Skip to main content

Jepang Tak Sejauh Angan dan Impian

Tiga puluh tahun yang lalu, di mana benda yang bernama televisi masih jarang ditemui. Aku sudah dapat menikmati di rumah pakde. Salah satu serial yang ditonton oleh anggota keluarga pakde adalah Oshin.

Aku jatuh cinta dengan serial Oshin karena ada tetes-tetesan butiran salju putih yang turun ke dataran. Membentuk selimut tebal berwarna putih. Para pemerannya mengunakan pakaian tebal, syal dan memerlukan Kotatsu untuk menghangatkan badan sembari minum teh.

Pemandangan berselimut salju itulah, yang akhirnya memberiku angan dan impian untuk pergi ke negara tersebut.

Sebagai negara yang memiliki iklim sub-tropis, yang memiliki 4 musim, Jepang diberikan anugerah oleh Allah untuk merasakan dinginnya salju di Bulan Desember hingga Maret, tiap tahunnya.

Sebetulnya bukan karena salju, aku ingin pergi ke Jepang. Tapi budaya dari negara yang memiliki banyak sekali wisata yang menyejukkan mata inilah, yang ingin aku singgahi.

Anganku pernah terasa dekat sewaktu aku pernah bekerja di salah satu perusahaan Jepang. Aku mendapatkan budaya yang tidak aku dapatkan sewaktu bekerja di perusahaan lainnya. Salah satunya adalah, perusahaan tempat aku bekerja, menyediakan tempat sholat di setiap lantai di kantor pusatnya.

Bahagia? pasti aku dan teman-teman muslim lainnya sangat bahagia dimudahkan untuk urusan beribadah kepada Allah.

Jepang tak sejauh angan dan impian. Sewaktu masih di perusahaan Jepang, aku bisa bertemu langsung dengan orang-orang Jepang, membungkukkan badan, tersenyum, menyapa Ogenki desu ka? melihat banyak tulisan kanji.

Ach, seandainya aku masih di perusahaan tersebut. Tentu aku akan memberikan performa terbaikku, supaya aku diberikan kesempatan mengunjungi Jepang. Osaka, Tokyo, Kyoto, Yokohama, Sapporo, Nagasaki, Hokkaido, Nagoya, Kobe adalah beberapa nama kota yang menjadi kota yang ingin aku kunjungi.

Menurut Wikipedia Indonesia, Jepang memiliki luas wilayah 377. 923, 1 km persegi, pada tahun 2006 dan dengan banyak kota yang ingin aku kunjungi. Aku tidak mungkin dapat mengunjungi wilayah Jepang sendirian. Apalagi, akupun tidak paham bahasa Jepang, meskipun itu dapat dipelajari.

Salah satu pilihan yang mudah untuk mendekatkan angan dan impianku ke Jepang, adalah mengikuti paket tour ke Jepang.

Jasa paket tour pastinya akan membantu aku, untuk melakukan banyak hal:
  1. Menentukan kota di Jepang yang paling menarik untuk dikunjungi. Karena jika mengikuti angan dan impianku, bisa satu bulan berada di Jepang.
  2. Memberikan petunjuk tempat makan dan restoran halal yang dapat dikonsumsi. Makanan adalah hal utama sebagai pembangkit semangat sewaktu traveling.
  3. Mengingatkan untuk selalu istirahat, mencarikan masjid di kota-kota di Jepang.
  4. Mengantarkan ke tempat-tempat perbelanjaan yang pastinya akan dibantu proses komunikasi dengan penjual di Jepang.
  5. Dengan paket tour, pastinya ada banyak teman-teman dari Indonesia. Suasana akan menjadi seru dan ramai.
Ada beberapa pilihan paket tour yang dapat menjadi pilihan. Salah satunya adalah paket tour di bawah ini, nih;

Hari ke - 1 : Jakarta - Osaka (Kansai Airport)


Sewaktu kecil dulu, aku punya kaos bertuliskan Osaka. Nah, itulah mengapa tour pertamaku ke Jepang adalah ke Osaka.

Kansai Airport memiliki arsitektur yang sangat indah. Tersedia mushola yang meskipun kecil tapi bersih.

Hari ke - 2 : Osaka Kansai Airport - Universal Studio


Puas menikmati indahnya arsitektur di Kansai Airport. Universal Studio menjadi destinasi pertama di Osaka. Di Universal studio akan ada banyak wahana yang pastinya menghabiskan waktu. Inilah fungsinya guide paket tour wisata halal Jepang , mereka akan memberikan timing dan mengajak untuk berpindah ke tempat wisata lainnya.

Puas menikmati wahana di Universal Studio Jepang, langsung makan malam dan melanjutkan tour ke pusat perbelanjaan yang terkenal di Osaka. Shinzaibashi Fun, yang terletak di dekat tempat menginap. Ada banyak pilihan hotel di sekitar pusat perbelanjaan tersebut.

