Skip to main content

Busana Muslim Kaftan Dengan Kesan Mewah dan Elegan

Mengenal busana muslim sudah sejak lama, tepatnya ketika saya masih berada di bangku SD. Saat itu, ibu membuatkan dress panjang untuk Hari Lebaran. Tahun 1990 belum marak busana muslim atau hijab. Jadi kami menamakan sendiri saja, bahwa dress panjang yang dibuat ibu adalah baju muslim.

Busana muslim perempuan memang identik dengan baju panjang seperti gamis. Namun seiring dengan perkembangan dunia fashion yang terus mengalami perkembangan, kaftan atau baju panjang dengan model longgar yang berkesan seperti jubah dengan hiasan renda atau border, merupakan salah satu pilihan busana muslim untuk pesta.

Ayu Dyah Andari merupakan seorang designer busana muslim ternama di Indonesia. Ayu berhasil menghipnotis banyak muslimah dengan kaftan rancangannya, yaitu kaftan panel. Kaftan yang menggunakan bahan dasar kaos flanel, memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Ini model busna muslim, termasuk model kaftan kah?


Baju panjang berkesan mewah dan elegan, kaftan panel rancangan Ayu Dyah Andari ini sangat cocok untuk dipakai pada acara formal seperti pernikahan, pertemuan keluarga bahkan hari besar seperti hari raya Idul Fitri. Duh, kapan lebaran ya? sudah membayangkan ingin membuat busana muslim model kaftan seperti itu.



Beberapa tahun belakangan ini, baju lebaran saya dijahitkan atau dibelikan oleh ibu. Tahun ini, saya juga ingin membuat baju panjang seperti model kaftan untuk saya dan untuk anak perempuan saya. Hijab style yang simple dengan menggunakan ciput yang serasi akan menambah busana kaftan lebih terlihat mewah dan elegan.

Baju muslim yang memiliki bentuk lurus dan longgar ini, bisa dipakai oleh muslimah dengan bentuk tubuh yang berbeda. Misalnya untuk muslimah yang memiliki bentuk kecil atau mungil, bisa juga loh menggunakan kaftan. Pilihannya tentu dengan kaftan dengan model yang tidak terlalu lebar. Caranya tarik tali di depan dan kaftan akan pas ditubuh yang mungil.

Untuk yang memiliki tubuh besar dan ingin mengenakan kaftan, alangkah baiknya jika memilih kaftan dengan model kelelawar. Meskipun tarikan talinya satu, namun model busananya tetap lurus. Nah, untuk teman-teman yang menyukai busana muslim yang terkesan mewah dan elegan seperti kaftan panel brand A.A.A, online shop hijup.com bisa menjadi pilihan tempat belanja hijab yang tepat untuk kita semua. [Adventorial]



Comments

  1. wah stylenya bagus2 dan modis banget, cocok buat istriku yang langsing :)

    ReplyDelete
  2. Apik-apiiik bajunyaaa. Eh yang atas itu Mba Astin yak?

    ReplyDelete
  3. Waah baju kaftan rancangannya mbak Atu Diah Andari kelihatan mewah dan elegan ya mbak.Bagus banget..Jadi pengin.Sayang aku pendek...jadi kayaknya kepanjangan.Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pendek, tapi modelnya juga disesuaikan saja Mbak,

      Delete
  4. baju kaftan masih trend ya skr,modelnay juga macem2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku punya dua, dan dipakai pas lebaran dan pas ada acara pengajian di mushola sebelah rumah

      Delete
  5. baju kaftan simpel dan syar'i....
    keren mbak.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, yang simple dan syar'i yang dipilih y

      Delete
  6. Hebat banget idenya busana muslimnya mbak. salut deh...moga makin sukses

    ReplyDelete
  7. busana muslim yang menawan. memang seharusnya Indonesia menjadi kiblat mode busana muslim dunia.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…