23 Mar 2016

Manfaat Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy

Advertisement
Jakarta, 16 Maret 2016 yang lalu, saya menghadiri sebuah event dan anak-anak diajak untuk menikmati permainan. Permainan berupa papan permianan Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Jadi, permainan ini merupakan inovasi dari tim marketing Indomilk. Idenya berawal dari fakta bahwa dengan kemajuan teknologi komunikasi dan internet, yang telah mempengaruhi perilaku sosial yang menyebabkan anak cenderung asyik bermain dengan dirinya sendiri, sehingga waktu anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya menjadi berkurang.

Menurut Psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi., untuk memaksimalkan tahap perkembangan anak, diperlukan media permainan edukatif, salah satunya dengan papan permainan. Media ini akan memberikan kesempatan bermain yang menyenangkan dan mereka dapat berinteraksi bersama teman-temannya.

Peralatan Permainan


Marketing Manager Indomilk liquid, Vanda Ratna menjelaskan, "Indomilk selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada keluarga Indonesia. melalui rangkaian produk yang berkualitas. Melalui Indomilk kids UHT susu cair, kami meluncurkan papan pemainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy untuk mendukung kemampuan kognitif dan kemampuan berinteraksi anak"



Sebagai orang tua, saya juga kadang gemes sekali dengan Faiz, anak sulung saya. Semenjak pagi hingga malam hari, gadget selalu ada di tangannya. Memang sich, kadang jika sudah jenuh, ada permainan dinosaurus untuk menggantikannya. Tapi tetep, jika sedang bermain Dinosaurus, Faiz inginnya soliter, karena jika bersama teman-temannya, malah ngaco. Duh, gimana dong mbak Saskhya? takut Faiz jadi anak yang egois.

Oke, papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy dibuat karena, saat ini tokoh anak yang paling digemari, adalah BoBoiBoy.

Baca Yuk : Soundtrack BoBoiBoy The Movie dan D'Masiv

Bukan hanya Faiz dech yang gemar dengan BoBoiBoy, Fira anak bungsu saya yang baru berusia satu tahun setengah juga senang sekali kalau diputarkan serial BoBoiBoy.

Untuk dapat bermain menggunakan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBy, diperlukan sebuah papan permainannya yang dapat didowload di websitenya Indomilk. Lalu, dapatkan jagoan karakter BoBoiBoy di belakang kemasan Indomilk UHT kids 115 ml dan 190 ml.

Faiz minum beberapa dan sayangnya belum sempat digunting kemasannya, sudah kebuang *duh sayang sekali yah. Jadi teman-teman nanti setelah minum susu Indomilknya segera digunting, kemudian dicuci ya.



Setelah dicuci dan dikeringkan, kemudian lipat sesuai petunjuk pada kemasan yak. Ayo jika yang masih belum mampu mengunting dan mencuci, minta tolong kepada ibu atau kakak ya.

Peraturan Permainan



Di tempat acara, Faiz mengajak saya untuk bermain papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini. Seru sich, selain mengkuatkan bonding antara orang tua dan anak, permainan ini, juga menstimulasi logika dan pemikiran sang anak.

Faiz juga sering menyemprit saya ketika bermain. Harusnya jalannya begini loh mi, harusnya yang jalan dulu ini, nah kalau ini begini. Dan Asyik juga ya, seandainya teman-teman sebayanya di rumah juga menikmati permain ini pasti seru.

Ada lima papan permainannya, lho. Jadi anak-anak tidak akan bosan untuk memainkannya.
  1. Arena Samudera
  2. Arena Antariksa
  3. Arena Antartika
  4. Arena Taman
  5. Arena Angkasa.
Kelima arena tersebut dapat didownload dan silahkan lihat di youtube ya, jika ada yang masih bingung untuk cara pemainannya.

Bagi orang tua seperti saya, papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini memiliki banyak sekali manfaatnya, seperti :
  1. Jika anak tidak suka minum susu, dengan adanya karakter BoBoiBoy pada belakang kemasan UHT susu Indomilkm mau tidak mau anak akan belajar mencoba untuk minum susu.
  2. Anak tidak perlu permainan yang mahal untuk bermain mainan realistik. Papan permainannya bisa didownload dari internet dan agar tidak mudah rusak, setelah diprint, dilaminating juga tidak bakal rusak ataupun robek.
  3. Menambah ikatan antara orangtua dan anak, jika dimainkannya bersama orangtua. Jadi sama-sama berada di tempat yang berdekatkan dan saling berinteraksi.
  4. Jika dimainkan dengan teman-temannya, anak-anak saling berinteraksi pada satu kegiatan. Jika selama ini bermainan smartphone anak-anak berlomba mengumpulkan poin dengan game onlinenya, saatnya permain realistik ini menjadi pilihan.
  5. Anak belajar dari karakter BoBoiBoy yang memiliki semangat dan nilai pertemanan yang energik, aktif, imaginatif dan fun.  
Jadi, bagi para orang tua yang menginginkan anaknya tidak terus menerus memegang tablet atau apalah itu, papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy bisa menjadi alternatif permianan masa kini. [2016:03]

11 comments:

  1. Keren Mak reviewnya.. Mudah dicerna. Punyaku kepanjangan sepertinyaaa. -_-' ehehehehee

    ReplyDelete
  2. anakku juga senang boboi boy plus minum susu.. hebatnya marketing Indomilk ya, mengajak anak suka susu dgn tokoh animasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak-anak suka minum susu, suka BoBoiBoy dan suka bermain

      Delete
  3. keren mainannya, bagus untuk merangsang kreatifitas anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo sudha besar bisa diajari untuk menggunting kemasan susunya y

      Delete
  4. Asyik banget ya Mak permainannya. Anak2 zaman sekarang emang susah lepas dari tablet, emang kudu ada yang mengalihkan perhatian ya.

    ReplyDelete
  5. anak anak pasti suka dan orang tua mudah mengawasi anak2 yang memainkannya. good job mom

    ReplyDelete
  6. Start your day with a morning full of joy? Thank you for the information and we will wait for more information

    ReplyDelete
  7. Mantep juga ya ternyata ada mainan edukasi begitu dari indomilk

    ReplyDelete
  8. bagus dong mbak, itu permainan lebih mendidik daripada masih anak - anak udah kecanduan gadget, bahaya.

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...