Skip to main content

5 Blogger Ini Mengispirasi Hari-hariku

Selamat pagi teman, apa kabar semuanya? Alhamdulillah diberikan keberkahan di Hari Kamis ini. Meskipun, lagi-lagi aku bangun kesiangan, karena terlalu aman di zona nyaman...tapi aktifitas tetep dong, dirutinin.

Seperti salah satu rutinitas yang membuatku merasa bahagia dan sejahtera. Rutinitas itu bernama blogging. Yes i'm. Meskipun aku belum beranjak dari blogger biasa ke blogger pro, tapi nikmatnya sudah tiada tara.

Mungkin ada yang belum ngeh dengan yang namanya blogger ya. Tetangga sebelah rumahku, pun enggak tahu apa itu blogger. Blogger adalah seseorang yang memiliki blog dan aktif menuliskan pikiran dan segala macamnya di blog pribadinya.

Kegiatan blogger adalah blogging. Menulis di blog, mempercantik blog dengan konten dan tampilan blog yang menarik. Kegiatan blogger yang menyertai kegiatan blogging itu sendiri. Contohnya mendatangi event yang mengundang blogger serta mengerjakan job review yang dipercayakan kepada blogger untuk menuliskan di blognya. Terakhir adalah blogwalking.

Blogwalking merupakan salah satu kegiatan blogging yang paling menyenangkan. Blogwalking itu seperti jalan-jalan ke rumah tetangga. Tapi bisa ke seluruh Indonesia dan luar negeri. Aku seneng sekali kalau sudah blogwalking, jadi memiliki wawasan yang luas, jadi ngerti ada apa di luaran sana.

Dan, dengan blogwalking yang buatku, sebenernya masih belum maksimal juga. Coz ya, nungguin anak makan, masak sayur di dapur sampai jumpalitan beresin mainan anak. Ada banyak blogger yang menginspirasi kehidupanku. Tapi aku diminta untuk nulisin 5 blogger yang kukagumi sehingga mampu menginspirasi hari hariku.

1. Dapur Ngebut | Inna Riana


Kekagumanku dengan ibu 3 orang putera ini, bukan tanpa alasan. Melihat aktifitasnya berbisnis bidang kesehatan. Menekuni hobbynya crafting, masih sempat ngeblog dan kadang kala datang ke event blogger. Masakannya rajin euy di jadikan blog post di blognya.

Dapur Ngebut namanya. dapur Ngebut selalu menjadi alarm kalau aku lagi males masak, alarm kalau lagi gak ada masakan apapun di rumah. Udah gitu, ibu cantik ini rajin sekali menuliskan resep resep masakannya di Dapur Ngebut.

Ya, Mbak Inna Riana ini benar-benar ibu yang sangat perhatian kepada anak-anak dan suaminya, terutama di bidang masakan. Ini dari kaca mataku ya, karena aku sedang tertinju dengan Dapur Ngebutnya. Dalam hal lainnya, mbak Inna dan keluarga juga sangat kompak.

2.  Let's Play and Learn | Heni Puspita


Ibu satu anak yang sedang menunggu kelahiran anak ke duanya, memang kukenal sangat telaten dan kreatif. Membuatkan banyak sekali stimulasi untuk tumbuh dan kembangnya Rayyan. Menciptakan kreasi-kreasinya untuk bermain bersama putera sulungnya.

Mbak Heni Puspita kukenal di media sosialnya. Menemukan blognya yang menceritakan tumbuh dan kembangnya Rayyan serta membuat blog bertitle Let's Play and Learn. Membagikan kepada semua ibu-ibu termasuk aku.

Kekagumanku pada ibu berparas cantik ini, karena kreatif dan konsisten mengisi blog tersebut. Menginspirasi para orang tua di seluruh penjuru dunia, untuk bermain bersama anak-anaknya. Aku, yang telah diberikan banyak keleluasaan di rumah, masih jarang menciptakan hal-hal tersebut. Paling banter, aku bermain bersama anak-anak, menemani anak-anak bermain dengan mainan yang kubelikan. Itu saja, ;)

3. Primadonas Notes | Indah Primadona


Mengenal ibu dua anak yang baru beberapa bulan lalu, pindahan dari Jepang ke Indoensia membuatku bersyukur. Media sosialnya digunakan untuk membagikan hasil kerajinan tangannya. Ada ratusan bahkan ribuan karyanya, pasti membuat semua perempuan berdecak kagum.

Iya, memiliki dua anak yang masih kecil-kecil, tapi sempat membuat pouch dengan dijahit tangan sendiri. Membuat crochet untuk aneka kerajinan dilalui. "Iya, kalau anak-anak sudah tidur malam, baru membuatnya"

Kalau tanya aku, malampun aku ikut tidur bareng anak-anak. So, kekagumanku kepada pemilik blog bertitle Primadonas dan bertagline "be creative everyday" menyindirku banget. Gimana enggak dong? siang hari, mungkin aku bisa curi-curi tidur sebentar, supaya ketika anak-anak tidur di malam hari, aku bisa melakukan hobby lamaku, merajut. Hiks.

