22 Dec 2016

Bio-Oil Membantu Mengatasi Permasalahan Kulit

Advertisement
Hari Minggu, 18 Desember 2016 aku dan teman blogger dari kumpulan emak blogger berkesempatan untuk menghadiri talkshow dengan tema "Look Good, Feel Great". Bertempat di gerai Watsons Indonesia Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

PT Duta Intidaya (Watsons Indonesia) bersama PT Radiant Sentral Nutrindo mengajak aku dan teman-teman blogger serta para wanita Indonesia, untuk memiliki kulit sehat dan tampil percaya diri luar dan dalam.

Menginjakkan kaki di Mall Kelapa gading yang luas sekali, awalnya aku berpikir akan bingung. Tapi ternyata, Watsons Indonesia berada di Mall Kelapa Gading 3 sangat mudah ditemukan. Tepatnya berada di lantai dasar dan atrium terlihat kok. Buat teman-teman yang akan datang ke Watsons Indonesia, gerai ini memiliki ciri khas warna hijau. Ada banyak produk kecantikan dan kesehatan yang dijajarkan secara rapi di sana.

Aku dan para blogger mengunakan dress code bernuansa orange dan putih. Sesuai dengan warna produk yang akan dikenalkan kepada para undangan semuanya.

Orange dress code

"Menjadi seorang wanita memang akan selalu dilihat kecantikannya. Tapi ada yang jauh lebih penting dari sebuah kecantikan, yaitu bagaimana cara wanita merawat kecantikannya" ~ Astin Astanti | 2016
Buat aku, semua wanita cantik. Ibuku cantik, aku cantik, anakku cantik dan semua wanita cantik. Cuma aku belum maksimal merawat kecantikanku. Gak apa-apa ya, semua itu proses, yang penting sehat-sehat dan baik hati. 😊

Duo MC yang menjadi pusat perhatian di awal acara, karena satu ganteng dan satu cantik, ehhee. Bapak Made dan Miss Aliza membawa suasana talkshow menjadi lebih cantik. Iya, ada banyak gimick gimick menggemaskan yang disampaikan.

Permasalahan Kulit Wanita Pada Umumnya


Masalah klasik pada wanita adalah permasalah kulit. Mulai dari aku remaja nich, yang sering terdengar adalah jerwatan. Kedua, setelah pemakaian make up yang terlalu sering, ada permasalahan kulit lainnya yaitu, kulit kering. Ketiga, setelah melahirkan anak, kulit di perut muncul guratan-guratan halus, yang akhirnya aku tahu namanya adalah stretch marks. Aku sendiri memiliki permasalahan kulit dari kecil sampai hari ini dan nurun juga ke anakku. Hiks sedih.😣. Aku tahu namanya yaitu scars atau bekas luka.

Pada acara kemarin, dr Febby Karina Panjaitan, Anti Aging Medicine menjelaskan jenis-jenis permasalahan kulit yang ada pada wanita.  Aku rangkumin secara sederhana ya,
  1. Stretch Marks. Muncul pada wanita pasca kehamilan, kenaikan berat badan atau ledakan pertumbuhan remaja. 
  2. Scars (general) : bekas luka lama atau luka baru.
  3. Uneven Skin : Warna kulit tidak merata pada kedua jenis kulit. Yaitu kulit berwarna terang dan berwarna gelap.
  4. Ageing Skin (Face) : wanita mengalami penuan kulit ringan hingga sedang pada area wajah dan leher. *usia 30-70 tahun.
  5. Ageing Skin (Body) : secara klinis mengalami penuaan kulit ringan hingga sedang.
  6. Dehydrate Skin : Mengalami kulit yang
  7. Acnegenic Skin : wanita yang memiliki kulit yang cenderung mudah timbul jerawat
Mengapa kulit mudah memiliki permasalahan dan mengapa permasalahan tersebut sepertinya harus benar-benar diperhatikan? jawabannya adalah, karena kulit merupakan lapisan luar yang memiliki peran penting dalam melindungi tubuh. So, bila kulit mengalami permasalahan seperti contoh di atas, tentu akan berdampak pada penampilan seseorang.



dr. Febby mencontohkan bagaimana terjadinya Selulit. Selulit ini disebabkan oleh penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang berlebihan, sehingga permukaan kulit tidak rata dan tampak seperti kulit jeruk. Contohnya nich, pada wanita hamil, selulit terjadi karena peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron secara dramatis, sehingga menghasilkan lebih banyak lemak untuk melindungi janin.

