25 Nov 2016

Begini Nich Membuat Acara Nobar di Rumah Bersama Anak-anak

Advertisement
Semangat selalu ya, teman-teman. Alhamdulilllah hampir dua tahun, aku memutuskan untuk resign dari kerjaan kantoran. Itu artinya, waktu yang aku habiskan bersama anak-anak tentu menjadi moment yang sangat menyenangkan.

Yaaa, walaupun aku sudah tidak bekerja di kantoran, melakukan pekerjaan rumah tangga juga banyak sekali menghabiskan waktu. So, aku selalu berpikir dan mencari satu waktu, biasanya weekend untuk selalu bersama-sama dengan anak-anak.

Aku harus membuat waktu yang berkualitas atau quality time dengan anak-anak. Ini sangat penting loh. Selain berfungsi sebagai bonding antara aku dan anak-anak, waktu yang berkualitas ini, dapat aku jadikan sebagai refresing gratis.

Membuat waktu yang berkualitas dengan anak-anak. Tidak perlu keluar rumah, kan. Tidak perlu membuat acara keliling kota atau mengunjungi mall dan tempat wisata. Di rumah ada hal yang menarik, loh yang dapat dilakukan. Bagaimana caranya? misalnya nich, membuat acara nonton bareng (nobar) film kegemaran anak-anak. Duuuh, pasti seru banget kan ya? pasti teman-teman semua, pernah melakukannya, kan?. Ini dia, hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat nobar di rumah.

Siapkan Tempat untuk Nobar


Ada dua perangkat televisi yang ada di rumahku. Satu di ruang depan dan satunya lagi di ruang tidur. Nah, di ruang tidur inilah tempat yang biasa aku habiskan bersama anggota keluarga. Tempat tidur merupakan spot yang paling menyenangkan untuk nobar.

Atau, bisa juga nich mengubah suasana. Biasanya menonton televisi di kamar. Kini saatnya menyiapkan nobar di ruang depan. Tidak perlu menggunakan sofa atau hal-hal lain yang dalam keseharian ada. Coba dech, singkirkan sofa, sesekali hanya menggunakan karpet dan siapkan selimut dan bantal. Supaya apa? supaya acara nobar bersama keluarga semakin nyaman.

Siapkan Peralatan yang Diperlukan


Nah, tempat acara nobar sudah dipersiapkan, sekarang tinggal peralatan acara nobar juga perlu disiapkan. Coba apa saja peralatannya? nich, siapkan proyektor, laptop, speaker dan kain putih yang akan dijadikan layar untuk acara nobar.




Proyektor kan tidak semua keluarga memiliki ya. Kalau perlu banget dan suka dengan acara nobar bersama anak-anak di rumah. Teman-teman dapat mencari proyektor mini murah, di website MatahariMall.com. Di sana berbagai macam merk proyektor dijual dengan banyak diskon dan yang paling membuat ibu-ibu kek aku bahagia adalah, MatahariMall juga menyediakan cicilan. So, pasti akan menghemat pengeluaran di bulan pembelian ya.

Siapkan Film Pilihan


Setelah peralatan acara nobar bersama anak-anak telah siap, coba pilihkan film kegemaran anak-anak. pastikan film tersebut mengandung unsur edukasi dan sesuai dengan umur si kecil. Namanya juga nobar bersama anak-anak, aku akan mendampingi anak-anakku saat menonton film. Walaupun filmnya kebanyakan kartun, kadang ada saja hal-hal yang sebetulnya tidak umum. Itu tugasnya aku untuk menjelaskan, bahwa itu gak boleh lo, Nak. Itu sebaiknya begini, lo, Nak.

Siapkan Camilan


Di bioskop saja disediakan camilan. Masa di rumah enggak disediakan camilan apapun. Bisa jadi, camilan yang disediakan lebih sehat dan bergizi kan? contohnya, membuat pop corn sendiri, atau membuat kue seperti cupcake gitu. Duh dijamin dech, acara nobar bersama anak-anak pasti seru sekali. Anak-anak pasti akan meminta lagi, acara nobar yang sama di akhir minggu depan.

Evaluasi Film


Setelah selesai menonton film, apa yang biasa teman-teman lakukan bersama anak-anak? pasti saling bercerita dan ngobrolin filmnya tadi, kan? Aku juga suka memancing anak-anak untuk menceritakan kembali film yang baru saja ditonton. Lucu-lucu dan banyak sekali imaginasi mereka. Aku selalu mendengarkan karena nantinya aku juga selalu memberikan feed back, dari film yang ditonton tadi. Hal-hal yang baik ditiru, dan hal-hal yang tidak baik, sebaiknya dibuang diganti dengan hal baik.

Sebentar lagi weekend, kan? sudah siap-siap nich mau ajak anak-anak nobar di rumah. Sudah ada film kegemaran anak-anak. Yuk, dicoba di rumah.

4 comments:

  1. Saya sering melakukan nobar seperti ini di rumah. Seruuu :)

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya seru, apalagi kalau di magetan yang notabene emg ga ada bioskop

    ReplyDelete
  3. waktu kecil saya sering nobar bareng mama dan adik di rumah. seru rasanya karena bisa sambil tiduran, sambil nyemil kue buatan mama.

    Jadi jarang keluar rumah saya.

    ReplyDelete
  4. saya juga sampe kalaw waktu libur di usahain nobar sama anak anak

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...