Sunday 11 September 2016

Anniesa Hasibuan Spring Summer 2017 Collection in New York

Menjelang Hari Raya Idul Adha esok hari, selasa, 12 September 2016. Akan segera dilaksanakan perhelatan pagelaraan busana dari seorang anak negeri dari Indonesia di New York City. Kiprahnya di dunia designer sudah tidak diragukan lagi. Sudah di beberapa negara Anniesa Hasibuan menggelar "show" nya. Shownya selalu berkonsep dan memperlihatkan detail-detail hasil karyanya yang luar biasa.

Yang membuat saya kagum akan perhelatan pagelaraan busana ini adalah usia Anniesa Hasibuan masih sangat muda. Wanita kelahiraan asli dari Jakarta, 30 Juli 1986 mengawali karirnya penuh perjuangan keras hingga akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengadakan show di luar negeri.

Pada fashion show di New York Fashion Week tanggal 12 September 2016 esok, bertempat di The Dock-Venue Located in Western Postal Dock in Skylight at Moynihan Station. Pada pukul 8:00 pm menggelar show-nya. Memperlihatkan karya-karya yang sangat cantik dan anggun.

Pada show kali ini, dengan tema D'Jakarta. Anniesa Hasibuan terinspirasi oleh masyarakat ibu kota Indonesia, yaitu penduduk Jakarta. Menurut Anniesa penduduk Jakarta, memiliki gaya unik, karena datang dari suku yang berbeda dari seluruh nusantara, bahkan tak jarang wisatawan asing atau pekerja asing yang tinggal di Jakarta.

Anniesa Hasibuan ingin menunjukan pada dunia fashion international bahwa gaya busana penduduk ibu kota ini sangat unik dan beragam, konsep modest wear yang akan Anniesa ambil untuk koleksinya ini adalah konsep mix and match. Dengan konsep mix and match ini, akan dapat diperguntukan oleh siapa saja.

Akan ada 48 koleksi yang ditampilkan, 38 untuk ready to wear dan 10 evening dress. Untuk motifnya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan teknik printing, sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas. Warna yang dipilih merupakan warna earthy seperti cokelat dan ditambahkan dengan warna lain seprti gold, hijau dan peach.



Anniesa Hasibuan juga menggandeng WARDAH, di mana wardah memberikan dukungan terhadap perhelatan koleksi Anniesa Hasibuan yang menjadi bagian dari kalender resmi New York Fashion Week Spring/ Summer 2017 dengan menjadi official make up partner.

Pada kesempatan tersebut, make up WARDAH yang ditampilkan akan flawless mencerminkan wanita anggun yang cantik, wardah ingin menunjukan bahwa Make up tidak perlu menor untuk menjadi cantik, karena Make up yang sederhana tapi memiliki inner beauty yang terpancar dari mata dan senyuman, sesuai dengan hastag wardah yang #cantikdarihati.



Menurut Anniesa ini merupakan langkah yang berani dan nyata untuk membawa label Anniesa Hasibuan go global.

Nah buat teman-teman yang tertarik untuk melihat koleksi Anniesa Hasibuan for NYFW berikut saya berikan link akun IG AH ( https://www.instagram.com/anniesahasibuan/ ). Sebagai bagian dari warga negara Indonesia dan menjadi warga Jakarta, sangatlah adil bagi saya, untuk mendukung perhelatan yang sebentar lagi akan digelar esok hari 12 September 2016, 8:00 pm (waktu NYC).

Bagaimana? sudah melihat karya dari wanita manis asli Jakarta dengan ciri khas yang etnik. karya Anniesa Hasibuan selalu ditambahkan unsur dari alam. Gold, peach dan cokelat serta hijau. Menambah segar maha karya nan agung. Bagaimana tidak bahagia, dalam balutan maha karya yang ditekuni oleh Anniesa Hasibuan sangat anggun dan agung. Para wanita, seperti saya pasti sangat senang memakainya. Saya cenderung menyenangi busana dengan warna alam, cokelat dan hijau dengan hiasaan warna gold atau peach. Warna yang akan membuat para wanita menjadi lebih angun dan kalem serta percaya diri.

Sama dengan brand Make up yang digandeng Anniesa Hasibuan. Dalam keseharian saya juga menggunakan WARDAH untuk menemani hari-hari penuh percaya diri. Dari bahan-bahan yang alami dan halal, pengalikasian di wajah juga terlihat sederhana dan tidak menor. Lembut di kulit wajah untuk perawatan wajah dan muka serta lembut dan ringan dalam pengaplikasian di tangan untuk perawatan badan.

Saya hanya dapat meng-update karya-karya Anniesa Hasibuan dari media sosial miliknya. Melihat secara detail bagian-bagian karya yang sungguh indah. Karya dari tangan anak negeri. Semoga kelak, saya dapat menyaksikan lebih dekat, detail-detail karyanya ketika kembali di Indonesia. Bukankah begitu, teman?

15 comments:

  1. Baju rancangan AH keren2. Dan aku bangga banget ada satu lagi designer kelas internasional asal Indonesiaaa.. kereeenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Noe, aku tertarik dengan baju dengan detail hiasan goldnya

      Delete
  2. Kereeen memang .. Aku pun langsung jatuh cinta sama AH

    ReplyDelete
  3. keren memang ya mbak Anniesha Hasibuan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Che, usianya dua tahun lebih muda dari aku, prestasi dan karyanya luar biasa

      Delete
  4. Wuih keren. Satu lagi anak bangsa yang berprestasi. Suka bangat dengan karya-karya Anniesa Hasibuan ini. Semoga sukses ya beliau...

    ReplyDelete
  5. Wah cakep sekali.
    Maju terus, semoga sukses
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  6. semoga acaranya sukses... :) anak negeri satu lagi yg bisa go international

    ReplyDelete
  7. Selain dian pelangi yang sudah malang melintang di kancah international, kini annisa pun unjuk gigi. Sukses slalu fashion indonesia

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih