20 Sep 2016

Aneka Produk Olahan Susu Kambing dan Manfaatnya

Advertisement
Susu merupakan sumber gizi utama bagi bayi sebelum para bayi ini, mendapatkan makanan padat. Ada banyak sekali macam susu yang aku tahu nich. Ada ASI yang tadi tuh, sumber gizi utama buat bayi. Ada susu kedelai (dari tumbuhan), ada susu sapi dan ada susu kambing. Semua sudah pernah saya coba, dan tiga susu pertama mungkin kamu sudah familiar ya? bagaimana dengan susu kambing?
 
Susu kambing tidak begitu banyak di pasaran dibandingkan dengan susu yang berasal dari sapi. Memang susu sapi kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya tulang. Nah, sekarang nich seiring berkembangnya teknologi, susu kambing ternyata tidak kalah manfaatnya daripada susu sapi.

Kandungan gizi susu dari kambing juga sangat tinggi. Mungkin nich buat beberapa orang, termasuk kamu merasa enggan untuk mengkonsumsi susu dari kambing. Tapi coba dech, dicoba terlebih dulu, meskipun memang  aroma susu kambing terasa kurang sedap.

Susu kambing yang memiliki gizi tinggi tersebut, sekarang sudah tersedia tanpa harus kamu menggelengkan kepala, atau menutup hidung untuk meminumnya. Karena apa? karena susu kambing ini diolah dalam aneka macam minuman dan tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap, lho. Apa sajakah olahan susu dari kambing itu? let's read this.



1| Susu


Produk susu yang pertama tentu saja susu dari susu kambing yang dapat dikonsumsi secara langsung. Tapi, kamu jangan beranggapan buruk terlebih dahulu, karena sekarang nihc, sudah banyak susu kambing yang diberi rasa buah-buahan yang segar. Selain itu aroma susu juga tidak "prengus" lagi.

Ini karena susu dari kambing sudah diolah dengan mesin yang lebih modern. Susu dari ka,bing tersedia dalam berbagai macam kemasan. Mulai dari ukuran kecil yang sekali minum hingga ukuran besar yang bisa disimpan dalam waktu beberapa hari di dalam kulkas. Banyak, kan? pilihannya?.

2| Kefir


Ada yang belum kenal dengan produk kefir? yup, kefir merupakan salah satu olahan susu kambing yang diubah menjadi masker wajah setelah proses fermentasi. Masker yang terbuat dari olahan susu ini ternyata memiliki berbagai macam manfaat. Diantaranya :
  1. Untuk kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat. Kefir bisa menghilangkan dan mencegah datangnya jerawat di wajah.
  2. Mencerahkan kulit secara alami tanpa efek samping
  3. Menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Terutama flek hitam yang berasal dari bekas jerawat.
  4. Mencegah penuaan dini pada kulit wajah. 
Cara menggunakan kefir untuk perawatan juga mudah lho. Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian oleskan kefir ke seluruh permukaan wajah. Diamkan hingga kering dan bilas hinga benar-benar bersih.

Perawatan kefir bisa dilakukan 1-2 kali per hari. Untuk memanjakan kamu, kefir tersedia dalam berbagai macam aroma yang menenangkan.

3| Yoghurt 


Selain diolah secara langsung, susu kambing sekarang ini juga bisa diolah menjadi sebuah yoghurt. Rasa yoghurt ini ternyata tidak jauh berbeda dari yoghurt susu sapi. Rasanya tetap enak dan tidak meninggalkan bau prengus.

Ada satu kendala nich, untuk menemukan penjual yoghurt ini. Kendalanya adalah betapa sulitnya menemukan penjual yoghurt, karena untuk membuatnya saja dibutuhkan alat khusus. Namun meski begitu di media sosial ataupun toko online sudah banyak penjual yang menawarkannya. Masalah harganyam yoghurt yang satu ini tenyata masih cukup terjangkau.

4| Sabun


Tidak hanya diolah menjadi kefir saja, susu dari kambing ternyata juga bisa diolah menjadi sabun kecantikan. Sabun dari olahan susu ini juga memberikan banyak manfaat. Misalnya saja bisa menghaluskan kulit pada tubuh, mencerahkan dan melindungi sepanjang hari.

Sabun susu ini ternyata tidak beraromakhas kambing, lho. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Aroma sabun susu ini juga tidak masalah jika digunakan untuk wajah. Hm, bagaimana? mau mencoba menggunakan sabun dari olahan susu kambing? yuk beli.

Itulah berbagai produk olahan susu kambing yang modern. Aneka produk tersebut dapat kamu dapatkan dengan membeli langsung ke toko ataupun biar tidak ribet, kamu bisa membeli di toko online.  

Meskipun terkesan produk modern, namun ternyata produk olahan ini tetap dibanderol dengan harga yang masih terjangkau. Bahkan dianggap murah. Produk susu dari kambing tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa mempercantik tubuh kamu dan aku. Tertarik nich, kamu sudah mencobanya, kan?

7 comments:

  1. saya belum pernah nyoba susu kambing. tapi susu kambing kalo gak salah selain dibuat minuman, juga ada handbody yg terbuat dari susu kambing ya...

    ReplyDelete
  2. udah pernah nyobain yang susu kambing bubuk itu,,,enak kok gak bau kambing

    ReplyDelete
  3. setuju bngt yakni Mencerahkan kulit secara alami tanpa efek samping. sudah dibuktikan

    ReplyDelete
  4. pernah lihat lulur dari susu kambing tapi gak pernah nyoba.

    ReplyDelete
  5. Wah baru tahu kalau susu kambing bisa jadi obat luar seperti masker dan sabun, banyak juga ya mannfaat embek, haha

    ReplyDelete
  6. jadi pengen coba yogurt dan sabun kambing nih

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...