Skip to main content

Bakmi Mewah Rasa, Mudah Mengolah Rasanya Menggoda Selera

Bakmi Mewah Rasa ini membuat aku penasaran hari demi hari. Ada banyak pikiran di kepalaku. Bakmi Mewah Rasa ini, pasti sama dengan bakmi-bakmi lainnya. Bakmi lain-lainnya membuat aku di php in. Susah sekali membuat Bakmi seperti di dalam kemasannya. Kalaupun ingin membuat Bakmi seperti yang ada di kemasannya, aku harus menyiapkan kelengkapannya lebih lama daripada memakannya. 

Pertanyaan kedua, Bakmi Mewah Rasa ini, pasti sama dengan bakmi-bakmi lainnya soal rasa. Dengan banyak perasa dan MSG, yang akhirnya membuat eneg dan enggak mau ngabisin karena aromanya berubah setelah 5 menit dimasak.

Kedua pertanyaan itulah yang sampai kemarin, aku belum pernah mencoba Bakmi Mewah Rasa. Sering sich, melihat di display paling depan ketika berbelanja di sebuah minimarket. Tapi belum ada ketertarikan untuk menjemput Bakmi Mewah Rasa. Nanti saja, nunggu anggota keluargaku, entah suami, entah anak-anak yang minta dibelikan, baru aku beli.

Iklan di televisi sebetulnya sudah membuat aku, membayangkan sendiri. Betapa mereka bilang Bakmi Mewah dengan daging ayam asli. Wooow, bagaimana caranya ayam asli bisa masuk ke dalam kemasan yang... . Ternyata kemasan Bakmi Mewah Rasa, berbeda loh, dengan kemasan lainnya. Bentuknya kotak dengan bahan karton tipis dan dilapisi lagi dengan plastik.

Testimoni Bakmi Mewah Menggoda untuk Dicoba


Masih belum ingin mencobanya? sampai akhirnya mampir ke websitenya Bakmi Mewah Rasa, ada banyak testimoni di sana. Ada banyak pernyataan yang mengatakan, membuat Bakmi Mewah Rasa Restoran, bisa banget. Gak perlu repot untuk mendapatkan Bakmi Mewah Rasa Restoran, kok. Ada juga yang senang dengan ayam dan jamur aslinya, bikin nagih.

All right. Akhirnya aku pergi ke hypermarket dan membeli tiga bungkus Bakmi Mewah Rasa tersebut. Selain bentuknya yang khas, Bakmi Mewah Rasa juga memiliki warna kemasan yang menonjol. Siapa bilang warna kemasan yang mewah selalu gold, silver atau putih. Warna hitam dengan paduan warna kuning, mampu membuat kesan mewah dari kemasan Bakmi Mewah Rasa ini. Pokoknya teman-teman mudah menemukan Bakmi Mewah Rasa ini, dech.


Aku ikut memberi testimoni

Untuk kali pertama kali membuat Bakmi Mewah Rasa ini, aku akan membuat Bakmi Mewah Rasa sesuai dengan petunjuk dari kemasannya. Aku akan merasakan kekenyalan mie. Aku akan merasakan aroma minyak dan kecap. Aku akan merasakan daging ayam dan jamur aslinya. Aku akan mencium aroma yang berpadu, antara mie, kecap, minyak, daging ayam, jamur dan saos Bakmi Mewah Rasa ini.

Kemasan Bakmi Mewah Rasa


Melihat di kemasan Bakmi Mewah Rasa, warna mie-nya kuning dan warna daging ayamnya cokelat terang. Ada tulisan Bakmi ayam dengan daging ayam asli, nikmat. Sudah diberikan label halal dari MUI. Tidak perlu diperdebatkan ya.

Pada kemasan belakang Bakmi Mewah, disajikan dengan jelas langkah mudah membuat Bakmi Ayam Tanpa Kuah Dengan Daging Ayam Asli. Di sini, aku baru tahu. Di sini aku kaget sendiri. Kalau enggak membaca tulisan tersebut, mungkin aku akan membuat Bakmi Mewah ini dengan kuah. Masalahnya, enggak ditulis direbus atau digoreng, ya, kan?

