Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2016

Buket Bunga AsmaraKu Kado di Hari Ibu

Selamat hari ibu untuk aku, untuk ibuku, untuk mamah mertuaku, untuk para ibu dan para calon ibu di seluruh Indonesia dan di seluruh penjuru dunia. Iya kan, ada ibu dari Indonesia yang berada di luar negeri.

Hari ibu tahun ini, aku bersyukur ditemani mamah mertua. Kebetulan beliau sedang berada di rumahku. Iya, aku dan suamiku meminta mamah untuk datang ke rumahku beberapa hari menjelang hari ibu. Untuk berjaga-jaga, apabila anak bungsuku yang sedang sakit disarankan dirawat di rumah sakit. Saat itu juga, mamah datang, supaya anak sulungku ada yang menemani.

Mamah sudah lama sekali ditinggal almarhum papah. Mamah berada di rumah bersama ketiga anaknya dan dua cucunya. Aktifitas mamah, seperti para ibu pada umumnya. Berada di rumah, memastikan anak dan cucu-cucunya mendapatkan makanan yang dibutuhkan. Pergi ke pasar, memasak dan bermain bersama kedua cucunya.

Mamah memang tidak bekerja dan tidak memutuskan untuk menikah lagi. Seluruh waktunya diberikan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.…

Bio-Oil Membantu Mengatasi Permasalahan Kulit

Hari Minggu, 18 Desember 2016 aku dan teman blogger dari kumpulan emak blogger berkesempatan untuk menghadiri talkshow dengan tema "Look Good, Feel Great". Bertempat di gerai Watsons Indonesia Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

PT Duta Intidaya (Watsons Indonesia) bersama PT Radiant Sentral Nutrindo mengajak aku dan teman-teman blogger serta para wanita Indonesia, untuk memiliki kulit sehat dan tampil percaya diri luar dan dalam.

Menginjakkan kaki di Mall Kelapa gading yang luas sekali, awalnya aku berpikir akan bingung. Tapi ternyata, Watsons Indonesia berada di Mall Kelapa Gading 3 sangat mudah ditemukan. Tepatnya berada di lantai dasar dan atrium terlihat kok. Buat teman-teman yang akan datang ke Watsons Indonesia, gerai ini memiliki ciri khas warna hijau. Ada banyak produk kecantikan dan kesehatan yang dijajarkan secara rapi di sana.

Aku dan para blogger mengunakan dress code bernuansa orange dan putih. Sesuai dengan warna produk yang akan dikenalkan kepada para undanga…

Extro by Tissor : Membuat Rumah Nyaman Bebas Tikus

Rumah adalah tempat yang paling nyaman setelah melakukan aktifitas di luar. Kenyamanannya sangat dirindukan oleh seluruh anggota keluarga.

Itulah salah satu qoute yang bagiku sangat wajib untuk ada di dalam sebuah rumah. Mau tinggal di rumah siapapun, yang lebih mewah dan lebih bagus, pasti pingin dong pulang ke rumah sendiri?

Untuk memberikan kenyamanan bagi semua anggota keluarga, aku sebagai ibu yang bertugas mengurusi rumah, adalah wajib memastikan seluruh sudut rumah, terbebas dari hal-hal yang membuat tidak nyaman.

Berikut ini adalah hal-hal wujud yang membuat ketidaknyamanan di dalam rumah ;
Atap rumah yang bocor, ketika hujan deras turunBanyak nyamuk yang masuk ke dalam rumah, karena ada lubang yang menganggaRumah berantakan, tidak pernah dibersihkan 😥Ada kecoa bersliweran dari arah kamar mandi ke ruang utamaBanyak terdapat kotoran tikus di sudut-sudut rumah, terutama di dapur ataupun ruangan yang tidak terpakai. Hal yang paling membuat aku geregetan adalah yang nomor 5. Yup …

Gurih dan Empuknya Sate dan Gule Bebek Yu Sirus

Mendapatkan libur satu hari bulan Desember ini, aku dan keluarga pulang kampung. Selain aku pulang kampung ke Cilacap. Suamiku juga mengajak ke rumah saudaranya yang baru saja mendapatkan musibah.

Sampai di Cilacap dalam keadaan lelah, ngantuk setelah menempuh 20 jam perjalanan dari Tangerang. Jalanan benar-benar sangat luar biasa rusaknya. Jadi hari pertama di Cilacap cuma gegoleran saja.

Hari keduanya, baru melakukan perjalanan ke Kota Kebumen. Sudah beberapa kali ke Kota yang terkenal akan genteng Soka-nya ini. Estimasi waktu dari Cilacap ke Kebumen 3 jam. Jadi, otomatis makan siang di jalan.

