11 Aug 2016

5 Tempat Wisata di Lembang Bandung untuk Berlibur

Advertisement
Genap satu bulan riang gembira hati menikmati perjalanan liburan lebaran dari mudik hingga balik. Ada satu koper tas baju yang belum dibuka untuk ditata kembali baju-baju tersebut. Bukan karena malas atau ingin pergi liburan lagi, tapi memang belum ada waktunya, hihiii. Baju-baju yang ada di tas satu itu, isinya baju yang dikenakan saat sholat Idul Fitri dan baju-baju untuk silaturahmi. Jadi ya, tangan ini masih gamang untuk menata kembali ke lemari baju.

Semoga tas tersebut segera kosong setelah baju dipindahkan ke lemari, karena sudah ada rencana untuk berlibur lagi nich. Gak asyik kan, harus mengeluarkan tas baju lagi, numpuk-numpuk dech nanti yang harus diberesin. Eh gimana? liburan lagi? kenama bu? rencananya sich ingin menikmati malam di Lembang Bandung. Daerah yang sering dilewati, tapi belum pernah menginap di penginapan atau Hotel di Lembang Bandung.

Menginap di Bandung sudah beberapa kali, tapi kalau menginap di daerah wisata di Lembang Bandung, belum pernah. Jadi itinerary liburan di kemudian hari adalah mengunjungi tempat wisata di Lembang Bandung. Kemudian menginap di penginapan atau Hotel di Lembang Bandung. Hm, sudah terbayang bagaimana sejuk dan dimanjakan akan pemandangan akan keindahan alam Lembang Bandung.

Nah, berikut ini adalah 5 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang ingin saya kunjungi. Judul itinerary nantinya akan seperti ini : 2 D 1 N Lembang Bandung with My Family.

1| Floating Market Lembang


Perjalanan dari Tangerang ke Bandung pasti melelahkan, jadi sebelum meneruskan perjalanan ke tempat wisata lainnya, Floating Market Lembang menjadi tujuan utamanya. Anak-anak dapat bermain terlebih dahulu di area bermain yang terdapat di Floating Market. Setelah anak-anak puas, wisata kuliner di Floating Market Lembang juga banyak sekali pilihannya.

Penjual makanannya berada di perahu yang mengapung di tepi danau. Pembelinya berada di dermaga yang banyak tempat duduknya. Kuliner yang ditawarkan juga bermacam-macam, ada yang dapat dikonsumsi anak-anak ada yang bisa dipesan pedas-pedas, karena udara Lembang Bandung dingin sekali, cocok sekali kan, makan makanan pedas.

2 | Pemandian Air Panas Ciater


Saya belum pernah berkunjung ke pemandian air panas Ciater. Terbayang rasanya kan? setelah melakukan perjalanan jauh dari Tangerang ke Lembang Bandung, wisata kuliner di Floating Market selanjutnya mandi air panas.

Mandi air panas dapat membuat aliran darah di badan menjadi lebih lancar. Pemandian air panas Ciater buka hingga malam hari, jadi setelah dari Floating Market bisa lebih lama berada di pemandian air panas. Sampai badan merasa cukup untuk berisitrahat.

Oiya, sebelum pukul 12 siang, saya akan booking penginapan atau hotel di Lembang Bandung melalui aplikasi di smartphone. Pesan hotel di Lembang Bandung sekarang praktis dan mudah, tidak perlu datang ke hotel terlebih dahulu. Setelah booking dan melakukan pembayaran, tinggal konfirmasi ke hotel tersebut, untuk memastikan akan check in pukul berapa. Untuk informasi selengkapnya bisa klik di sini, sangat membantu loh.

Credit by Traveloka. Salah satu penginapan di Sari Ater


3| Dusun Bambu Lembang


Dusun Bambu Lembang berada di kawasan kaki pegunungan Burangrang. Saya tertarik untuk memasukkan Dusun Bambu Lembang dalam itinerary liburan di kemudian hari, karena terpesona dengan keindahan alam yang terlihat di gambar-gambar yang saya lihat.

Dusun Bambu menawarkan wisata alam dengan keindahan yang alami dan asri. Tidak hanya keindahan alamnya saja, Dusun Bambu juga menyediakan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh keluarga yaitu camping atau kegiatan outdoor.


4| Wisata Kuliner Tahu Susu Lembang


Saya sekeluarga suka sekali dengan makanan yang satu ini, tahu susu Lembang. Setiap beberapa hari sekali, ada penjual tahu susu yang berkeliling dan berhenti di depan rumah. Setiap membeli, langsung membeli dua hingga tiga bungkus tahu susu yang satu bungkusnya berisi 10 tahu susu.

Mumpung ke Lembang Bandung, harus mencicipi tahu susu Lembang langsung dari tempat pembuatannya. Sensasi rasa kuliner dari makanan yang berbahan dasar kedelai yang dicampur dengan susu sapi segar, tanpa pengawet, pasti akan terasa nikmat dan gurihnya.

5| Farm House Lembang


Sebelum meninggalkan Lembang Bandung, mampir sejenak di Farm House Lembang yang kekinian itu, pasti akan merangkai kenangan yang indah. Farm House Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang sedang naik daun.

Mengusung konsep suasana peternakan a la Eropa, area perkebunan dan desa kurcaci (the hobbit) sangat pas untuk dijadikan destinasi liburan bersama anak-anak.  Ada banyak sekali spot-spot menarik untuk berfoto, ada penyewaan kostum tradisional Eropa, dan bisa dijadikan tempat istirahat sebelum bertolak ke Tangerang.

Yip, itulah rencana liburan yang akan datang ke Lembang Bandung dengan 2 tempat wisata sebelum menginap pada hari pertama dan 3 tempat wisata pada hari kedua. Rencananya nich,  menginap di hotel di daerah Lembang Bandung, karena ingin sekali merasakan udara Lembang pada malam dan pagi hari. Selama ini kan, Lembang hanya menjadi tempat persinggahan saja dan belum pernah menginap. Semoga saya dan keluarga diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berlibur di Lembang Bandung ya. Ammiiin.

10 comments:

  1. Baru nyicipin no 1, 4, 5. Lembang emang keren banget. Banyak pilihan tempat wisata. Mau deh ke sana lagi. Belum puas. Pengen ke Boscha juga.

    ReplyDelete
  2. liburan di Lembang, Bandung itu pasti menyenangkan... segar dan sejuk udaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang kan menyenangkan , segar dan sejuuk. Yuk bareng liburannya

      Delete
  3. Unik ya mbak Astin ada floating market juga, pasti kegiatan jual beli jadi semakin seru nih, bisa bermain air sekalian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee, daya tariknya luar biasa, anak-anak bisa bermain dan emak bapaknya makan enak kulineran

      Delete
  4. Cuma pernah ke satu tempat saja saya mah mba yaitu ke Ciater :) kapan ya bisa ke 4 tempat berikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Floating Market yang sudah, yang lainnya masih diangan,

      Delete
  5. wah, Unik ya mbak Astin ada floating market juga, pasti kegiatan jual beli jadi semakin seru nih, bisa bermain air sekalian :)

    ReplyDelete
  6. Ikut dong kalau wisata ke daerah Lembang ;)

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...