Skip to main content

Mengapa Bandung Menjadi Kota Tujuan Wisataku?

Ada beberapa blogpost yagn saya buat kemarin, membahas tentang liburan. Liburannya ke salah satu kota yang terdekat dengan Jakarta. Kota yang menjadi kota persingahan setelah melakukan perjalanan balik puluhan kilo meter dari kampung halaman. Kota yang terkenal banyak sekali tempat wisata. Kota Bandung, kota yang menawarkan banyak sekali pemandangan indah baik untuk mata maupun kantong.

Saya dan suami suka Kota Bandung. Anak-anak, apalagi anak pertama saya juga akhirnya suka dengan kota ini. Sebelum melakukan perjalanan mudik kemarin, anak sayalah yang meminta untuk menginap di Bandung. Jarak yang dekat dengan tempat tinggal, menjadikan kami memilih Kota Bandung sebagai tujuan wisata. Apakah ada hal lainnya yang menjadikan Bandung menjadi kota tujuan wisata?

  1. Kota Bandung kota terdekat dengan Kota Jakarta. Ada beberapa kota yang dekat dengan Kota Jakarta. Dulu, sewaktu masih gadis dan belum terikat hal-hal yang menyibukan. Kota Bandung sering menjadi Kota tujuan wisata dari kantor. Jadi, ada hal-hal yang menginginkan saya untuk mengulang kembali, berwisata ke Kota Bandung.
  2. Kota Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata. Sama seperti kota-kota lainnya di sekitar Jakarta, Kota Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata. Ada wisata pegunungan, wisata air, wisata kuliner, wisata belanja dan wisata refreshing. Pernah loh, saya tidur di mobil yang diparkir di pinggir jalan, bersama teman-teman kantor. Mau pulang ke Jakarta kemalaman ;(
  3. Kota Bandung memiliki trade mark yang beragam. Ada julukan Paris Van Java, di mana banyak sekali arsitektur-arsitektur cantik pada bangunan-bangunan Hotel di Bandung. Kota Bandung sebagai surga belanja, ada banyak pilihan tempat untuk berbelanja fashion dan makanan di sudut-sudut kota tersebut.
  4. Kota Bandung meskipun sudah mulai panas, tapi tetap nyaman berjalan-jalan di pinggir jalan. Apalagi di Jalan Braga, sembari mampir di Alun-Alun Kota Bandung.

Naik Kereta Api Beli Tiket Online nih, seru.

Akses menuju Kota Bandung juga sangat mudah. Ada banyak pilihan yang dapat ditempuh untuk melakukan perjalanan ke sana. Tinggal disesuaikan dengan kondisi badan, cuaca dan keuangan.
  1. Menggunakan kendaraan pribadi. Mobil menjadi salah satu kendaraan yang paling dimudahkan dengan adanya toll Cipularang. Mengendarai mobil dengan santai, dapat ditempuh selama 3 jam ke Bandung.
  2. Menggunakan kendaraan umum, seperti bus atau travel. Dua kendaraan ini, sudah sangat jarang saya naiki. Terakhir naik bus ke luar kota adalah bersama teman-teman kantor melaksanakan gathering ke Bandung.
  3. Menggunakan kereta api dari Gambir menuju Bandung. Saya sangat tertarik nich dengan moda transportasi yang dapat mengangkut banyak orang. Adik saya pernah bercerita. Dia menggunakan kereta api dan setasiunnya dekat dengan hotel. Jadi tidak perlu merasa repot ke Bandung menggunakan kereta api.
Jadi saat ini, ada satu hal yang membuat Kota Bandung menjadi paling utama untuk berlibur. Salah satunya, jika suami lelah tapi ingin liburan di Bandung. Bisa beli tiket kereta api online. Cara yang praktis untuk liburan tanpa mengendarai kendaraan pribadi. Dari rumah menuju Gambir bisa menggunakan taxi, kemudian mengeprint tiket kereta api yang dibeli online di setasiun. Dalam perjalanan menuju Bandung dengan kereta api, bisa digunakan untuk untuk quality time.

Comments

  1. travelling paling asyik tuh pakai kereta selain pesawat

    ReplyDelete
  2. jalan2 naik kereta memang mengasyikan :)

    ReplyDelete
  3. Blm pernah pake kereta k bandung krn disni deket biro travel

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget kayaknya ke Bandung, kurang lebih 3 tahunan. semoga next bisa ke bandung lagi

    ReplyDelete
  5. Betul sekali, Bandung itu punya daya tarik tersendiri bagi para pelancong, apalagi lokasinya tidak jauh dari Jakarta, makanya nggak heran setiap long weekend selalu dibanjiri oleh wisatawan.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pengin ke Bandung. Di Bandung banyak kuliner enak, pengin nyicip :)

    ReplyDelete
  7. udah lama banget gak ke bandung, terakhir kesana itu awal tahun 2007. kapan bisa ke sana lagi yah?

    ReplyDelete
  8. Bandung emang bisa banget ngasi nuansa tersendiri ya mbak, kl aku jajananny aitu loh, ga kuat :)

    ReplyDelete
  9. Dulu pas ke Bandung masih belum puas menjelajah bandung

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…