Satu persatu isi dalam kemasan Bakmi Mewah aku keluarkan. Ada kemasan mie, daging ayam, kecap dan minyak, daun bawang kering dan saos sambalnya.

Bakmi Mewah Rasa


Intermezzo sedikit ya. Meskipun aku tidak pinter-pinter amat memasak. Aku suka menonton program masak-memasak di televisi. Salah satunya di channel AFC. Di salah satu programnya, sedang mengulik makanan khas dari China, yaitu mie. Di hari itu, aku baru mengetahui, sewaktu memasak mie, biarkan mie tersebut terurai panjang. Ada filosofi di balik mie dibiarkan panjang dan tidak diremuk. Yaitu, melambangkan panjang usia. Padahal aku selalu meremuk atau memotong-motong mie sewaktu di masak.

Baiklah, sekarang saatnya membuat Bakmi Mewah Rasa Restoran.

  1. Masukkan mie ke dalam air yang telah mendidih
  2. Kurang lebih 2 menit, angkat dan tiriskan mie
  3. Tuang mie ke dalam mangkuk
  4. Tuang kecap, minyak dan daun bawang
  5. Aduk secara merata
  6. Tuang Daging Ayam asli, aduk secara merata, tambahkan sambal sebagai pelengkap. Bakmi Mewah, bakmi ayam tanpa kuah siap untuk disantap.
Bagaimana penampilan Bakmi Mewah Rasa yang aku masak. Sama kan, kan, kan dengan gambar yang ada di kemasannya. Jadi, enggak dibohongin dengan gambar dan rasa ya. 



Ini pengalaman pertama aku mencoba Bakmi Mewah Rasa dengan daging ayam dan jamur asli. Sungguh di luar pikiranku. 🍜 Kemasannya saja sudah berbeda dengan yang lain. Dengan warna hitam dan kuning, menjadikan Bakmi Mewah Rasa mudah ditemui. Satu persatu bagian dari kemasan Bakmi Mewah Rasa aku keluarkan. 🍜Mie 🍜Daging ayam 🍜Jamur 🍜Daun bawang 🍜Saos cabe Dimasak sesuai petunjuk dalam 2 menit. Tidak perlu tambahan pelengkap lainnya. Kalau mau rajin, siapin tomat beberapa iris dan daun selada sebagai penghias. Mie dari Bakmi Mewah Rasa ini panjang dan kenyal. Jadi, enggak gampang putus sewaktu dimasak. Aroma daging ayam dan jamurnya juga sangat menggoda iman. Begimana coba, asap yang keluar dari mangkuk Bakmi Mewahku mengikuti kemana angin berlari. Rasa Bakmi Mewah enggak eneg, enggak nyegrak dan enggak pingin cepat - cepat minum setelah makan Bakmi Mewah Rasa ini. Rasa yang seperti Bakmi Mewah Rasa Restoran. Bakmi yang setelah dibuat, hasilnya sama dengan gambar di kemasan, ya Bakmi Mewah. Juaraaa di dapurku nich💕👍 #bakmimewahrasa #bakmimewah #emakblogger #bakmimewahrasarestoran #bakmi #bakmijuara #bakmitanpakuah @bakmimewah
A photo posted by Astin Astanti (@astin_astanti) on


 Pengalaman Memasak Bakmi Mewah Rasa


Sewaktu mengaduk mie-nya, aku pegang sedikit dan benar-benar kenyal. Mie-nya tipis jadi enggak bikin ketelak ya. Mie-nya juga tidak mudah putus loh. Meskipun enggak mudah putus, sewaktu digigit, kompromi banget dengan mulut, langsung dilumat-lumat enggak keras dan enggak bikin eneg.

Mie-nya kenyal dan tipis


Asap yang mengikuti ke mana angin berlari juga membawa aroma Bakmi Mewah ke seluruh penjuru rumah. Anak-anak dan suami langsung ke dapur. Mereka bertanya, aku sedang memasak apa? aroma daging ayam dan jamurnya kuat sekali. Sampai mereka minta dibuatin satu mangkuk lagi.