Mbak Dona juga rajin menuliskan tutorial yang diredaksikan secara sederhana, sehingga siapapun dapat memahaminya. Aku pernah loh, mengikuti tutorialnya memasak pizza tanpa oven, dan sukses. Jadi sebetulnya aku tuh rajin juga, cuma ya cuma 0,1 % doang. So, semangat Astin.

4. Kiddos' Travel Stories | Tesya Sophianti


Bertemu dengan ibu dari dua orang anak ini sangat menyenangkan. Mbak Tesya sangat ramaah, baik dan selalu mau membagi pengalaman-pengalaman mengunjungi berbagai kota dan negara di blognya.

Pernah membaca, tapi lupa persisnya. Kalau kamu menginginkan sesuatu, kejarlah. Kalau kamu ingin mengunjungi tempat-tempat yang membuat kamu ingin tahu, kejarlah sampai dapat. Puluhan kota dan negara sudah dikunjungi oleh Mbak Tesya dan anak-anak.

Saya suka membaca blog Kiddos's Travel Stories dan blog milik Mbak Tesya sendiri. Mbak Tesya menceritakan secara detail perjalanannya. Mulai dari sebelum berangakat, apa yang ditemui di sana, serta memberikan banyak sekali petunjuk supaya pembaca blognya tidak kebingungan, ketika hendak berangkat ke sebuah tempat yang direkomendasikan di blog Mbak Tesya.

Aku? mungkin harus memperjuangkan keinginan keinginanku. Seperti keinginan Faiz melihat salju, nabung, nabung dan sisihkan keinginan lainnya. Bisa? kalau kata Mbak Tesya, pasti bisa ;) dari Mbak Tesya aku harus belajar mempersiapkan liburan yang matang. Menuliskan secara detail cerita perjalanannya di blog dan tetap optimis.

5.  Dunia Biza | Ira Guslina


Menulis di blog pribadi memang suka-suka yang punya blog. Mau menuliskan dengan cara mengalir kek air, seperti percakapan sehari-hari si punya blog. Atau menuliskan dengan tata bahasa Indonesia yang bagus dan baik.

Pernah membaca blog Dunia Biza? kalau pemburu lomba blog mungkin pernah dong mampir di postingan ibu dua orang anak ini. Mbak Ira ini rajinnya gak ketulungan kan? mengumpulkan informasi lomba dan merangkumnya di blog pribadinya.

Mbak Ira juga dengan konsisten menuliskan artikel menulis serta banyak informasi lainnya. Aku kagum dengan semangat ngeblognya yang pasti repot dong, dengan mengurus dua buah hatinya, Bintang dan Azizah. Tapi Mbak Ira menjalaninya dengan enjoy. And me? please tolong, jangan bilang aku malas, tapi aku belum begitu rajin ;)

Untuk memilih 5 dari ribuan blogger di Indonesia mungkin, akan berbeda-beda ya. Pilihanku memang subjektif, kan yang kukagumi dan membuatku terinspirasi. Lengkaplah sudah, ada Mbak Inna dengan semangatnya menyiapkan masakan. Mbak Heni yang mengkreasikan aneka permainan untuk belajar Rayyan. Mbak Indah yang mencuri waktu mengerjakan hobbynya, Mbak Tesya yang mewujudkan keinginannya dengan traveling bersama anak-anak and then Mbak Ira yang selalu mengingatkan untuk menulis dengan baik, meskipun di blog pribadi.

Terakhir adalah hal yang paling sulit untukku, tarik nafas dalam-dalam. Ini adalah penghujung ceritaku di Hari Blogger Nasional tahun 2016. Hari para blogger memberikan ucapan kepada seluruh blogger di Indonesia. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak team Blogger Perempuan telah membuat ide ini, jadi aku bisa blog post sebelum masak ;) Siapa dari blogger yang paling kukagumi dari 5 blogger di atas? klik banner di bawah ini yaaaaaak, selamat siang selamat makan siang dan Selamat Hari Blogger Nasional.



Comments

  1. Aku juga suka blognya Mba Heni, keren. Kalau Mba Indah, aku suka lihat hasil rajutannya yang keren2, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sudah berapa rajutan yang dikerjakan?
      hehe, foto fotonya juga cakep ;)

      Delete
  2. Saya lagi belajar ngeblog, susah eh nyusun kata-kata itu ternyata heheehee...tapi tetap semangat saya :D jika berkenan mampir ke blog saya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Mas, kalau sudah biasa dan konsisten menulis, nanti akan ngerti kok, bagaimana gaya menulis yang nyaman.

