27 Apr 2016

Tips Berhijab ke Kampus

Advertisement
Hai hai, boleh dong mengulang kenangan sewaktu saya kuliah dulu. Alhamdulillah, tahun 2000 saya sudah mengenal hijab. Meskipun belum banyak model hijab, tapi saya dan teman-teman semangat saling mengingatkan kebaikan dengan berhijab.

Busana ke kampus saat itu, dengan celana kain dan kemeja panjang atau dress panjang. Kemudian untuk jilbabnya juga menggunakan jilbab yang simple. Jilbab segi empat yang dilipat menjadi dua bagian, kemudian disatukan menggunakan peniti.

Enam belas tahun sudah, design busana hijab saat ini, jauh lebih modis. Saya melihat banyak para mahasiswi muslim, menggunakan model busana dan hijab dengan baik dan menarik. Mereka menggunakan model busana hijab dengan kombinasi warna dan model yang sangat menarik dan tampil dengan percaya diri.

Tampilan busana yang elegan, menarik dan tetap sopan. Itulah dambaan setiap mahasiswi, agar ketika berangkat ke kampus dan mengikuti perkuliahan, mereka merasa nyaman dan tetap menarik. Saya jadi ingin kembali ke jaman kuliah lagi. Perubahan dan perkembangan design busana dan hijab menuju ke arah yang lebih baik.

Saat ini, banyak sekali online shop yang menawarkan beragam produk hijab. Produk busana dan hijab mereka disesuaikan dengan pangsa pasar. Untuk para mahasiswa ada banyak pilihan design busana dan hijabnya.

Salah satu designer muda tanah air, yang ikut berkontribusi dalam memberikan rancangan terbaik mereka adalah Mel Ahyar. Pilihan busananya diarahkan ke para wanita muslim yang muda, berjiwa energik dan tepat nyaman dalam balutan busana muslim.

Yuk, kita coba intip karya-karya Mel Ahyar yang sangat beragam. Dengan pemilihan bahan yang berkualitas, yang nyaman saat digunakan, serta tema yang diusungnya memberikan kesan lebih berbeda saat dikenakan.



Tadi saya coba-coba untuk membuka situs halaman yang satu ini, hijup.com, karena tertarik design milik Mel Ahyar ini. Teman-teman pasti setuju dong, designnya sangat menarik.

Tampil menarik di kampus? bisa sekali dengan pemilihan busana yang membuat kalian tampil percaya diri. Kegiatan di kampus, bakalan lebih menyenangkan dech. Oiya, ini ada informasi tips bagi teman-teman dalam berhijab ketika akan pergi ke kampus.

  1. Pilih busana yang memberikan keleluasaan untuk bergerak. Dunia kampus memiliki banyak kegiatan, oleh karena itu pilih yang simple agar kegiatannya dapat berjalan dengan baik dan lebih nyaman. 
  2. Gunakan jilbab dengan model yang simple, karena jika berlebihan akan mengganggu pada saat jam perkuliahan berlangsung, apalagi saat terik matahari. Jika menggunakan jilbab yang simple, tidak sulit untuk membenahi kembali, apabila model jilbabnya mengalami perubahan dikarenakan banyak hal. Misalnya setelah sholat dzuhur.
  3. Sesuaikan item fashion lainnya. Aksesoris, sepatu, tas dan lain sebagainya. Buatlah yang lebih simple, namun tetap menarik. Bisa juga dengan memasukan warna yang sama atau menggunakan gradasi warna. (Advertorial)

8 comments:

  1. suka deh sama model dan warna bajunya :)

    ReplyDelete
  2. Wah dah lama juga ni kenal hijabnya hihi
    Aku biasanya pilih yg bahannya adem
    Tapi kebanyakan yg model sekarang musti banyak aksesoris kayak manset huhu

    ReplyDelete
  3. Dulu penasaran banget nyobain hijab dengan dilipat2 segala model. Sekarang udah males bereksperimen lagi, balik lagi ke segi 4 dilipat dua :)

    ReplyDelete
  4. bagus ya mba model hijab sekarang. Tetep mengikuti jaman, tapi juga sesuai aturan agama

    ReplyDelete
  5. Kalau ke kampus tapi terlalu banyak ornamen, jadinya malah nggak bagus. Ntar nggak konsen kuliah. Hiihii

    ReplyDelete
  6. Koleksi di hijup emang keren2 ya. Aku naksir bbrp jg rancangan Mel itu

    ReplyDelete
  7. kl aku ke kampus, kondangan, kerja kemana aja sama gaya jilbabnya. ga bisa model model hhehe

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...