Hari ke - 3 : Kyoto - Hamamatsu


Hari ke tiga di Jepang, menikmati udara Kyoto dengan menaiki Bullet train atau kereta cepat dari Osaka. Kyoto merupakan kota yang memiliki banyak cagar alam di Jepang. Bisa disebut, Kyoto ini adlaah kota tua. Ada banyak kuil di Kyoto.

Kuil di Kyoto menawarkan keindahan dedaunan, baik sewaktu semi, gugur maupun pada saat musim panas. Aku sering melihat keindahan musim semi Kyoto dari kalender.

Setelah puas menikmati indahnya Kyoto, perjalanan berlanjut ke Hamamatsu dengan menggunakan kereta cepat lagi. Ada banyak pilihan wisata di Hamamatsu, seperti Hamamatsu flower park, Hamamatsu City Zoo, menikmati danau Hamanako Golden Park.

Hari ke - 4 : Hamamatsu - Hakone Mt. Fuji


Setelah beristirahat malam yang nyaman. Setelah dari Hamamatsu, tour selanjutnya adalah menikmati keindahan Mt. Fuji. Siapa yang enggak kenal gunung Fuji. Gunung yang menjadi sebuah lagu cantik di Indonesia jaman dulu, itu loh.

Meskipun tour ke Mt. Fuji, pasti enggak naik ke puncaknya lah ya. Kebanyakan untuk para wisatawan yang mengikuti tour, akan sampai ke level 5 saja untuk menikmati keindahan pantulan Gunung Fuju di danau.

Setelah lelah menuruni Mt. Fuji, malam harinya aku ingin menikmati spa khas Jepang yang bernama Japanese Spa Ryokan. Para guide pasti akan menyuguhkan makanan halal khas Jepang untuk mengantarkan lelapnya tidur.

Hari ke - 5 : Tokyo - Ginza - Shinjuku


Sudah hafal di luar kepala, kota Tokyo selalu disebut sebagai Ibu kota Jepang. Di Tokyo ada Ueno Park. Di sana ada suguhan bunga Sakura yang sangat indah sewaktu berkembang. Di Tokyo ada kuil tertua yang rekomended untuk dikunjungi, yaitu Asakusa Kannon Temple. Kalau masih ingin berbelanja di Tokyo juga ada pusat perbelanjaan aneka souvenir, nama tempatnya Nakamise Street.  Selain Nakamise ada Ginza dan Shinjuku yang merupakan pusat perbelanjaan juga dan tempat hiburan.

Ueno Park


Hari ke - 6 : Tokyo Disneyland


Aku enggak sempat menonton resepsi pernikahan artis cantik Indonesia yang menikah di Disneyland. Tapi dari namanya, aku sudah dapat gambaran, tempat ini merupakan ikon yang paling wajib untuk dikunjungi saat tour ke Tokyo.

Sampai waktu malam, enaknya memang dihabiskan di banyak wahana di Disneyland. Waaah, kalau ngajak anak-anak, pasti enggak mau pulang. Tapi, pastinya setelah lelah harus makan malam. Di Disneyland ada pilihan tempat makan all you can eat, yang sebetulnya memudahkan pilihan menu makan.

Nah, karena ini adalah hari terakhir tour di Jepang dan pulang ke Indonesia melalui Bandara Narita, menginapnya di hotel dekat Narita.

Hari ke -7 : Narita - Jakarta


Bagaimana sudah lengkap mengunjungi kota-kota bersejarah di Jepang? perlu ditambahi lebih banyak hari mungkin ya. Jepang menawarkan spot-spot menarik untuk dijadikan foto sebagai penghias akun media sosialku kan, ya.

Nah, bagaimana ribetnya kalau mengujungi Jepang selama 6 hari tanpa tour guide. Takut kesasar kan? takut kesulitan mendapatkan makanan halal selama di Jepang. Jadi, untuk memudahkan dan mendekatkan angan dan impianku, ada Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia yang akan memberikan pengalaman tour yang berkesan untuk aku. Apakah ada dari teman-teman yang sudah memiliki pengalaman tour ke Jepang, pasti sangat berkesan ya.




Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata



Comments

  1. Korea memang keren, banyak sekali tempat wisata meanrik disana. Yang paling saya suka yaitu Nami Island, tamanya keren banget, warna daun pepohononya kuning kuning sejuk gitu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. KOrea memang menarik, aku mau ke Jepang dulu ;)

      Delete
  2. Hmm, iya yah mbak, kalo jalan ke luar negeri enaknya ikutan paket tour gitu yah. Biar lebih nyaman.
    Jadi kapan nih mbak ke Jepangnya? Smeoga disegerakan yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin, semoga disegerakan dan dimudahkan yes

      Delete
  3. Saya sudah pernah ke Tokyo dalam rangka tugas dari kantor.
    Hanya mengunjungi beberapa tempat
    Semoga lain kesempatan bisa ke sana lagi
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke sana lagi, Pakde. Makasih kunjungannya

      Delete
  4. aku sebell suamiku ke jepang bareng temen2 kantornya dari tsj n epm. kapan2 pengen ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak buat honeyweek again and again..hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…