Skip to main content

Berniat Membeli Apartemen? Ada Tipsnya, Lho

Saya dan suami sama-sama senang berjalan-jalan di Mall. Bedanya, saya hobby belanja kalau suami saya hobby mengkoleksi kertas-kertas brosur dari pameran apartemen yang sering diadakan di Mall. Saya bukannya cuek atau sebel dengan hobby suami, menumpuk brosur-brosur tersebut. Saya malah senang dan sering berlama-lama untuk melihat dan membayangkan, punya apartemen.

Kebetulan suami saya pernah menjadi agen property sebuah apartemen. Untuk membeli sebuah apartemen bagi seroang pemula, jelas membutuhkan pengetahuan terlebih dahulu, karena bukan hal mudah. Perlu sekali sedikit ketelitian dan pemahanan. Setiap orang pasti dong, ingin membeli sebuah apartemen dengan kualitas yang baik dan memiliki nilai investasi yang tinggi? benar kan? Saya sudah dicekokin ilmu investasi oleh suami saya, jadi sedikit terbuka lah, pengetahuan tentang investasi yang bagus.

Perkembangan bisnis property sudah sangat pesat, hal ini dapat dilihat pada kota-kota besar yang ada di Indonesia. Kota-kota besa inilah yang menjadi salah satu tempat bagi kontraktor untuk membangun apartemen yang dijual dengan harga murah namun memberikan fasilitas yang sesuai dengan segmen pasar yang ada. Hal yang menarik perhatian saya ketika melihat-lihat sebuah apartemen adalah design-nya.

Saya suka design dari type apartemen yagn seperti ini,


Semakin banyak pilihan apartemen yang memberikan banyak tawaran, ternyata malah menjadi kesulitan untuk menentukan pilihan. Memilih apartemen yang di dekat Mall, ternyata tidak full furnish, ada pilihan di pinggir kota, tapi begini, tapi begitu. Sebagai pemula dalam menentukan untuk membeli apartemen yang mana, saya harus memperhatikan beberapa hal sebelumnya.

Tapi ternyata bukan hanya masalah design yang harus diperhatikan, berikut ada tips membeli apartemen nich untuk pemula seperti saya, agar dapat memilih apartemen yang terbaik dan sesuai dengan keinginan.
  1. Survei. Langkah pertama bagi semua orang saat memutuskan untuk membeli benda tidak bergerak adalah survei. Tujuannya adalah untuk mencari informasi mengenai apartemen yang akan dibeli. Langkah pertama ini bisa dilakukan dengan santai kok, untuk memilih apartemen yang layak untuk dipertimbangkan. Sebagai pemula, saya akan mencari tahu informasi dari mana-mana. Salah satunya so apsti dong internet. Saya juga selalu berkomunikasi dengan ibu dan bapak saya, meskipun mereka tinggal nun jauh di sana. Informasi dari teman yang pernah membeli apartemen juga menjadi salah satu yang layak dipertimbangkan.
  2. Meninjau Lokasi. Nah, kalau surveinya dari internet atau informasi dari teman, dan sudah membuat list apartemen yang sekiranya disukai, sekarang tinggal meninjau lokasi. Pada langkah ini, bisa digunakan untuk memastikan sendiri seperti apa keadaan dan kondisi dari apartemen tersebut. Pada langkah ini juga, bisa mengetahui lingkungan sekitar lokasi apartemen dan progres pembangunan apartemen. Selain itu, bisa bertanya-tanya, jika lokasinya masih kosong atau belum ada pembangunan, kapan akan dibangun, sertifikat tanahnya, IMB dan status kepemilikan apartemen tersebut.
  3. Harga. Nah, inilah pertimbangan yang bagi saya seharusnya sudah dimiliki. Bandingkan apartemen-apartemen yang telah dilihat, bandingkan dengan informasi yang didapat dari lokasi, agar dapat memutuskan pilihan yang lebih spesifik. Intinya nich, sebelum membeli apartemen, harus memperhatikan tips membeli apartemen yaitu, harus melihat ke lokasi apartemen, fasilitas yang dibetikan, hingga harga yang ditawarkan. Hal ini sangat berguna loh untuk mendapatkan penawaran harga yang terjangkau saat membeli apartemen.
Bagaimana tipsnya? oke kan? jadi mau berapa apartemen yang kamu dibeli? Mau dijadikan investasi dengan disewakan atau digunakan sendiri? yuk sharing di sini. 

Comments

  1. Ternyata untuk membeli properti khususnya apartemen butuh ilmu yang cukup mendalam juga ya Mbak Tanti. Terima kasih atas tipsnya.

    ReplyDelete
  2. wah iya saya juga pengin beli apartemen sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. survey lokasi kami dan kunjungi www.thamrindistrictbekasi.com atau hub. 08111234335

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…