13 Feb 2017

Pinterest Menjadi Surga untuk Pencarian Design Pakaian

Advertisement
Halo ha, Bulan Februari sudah berjalan tengah bulan. Ada beberapa agenda yang sudah direncanakan jauh-jaun hari. Seperti pernikahan adik ipar yang akan berlangsung di penghujung Bulan Februari 2017.

Sudah jauh hari, aku mengajukan keinginan untuk membeli kain batik untuk kemudian dijahit. Pilihannya hanya pada jahitin pakaian, enggak mau beli jadi. Apalagi aku juga pingin bikin baju kembaran batik. Kembaran baju batik yang dulu, kan belum ada anak perempuanku. Jadi, emang niat banget bikin baju batik kembaran.

Aku minta tolong ke bapak dan ibu untuk mencarikan kain batik di toko kain langganan beliau di Cilacap. Setelah melalui banyak chat di WA dengan disertai pengiriman berbagai foto motif kain batik. Akhirnya aku sepakat dengan saran ibuku. Memilih kain batik kawung menjadi salah satu dari kain batik yang aku beli.

Untuk pakaian suami dan anak lelakiku, pilihannya adalah kemeja lengan pendek. Meski terlihat kurang formal, namun memang pilihan suamiku supaya bisa dipakai ke tempat kerja. Kedua kemeja milik dou laki-lakiku, dijahit di tailor langganan bapakku di Cilacap.

Sedangkan untuk aku dan anak perempuanku. Ini yang menjadi sebab muasal aku sering pegang smartphone. Salah satu tempat mencari inspirasi design baju untuk aku dan anakku adalah di Pinterst.

Kata orang Pinterest mah semua ada. Apa yang mau dicari, pasti di Pinterest akan banyak ditemukan inspirasi dan berbagai gambar yang bikin pingin semua dicoba.

Akun aku di Pinterst


Pengalamanku mencari inspirasi design pakaian di Pinterest adalah pusing. Pusing pingin semua design baju aku pilih. Lah, wong bagus-bagus banget, semuanya cocok asal sewaktu menulis di search kata-katanya tepat sesuai dengan yang dipinginin.

Ada folder Fashion untuk pin pakaian


Aku menemukan banyak sekali design pakaian untuk motif kain batik yang aku punya. Semua hasil aku rajin bukain Pinterest setiap hari. Cara aku mengambil designnya juga enggak niru banget. Tapi ATM gitu, Amati Tiru dan Modifikasi. Tujuannya, seperti tujuan awal menjahit pakaian sendiri (menjahit ke tukang jahit) supaya enggak pasaran model pakaiannya.





Jadi, kalau rajin-rajin main ke Pinterest imaginasi dan daya kreatifitas juga semakin meningkat loh. Suamiku aja lebih senang melihat aku buka-buka Pinterest daripada yang lainnya. 😄

8 comments:

  1. Aku juga suka cari di pinterest buat referensi kalau mau bikin bros pribadi. Bagus2. :)

    ReplyDelete
  2. Oh, jadi pinterest itu isinya kaya ajang kreatif gitu, ya? Berulangkali lihat, tapi karena harus gabung jadi batal. :'D Berarti ini website aman sentosa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma bikin akun aja, Mbak. Trus buat folder buat save yang aku suka dari pinterest. Aman lah, gak pakai update status, kok. Qiqii

      Delete
  3. Buat ndatangkan traffic juga sangat bisa, mbak, he he

    ReplyDelete
  4. Pinterest memang okeeee... banyak ide-ide kreatif di sana. Btw, kita udah saling follow belum ya di pinterest? Hehe

    ReplyDelete
  5. hempt, memang tempatnya buat sharing foto sih disana.. saya pernah cari desain/ konsep foto disana dan hasilnya bagus-bagus semua kok.. jadi patut sebagai referensi sih.

    roti sehat diam diam menghanyutkan sejarah sandi

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...