Sedangkan stretch marks terjadi karena robekan pada jaringan dermis yang disebabkan oleh peregangan kulit yang melebihi batas elastisitas dan terjadi dalam waktu singkat. Ada satu lagi nich, berkurangnya jaringan kolagen dan elastin pada kulit juga bisa loh, menjadi pencetus timbulnya guratan ini. Sudah pernah lihat stretch mark? waaaw, dua kali mengalami kehamilan, pasti ada dong, eyke. 😴 Meskipun pada masing-masing individu stretch mark ini akan berbeda-beda, semua tergantung pada asupan nutrisi dan pemilihan produk yang tepat.

dr Febby juga memberikan tips agar kulit supaya sehat dan tetap percaya diri. "Rawatlah kulit secara rutin dan tepat dengan cara membersihkan wajah hingga bersih, gunakan pelembab untuk mencegah kulit dehidrasi dan membantu regenerasi kulit. Jangan lupa, terapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga, hindari stres dan minum air mineral yang cukup supaya kesehatan kulit tetap terjaga"

Mudah bukan tips yang diberikan oleh dr cantik satu itu. Mulai dari sekarang untuk menjaga kulit tetap sehat, lakukan tips tadi ya. Dan bagaimana untuk mengatasi permasalahan kulit yang terjadi karena hormon, selulit contohnya. Gunakanlah produk yang tepat untuk megatasi permasalahan kulit.

Bio-Oil Mengatasi Permasalahan Kulit Wanita


Ibu Nurhayatini, Produk Manager PT Radiant Sentral Nutrindo memperkenalkan produk Bio-Oil yang hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan dan keinginan wanita Indonesia yang ingin memperbaiki tampilan kulit bermasalah.

"Bio-Oil merupakan produk spesialis perawatan kulit, untuk membantu memperbaiki permasalahan scars, stretch marks, penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata pada bagian wajah dan tubuh.

Dua kemasan Bio-Oil


Bio-Oil dikenal sebagai "dry oil". Jadi, pada saat aku mengoleskan ke kulit, gak begitu terasa berminyak. Lembuuut banget, trus aroma yang keluar seperti aromatherapy gitu. Nah, ini nih kandungan utama Bio-Oil;
  1. PurCellin Oil : Berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal. 
  2. Minyak Lavender : Dikenal sebagai penyejuk kulit.
  3. Minyak Kalendula : Meregenerasi sel kulit dan dapat diguakan merawat kulit sensitif rusak atau terbakar sinar matahari.
  4. Minyak Kamomil : Anti-peradangan.
  5. Minyak Rosemary : Membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta bisa menjadi antiseptik ringan.
  6. Vitamin A : Memacu pembentukan kolagen baru dan membantu meremajakan kulit.
Bio-Oil tidak hanya untuk merawat kulit yang bermasalah, Bio-Oil juga bermanfaat memperbaiki jaringan, menghaluskan kulit dan memberikan asupan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki.



Berikut ini cara pemakaian Bio-Oil. Ibu Nurhayatini menjelaskan dengan rinci;
  1. Diaplikasikan ke daerah yang bermasalah dua kali sehari. Setiap habis mandi pagi dan sebelum tidur malam.
  2. Dipijat searah jarum jam / melingkar sampai meresap ke dalam kulit.
  3. Minimal dilakukan selama tiga bulan.
  4. Untuk bekas luka permanen sulit untuk diperbaiki.
  5. Selama kehamilan, Bio-Oil dapat diterapkan dari awal trimester kedua ke daerah-dareah yang rentan terhadap timbulnya stretch marks. Hasil tiap individu akan berbeda sesuai dengan faktor eksternal seperti usia dan sejarah kulit bermasalah.
Bio-Oil telah melalui proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksiologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat total paparan harian masing-masing bahan yang digunakan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil).

Harga dan kemasan Bio-Oil :
  1. Bio-Oil ukuran 60 ml dapat dibeli dengan harga Rp. 120.000,-
  2. Bio-Oil ukuran 125 ml dapat dibeli dengan harga Rp. 200.000,-
Teman-teman semua dapat menjumpai Bio-Oil tersebut di gerai Watsons di seluruh Indonesia.

Pengalaman Gisella Anastasia Menggunakan Bio-Oil


Siapa yang tidak kenal Gisella Anastasia a ka maminya Gempi yang lucu banget. Wanita yang terkenal aktif dalam kehidupan profesionalnya sebagai penyanyi juga mengalami perubahan yang dialami di masa kehamilannya. Jadi, di acara ini, Gisella membagi pengalaman pribadinya selama mengunakan Bio-Oil.



"Awalnya, saya direkomendasikan Bio-Oil oleh teman saya yang telah menggunakan Bio-Oil sebelumnya, dia merekomendasikan Bio-Oil karena saya sempat khawatir dengan munculnya stretch marks di masa kehamilan. Saat ini juga saya langsung menggunakan Bio-Oil, alhasil stretch marks pada kulit saya mulai memudar dan kulitpun menjadi lebih halus. Seandainya saya tahu Bio-Oil pada awal kehamilan, tentunya akan membantu mencegah timbulnya stretch marks pada kulit saya. Kini saya juga sudah tahu manfaat Bio-Oil tidak hanya untuk membantu permasalahan stretch marks atau scars, tapi bisa sebagai pelembab. Jadi, sekarang saya selalu menggunakan Bio-Oil setelah mandi sebagai pelembab seluruh tubuh," tutur istri dari Gading Marten.

Talkshow, dr Febby, Gisella dan Ibu Nurhayatini


Giselle mengaku, terlambat mengetahui Bio-Oil. Jadi bagi para wanita yang sedang berada pada masa kehamilan atau yang memiliki permasalahan kulit. Silahkan dicoba pengalaman Gisella mengunakan Bio-Oil. Kemanapun Gisella pergi, Bio-Oil selalu wajib dibawa kemanapun. Gisella merekomendasikan Bio-Oil loh, untuk aku dan teman-teman semua.