Daging ayam dan jamur asli, mengeluarkan aroma nikmat


Nah, sudah dua mangkuk Bakmi Mewah aku buat. Satu untuk aku, satu untuk anak-anak. Karena aku ingin merasakan sambalnya, aku tambahkan sambal ke dalam mangkuk Bakmi Mewahku. Hm...rasa saos sambalnya enggak bikin tenggorokan panas. Tingkat kepedasannya juga cukup, pas dech.

Bagaimana dengan aroma penyedap rasanya? sama sekali tidak tercium dan terasa MSG seperti bakmi lainnya. Jadi aman untuk dikonsumsi untuk keluarga. Ludes des, dua mangkuk Bakmi Mewah yang aku buat. Benar-benar menggugah selera makan, loh.

Cara lain menikmati Bakmi Mewah yang aku baca di website Bakmi Mewah Rasa adalah dengan cara diseduh. Haah? bagaimana? diseduh? apa matang? apa mie-nya matang? apa???

Aku dan keluarga kan sering melakukan perjalanan ke luar kota yang jauh. Suka menginap di hotel, kalau lelah di jalan. Untuk mendapatkan makanan ringan selama di jalan atau sewaktu menginap di hotel, kan susah kalau sudah nyaman di kamar ya.

Mau Traveling, Bawa Bakmi Mewah


Pilihan untuk membawa Bakmi Mewah Rasa ini sangat tepat nich. Tinggal bawa wadah makanan atau mangkuk dan beberapa kemasan Bakmi Mewah, masalah makanan ringan selama traveling teratasi.

Caranya sangat mudah loh. Seduh mie di dalam wadah atau mangkuk selama kurang lebih 3 menit mengunakan air panas. Tiriskan airnya dan masukkan minyak, kecap, daun bawang kering, daging ayam dan jamur asli. Praktis kan?

Aku juga mencoba loh, memasak Bakmi Mewah dengan cara diseduh. Meskipun enggak melakukan traveling. Mie-nya matang sempurna dan aroma-nya sama dengan Bakmi Mewah yang dimasak.

Setelah di seduh, airnya dibuang ya


Aku menikmati Bakmi Mewah seduh sembari menulis di notebook. Tiba-tiba, belum habis Bakmi Mewahnya, anakku mengajak bermain ke luar rumah. Enggak mungkin kan, aku membawa Bakmi Mewah dan memakannya di luar, rumah?.

Setelah 3 jam bermain di luar rumah. Bakmi Mewahnya masih ada. Mie-nya tidak melar, tidak lembek. Aromanya masih segar. Aku aduk dan masih ada minyak yang menempel pada mie. Enggak kering seperti bakmi lainnya. Jadi, aku makan lagi dong, sampai habis. Alhamdulillah Bakmi Mewah yang kubuat enggak mubazir.

Jadi, bagaimana? sudah menulis Bakmi Mewah ke dalam list belanja bulanan, kan?

Salam
Astin

Comments

  1. kalau traveling ke luar negeri kayaknya enak bawa sangu Bakmi Mewah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Njih Mbak, tinggal siapin air panas dan wadahnya saja. Wes kan, lumayan irit yak

      Delete
  2. duh banyak resep abkmi mewah ajdi bingung nih pilih yang mana, tapi mantap ya bakmi mewah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang membuat aku bilang mewah, saat menyeduhnya Mbak, mie nya benar-benar matang

      Delete
  3. yummm..., enak dan gampang yah bikinnya. Anak2ku juga suka banget sama bakmi mewah mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, anak-anak juga suka. Belanja lagi yuk

      Delete
  4. buat bekal anak ke sekolah juga praktis ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena gak melar, rekomended banget nich, buat bekal anak sekolah

      Delete
  5. Aku belum nyoba nih. Nanti beli Bakmi Mewah Rasa, ah.. :)

    ReplyDelete
  6. rasanya koq rada-rada kayak pop mie gitu yah .

    tapi kalau aku mah tetap setia ajalah ama mie-indo. heheheh #murah

    ReplyDelete
  7. Boleh nih mbak dicoba, tapi dikota saya belum nyampe ini mienya. :-/

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau kalo ada filosofi di balik mie dibiarkan panjang dan tidak diremuk. Soalnya tiap masak mie, sama, pasti diremukin dulu hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…