Skip to main content

Langka ! Cicilan Rumah Minimalis Hanya 1 Juta per Bulan

Banyak sekali type rumah yang dapat dipilih. Type rumah pilihanku masih type minimalis yang elegan dan terlihat mewah. Minimalis karena aku ingin bentuk dan design yang tidak terlalu banyak lekukan. Elegan aku ingin tampak rumah tetap mengedepankan unsur kenyamanan rumah itu sendiri. Mewah aku ingin rumah minimalis yang terlihat mewah dari pemilihan cat dinding eksteriornya.

Pasti teman-teman juga setuju ya, kalau rumah dengan type minimalis ini banyak yang suka. Makanya, banyak sekali developer-developer perumahan yang mengusung type hunian minimalis. Aku kalau diijinkan untuk membeli juga akan mencari rumah minimalis dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Seperti harga cabe yang melonjak naik, seiring banyaknya pembeli tapi barangnya langka. Rumah dengan type minimalis ini juga memiliki harga yang bersaing dan sangat tinggi. Itulah yang membuat aku masih belum mendapatkan harga yang pas untuk memiliki rumah minimalis di Indonesia ini.

Apakah aku dan teman-teman yang menginginkan rumah minimalis dengan harga yang sesuai kantong, tapi mendapatkan rumah minimlis yang pas di hati. Bagaimana ya, caranya :

Salah satu contohnya adalah dengan membeli rumah melalui KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. KPR mempermudah dan mempercepat orang-orang yang menginginkan kepemilikan rumah, termasuk rumah minimalis ini.

Tapi apakah segampang hanya melalui KPR, dapat menjadi pemilik rumah minimalis? karena pada perjalanannya sewaktu pengambilan KPR akan ada banyak beban biaya yang juga harus tetap dipenuhi dan kadang masih dirasa terlalu berat. Contohnya jumlah cicilan per bulan yang ditetapkan oleh Bank yang dibebankan kepada orang yang mengajukan.

Cicilan rata-rata per bulan untuk rumah dengan harga sekitar 200 juta, dihitung cicilan per bulan di atas 1-2 juta per bulan. Untuk aku terasa masih berat. Apakah ada cara lainnya? infonya sich, ada!

Caranya adalah mencari KPR rumah dengan beban atau besarnya cicilan lebih murah dari rata-rata ketentuan Bank. Hm, ada ya? di mana sich dan bagaimana caranya?.

Sekarang sudah banyak teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam mencari sesuatu. kemajuan teknologi  menjadi sangat memudahkan dalam emncari segala sesuatu termasuk dalam mencari rumah dengan angsuran per bulan yang sangat ringan.

Sudah pernah mendengar UrbanIndo.com? yup, website properti yang menyediakan ribuan dan jutaan listing rumah minimalis yang dijual dan ditawarkan, dapat melalui KPR yang sangat lengkap.

Ada banyak pilihan rumah minimalis yang bagus bahkan dengan beban cicilan yang terbilang sangat ringan dan ada yang di bawah 1 juta per bulannya. Coba dech, teman-teman kunjungi dan cek website tersebut ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…