14 Aug 2016

Mengapa Bandung Menjadi Kota Tujuan Wisataku?

Advertisement
Ada beberapa blogpost yagn saya buat kemarin, membahas tentang liburan. Liburannya ke salah satu kota yang terdekat dengan Jakarta. Kota yang menjadi kota persingahan setelah melakukan perjalanan balik puluhan kilo meter dari kampung halaman. Kota yang terkenal banyak sekali tempat wisata. Kota Bandung, kota yang menawarkan banyak sekali pemandangan indah baik untuk mata maupun kantong.

Saya dan suami suka Kota Bandung. Anak-anak, apalagi anak pertama saya juga akhirnya suka dengan kota ini. Sebelum melakukan perjalanan mudik kemarin, anak sayalah yang meminta untuk menginap di Bandung. Jarak yang dekat dengan tempat tinggal, menjadikan kami memilih Kota Bandung sebagai tujuan wisata. Apakah ada hal lainnya yang menjadikan Bandung menjadi kota tujuan wisata?

  1. Kota Bandung kota terdekat dengan Kota Jakarta. Ada beberapa kota yang dekat dengan Kota Jakarta. Dulu, sewaktu masih gadis dan belum terikat hal-hal yang menyibukan. Kota Bandung sering menjadi Kota tujuan wisata dari kantor. Jadi, ada hal-hal yang menginginkan saya untuk mengulang kembali, berwisata ke Kota Bandung.
  2. Kota Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata. Sama seperti kota-kota lainnya di sekitar Jakarta, Kota Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata. Ada wisata pegunungan, wisata air, wisata kuliner, wisata belanja dan wisata refreshing. Pernah loh, saya tidur di mobil yang diparkir di pinggir jalan, bersama teman-teman kantor. Mau pulang ke Jakarta kemalaman ;(
  3. Kota Bandung memiliki trade mark yang beragam. Ada julukan Paris Van Java, di mana banyak sekali arsitektur-arsitektur cantik pada bangunan-bangunan Hotel di Bandung. Kota Bandung sebagai surga belanja, ada banyak pilihan tempat untuk berbelanja fashion dan makanan di sudut-sudut kota tersebut.
  4. Kota Bandung meskipun sudah mulai panas, tapi tetap nyaman berjalan-jalan di pinggir jalan. Apalagi di Jalan Braga, sembari mampir di Alun-Alun Kota Bandung.

Naik Kereta Api Beli Tiket Online nih, seru.

Akses menuju Kota Bandung juga sangat mudah. Ada banyak pilihan yang dapat ditempuh untuk melakukan perjalanan ke sana. Tinggal disesuaikan dengan kondisi badan, cuaca dan keuangan.
  1. Menggunakan kendaraan pribadi. Mobil menjadi salah satu kendaraan yang paling dimudahkan dengan adanya toll Cipularang. Mengendarai mobil dengan santai, dapat ditempuh selama 3 jam ke Bandung.
  2. Menggunakan kendaraan umum, seperti bus atau travel. Dua kendaraan ini, sudah sangat jarang saya naiki. Terakhir naik bus ke luar kota adalah bersama teman-teman kantor melaksanakan gathering ke Bandung.
  3. Menggunakan kereta api dari Gambir menuju Bandung. Saya sangat tertarik nich dengan moda transportasi yang dapat mengangkut banyak orang. Adik saya pernah bercerita. Dia menggunakan kereta api dan setasiunnya dekat dengan hotel. Jadi tidak perlu merasa repot ke Bandung menggunakan kereta api.
Jadi saat ini, ada satu hal yang membuat Kota Bandung menjadi paling utama untuk berlibur. Salah satunya, jika suami lelah tapi ingin liburan di Bandung. Bisa beli tiket kereta api online. Cara yang praktis untuk liburan tanpa mengendarai kendaraan pribadi. Dari rumah menuju Gambir bisa menggunakan taxi, kemudian mengeprint tiket kereta api yang dibeli online di setasiun. Dalam perjalanan menuju Bandung dengan kereta api, bisa digunakan untuk untuk quality time.

10 comments:

  1. travelling paling asyik tuh pakai kereta selain pesawat

    ReplyDelete
  2. jalan2 naik kereta memang mengasyikan :)

    ReplyDelete
  3. Blm pernah pake kereta k bandung krn disni deket biro travel

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget kayaknya ke Bandung, kurang lebih 3 tahunan. semoga next bisa ke bandung lagi

    ReplyDelete
  5. Betul sekali, Bandung itu punya daya tarik tersendiri bagi para pelancong, apalagi lokasinya tidak jauh dari Jakarta, makanya nggak heran setiap long weekend selalu dibanjiri oleh wisatawan.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pengin ke Bandung. Di Bandung banyak kuliner enak, pengin nyicip :)

    ReplyDelete
  7. udah lama banget gak ke bandung, terakhir kesana itu awal tahun 2007. kapan bisa ke sana lagi yah?

    ReplyDelete
  8. Bandung emang bisa banget ngasi nuansa tersendiri ya mbak, kl aku jajananny aitu loh, ga kuat :)

    ReplyDelete
  9. Dulu pas ke Bandung masih belum puas menjelajah bandung

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...