Skip to main content

Biografi Singkat Anak Cilacap yang Jarang Tinggal di Cilacap

Astin Astanti adalah nama pemberian bapaknya, ketika astin lahir pada hari Minggu tanggal 4 April tahun sekian sekian di Cilacap. Seorang bidan membantu persalinan dari seorang ibu yang sebelumnya telah memiliki satu anak perempuan.

Astin Astanti adalah sebuah nama yang diharapkan menjadi anak yang teliti, anak yang penyabar, anak yang berhati-hati dalam segala hal. Itu harapan dari bapak dan juga ibu. Sebuah doa dan harapan yang hingga astin astanti dewasa selalu ingat.

Astin Astanti memiliki panggilan kecil yang awalnya memiliki banyak pertimbangan. Waktu itu, ibu ingin memanggil Aas, dari nama Astin Astanti. Namun oleh pakde, panggilan Aas kurang tepat dan banyak juga digunkaan oleh anak laki-laki. Jadi, bapak mengganti nama tanti, sebagai nama panggilananak kedua dari empat bersaudara tersebut.

Tidak Masuk ke Sekolah Unggulan


Astin Astanti balita, saat usianya masih lima tahun sudah ingin sekolah seperti teman sepermainannya. Seharusnya masuk TK, namun karena keinginan masuk SD yang kuat, bapak dan ibu mendaftarkan astin ke SD di mana, kakaknya bersekolah. SD 04 Mertasinga, Cilacap.

Menjadi anak bawang kontong, namun astin dapat mengikuti pelajaran demi pelajaran. Ada satu masa, astin merasakan kejenuhan di kelas 3 SD, namun semuanya dapat diatasi, tidak ada tinggal kelas ataupun nilai jelek.

Astin Astanti menjadi anak yang tidak sepintar kakaknya dalam nilai akademis. Masuk ke SMP, nenek meminta untuk tinggal bersama di Sokaraja, Banyumas. Bukan memilih SMP Unggulan memang, namun SMP di mana ada saudara yang ada di situ. Alasananya astin tinggal berjauhan dari orangtua dan masuk ke SMP di mana teman-temannya asing semua. SMP 02 Sokarja adalah tempat belajar astin selama tiga tahun dalam pendidikan menengah.

Lulus SMP, kembali lagi ke Cilacap dan mendaftar di SMU Negeri 2. Ada birokrasi yang harus dilalui, karena astin pindah regional, dari Banyumas ke Cilacap. Ibunyalah yang mengurus semua kepindahan astin astanti dari Banyumas ke Cilacap. Berbagi dengan bapaknya yang mencarikan SMU untuk astin astanti. Betapa bahagianya astin astanti memiliki bapak dan ibu yang saling mengisi.

Astin Astanti tidak lulus dua kali dalam UMPTN, meskipun awalnya pernah mengikuti tes PMDK. Sayang, astin astanti belum mendapatkan kesempatan dari Allah. Satu tahun setelah lulus SMU pada tahun 1999, akhirnya astin astanti mendaftar D3 FE UNSOED. Bahagia meskipun bukan pilihan yang tepat. Menikmati hari-hari menjadi mahasiswa dan kost di daerah Bancarkembar, Purwokerto.

Astin Astanti mengalami masa membanggakan pada saat kuliah. Nilai-nilai mata kuliah yang baik dan memiliki IPK lebih tinggi dari teman-temannya. Oleh karena itu, nama astin astanti cukup terkenal pada saatnya. Mulai dari teman laki-laki hingga teman perempuan, datang untuk meminjam buku catatan sebelum ujian semester.

Tidak salah memang, astin astanti menghabiskan waktu kurang dari 3 tahun masa perkuliahan D3. Wisuda pada bulan Juni 2003 dengan memberikan tempat khusus untuk bapak dan ibu. Tidak semua walimurid maju untuk disalami bapak Rektor UNSOED pada waktu itu. Astin memberikan kesempatan itu kepada bapak dan ibu.

Bekerja Setelah Kuliah, Sebuah Keharusan atau Keinginan?


Astin Astanti merasa malu, dengan nilai IPK bagus, namun belum ada satupun perusahaan yang merekuitnya. Apakah bekerja merupakan keharusan atau keinginan? berkali-kali selalu harus menerima dengan ikhlas, tidak ada panggilan lagi setelah tes tertulis dan wawancara.

Perlahan, astin astanti membuktikan dapat berdiri di atas kaki sendiri dalam hal financial. Dua tahun setelah bekerja di sebuah lembaga keuangan di kota Yogyakarta. Astin Astanti mendaftar ke PSDM. Sebuah pelatihan menjadi medical representatif. Pekerjaan marketing secara tidak langsung yang berhubungan dengan tenaga kesehatan.

Empat tahun pengalamannya bekerja di perusahan Farmasi di Jakarta, astin astanti membuktikan dirinya memiliki pengalaman dan financial yang boleh dikatakan sukses. Pengetahuan di bidang kesehatan, meskipun background pendidikannya bukan kesehatan, menjadi sumber untuk bapak dan ibu bertanya tentang obat-obaan yang digunakan.

