Skip to main content

ASUS Mengadakan TechFashion Illustration Competition

Hallo teman-teman, apa kabarnya? membaca judul di atas, ada dua hal yang sangat menarik. Asus dan Fashion. Bagaimana ceritanya Asus yang aku kenal sebagai sebuah teknologi elektronik berupa laptop, notebook dan smatphone. Lalu ada hubungan apa Asus dengan Fashion.

Penasarannya lagi, Asus mengadakan TechFashion Illustration Competition. Apa itu Techfashion dan apa itu TechFashion Illustration dan apa hubungannya coba?

Jadi, beberapa waktu yang lalu, aku hadir dapat acara pembukaan IPMI 2016. IPMI adalah kependekan dari Ikatan Perancang Mode Indonesia. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 8-11 November 2016 yang lalu. Bertempat di The Hall Senayan City.

IPMI Tren Show 2017 merupakan sebuah acara tahunan yang sudah ke 30 kali, diselenggarakan untuk mengapreasiasi para perancang mode Indonesia. Karya-karya perancang yang tergabung dalam IPMI, salah satunya adalah Ghea Panggabean, dapat diacungi jempol dan layak bersaing dengan perancang luar negeri.

Asus merupakan salah satu pemain utama di industri notebook global, fokus berkecimbung dalam segmen fashion dan lifestyle. Asus juga memanfaatkan perangkat dengan sistem operasi Windows 10. Asus mengambil bagian pada perhelatan IPMI Trend Show 2017. Sebuah ajang pameran adibusana papan atas.

Asus mendukung dunia kreatif, khususnya design dan perancangan mode busana. Partisipasi Asus dalam IPMI Trend Show menjadi momen yang sangat tepat, karena seluruh perancang busana terbaik negeri hadir dan mengambil bagian pada event ini.

Asus Zenbook 3 UX390


Bapak Firman, Public relation and E-Marketing Asus menjelaskan ada dua produk Asus yang dapat digunakan untuk membantu karya kreatif seperti merancang mode busana.

Dengan design yang super thin, sangat tipis 11.9 mm sama seperti ukuran kertas A4. Bisa dibayangkan kan, memegangnya seperti tidak megang notebook. Dikerjakan dengan sentuhan premium metal finished. Dengan warna yang ekslusif yaitu Royal blue, Rose glod dan Quartz Grey.

Meskipun design-nya tipis, namun kelengkapannya masih ada. USB-C, Power suplay dengan fast charging, tetap ada di samping kanan.

Layar yang memiliki resolusi 12.5" memberikan efek gambar yang sangat luar biasa bagus. Menakjubkan dan membuat kerja kreatif mendesign baju, semakin menyenangkan.

Corning Gorilla Glass 4 panel, sangat tipis dibandingkan kompetitornya yang lain. Sangat tipis. Dengan immersive audio experience, menjadikan notebook ini seperti live music.

Asus Transformer dibekali dengan keyboard yang sangat produktif. Full size, edge to edge, gold backlit keyboard yang sangat meringankan pekerjaan pengguna Asus.

Aku juga baru tahu loh, adanya fingerprint login with windows hello. Jadi, tidak perlu repot-repot memulai dari membuka password dan lain sebaginya. Cukup menyentuhkan jari kittaah.

Seri ke tiga generani ini mengendepankan design ultrabook yang sangat premium, memiliki design elegan namun bodynya kokoh berbahan logam standar antariksa. Zenbook 3 UX390 sangat mewakili kalangan kelas atas dengan performa tinggi. Designnya juga sangat tipis dan sangat fashionable.



Asus Transformer Book 3 Pro


Sama seperti Asus Zenbook 3 yang memiliki penglihatan yang sangat luas. Dilihat dari samping, tidak ada halangan, karena designnya yang sangat tipis sekali.

Premium grade metal dan pure beauty. Designnya sangat cantik sekali, mewah dilihat dan ada sisi yang dapat digunakan untuk menjadikan notebook ini berdiri.

Baterai tahan 8 jam dalam pengisian penuh. Core i7 dengan internal CPU. Up to 512 M2 SSD dan memiliki kelebihan fast charging, 60 %.

Tersedia port untuk USB, HDMI, USB C, Audio Jack dan Micro SD. Koneksi yang tiada batas, untuk menghasilkan karya yang luar biasa.

Sama seperti Asus Zenbook 3, Asus Trasnformer 3 Pro ini juga dilengkapi dengan Windows hello. Dapat menggunakan finger atau via front IR camera.

Dilengkapi dengan Asus Pen yang memiliki bentuk yang sangat fleksibel untuk membuat illustration dalam bentuk apapun. termasuk untuk merancang mode busana.

Dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 terbaru dan dilengkapi stylus khusus yang sangat bermanfaat saat pengguna akan membuat pola, design atau gambar.


Asus TechFashion Illustration Competition

Asus bekerjasama dengan Microsoft, pada event TechFashion dalam pagelaran IPMI Trens Show 2017. Competitionnya berlangsung dari tanggal 8-18 November 2016. Jadi, masih ada waktu untuk kalian, yang senang menggambar dan membuat design fashion, nich.

Dengan event ini, Asus berharap akan muncul talenta-talenta baru yang tidak hanya berbakat, tetapi mampu mentrasformasikan teknologi ke dalam dunia fashion.



Caranya bagaimana? peserta hanya perlu membuat design dan meng upload ke akun Instagram masing-masing dan tag @asusid untuk dinilai.

Untuk yang berminat dan ingin mengetahui mekanisme lombanya, dapat dilihat di url berikut ini,  AsusTechFashion


Kalian yang akan berpartisipasi diminta membuat dua buah karya berupa ilustrasi fashion yang mewakili dua netbook mutakhir Asus yang sangat identik dengan gaya dan keindahan. Benar, kedua perangkat tersebut adalah, yang aku sebutkan di atas. Asus Transformer Book 3 Pro dan Asus Zenbook 3.

Untuk peserta dengan design terbaik untuk masing-masing kategori berhak mendapatkan satu unie Asus Transformer 3 Pro atau Asus Zenbook 3 senilai masing-masing Rp. 19.299.000 serta voucher MAP senilai @500.000 untuk 8 finalis terpilih lainnya.

Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang menarik ini, teman-teman.Alhamdulillah aku sudah pernah memegang ke dua perangkat yang sangat fashionable ini. Duh, mupeng banget tipis dan spesifikasinya.

Comments

  1. Jadi makin mupeng sama ASUS. Makin keren aja gitu. :)

    ReplyDelete
  2. Tech Fashion itu gadgetnya jalan sendiri ya di atas panggung? @.@

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…