13 Mar 2017

Harga Kulkas Sharp 2 Pintu Sebanding dengan Kemampuannya

Advertisement
Hallo apa kabar semuanya? selalu sehat dan bahagia ya. Sehat dan bahagia beberapa kunci untuk kelangsungan hidup yang lebih baik.

Suatu siang, sewaktu aku mampir untuk pulang ke rumah petak, 9 tahun yang lalu. Aku menemukan sebuah benda kotak putih setinggi kurang lebih 100 cm x 60 cm x 60 cm berada di ruang depan. Aku memegang dan mencoba mencari tahu, benda apakah itu.

Yup, ternyata sebuah kulkas dan setelah diberikan penjelasan oleh suamiku. Kulkas tersebut adalah kulkas hibah dari bulek-nya. Kulkas yang berfungsi untuk menyimpan bahan makanan supaya tidak mudah rusak. Namanya hibah dan sudah dipergunakan dalam waktu 10 tahu lebih. Kondisinya harap maklum. Tapi, so far bekerja dengan baik untuk menyimpan sayuran dan air putih supaya dingin. Untuk membuat es batu jangan ditanya. Butuh waktu berhari-hari untuk membekukannya. But, Alhamdulillah. Namanya pengantin baru, di rumah petakan ada kulkas siapa yang engga bahagia.

Aku dan suami memang belum survey harga kulkas, baik kulkas 1 pintu atau kulkas 2 pintu. Belum terpikir dan memang belum ada dalam list to buy. Tahu sendiri ya, namanya pengantin baru, yang saat itu dilakukan dalam kondisi pas pas an adalah survive dulu. 😘

Kebutuhan untuk Kulkas 2 Pintu


Seiring berjalannya waktu. Umur kulkas yang sudah semakin menua. Kemampuan yang dihasilkan juga semakin lama semakin berkurang. Kapasitas yang semakin lama semakin meminta tempat lebih untuk bahan-bahan makanan yang ingin masuk ke dalam kulkas.

Enam tahun bersama kulkas hibah dari bulek, kulkas tersebut mulai rewel. Ada yang tiba-tiba colokan kabelnya lepas sendiri. Ada yang pintu frezernya rusak karena dibuka paksa oleh anak-anakku. Sampai kemampuan mendinginkan dan menyegarkan bahan makanan sudah tidak mampu dilakukan kulkas tersebut.

Iya, sejak anakku sudah 2 orang dan aku masih bekerja di luar rumah. Aku rajin belanja 1 minggu sekaligus ke pasar tradisional. Alasannya supaya efisien dan tidak repot bolak balik ke pasar. Jadi, bahan makanan yang dibeli, buanyak sekali. Kulkas 1 pintu yang sudah berusia hampir 20 tahun itu, mengatakan ketidakmampuannya.

Memilih Kulkas Sharp 2 Pintu


Aku mengajak suamiku untuk berdiskusi. Aku menyampaikan kebutuhanku memiliki kulkas 2 pintu. Alasannya adalah, kulkas lama kemampuannya sudah tidak se power awal-awal memiliki. Kemampuan untuk menyimpan juga sangat terbatas. Butuh tempat frezeer yang lebih lega, karena memang anak-anak sedang suka bahan makanan yang disimpan di frezeer. Aku butuh kulkas 2 pintu untuk menyimpan semua bahan makanan.

Kulkas Sharp 2 Pintu di dapur rumahku


Aku dipersilahkan untuk mencari tahu merek  kulkas 2 pintu yang diinginkan. Setelah aku mendapatkan satu brand kulkas yang aku inginkan. Setelah menemukan brand kulkas yang aku inginkan. Aku sampaikan kepada suamiku, kebetulan beliau sependapat dengan pilihan aku. Wooh senangnya, dan saat itu juga aku mencari harga kulkas Sharp 2 pintu yang aku inginkan. Aku mengajak anakku untuk memilih warna yang diinginkan untuk melengkapi perangkat elektronik di rumah. Setelah ketemu type dan warna yang cocok, aku akhirnya membeli kulkas Sharp 2 pintu tersebut.


