Skip to main content

Rendang Jengkol Mak Buncit Praktis dan Enak

Menurut aku, makanan yang paling enak dimakan adalah makanan yang dimakan, pada saat aku sedang sehat. Setuju?

Setujuin saja lah ya, tapi menurut suamiku, beda. Semua makanan itu enak. Enggak ada makanan yang enggak enak, kecuali makanan basi. 😢

Itu adalah kalimat teromantis sepanjang delapan tahun menikah, dalam hal permasakan dapur astata. Iya, dulu aku mah pesimis, aku enggak bisa masak, aku enggak bisa berkreatifitas degan menu. Jadi, itulah jawaban dari suamiku, saat aku merasa gagal menyajikan makanan yang menurutku, enggak banget. Tapi, dimakan suamiku. Makasih ya dear. 😊💗

Salah satu makanan kesukaan suamiku, yang belum pernah kumasak, adalah olahan Jengkol. Aku cuma bisa ngelus-ngelus permukaan jengkol di pasar, karena bingung, bagaimana cara memasaknya. Apalagi seorang teman pernah bilang, untuk menghasilkan masakan berbahan dasar jengkol, jengkolnya harus direndam sehari semalam, kalau enggak, jengkolnya belum matang. Huhuuuuu, parno dech, mau mencoba masak jengkol, jadi mundur teratur sajalah.

Saat ini segalanya bisa dipermudah kok. Apalagi urusan makanan yang memang disukai banyak orang ya. Salah satunya olahan jengkol dengan kemasan Rendang Jengkol. Haaa? Jengkol di Rendang? mungkin aku baru tahu, tapi suamiku sudah seneng banget sewaktu aku ngabari, aku beli Rendang Jengkol buat menu makannya.

Rendang Jengkol Mak Buncit gitu tulisannya. Melalui IG @rj_makbuncit teman-teman juga bisa memesannya, loh.



Aku pesan selasa malam, rabu siang ada petugas JNE datang untuk memberikan paket Rendang Jengkol yang dikemas rapi.

Ini makan siang aku dan suami. Coba tebak, siapa yang paling banyak ngehabisin Rendang Jengkol rekomendasi mami @elisakoraag ini? Tentu bukan aku, tapi suamiku dong. Aku gigit satu buah rendang jengkolnya. Selebihnya suamiku. Sampai suamiku memberikan tips makan Rendang Jengkol, loh. 👇 1. Setelah makan Rendang Jengkol, konsumsi permen atau pakai mouthwash. Supaya apa? yaaa kali lawan ngobrol kita mau kebauan sepanjang ngobrol. 😥 2. Buat kaum muslim, yang biasa puasa senin dan kamis. Konsumsi Rendang Jengkol sebaiknya pilih hari Sabtu. Ya kali kalau makan malam rabu, kamis pagi masih bau😯. Itu ajah tips makan Rendang Jengkol, ada yang mau menambahkan? 😊 Karena Rendang makanan legendaris dan Jengkol salah satu makanan ternikmat di meja makan. 👍 Rendang Jengkol Mak Buncit sudah empuk, lezat, gak pedes juga. Kamu mau? tapi pesen sendiri ke no WA 08788688059 ya. Coz aku punya sudah habis buat makan siang dowang. 😉 Aku pesen Hari Selasa sore, Rabu pagi sudah dikirim by ekspedisi loh. #Rendang #RendangJengkol #Jengkol #makansiang #makanikmat #makananlegendaris
A photo posted by Astin Astanti (@astin_astanti) on
Kemasannya berupa mangkuk transparan yang bertutup. Di dalamnya terdapat kemasan plastik lagi untuk membungkus Rendang Jengkol siap makan. Praktis sekali kaaan? tinggal makan saja kalau enggak mau makan anget-anget.

Tapi, aku panasin dulu nich, Rendang Jengkolnya biar aroma Jengkolnya terbawa sampai semua penjuru rumah. Yaaaa, kali aku bisa masak Jengkol.



Suamiku menyantap Rendang Jengkol yang masih anget-anget dengan nasi panas. Kata suamiku, enggak pedes, rasanya beda dengan rasa yang lainnya, nich, khas banget rasa Rendang Jengkolnya.

Jengkolnya juga empuk, jadi makan banyak katanya.

Yaaaaa, Alhamdulillah ya, aku jadi bisa nyantai kek di pantai ya. Kalau suamiku pingin makan Rendang Jengkol lagi, aku tinggal pesan melalui WA/SMS nomor yang tertera di IG RJ mak Buncit. Praktis dan enak. Satu lagi, kalau masak jengkol kan kudu banyak-banyak, Rendang Jengkol Mak Buncit ini, cukuplah isinya buat tiga kali makan, perorang


Comments

  1. wowww, jengkol :)
    dulu saya antipati banget, tapi pas merantau ke Sumbar malah jadi hobi makan jariang. apalagi kalo direndang yang wow... jadi tertarik nih liat ig-nya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat menikmati ya, namanya lain ya, kalau di SumBar

      Delete
  2. rendang jengkol memang sangat enak. kalaw boleh tau rendang jengkol ma buncit bisa dikirim ke mana aja??

    ReplyDelete
  3. jengkol emang enak mba, direndang disemur..mantab he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua olahan jengkol nikmat ya, Mbak

      Delete
  4. Menggoda banget nih tampilan rendang jengkolnya Mak Buncit. Bisa ngebayangin suami Astin sampai lahap gitu ya maem RJnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya MBak, di foto sama aslinya bikin nikmat

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…