21 Jan 2017

Seafood Rakyat Tempat Makan Seafood yang Luas di Tangerang

Advertisement
Seafood merupakan pilihan menu makanan yang bisa dipilih, kalau sedang bosan makan yang biasa. Tempat makan seafood juga memiliki banyak pilihan. Mau di kaki lima, mau di restoran, mau di restoran mewah seperti yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, semua tergantung budget dan keinginan, kan ya.

Ada beberapa teman yang enggak bisa makan seafood dengan alasan, alergi dan kasihan dengan binatang laut yang lucu. Beruntung, aku bisa makan seafood segala jenis. Meskipun yang beberapa enggak terlalu suka. Anak-anakku juga meskipun pernah alergi dengan kepiting, tapi setelah dicoba lagi, alerginya enggak muncul ya. Masalah alergi, bisa karena memang bawaan atau karena kondisi dari binatang laut tersebut sudah tidak segar tapi tetap dimasak, dijual dan dikonsumsi.

Sekarang ada tempat makan seafood dengan tempat yang luas dan bersih di dekat rumah. Namanya Seafood Rakyat. Tepatnya di jalan Hasyim Ashari, di dekat Rumah Sakit Usada Insani. Lumayan dekat dengan rumah, tinggal muterin jalan Benteng Betawi, kemudian belok kiri ke jalan MH Thamrin, dan melewati tepi fly over, belok kanan, berjalan pelan saja, sampai menemukan RS Usada Insani, sudah dech, ada di dekat rumah sakitnya.

Menjelang malam pergantian tahun, suamiku mengajak makan ke situ. Ini adalah kali ke dua. Awalnya aku sudah ogah-ogahan, karena sedang pingin nonton film-film Indonesia yang akhirnya diputar di televisi. Tapi karena suami dan anak-anak ingin makan di luar sekalian lihat kembang api yang berlomba-lomba memancarkan keindahan dengan empat efek primer, yaitu suara, cahaya, asap dan bahan terbang.

Sampai di Seafood Rakyat, suami dan anak-anak menikmati kembang api, aku memesan menu. Menu khas aku dan keluarga kalau makan di seafood adalah : cumi goreng tepung untuk anak-anak, kerang darah untuk suami, tumis kangkung yang habis, jadi aku ganti dengan baby buncis, trus aku mencoba udang goreng telur asin. Minumnya es jeruk manis, teh hangat dan air mineral.

Tempat Seafood Rakyat ini luas dan bersih. Bangunannya dibuat lebih tinggi dari jalan, menurut aku lumayan tinggi. Dinding tempat makannya hanya setengah bangunan, jadi dibiarkan udara masuk dengan leluasa. Hanya bangunan dapur saja yang didinding sampai penuh.

Dapur luar dari Seafood Rakyat


Seafood Rakyat juga menyediakan mushola dan kamar mandi yang bersih. Aku melihat bagian dapurnya juga bersih dan bisa dilihat oleh para pengunjung. Kursi dan mejanya banyak, jadi enggak perlu ngantri menunggu orang-orang yang selesai makan, seperti seafood di daerah Kelapa Gading, sana.

Hm..satu persatu pesanan datang. Suami dan anak-anak belum juga masuk dan duduk. Suamiku enggak ada handphone, bagaimana aku mau memanggil mereka. Nanti mejanya dibersihkan pula. Hm, kasihan juga kan sampai sekarang suamiku belum mengganti hape-nya dengan hape baru. Mungkin perlu melihat-lihat harga hp samsung 2017 nich, kasihan kan kalau pakai ponsel biasa. Nanti enggak bisa video call sama anak-anak, kalau sedang bekerja.



Akhirnya mereka datang setelah aku menggunakan panggilan batin. Bersama-sama menikmati pesanan. Anak yang kecil cuma ngerecokin makan, pilih ina dan itu cuma minum doang.

Cumi goreng tepung Seafood Rakyat. Anak-anak suka cumi goreng tepungnya, renyah tapi sedikit keras.

Cumi goreng tepung Seafood Rakyat


Kerang darah. Ini adalah request suami dan anak sulungku minta juga. Jadi, aku pesan dua. Dicoba oleh anakku, awalnya doyan, lama-lama mungkin karena enggak dikunyah, malah gak mau lagi. Aku cuma icip satu, bumbunya enak banget.

Kerang darah Seafood Rakyat


Baby buncis yang hijau ditumis ini rasanya gurih, enak dan dihabiskan loh, padahal porsinya buanyak banget.

Tumis baby Buncis Seafood Rakyat


Udang goreng telur asin. Ini kali pertama aku memesan menu ini. Kata suamiku double kolesterol. Satu udang aku makan, rasanya asin banget. Iya kali tin, pakai kuning telur asin. Saat itu juga aku dorong tuh piring udang goreng telur asinnya ke depan suami. Silahkan dicoba, asin banget, ehheee. Tapi akhirnya habis juga dimakan bareng-bareng. Caranya adalah dengan dimakan bersamaan dengan tumis baby buncis-nya.

Udang goreng kuning telor asin Seafood Rakyat

Dapat kalender dari Seafood Rakyat,
Itulah dinding yang menyekat tempat makan Seafood


Alhamdulillah ajakan makan malam yang seru ini, selesai juga. Padahal aku malas-malasan makan malam di luar loh, pada malam pergantian tahun baru kemarin. Jadi, sepulang dari makan malam, aku lirik, jarum jam sudah menunjukkan pukul 23 lebih. Kurang sebentar untuk menikmati malam pergantian tahun. Tapi aku pilih langsung ke kamar, langsung tidur dan mimpi indah.

Seafood Rakyat

 Harga menu :
  1. Nasi : 5.000
  2. Cumi goreng tepung : 30.000
  3. Kerang darah : 40.000 x 2 porsi
  4. Tumis baby buncis : 15.000
  5. Udang goreng kuning telur asin : 45.000
  6. Es jeruk : 15.000
  7. Teh hangat: 10.000
Alamat :

Jalan. KH. Hasyim Ashari No 14
Buaran Indah
Tangerang
Banten

Telepon (021) 22263592
Buka dari jam 16.00 - 01.00


8 comments:

  1. enyaaakkk banget nih mbaaaa
    Kapan2 mau cobain juga aahh

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Duh kerangnya kak kelihatannya enak banget :D harganya juga masih masuk akal lah ya...nggak mahal

    ReplyDelete
  3. Kerang darah nya mahal ya harganya hampir sama dengan udang

    ReplyDelete
  4. Harganya agak kurang merakyat bagi iriters garis keras kayak eykeh >.< Tapi mungkin sebanding dengan tempatnya yang luas, bersih, dan suasana yang nyaman ya

    ReplyDelete
  5. njirr.... baca postingan jadilaper ane -_-
    kapan-kapan mampir kesana ah

    ReplyDelete
  6. Nah, kebetulan aku juga sering mampir kesitu mbak... emang enak enak sih menunya. soal harga lumayan menyesuaikan lah ya... tapi enak kok .
    rekomen

    ReplyDelete
  7. Huaaa, mau mampir ke sana ah kapan-kapan, deket ini :D

    Salam,
    Pink

    ReplyDelete
  8. omgggg thank you for the recommendation. meluncur weekend ini~

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...