25 Mar 2016

Busana Muslim Kaftan Dengan Kesan Mewah dan Elegan

Advertisement
Mengenal busana muslim sudah sejak lama, tepatnya ketika saya masih berada di bangku SD. Saat itu, ibu membuatkan dress panjang untuk Hari Lebaran. Tahun 1990 belum marak busana muslim atau hijab. Jadi kami menamakan sendiri saja, bahwa dress panjang yang dibuat ibu adalah baju muslim.

Busana muslim perempuan memang identik dengan baju panjang seperti gamis. Namun seiring dengan perkembangan dunia fashion yang terus mengalami perkembangan, kaftan atau baju panjang dengan model longgar yang berkesan seperti jubah dengan hiasan renda atau border, merupakan salah satu pilihan busana muslim untuk pesta.

Ayu Dyah Andari merupakan seorang designer busana muslim ternama di Indonesia. Ayu berhasil menghipnotis banyak muslimah dengan kaftan rancangannya, yaitu kaftan panel. Kaftan yang menggunakan bahan dasar kaos flanel, memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Ini model busna muslim, termasuk model kaftan kah?


Baju panjang berkesan mewah dan elegan, kaftan panel rancangan Ayu Dyah Andari ini sangat cocok untuk dipakai pada acara formal seperti pernikahan, pertemuan keluarga bahkan hari besar seperti hari raya Idul Fitri. Duh, kapan lebaran ya? sudah membayangkan ingin membuat busana muslim model kaftan seperti itu.



Beberapa tahun belakangan ini, baju lebaran saya dijahitkan atau dibelikan oleh ibu. Tahun ini, saya juga ingin membuat baju panjang seperti model kaftan untuk saya dan untuk anak perempuan saya. Hijab style yang simple dengan menggunakan ciput yang serasi akan menambah busana kaftan lebih terlihat mewah dan elegan.

Baju muslim yang memiliki bentuk lurus dan longgar ini, bisa dipakai oleh muslimah dengan bentuk tubuh yang berbeda. Misalnya untuk muslimah yang memiliki bentuk kecil atau mungil, bisa juga loh menggunakan kaftan. Pilihannya tentu dengan kaftan dengan model yang tidak terlalu lebar. Caranya tarik tali di depan dan kaftan akan pas ditubuh yang mungil.

Untuk yang memiliki tubuh besar dan ingin mengenakan kaftan, alangkah baiknya jika memilih kaftan dengan model kelelawar. Meskipun tarikan talinya satu, namun model busananya tetap lurus. Nah, untuk teman-teman yang menyukai busana muslim yang terkesan mewah dan elegan seperti kaftan panel brand A.A.A, online shop hijup.com bisa menjadi pilihan tempat belanja hijab yang tepat untuk kita semua. [Adventorial]



12 comments:

  1. wah stylenya bagus2 dan modis banget, cocok buat istriku yang langsing :)

    ReplyDelete
  2. Apik-apiiik bajunyaaa. Eh yang atas itu Mba Astin yak?

    ReplyDelete
  3. Waah baju kaftan rancangannya mbak Atu Diah Andari kelihatan mewah dan elegan ya mbak.Bagus banget..Jadi pengin.Sayang aku pendek...jadi kayaknya kepanjangan.Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pendek, tapi modelnya juga disesuaikan saja Mbak,

      Delete
  4. baju kaftan masih trend ya skr,modelnay juga macem2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku punya dua, dan dipakai pas lebaran dan pas ada acara pengajian di mushola sebelah rumah

      Delete
  5. baju kaftan simpel dan syar'i....
    keren mbak.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, yang simple dan syar'i yang dipilih y

      Delete
  6. Hebat banget idenya busana muslimnya mbak. salut deh...moga makin sukses

    ReplyDelete
  7. busana muslim yang menawan. memang seharusnya Indonesia menjadi kiblat mode busana muslim dunia.

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...