Monday 16 May 2016

2 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Busana Muslim

[Fashion Placement ] Menjadi seorang wanita, banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan. Mulai dari masa perkembangan biologis, perkembangan emosional hingga perkembangan psikologisnya. Dalam pandangan Agama Islam, wanita adalah madrasah pertama dalam membangun masyarakat yang shalih. Salah satunya adalah dalam berpakaian, saya sebagai wanita yang telah menjadi ibu harus memberi contoh kepada anak saya.

Agama Islam mengatur cara berpakaian bagi wanita. Hal tersebut dikarenakan, wanita memiliki keunikan dan keindanhan dalam tubuhnya yang dapat mengundang syahwat setiap orang yang melihatnya. Wanita diwajibkan untuk menutup auratnya atau seluruh tubuhnya terkecuali wajah dan telapak tangan dengan maksud agar wanita lebih dihargai dalam kesehariannya serta terlindungi dari berbagai godaan lelaki.

Saya sedang berproses untuk berpakaian dengan lebih baik dan sesuai dengan kaidah agama. Mulai pelan-pelan membenahi cara berpakaian dan memilih pakaian yang nyaman dan syari. Istilahnya saya mulai mengumpulkan busana muslim. Maksud dari busana muslim adalah busana yang paling dianjurkan untuk umat Islam, baik itu pria maupun wanita.



Busana muslim pada era sekarang sudah bukan merupakan busana yang kaku dan itu tiu saja. Ada banyak designer yang berkarya dan mempromosikan hasil karyanya dengan model yang modern dan gayanya juga trendy. Itulah mengapa saya suka kagum dengan apa yang saya lihat, banyak wanita-wanita modern memakai busana muslim dengan banyak pilihan model.

Saya memiliki sedikit informasi bagi teman-teman yang sedang memulai untuk mengenakan busana muslim. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terlihat lebih cantik dan modis. Yuk, kita sama-sama menyimak :
  1. Pilih model dan warna sesuai dengan usia. Dalam berpakaian ataupun memutuskan untuk mengenakan pakaian muslimah, hendaknya disesuaikan dengan usia dalam hal model dan warnanya. Warna lebih ceria biasanya digunakan oleh para remaja. Pilihan warnanya bisa orange, pink, buri muda ataupun peach. Sedangkan untuk wanita dewasa bisa memilih gamis dengan gamis warna yang lebih anggun serta tidak ramai. Contohnya cokelat, ungu dan hijau. Dengan begitu, tampilan saat mengenakan pakaian akan lebih terlihat menarik.
  2. Pilih bahan yang nyaman. Seberapapun tinggi harga dari pakaian yang dipakai, jika tidak nyaman atau terbuat dari bahan yang tidak sesuai dengan cuaca, maka tidak akan terlihat menarik atau percaya diri menajdi berkurang. Tapi, jika teman-teman memilih memakai bahan yang nyaman dan disesuaikan dengan cuaca baik itu panas ataupun dingin, makan akan membuat penampilan jadi lebih menarik.
Itulah 2 hal yang mesti diperhatikan dalam memilih busana muslim. Untuk pilihan busana muslim yang banyak model dan gayanya trendy-trendy, saya biasa melihat-lihat di hijup.com yang merupakan toko busana muslim online yang terpercaya dan berkualitas.


3 comments:

  1. Betul mbak Astin, warna memang sangat berpengaruh terhadap penampilan ya, salah satunya mewakili usia. Saya kalau pilih baju warnanya yang pastel dan ukurannya agak longgar juga bahannya yang katun supaya ngga panas. Meskipun harganya lebih mahal dikit :)

    ReplyDelete
  2. mb tp ada yg ska bilang kudu berani bermain ama warna, bia gk terlihat tua, gmna tuh

    ReplyDelete
  3. kalau saya lebih prefer ke kenyamanan, kenyamanan bikin mood stabil, mood stabil efeknya ke inner beauty. menurutku :D

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih