    Keep happy blogging always..salam dari Makassar – Banjarbaru

    ReplyDelete
  19. Sekolah yang ikut berpartisipasi, sekolah elit. Aku suka yang mewarnai, jika ada event-event seperti ini.

    ReplyDelete
  20. Wah, keren dan bermanfaat sekali ya acaranya :)

    ReplyDelete
  21. Kalo baca liputan seperti ini rasanya pengen banget balik ke Jawa mbak, di sampit mana ada, tapi makasih banyak ya mbak sudah mau share tulisannya, paling gak saya ngertinya dari baca :)

    ReplyDelete
  22. Wah, ada acara dongengnya juga ya. Seru kayaknya.

    ReplyDelete
  23. Eye catching banget panggungnya yaa..

    ReplyDelete
  24. acaranya seru, kita harus menduking untuk anak-anak, karena sekarang anak anak lebih disuguhkan dengan acara dewasa yang mudah mempengaruhi mereka seperti Anak Jalanan-- Prihatin Saya

    ReplyDelete
  25. Wah acara yang menarik banget, orangtua jadi bisa tahu ya bakat dan minat anak lewat permainan-permainana yang diadakan :D

    ReplyDelete
  26. Paling suka ikut event Macam ini, mama selalu dapat ilmu baru dan anakpun happy...

    Salam kenal Mbak Astin :)

    ReplyDelete
  27. Paling suka ikut event Macam ini, mama selalu dapat ilmu baru dan anakpun happy...

    Salam kenal Mbak Astin :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…