Alhamdulillah, sekarang Bio-Oil juga sudah menjadi item wajib yang terus aku bawa ke dalam tas. Bio-Oil kemasan 60 ml sangat praktis untuk merawat dan mengatasi permasalahan kulit.

Acara talkshow di tutup dengan sesi foto bersama para pembicara dan pembagian hampers menarik dari Watsons dan Bio-Oil. Ada juga pembagian hadiah door prize untuk pembeli produk Watsons dan untuk peserta. Bio-Oil dan Watsons bagi-bagi hadiah dan aku juga kebagaian nich, produk Bio-Oil dan produk dari Watsons.

37 comments:

  1. Saya lagi cobain Bio-Oil buat menipiskan bekas jerawat dan mengempiskan jerawat yang lagi merah-merahnya. Semoga ampuh ya, mak.

    ReplyDelete
  2. Tipsnya adalah emang mesti rutin ya Mba Tanti...
    Semoga saya konsisten pake juga. Semangaattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, harus rutin dan disiplin serta konsisten

      Delete
  3. Wohooo itu jilbabnya matching sama warna produk bio oil ya mbak. Hehehehe

    ReplyDelete
  4. perawatan memang perlu ya, akan aku coba deh, aku kulitnya sangat sensitif banget

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya kak manfaatnya, kalau boleh tau bahan utama dari Bio-Oil ini apa ya kak?

    ReplyDelete
  6. Jadi mupeng nih mbak Astin, saya pada bio oil ini. Banyak manfaatnya ya. Memang benar sih kecantikan itu harus dirawat secara rutin :)

    ReplyDelete
  7. Dari kemarin aku udah ngiler dengan Bio Oil ini, tapi belum pernah nyoba karena body butter masih ada stock banyak banget :(

    ReplyDelete
  8. Permasalhan kulit jadi terpechkan ya dengan Bio Oil ini.

    ReplyDelete
  9. Kayaknya aku pengen repurchase bio oil nih buat menyamarkan belang-belang bekas luka. Semoga bisa samar ini nggak sabar nunggu hasilnya. Harus istiqamah ya pakainya.

    ReplyDelete
  10. aww strech marcks.. suka iri deh lihat perut kakak yang mulus meski habis caesar. dia pernah pamer. kalau saya... auu mba tanti jangan ditanya. sempat menipis tapi ya dasar tak telaten ngerawatnya ya jadi begitu deh. emang untuk urusan kulit ini harus telaten banget ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget telaten Mbak, yuk ach mari merawat kulit untuk kita sendiri kok, ya

      Delete
  11. Strech mark aku udah 4 tahun tapi belum hilang :D semoga pakai bio oil bisa hilang :)

    ReplyDelete
  12. wahaha iya kita lupa photo brg, yg pnting pke bio oil brg ajalah skrg mah :D

    ReplyDelete
  13. Aku suka bio oil iniiih :D kemarin sempet beli lagi diskon yg 125 cuman 140rb.. senaaang :D

    ReplyDelete
  14. Rutin dan konsistennya itu yaaa yg berat. Ihiks. Mau rajin rajin aah skrg

    ReplyDelete
  15. menarik nih mbak, infonya
    tapi bukan buat saya sih, secara saya cowo hehehe
    alias buat temen saya yang wanita :)

    ReplyDelete
  16. Waaa.. Mami Gempi pake Bio Oil juga toh. Duh, kalau aku yang udah beranak 3 begini, masih bisa berkurang banyak gak ya keluhan2 di kulitnya?

    ReplyDelete
  17. perlu juga ni Bio Oil nya ,... apalagi bagi yang punya anak bayi ....

    ReplyDelete
  18. Aku udah lama pake bio-oil.. Selain khasiatnya yang kece, enaknya bio-oil dibanding oil lainnya tuh karena bio-oil itu dry oil.. Jadi nggak berasa lengket di kulit.. :)

    ReplyDelete
  19. Wah setuju sama quote-nya Mak, kecantikan itu amanah yg harus dirawat ;)

    ReplyDelete
  20. Semangat dtg ke event ini krn udh 2 thn jd pengguna setia Bio Oil :)

    ReplyDelete
  21. mantappp banget reviewnya. Lengkap :)

    ReplyDelete
  22. Setuju banget deh. Sekarang, aku selalu pakai Bio Oil habis mandi, bahkan jerawat juga bisa perlahan hilang dengan Bio Oil ini yaaa

    ReplyDelete
  23. kayaknya perlu disimpan dirumah ni untuk jaga-jaga, mana tau ada terkena luka bakar

    ReplyDelete
  24. Wah, kayaknya asyik juga nih nyobain Bio Oil..
    Jadi pengen beliiii!

    ReplyDelete
  25. Wah asik juga ya. Aku byk bekas scar operasi cesar & lifom.

    ReplyDelete
  26. kalo untuk para cowo cocok nggak ni ya

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...