Skip to main content

Berikan Stimulasi kepada Anak dengan #30 Hari Main Bersama Morinaga

Sejak memutuskan keluar dari pekerjaan kantoran, aku banyak melakukan aktifitas di dalam rumah. Pastinya melakukan aktifitas bersama anak-anak yang masih berada di usia balita dan anak-anak. Mereka menyambut gembira akan keputusanku resign dan bermain bersama mereka dengan lebih banyak waktu.

Pertengahan tahun 2016. Aku mengikuti seminar Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini? yang diadakan oleh Morinaga. Dari seminar tersebut, aku mendapatkan banyak sekali ilmu parenting dan informasi yang awalnya aku belum begitu paham. Atau megetahui tapi tidak melakukan.

Salah satunya adalah pentingnya mengoptimalkan kebutuhan nutrisi dan stimulasi pada 1000 Hari Pertama Kehidupannya. Masa 1000 HPK-nya adalah masa 9 bulan berada di dalam kandungan sang ibu dan masa setelah dilahirkan ke dunia sampai usianya 2 tahun.

Baca yuk : Optimalkan Stimulasi dan Nutrisi di 1000 HPK

Morinaga kembali mengingatkan aku akan pentingnya memberikan stimulasi kepada anakku. Melalui program #30HariMain Bersama Morinaga!

* Untuk 50 dan 100 pemenang untuk peserta yang berdomisili di Kota Surabaya dan sekitarnya


Kebetulan aku masih memiliki anak yang masih berusia 2 tahun dan 7 tahun. Mereka berdua memiliki minat dan bakat yang berbeda-beda. Meskipun masih kecil, minat mereka sudah dapat terlihat. Kecerdasan mereka berdua juga berbeda-beda. 

Aku mengetahui kecerdasan kedua anakku dari website morinagaplayplan.com. Di sana, teman-teman juga dapat mengetahui kecerdasan apa yang paling dominan pada diri sang anak. Daaan, saran aku ya, berikanlah stimulasi untuk semua kecerdasannya. Jangan hanya beberapa kecerdasan yang diberikan stimulasi. Supaya anak memiliki Multiple Intelligence.

Meskipun usia anakku sudah lewat dari 1000 HPK-nya, tidak ada salahnya aku terus memberikan stimulusi #30HariMain bersama Morinaga. Untuk melakukannya tidak sulit, kok. Dibutuhkan semangat yang tinggi dari ibu dan rasa nyaman dan gembira si anak.

Cara Berpartisipasi #30HariMain Bersama Morinaga

  1. Belanja produk #Morinaga seharga 2.500.000 rupiah. Periodenya dimulai dari 16 Desember-15 Februari 2017
  2. Ikuti tantangan yang diberikan selama 30 hari berturut-turut, untuk menstimulasi kecerdasan majemuk si kecil.
  3. Untuk 50 pemenang bsia mendapatkan paket Liburan di Kampung Kids Malang
Setelah itu, isi data diri di website www.morinagaplatinum.com/30harimain. Isi dengan lengkap ya. Karena akan dikirim kode unik melalui email yang didaftarkan untuk mengikuti #30HariMain bersama #MorinagaID

Cara Mengikuti #30HariMain bersama Morinaga

  1. Kode unik akan dikirim melalui email. 
  2. Masukkan kode unik yagn diterima ke website www.morinagaplatinum.com/30harimain untuk registrasi. Masa registrasi paling lambat dilakukan pada tanggal 22 Februari 2017
  3. Menghadiri seminar #3oHariMain bersama Dr. Rose Mini yang diadakan di Surabaya pada tangal 25 Februari 2017
  4. Mengidentifikasi kecerdasan si kecil dengan cara masuk ke website www.morinagamiplayplan.com
  5. Membuat rencana bermain selama 30 hari berturut-turut pada periode 1 Maret - 31 Maret 2017
  6. Melakukan kegiatan menstimulasi si kecil sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya.

Pengalaman Bermain Bersama Anak-Anak di Rumah


Setelah mengetahui hasil identifikasi kecerdasan anak. Aku tetap menstimulasi semua kecerdasan yang ada pada anak-anakku. Contohnya Faiz memiliki kecerdasan kinestetik yang tinggi, di sini aku akan memberikan stimulasi yang sedang kepada Faiz. Bagaimana supaya kecerdasan kinestetiknya, disalurkan pada hal-hal yang berprestasi.

#MorinagaPlatinum #SusuMorinaga

Kecerdasan linguistik Faiz masih kurang, aku akan memberikan kesempatan kepada Faiz untuk berlatih berbicara, berlatih mengungkapkan sesuatu. Contohnya, Faiz diberikan kesempatan untuk menceritakan kejadian di sekolah.

Nah, berikut beberapa contoh kegiatan stimulasi bersama Faiz, setahun yang lalu.

Baca yuk : Ide Bermain Kreatif dari Morinaga

Ide permainan dari website Morinaga

Taraaaa, inilah hasil bermain membuat sendiri salad pelagi

Ide Permainan dari Website Morinaga

Hasil bermain menyelamatkan hewan dari es

Bagaimana? apakah teman-teman tertarik mengikuti #30HariMain Bersama Morinaga? Seru loh, bermain bersama anak-anak sekaligus memberikan stimulasi kecerdasan kepada anak-anak. Kapan lagi, kan? kan?

Untuk teman-teman pembaca astinastanti.com, yang memiliki blog dan ingin mengikuti #30hari main, silahkan kirim email ke astinastanti@gmail.com, dengan persyaratan sebagai berikut :
  1. Domisili Jabodetabek
  2. Memiliki blog dengan jumlah visitor perbulan ditentukan
  3. Memiliki IG dan FB
  4. Tertarik mengikuti program #30harimain bersama anak-anak berusia 3-6 tahun 
  5. Menuliskan 1 (satu) hasil bermain bersama anak di blognya dan membagikan 1 kali di IG dan FB 
Hayuuk, cek kecerdasan anak-anak dan ikut bermain dalam #30harimain bersama Morinaga. Cari tahu kecerdasaan anak-anak dan bersama merencanakan permainan apa yang akan dilakukan bersama anak-anak. Siap?

Comments

  1. Wah kayaknya asyik juga tantangan 30 hari ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bermain sekaligus memberikan stimulasi kepada anak, MBak.

      Delete
  2. Wah seru nih. Bagus banget ya. Morinaga emang care banget sama perkembangan anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena anak-anak butuh sekali stimulasi yang positif dari orangtuanya, di sini orangtua jadi ikut belajar juga.

      Delete
  3. Kayaknya seru yaa.. Kalau punya stock ide bermain sama anak itu seneng ya. Gka mati gaya :)

    ReplyDelete
  4. Betul Mbak, memberi stimulasi untuk anak itu penting sekali. Agar kecerdasan yang dimiliki anak-anak bisa lebih optimal.
    Selamat menikmati kebersamaan dengan anak, Mbak. Kesempatan ini hanya datang sekali. Nanti tau-tau mereka udah besar, deh... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tahu-tahu sudah pingin main di laur rumah, sudah pingin bareng teman-temannya,

      Delete
  5. pengen ikutan tantangannya tapi anaknya belum ada mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, seruu nich main-main yang memberikan stimulasi,

      Delete
  6. Waaah ini seru juga ya mba. Apalagi memberikan stimulasi itu pentiing banget buat anak-anak.

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Syarat 50 dan 100 pemenang, berdomisili di Surabaya dan sekitarnya.

      Delete
  8. boleh deh buat referensi aku :-D
    masih single soalnya mba wheheheh

    ReplyDelete
  9. aku pengenn mbak, makasih infonya yaa.

    ReplyDelete
  10. Aku juga kepingin mba, thanks infonya... :)

    ReplyDelete
  11. seru y mba tantangan begini..menarik stimulasi anak utk kreatif

    ReplyDelete
  12. Morinaga termasuk konsisten nih mengajak para orang tua untuk selalu bermain bersama anak :)

    ReplyDelete
  13. Aku udah coba juga ide bermain di MI Play Plan. Banyak idenya jadi ga mati gaya deh main sama anak

    ReplyDelete
  14. Anak-anak di usia dini memang butuh stimulasi ya, bagus nih Morinaga punya permainan kyk gini

    ReplyDelete
  15. Aku udah daftar...di mb helena.. Sama sepertinya..☺

    ReplyDelete
  16. #30harimain bersama morinaga nambah membuat kedekatan antara ibu dan anak ya mbak.

    ReplyDelete
  17. Waaah ini seru juga ya mba. Apalagi memberikan stimulasi itu pentiing banget buat anak-anak.

    ReplyDelete
  18. Pengen ikutan tapi anak ku gakadang susah di minta foto

    ReplyDelete
  19. Kreatif dirimu shay, pengen ikutan tapi aku malas main gitu, hahahaa

    ReplyDelete
  20. Lucu banget itu yang menyelamatkan hewan dari kebekuan es hehe

    ReplyDelete
  21. Huwaaahhh ikutan aggg.. makasih infonyaa mbak

    ReplyDelete
  22. Asyik banget mainannya..

    btw khusus Jabodetabek ya.. tapi belanjanya luamyan banget kalau segitu. hehehe

    ReplyDelete
  23. Pernah lihat ide main dari Morinaga..terus nyoba dan seruuu
    Nggak keabisan ide pas lg main sama anak ��

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…