Baca yuk : Riwayat Pekerjaan

Menunggu Jodoh, Memasrahkan dan Menikah


Jodoh itu tidak usah dicari, nanti juga akan datang sendiri. Sekiranya astin astanti remaja ke dewasa tidak setuju. Jodoh itu harus dicari atau paling tidak dicarikan *eheeem. Bekerja di Yogyakarta tahun 2004, astin astanti masih mencari jati dirinya. Siapa astin astanti dan bagaimana pendamping hidup yang astin astanti inginkan.

Meraba-raba, menarik dan mengulur hingga akhirnya harus meninggalkan kota pelajar, kota kenangan untuk mendapatkan pekerjaan yagn lebih baik di Jakarta pada tahun 2006. Di Jakartalah, berkali-kali astin astanti menerima undangan pernikahan dari teman-temannya. Astin Astanti bertanya dengan dirinya sendiri, jodohku siapa? siapa yng sedang dekat dengannya?

Satu persatu usia bertambah, bertambah menjadi semakin dewasa, menjadi usia yang matang, usia yang sering kali ditanya, kapan menikah? Memasrahkan jodoh yang dapat dilakukan oleh astin astanti. Jodoh pasti datang tanpa dapat diprediksi. Bisa datang dari mana saja, atau ada pepatah witting tresno jalaran saka kulino - artinya, permulaan cinta dimulai dari seringnya bertemu.

Astin Astanti pada tahun 2008 menikah dengan teman kantornya yang selama satu tahun sudah sering bertemu. Tidak pernah menyangka bahwa dialah yang akan menjadi pendamping di kursi pengantin. Allah Maha Besar, semuanya berjalan begitu saja hingga hari pernikahan itu tiba.

Dikarunia dua orang anak, putera berusia enam tahun dan puteri berusia satu tahun. Sekarang kehidupannya bersama keluarga kecilnya berbahagia setelah resign dari kantornya, sebagai tenaga administrasi. Kesibukannya mengurus keluarga dan anak-anak diselingi dengan kegiatan menulis di blog. Mencari kegiatan, membagi ilmu dan mencari teman, itulah kegiatan yang dilakukan pada dunia blogging.

Baca Yuk : Tulisan Tentang Hari Pernikahanku 

Baca Yuk : Ada Apa dengan Berhenti Bekerja?

Blog Teman Blogging Berulang Tahun ke- 1



Astin Astanti senang mengikuti giveaway yang diadakan teman bloggingnya. Tentunya jika tema dan waktunya dapat dipahami oleh astin. Alasan mengikuti giveaway teman-temannya bukan sekedar menginginkan hadiah, namun sebagai apresiasi dan jalinan pertemanan.

Untuk Mbak Ika Puspitasari, yang memiliki blog dengan alamat www.bundafinaufara.com tengah merayakan hari jadi blognya yang ke satu. Astin Astanti termasuk sering ke blognya dan membaca artikel yang ditulis dengan ringan dan informatif. Semoga mbak Ika, juga akan mampir ke blog astin astanti ya.

Comments

  1. eh kita tanggal ultahnya sama yah, xixixi, beda tahunnya doang :D

    ReplyDelete
  2. Saya pengin ikutan GA ini juga mbak Astin, tapi masih nyari bocoran formatnya kayak apa. Dan tulisan ini menjadi acuan pertama saya hehe

    Semoga sukses GA nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. ooo suami mak astin itu teman sekantor toh hehe... baru tau saya :)

    ReplyDelete
  4. Lho mba lulus SMa 2009..wisuda 2003?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innnayah, sudah aku perbaiki, makasih ya koreksinya, hiiii. nulisnya sembari bobo kali ya? hee

      Delete
  5. Wah tanggal lahir kita samaan Mbak :D

    ReplyDelete
  6. Terima kasih sudah ikutan GA saya mb Astin. Semoga beruntung ya ;)
    oh ya..ini postingannya belum di share di sosmed ya? td saya cari2 belum ada ;)

    ReplyDelete
  7. Habis ini dicopy ke "Tentang Saya" Mbak Astin ;)

    ReplyDelete
  8. jadi tahu sejarahnya Astin skr.

    ReplyDelete
  9. lengkap banget biografinya Mbak :)

    ReplyDelete
  10. Satu almamater dengan Pungky ya Mbak Astin, di UnSoed?

    Perjalanan hidup yang membanggakan, Mbak. Bapak dan Ibu pasti bangga ya. Barakallah, Mbak, sukses dan sehat selalu yah :)

    ReplyDelete
  11. Wow ada biografinya Mama Fira. Lengkap :)

    ReplyDelete
  12. keren mba, IPK paling tinggi :)

    ReplyDelete
  13. Kalo disalami Rektor berati cumlaude dunk Mbak. Kereenn

    ReplyDelete
  14. baru baca sejarah lengkapnya astin astanti :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…