Baca Juga : Catatan Perjalanan Pulang Kampung

Dari daerah Buntu, aku sudah menyerahkan pilihan ke suami, mau makan di mana. Awalnya mau berhenti makan di Bebek Goreng Slamet. Tapi aku bilang, di Tangerang juga sering, napa di sini makan itu lagi. 😞  Mrengut dech suamiku. Maafin yaks, kan usul.

Masuk daerah Tambak. Antara bangun dan tidur, suamiku bilang mau makan sate bebek. Ya sudah, aku iya…

Catatan Perjalanan Pulang Kampung Desember 2016

Setiap perjalanan pasti memiliki banyak catatan sendiri-sendiri. Begitu juga perjalanan pulang kampungku, di bulan Desember kemarin. Perjalanan pulang kampung kali ini, memang serba mendadak. Ada saudara yang mendapatkan musibah, jadi suamiku memutuskan untuk pulang kampung untuk berkunjung ke Kebumen, Jawa Tengah. Sekalian lah yah, mampir ke Cilacap, di kampung halamanku, tercinta.

Berangkat hari Sabtu, 10 Desember 2016 setelah Faiz menyelesaikan ujian semester di hari terakhir ujiannya. Membawa bekal masakan rumahan dalam wadah tupperware. Tujuannya apa, supaya masakan gak mubazir dan ngirit di perjalanan pulang kampung-nya, gitu. 🚐

Perjalanan Tangerang ke Cilacap 20 Jam
Tujuan awal adalah kota Kebumen. Berangkat pukul 11 siang, panas-panasnya kota Tangerang kemarin. Keluar dari perumahan, sudah ketemu kemacetan ke arah toll Karang Tengah. Jadi, diputuskan untuk lewat toll Serpong aja. Sampai di Kebon Nanas, kemacetan ke arah Serpong juga mengular. Tanpa pikir panjang, masuklah mob…

Menjadi Gemuk dan Cara Menyikapi Kenaikan Berat Badan

Hallo apa kabar semuanya? sepagi ini aku sudah bangun. Langit di luar mendukungku untuk melakukan aktiftas di luar rumah, sepertinya. Cerah secerah wajah-wajah para pencinta-Mu. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Sebahagia hati ini menerima banyak sekali cinta dari orang-orang terkasih. 💓

Salah satu efek dari kebahagian dan rasa penerimaan di dalam hati, buat aku ngaruh ke berat badan. Yap, berat badanku naik drastis beberapa bulan ini. Iya, tetangga, teman-teman dan bahkan suamiku bilang aku gemuk. Menjadi gemuk itu ternyata bisa dialami oleh siapa saja. Aku pikir, aku enggak pernah akan menjadi gemuk. Alhamdulillah akhirnya aku merasakan menjadi gemuk, iyeeeeey kiiiisss. 😚

Mungkin hanya aku saja nich, yang menjadi gemuk tapi tetap senang dan gembira. Eh pastinya semua orang lah ya, menjadi apapun tapi tetap sehat harus selalu disyukuri. Masalahnya menjadi gemuk adalah masa yang paling aku tunggu-tunggu. Dulu pernah berada di masa-masa kegemukan, tapi karena hamil …

5 Keungulan Manu Asli Sumatera Barat, Rendang

Apa makanan kesukaan kalian dari Sumatera Barat? pasti njawabnya enggak pakai lama. Langsung yang terlintas dipikiran teman-teman adalah, Rendang. Hayo ngaku. Kupikir masyarakat dari semua lapisan, pasti sangat mengenal menu tradisional bernama rendang, kan? ya. Rendang menjadi kuliner khas Sumatera Barat.

Masakan khas Sumbar ini, denger-denger tidak hanya terkenal di Indonesia saja, loh. Rendang sekarang sudah menjadi menu paling dicari di seluruh dunia. Bahkan beberapa waktu lalu, menu tradisional ini sudah dinobatkan sebagai salah satu menu terenak di dunia. Uwooo, ngebayangin bumbunya yang khas dan kaya akan rempah-rempah. Dagingnya yang lembuuut, enak dan nikmat. Tidak salah lah yah, kuliner khas dari daging sapi ini penggemarnya terus bertambah.

Gimana? sudah ngebayangin kan? menu yang bernama rendang ini. Pernahkah teman-teman berpikir, mengapa rendang sangat dicintai dan digembari oleh orang-orang? apa sich yang membuat rendang menjadi menu unggulan?

Bahan Utama Rendang
Bahan …