Tuesday 24 May 2016

Mudahnya Memiliki Rekening Online Bank Sinarmas Tanpa Antre di Bank

Hal yang paling malas dilakukan adalah ke luar rumah membawa dua anak, satu balita dan satu anak kecil yang aktif, perginya ke tempat formal.  Dibawa ke rumah makan saja, bisa cepat bosan. Jadi bingung sewaktu membutuhkan ke bank untuk membuat rekening. Hari Senin hingga Jumat, semua bank rata-rata ramai dan proses membuat rekening juga kadang membutuhkan waktu lama, bagi sebagian bank.

Apakah ada cara efektif, untuk saya sebagai seorang ibu rumah tangga biasa. Memiliki dua anak yang tidak bisa ditinggal di rumah untuk membuat rekening tabungan tanpa ke luar rumah? selain repot sewaktu dalam perjalanan, tentunya akan bosa ketika diminta untuk antre. Bisa juga untuk dikondisikan mampu dibawa dan diajari antre, tapi kalau ada pilihan membuat rekening tanpa ke luar rumah dan tanpa antre, boleh juga kan dicoba?

Sabtu tanggal 21 Mei 2016, Excite Indonesia menyelenggarakan seminar dan workshop di d'cost Abdul Muis VIP Jakarta Pusat. Saya menjadi salah satu peserta dari acara #RoadBlogJakarta yang menghadirkan beberapa pihak sebagai pengisi acara. Salah satunya adalah dari Bank Sinarmas yang memiliki sebuah produk yang dapat menjawab pertanyaan saya di atas. Membuat rekening tanpa ke luar rumah dan tanpa antre, bisa?

Bpk. Adhe Geizha dari Bank Sinarmas


Tanpa ke luar rumah dan tanpa antre adalah sebagai tujuan dari salah satu produk Bank Sinarmas, yaitu rekening online. Di mana saya sebagai nasabah dapat melakukan transaksi secara online dari rumah atau di mana saja berada, tanpa harus datang ke bank. Tentu hal ini adalah pilihan yang sangat tepat, bagi orang-orang yang sibuk, seperti ibu rumah tangga.

Bagaimana caranya? tentunya sangat mudah karena dapat dilakukan di rumah atau di mana saja dengan jaringan internet tentunya. Data yang dibutuhkan juga tidak banyak, hanya nomer handphone dan no KTP saja sewaktu mengisi form online. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah di bawah ini :

  1. Buka website http://www.banksinarmas.com/id/index.php
  2. Klik Buka rekening online
  3. Isi form pendaftaran https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform

Setelah menerima email di atas, lakukan setoran awal yang mudah

Setelah mengisi form pendaftaran, customer care Bank Sinarmas akan mengirimkan email yang berisi nomer rekening dengan atas nama pendaftar. Dalam email tersebut, diharapkan melakukan setoran awal 50.000 tidak kurang 10 hari dari email terkirim. Setoran awal tersebut juga dapat dilakukan dari mana saja, kok. Bisa melalui ATM, bisa menggunakan Internet Banking, bisa melalui Mobile Banking dengan kode Bank Sinarmas 153.

Pihak bank akan memverifikasi data jika setoran awal dari nomer rekening nasabah sudah masuk. Kemudian akan membuat janji ketemu, di rumah atau di kantor dengan membawa kartu ATM. Setelah itu nasabah akan menerima notifikasi melalui email untuk dapat melakukan aktivasi melalui E-mail (rekening approved) dan ATM dapat langsung digunakan.

Mudahnya membuat rekening online juga diberikan fasilitas transaksi melalui mobile banking dengan aplikasi SIMOBI PLUS untuk bertransaksi (bebas biaya sms token). Untuk nasabah yang kesulitan menemukan ATM Bank Sinarmas, dapat melakukan penarikan di ATM bersama dengan minimal saldo 1.000.000 rupiah.

Sinarmas Digital Banking juga memiliki dua produk lainnya, yaitu :

1| Deposito Online

https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/news/detail/72/Membuka-deposito-melalui-online-banking dan https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/productinfo/detail/13/Deposito-Online

2| Secure Credit Card

https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/news/detail/66/Secure-Credit-Card

Tertarik untuk memiliki produk-produk yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas? pastinya saya juga dong, sudah melakukan pendaftaran melalui form online yang sudah disediakan dan tidak perlu lagi menjadwal waktu ke luar ke bank, tidak perlu membayangkan antrean yang panjang, karena online jauh lebih mudah dan nyaman.

14 comments:

  1. Sering lihat bank ini tapi gak berani buka rekening di sana

    ReplyDelete
  2. Wah! Tawaran Bank Sinarmas ini pas banget buat saya yang juga ibu-ibu rempong dengan 2 anak...hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup Mbak, cocok buat ibu ibu repong dan pekerja kantoran yang gak bisa ke bank

      Delete
  3. Wah, mudah banget membuka rekening di Bank Sinarmas. Di bank lain kudu datang dulu ke kantor cabang, Kalau yang ini sungguh menghemat waktu, Mb Astin

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar Mak Evi, menghemat waktu dan mudah prosesnya

      Delete
  4. Aku udah punya tapi belum diisi-isi :D

    ReplyDelete
  5. sekarang semua serba online ya serba cepet hihi..

    ReplyDelete
  6. Dengan system online gini para nasabah bank sinar mas serasa dimanjakan ya mbak Astin. Setiap mau transaksi tinggal buka aplikasi nggak perlu keluar rumah dengan segala kegaduhannya apalagi bawa anak-anak :)

    ReplyDelete
  7. Waah trobosan yang bagus nih Bank Sinarmas, memanjakan nasabahnya, keren :)

    ReplyDelete
  8. Thanks to technology, yach! Jaman kemudahan dan serba dalam genggaman. Asyik banget emang jika buka rekening itu ga perlu datang apalagi ngantri ke bank-nya. :)

    ReplyDelete
  9. aku belum punya, padahal banknya dekat rumah

    ReplyDelete
  10. asyik ya petugas banknya yg dateng ke rumah

    ReplyDelete
  11. Zaman sekarang bank online emang banyak yang butuh, apalagi dengan kemudahan yang ditawarin.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih