Tuesday 17 May 2016

Solusi Memiliki Emas dengan Menabung Emas di Pegadaian

"Mbak Astin, seneng ya, ngelihat Mbak Astin sekarang? sudah lebih nyaman hidupnya?"

Saya kaget dengan penuturan seorang rekan kerja sewaktu saya masih bekerja di kantor. Teman saya ini seorang office girl dan sering bertukar cerita dan pengalaman. Masalah ibu rumah tanggalah yang dibicarakan sampai masalah keuangan pun sering menjadi topik pembicaraan di sudut ruang dapur.

Meskipun job description saya dan teman saya itu berbeda, namun kami memiliki pengalaman yang sama. Sama-sama pernah mengalami kekurangan dana cash di penghujung bulan. Bedanya, saya dapat mengatasi permasalahan dengan lebih manis, sedangkan teman saya kurang memiliki pengalaman yang manis ketika menggadaikan barang berharganya.

Jika saya menggunakan gadai emas, teman saya gadai barang bergerak. Bedakan? emas dan barang bergerak. Gadai emas di Pegadaian, gadai barang bergerak kepada seorang teman. Gadai emas di Pegadaian dengan sistem keamanan yang sangat tinggi, sedangkan gadai barang bergerak, barang dapat digunkan, rusak dan sudahlah.

"Tapi saya ndak punya emas, Mbak?"

Bersyukurlah yang memiliki pemikiran bahwa membeli perhiasan emas, nilainya akan selalu naik dan menjadi benda mulia yang paling fleksibel untuk ditukarkan menjadi uang cash. Tentunya melalui proses yang mudah, cepat, aman dan nyaman.

Saya termasuk yang senang membeli perhiasan emas, meskipun hanya beberapa gram saja. Dengan pemikiran di atas, emas dapat digadai jika sewaktu-waktu dibutuhkan dana cash. Emas juga dapat dijual pada saat harga emas sedang tinggi. Itu yang menjadi pemikiran saya, tetap mempertahankan perhiasan emas melekat di jari kelingking saya *ini mah cincin pernikahan. Heheeee,

Dengan perhiasan emas itulah, awal pernikahan dan membangun rumah tangga menjadi sangat manis. Ada banyak cerita melalui perjalanan kehidupan saya, termasuk ketika membutuhkan dana cash, punya emas langsung dech datang ke Pegadaian. Baca ya cerita saya di blog saya yang satunya.

Baca Juga : Butuh Dana Cash, Punya Emas, Datang ke Pegadaian !

"Buat beli emas, uangnya selalu terpakai, Mbak? kebutuhan rumah tangga selalu naik!"

Tenang saja, sekarang ada yang namanya tabungan emas atau Pegadaian emas. Saya baru tahu sekali nich informasinya. Semoga teman saya yang satu itu, dapat mebaca informasi yang akan saya berikan ya.

Tabungan Emas atau Pegadaian Emas merupakan layanan pembelian dan penjulan emas, dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini, diharapkan dapat memberikan kemudahakan bagi masyarakat untuk berinvestasi emas.

Cukup mudah dipahami ya, layanan titipan di sini, bukan berarti kita datang ke Pegadaian lalu menitip satu emas satu emas, tapi menitip dana/ uang. Uang tersebut nantinya dapat ditaksir dengan harga emas dalam 0.01 gramnya.



Untuk dapat menabung emas, terlebih dahulu datang ke Pegadaian, memberikan foto copy KTP yang masih berlaku, keterangan domisili jika tempat tinggal berbeda dengan alamat di KTP, melampirkan materai, memberikan uang administrasi 30.000 dan setoran awalnya nich yang sangat memudahkan.

Setoran awalnya cukup 0.01 gram dan dirupiahkan pada tanggal 17 Mei 2016 untuk beli emas 5.380 rupiah dan jual emas 5.550 rupiah. Uang inilah yang menjadi setoran awal bagi yang ingin menabung emas. Siapa yang tidak tergiur coba?

Setelah menabung emas dan ingin mengambil dalam bentuk dana atau emasnya? bisa banget. Ada maksimal jumlah gramnya, yaitu jika tabungan emas sudah 1 gram lebih, boleh diambil. Di sisakan 0.01 gram untuk dapat meneruskan tabungan emasnya lagi.

1 gram emas logam mulia ANTAM per hari ini adalah Rp 586.000 dan itu bisa dihitung kan? berapa hari setelah menabung emas, jika dalam satu hari menyetorkan 6000 rupiah? gak sampai satu tahun bisa memiliki lebih dari 20 gram emas? bisa kaya mendadak saya, heheee.

Jika emasnya tetap ingin ditabungkan, bisa sekali loh. Bapak petugas yang melayani saya di Pegadaian dekat rumah tadi pagi, menjelaskan dengan baik. Jika nominal uang di tabungan sudah senilai dengan 5 gram emas, emas tersebut dapat dicetak.

5 gram emas dengan harga emas hari ini berarti sudah 2.500.000 rupiah lebih ya? bisa dicetak melalui ANTAM dengan biaya cetak, sekitar 140.000 rupiah. Dijamin aman dan merupakan emas dengan kualitas yang terbaik. Nabung uang dapat emas? bisa sekali di Pegadaian.

Setelah emas tersebut dicetak dan butuh dana cash dengan cepat? Gadai Emas menjadi salah satu jalan yang sangat mudah di Pegadaian. Bersyukur sekali ya, memiliki Badan Usaha Milik Negara yang sangat mengerti masyakarat yang daya beli emasnya masih rendah.



Saking antusiasnya, saya sampai mendownload alikasi Sahabat Pegadaian di dalam smartphone saya. Informasinya cukup banyak dan jika belum memiliki smartphone, teman-teman bisa loh, mengunjungi websitenya di www.sahabatpegadaian.com. Yuk, sama-sama menabung emas di Pegadaian, kalau saya besok datang lagi ke Pegadaian. Tadi pagi buku tabungannya habis, jadi diminta balik lagi besok. 

5 comments:

  1. Saya baru ngeh soal tabungan emas ini, menarik juga rupanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tabungan emas memang begitu mudah dan menarik,terima kasih kunjungannya ya

      Delete
  2. ya ampun jadi kita bisa punya emas ya dengan cara nabung.. duh ini mah kudu pake banget ke Pegadaian

    ReplyDelete
  3. baru tau pegadaian bisa buat nabung emas.. selama ini cuma denger2 bisanya cuma buat pinjem uang :-)

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih