Skip to main content

Pinterest Menjadi Surga untuk Pencarian Design Pakaian

Halo ha, Bulan Februari sudah berjalan tengah bulan. Ada beberapa agenda yang sudah direncanakan jauh-jaun hari. Seperti pernikahan adik ipar yang akan berlangsung di penghujung Bulan Februari 2017.

Sudah jauh hari, aku mengajukan keinginan untuk membeli kain batik untuk kemudian dijahit. Pilihannya hanya pada jahitin pakaian, enggak mau beli jadi. Apalagi aku juga pingin bikin baju kembaran batik. Kembaran baju batik yang dulu, kan belum ada anak perempuanku. Jadi, emang niat banget bikin baju batik kembaran.

Aku minta tolong ke bapak dan ibu untuk mencarikan kain batik di toko kain langganan beliau di Cilacap. Setelah melalui banyak chat di WA dengan disertai pengiriman berbagai foto motif kain batik. Akhirnya aku sepakat dengan saran ibuku. Memilih kain batik kawung menjadi salah satu dari kain batik yang aku beli.

Untuk pakaian suami dan anak lelakiku, pilihannya adalah kemeja lengan pendek. Meski terlihat kurang formal, namun memang pilihan suamiku supaya bisa dipakai ke tempat kerja. Kedua kemeja milik dou laki-lakiku, dijahit di tailor langganan bapakku di Cilacap.

Sedangkan untuk aku dan anak perempuanku. Ini yang menjadi sebab muasal aku sering pegang smartphone. Salah satu tempat mencari inspirasi design baju untuk aku dan anakku adalah di Pinterst.

Kata orang Pinterest mah semua ada. Apa yang mau dicari, pasti di Pinterest akan banyak ditemukan inspirasi dan berbagai gambar yang bikin pingin semua dicoba.

Akun aku di Pinterst


Pengalamanku mencari inspirasi design pakaian di Pinterest adalah pusing. Pusing pingin semua design baju aku pilih. Lah, wong bagus-bagus banget, semuanya cocok asal sewaktu menulis di search kata-katanya tepat sesuai dengan yang dipinginin.

Ada folder Fashion untuk pin pakaian


Aku menemukan banyak sekali design pakaian untuk motif kain batik yang aku punya. Semua hasil aku rajin bukain Pinterest setiap hari. Cara aku mengambil designnya juga enggak niru banget. Tapi ATM gitu, Amati Tiru dan Modifikasi. Tujuannya, seperti tujuan awal menjahit pakaian sendiri (menjahit ke tukang jahit) supaya enggak pasaran model pakaiannya.





Jadi, kalau rajin-rajin main ke Pinterest imaginasi dan daya kreatifitas juga semakin meningkat loh. Suamiku aja lebih senang melihat aku buka-buka Pinterest daripada yang lainnya. 😄

Comments

  1. Aku juga suka cari di pinterest buat referensi kalau mau bikin bros pribadi. Bagus2. :)

    ReplyDelete
  2. Oh, jadi pinterest itu isinya kaya ajang kreatif gitu, ya? Berulangkali lihat, tapi karena harus gabung jadi batal. :'D Berarti ini website aman sentosa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma bikin akun aja, Mbak. Trus buat folder buat save yang aku suka dari pinterest. Aman lah, gak pakai update status, kok. Qiqii

      Delete
  3. Buat ndatangkan traffic juga sangat bisa, mbak, he he

    ReplyDelete
  4. Pinterest memang okeeee... banyak ide-ide kreatif di sana. Btw, kita udah saling follow belum ya di pinterest? Hehe

    ReplyDelete
  5. hempt, memang tempatnya buat sharing foto sih disana.. saya pernah cari desain/ konsep foto disana dan hasilnya bagus-bagus semua kok.. jadi patut sebagai referensi sih.

    roti sehat diam diam menghanyutkan sejarah sandi

    ReplyDelete
  6. Saya masih belum ngerti ini main Pin, haha... Banyak juga ya desain2 baju yang cakep2 di Pin

    ReplyDelete
  7. TErima kasih atas informasinya...semoga sukses
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    ReplyDelete
  8. aku juga sering main2 ke pinterest untuk mencari inspirasi membuat banner yang bagus.

    ReplyDelete
  9. pada dasarnya, saya menggunakan pinterest untuk cari informasi atau ide-ide lucu jadi gak kudet dan gak monoton sih apa yang bakal saya kerjain

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…