Skip to main content

Info Gerhana Matahari 2016 di Sindonews

Tangerang, 9 Maret 2016 saya dan seluruh warna negara Indonesia bersama-sama menyaksikan dan menikmati fenomena langka tahun ini. Fenomena tersebut adalah gerhana matahari 2016 yang akan terjadi lagi beberapa ratusan tahun lagi di Indonesia. Tadi malam, saya memberitahu anak saya untuk bangun lebih pagi. Bangun lebih pagi untuk menyaksikan dari sini, gerhana matahari sebagian.

Gerhana Matahari adalah proses alam, yang terjadi ketika bulan melintas langsung di antara bumi dan matahari. Proses ini akan menyebabkan bayangan jatuh menimpa bumi. Ini hanya dapat terjadi pada fase bulan baru, yaitu ketika sisi gelap bulan, menghadap ke bumi. Fenomena alam gerhana matahari 2016 merupakan moment yang tepat untuk mengajarkan anak saya, belajar mengenai alam.

Gerhana matahari akan terjadi hari ini, mulai pukul 06.20 di Pagai, Sumatera Utara. Namun perlu diingat, untuk menyaksikan gerhana matahari 2016 tidak diperbolehkan menggunakan mata langsung. Teropong, teleskop dan kaca mata khusus untuk melihat gerhana matahari ramai-ramai disediakan, khusus untuk hari ini.

Dampak Buruk Gerhana Matahari Total Menurut Paranormal
Gambar di ambil dari sindonews


Efek samping melihat gerhana matahari bagi mata, akan menyebabkan kerusakan pada retina. Kerusakan tersebut juga dapat menyebabkan kebutaan pada mata, jika melihat gerhana matahari secara langsung. Jadi harus mematuhi anjuran dari para ahli ya, untuk dapat menjaga mata kita dari kerusakan.

Di tempat saya tinggal, saya dan beberapa warga di sini, hanya dapat menyaksikan gerhana matahari sebagaian. Tidak seperti 12 provinsi yang dapat menyaksikan gerhana matahari total. Semua informasi terjadinya gerhana matahari 2016 dari 12 provinsi di Indonesia, hanya saya dapatkan dari para teman yang pergi ke sana menjadi pencari tempat terbaik menyaksikan gerhana matahari, di berbagai tempat.

Selain itu, ada banyak sekali media, baik media sosial, media elektronik yang membagikan informasi lengkap mengenai gerhana matahari 2016. Ini adalah efek positif dari media sosial dan teknologi elektronik yang sudah begitu maju. Memang menyaksikan secara langsung dan berada di tempat terjadinya gerhana matahari total, merupakan kenangan terindah dalam kehidupan.

Jika teman-teman seperti saya, tidak dapat menyaksikan gerhana matahari total 2016, bisa melihat informasinya di media online juga. Apalagi jika teman-teman semuanya beragama muslim, sebaiknya mendirikan sholat gerhana. Betapa fenomena langka yang terjadi ratusan tahun lagi di Indonesia merupakan kekuasaan Allah.

Suami saya juga sudah mengajak saya dan anak-anak untuk pergi ke mushola atau masjid terdekat untuk mendirikan sholat gerhana. Jadi, keinginan untuk menyaksikan di televisipun mungkin tidak secara langsung. Nah, gerhana matahari 2016 di sindonews akan menyajikan liputan dan info gerhana matahari 2016. Yuk, kalau kalian bagaimana? [2016:03]

 


Comments

  1. Aku juga ga bisa melihat gerhana matahari secara langsung dek Astin, jadi cukup puas walau hanya melihat lewat teve. Kita tunggu aja cerita lengkap mami Icha dan juga dek Melly hehehe

    ReplyDelete
  2. Kebetulan hari ini saya pas ngga sholat mbak, jadi bisa melihat gerhana langsung memakai sebuah alat bantu. Di Semarang gerhana terlihat hanya sebagian seperti di Jakarta dan suasana disekitar menjadi agak temaram. Dan di masjid dekat rumah saya, Subhanallah yang menunaikan sholat gerhana sampai luber ke jalan saking banyaknya :)

    ReplyDelete
  3. kalo saya di magetan gak bisa lihat gerhananya mba, tapi merasakan suasana idul fitri pas sholat gerhana :D

    ReplyDelete
  4. Sempat temaram sebntar saat td zikir d mesjid :)

    ReplyDelete
  5. ih ga bisa liat gerhananya langsung karna solat T_T, tapi semoga aja lebih afdol disisinya :)

    ReplyDelete
  6. Saya lihat pakai film kamera aja, lumayan keliatan.

    ReplyDelete
  7. kalo aku buat sendiri dari foto bekas rontgen hasilnya lumayan kelihatan gerhananya

    ReplyDelete
  8. Salam kenal semuanya
    saya menawarkan kerjasama dengan keuntungan sangat besar

    ReplyDelete
  9. kemarin gak bisa ngeliat langsung gara-gara ketutupan awan mendung, ya alhamdulillah kebagian gelapnya..hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…