Skip to main content

2 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Busana Muslim

[Fashion Placement ] Menjadi seorang wanita, banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan. Mulai dari masa perkembangan biologis, perkembangan emosional hingga perkembangan psikologisnya. Dalam pandangan Agama Islam, wanita adalah madrasah pertama dalam membangun masyarakat yang shalih. Salah satunya adalah dalam berpakaian, saya sebagai wanita yang telah menjadi ibu harus memberi contoh kepada anak saya.

Agama Islam mengatur cara berpakaian bagi wanita. Hal tersebut dikarenakan, wanita memiliki keunikan dan keindanhan dalam tubuhnya yang dapat mengundang syahwat setiap orang yang melihatnya. Wanita diwajibkan untuk menutup auratnya atau seluruh tubuhnya terkecuali wajah dan telapak tangan dengan maksud agar wanita lebih dihargai dalam kesehariannya serta terlindungi dari berbagai godaan lelaki.

Saya sedang berproses untuk berpakaian dengan lebih baik dan sesuai dengan kaidah agama. Mulai pelan-pelan membenahi cara berpakaian dan memilih pakaian yang nyaman dan syari. Istilahnya saya mulai mengumpulkan busana muslim. Maksud dari busana muslim adalah busana yang paling dianjurkan untuk umat Islam, baik itu pria maupun wanita.



Busana muslim pada era sekarang sudah bukan merupakan busana yang kaku dan itu tiu saja. Ada banyak designer yang berkarya dan mempromosikan hasil karyanya dengan model yang modern dan gayanya juga trendy. Itulah mengapa saya suka kagum dengan apa yang saya lihat, banyak wanita-wanita modern memakai busana muslim dengan banyak pilihan model.

Saya memiliki sedikit informasi bagi teman-teman yang sedang memulai untuk mengenakan busana muslim. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terlihat lebih cantik dan modis. Yuk, kita sama-sama menyimak :
  1. Pilih model dan warna sesuai dengan usia. Dalam berpakaian ataupun memutuskan untuk mengenakan pakaian muslimah, hendaknya disesuaikan dengan usia dalam hal model dan warnanya. Warna lebih ceria biasanya digunakan oleh para remaja. Pilihan warnanya bisa orange, pink, buri muda ataupun peach. Sedangkan untuk wanita dewasa bisa memilih gamis dengan gamis warna yang lebih anggun serta tidak ramai. Contohnya cokelat, ungu dan hijau. Dengan begitu, tampilan saat mengenakan pakaian akan lebih terlihat menarik.
  2. Pilih bahan yang nyaman. Seberapapun tinggi harga dari pakaian yang dipakai, jika tidak nyaman atau terbuat dari bahan yang tidak sesuai dengan cuaca, maka tidak akan terlihat menarik atau percaya diri menajdi berkurang. Tapi, jika teman-teman memilih memakai bahan yang nyaman dan disesuaikan dengan cuaca baik itu panas ataupun dingin, makan akan membuat penampilan jadi lebih menarik.
Itulah 2 hal yang mesti diperhatikan dalam memilih busana muslim. Untuk pilihan busana muslim yang banyak model dan gayanya trendy-trendy, saya biasa melihat-lihat di hijup.com yang merupakan toko busana muslim online yang terpercaya dan berkualitas.


Comments

  1. Betul mbak Astin, warna memang sangat berpengaruh terhadap penampilan ya, salah satunya mewakili usia. Saya kalau pilih baju warnanya yang pastel dan ukurannya agak longgar juga bahannya yang katun supaya ngga panas. Meskipun harganya lebih mahal dikit :)

    ReplyDelete
  2. mb tp ada yg ska bilang kudu berani bermain ama warna, bia gk terlihat tua, gmna tuh

    ReplyDelete
  3. kalau saya lebih prefer ke kenyamanan, kenyamanan bikin mood stabil, mood stabil efeknya ke inner beauty. menurutku :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…