      Delete
  3. blogger keren semuanyaaa. mba Ira lagi hamil masih produktif aja, kalo saya huhu...lagi hamil gogoleran aja kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih infonya. Kandungan Mbak Ira sudah berapa bulan? kudet malah eyke. Mbak Kania juga kereeeen, blognya lebih dari satu tep produktif ;)

      Delete
  4. Entah kenapa kelima blog itu kok terasa asing semua bagiku, apa aku yang kurang blogwalking. Entahlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah, blogwalking ke rumah ibu-ibu keren ini...hihi

      Delete
  5. Blogger keren semua..mereka juga sering ku kunjungi blognya

    ReplyDelete
  6. siantara yang disebutkan baru sering mampir ke blognya Mba Ira Guslina :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir ke yang lainnya yuk, disuguhin makanan, disuguhin stimulasi buat anak, disuguhi tempat liburan dan disuguhi kerajinan tangan ;)

      Delete
  7. Cuma kenal Mbak Ira sama Mbak Inna aja. :)

    Tapi selalu iri sama blogger produktif padahal punya segambreng tugas2 ibu negara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nah nah, mereka pada sibuk dengan tugas segambreng. Tep bisa produktif. Aku ngintip dari pojokan, kok belum bisa serajin mereka ya

      Delete
  8. Beberapa blog belum pernah saya kunjungi. Bisa jadi blog baru yang bisa dibaca nih.

    Selamat Hari Blogger Nasional :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, jadi ada bahan referensi blogwalking dan kalau aku, semua blog sebetulnya menginspirasi tapi diminta pilih 5 dan memutuskan satu buat award, jadi susah niih...hehe

      Delete
  9. Masyaallah mba Astin. terima kasih ya. Ini kado terindah di hari blogger. pas klik bannernya beneran ga ada ekspektasi.

    Mba astin juga menginspirasi, diam2 saya juga sering kintilin status fb mba, suka sama tumbuh kembang abang dan kaka... semoga nanti bisa ikut jejak mba astin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ira hug you. Selamat ya, kamu menginspirasi banyak orang lho. Salah satunya aku, yang kudu belajar menulis dengan baik.

      Delete
  10. 5 Blog kece nya memang TOP Blogger semuaa...

    Dan mba Ira..?
    Sukkaa sekaliii sama tulisan beliau yang ngaliirr bahasanya.

    Happy Blogger's Day!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Hari Blogger Nasional juga ya,

      Delete
  11. Cuma tau blog nya mba Ira aja :). Tulisannya selalu kece!

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. bisa nambah tujuan blogwalking nih...
    baru sering main ke dunia biza aja,
    terima kasih rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  14. Huaaa, ini 5 blog aku ga terlalu familiar, paling2 cuma pernah mampir ke blog dunia biza gara2 ybs rajin ikut lomba ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba blogwalking ke blog temen-temen ini MBak,

      Delete
  15. Blogger2 famous..kurang familiar sama namanya mungkin pernah mampir cuma ga mudeng :D yg terakhir doang Mba Ira tau karna beberapa x ketemu di event yg sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ira memang aktif gak online saja, offline beliau juga menyempatkan diri datang ke event.

      Delete
  16. Seneng deh ngelihat ibu2 di tengah kesibukannya ngurus anak dan keluarga, selalu produktif nge-blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga salut dengan ibu-ibu seperti itu. Keren ya,

      Delete
  17. aku juga suka kiddos travel :D menginspirasi kalo bawa anak kecil traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku kepikiran bawa anak-anak traveling tapi apa daya, banyak hal yang harus dipikirkan

      Delete
  18. Aaa ada namaku. Alhamdulillah, seneng blog Dapur Ngebut jadi salah satu favoritnya mak astin. makasih banyak yaa... jadi semangat buat makin ngebut, hehehe

    selamat buat mba ira yg jadi nominasi blog award :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, aku suka kalau buka blognya dapur ngebut, trus terinspirasi masak,

      Delete
  19. Emak-emak di atas memang menginspirasi sekali ya mba

    ReplyDelete
  20. Mba, dapur ngebut aku pun sukaaa ^^

    ReplyDelete
  21. eh aku juga suka blognya mbak Heni, suka liat idenya u permainan anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Heni konsen untuk blog yang menceritakan permainan dan belajarnya Rayyan

      Delete
  22. Memang the best blogger2 expert, sya mah bru newbiee..

    ReplyDelete
  23. blogger yang udah tingkat atas semua hehe

    ReplyDelete
  24. Blog-blog milik mbak-mbak yang gabung sama Blogger Perempuan keren-keren ya, adek perempuanku jadi terinspirasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah buatin blog untuk adeknya kan?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…