Kemapuan Kulkas Sharp 2 Pintu


Setelah kulkas Sharp 2 pintu datang ke rumah, aku mempersilahkan sebuah tempat untuk kulkas baruku. Aku bersyukur sekali, kulkas impianku datang untuk membantu menyelamatkan bahan-bahan makananku.

Kulkas Sharp 2 pintu yang berdiri kokoh. Pintu atas untuk area frezzer dan pintu bawah untuk tempat bahan-bahan makanan lainnya seperti sayuran dan botol air. Jangan ditanya kemampuannya, sudah pasti, dengan kulkas 2 pintu, semua bahan makanan untuk kebutuhan satu minggu, mampu masuk ke dalam kulkas Sharp 2 pintu tersebut.

Bagian Frezzer Kulkas Sharp 2 pintu

Ruangnya Kulkas Sharp 2 pintu sangat lega



Bahan makanan di Kulkas Sharp 2 pintu


Aku mendapatkan kulkas Sharp 2 pintu dengan harga dan kemampuan yang sebanding. Pastilah ya, setelah membeli sebuah barang, akan keluar sebuah pernyataan harga dan kemampuannya sebanding, dan aku puas membeli barang ini.

Bagaimana cerita teman-teman semua dengan kulkas yang ada di rumah. Tentunya semua kenangan tersimpan dengan indah ya untuk diceritakan.

31 comments:

  1. punya kulkas 2 pintu lebih senang ya, karena lebih luas, bisa masuk banyak barang :) kalo saya di rumah masih satu pintu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, jd utk penyimpansn lebih lega. Apalagi aku suka belanja sekaligus utk satu minggu

      Delete
  2. Kulkas saya donk, masih ada bunga es nya!! Jadul banget ya? Pengen beli tapi belum ketemu yang cocok (Harganya) he he... Btw, itu telor nya dah mau habis mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semiga dimudahkan utk membelinya ya, Mbak. Telurnya cepet habis mbak, itu waktu anakku lg seneng telor orek

      Delete
  3. baru ganti kulkas lebih kurang setahun lalu, 2 pintu lagi, mudah2an awet ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiien, klo anak anak masih balita maah, kadang suka bolak balik buka kulkas, nutupnya dibanting pula

      Delete
  4. Saya lebih suka kulkas 2 pintu. Dan Sharp memang brand yang memiliki kualitas bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuh, sharp banyak di rekomendasiin.

      Delete
  5. kulkas o kulkas, kapan aku punya ya?

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. buat seminggu Mbaaak, ini keknua pas Ramadhan klo ndak salah

      Delete
  7. Ikut senang aku membaca artikel ini, semoga aku bisa segera menyusul untuk bisa memiliki kulkas dua pintu. Kerja keras dan rajin menabung ah.

    ReplyDelete
  8. Bisa buat bikin es lilin. Dijual, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm pnh buat, Mbak. Giid idea nich, mau coba ach

      Delete
  9. Waah..banyak banget isinya? Di rumah, saya juga pakai yang dua pintu, tapi isinya gak sebanyak yang di rumah Mbak hehehe...

    ReplyDelete
  10. Aku mau mba... Drmh kulkas masih 1 pintu. Mungkin klo anak2 makin gede butuh 2 pintuu yaa..Sharp awet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, karena kebutuhan makanan lebih banyak...

      Delete
  11. aih; anak saya juga pernah ngrusak pintu freezer kulkas kantor ayahnya. untung itu perusahaan keluarga jadi ga perlu ngganti hehe...

    punya saya masih 1 pintu. sharp bagus dan awet ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah untung ya perusahan keluarga, kalau enggak bisa ganti kulkas baru tuh, hehe

      Delete
  12. saya kulkas 2 pintu tp sering kosong melompong nih isinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang aku juga kalau lagi malas belanja dan masak, Mbak..heheh

      Delete
  13. Yasalaaam, isinya penuh bangeetttt. Hihihi. Kulkas 2 pintu lebih awet. Pengalaman makaai. :D

    ReplyDelete
  14. Kulkas 2 pintu enaknya nggak perlu buka freezer misal cuma butuh yang bawahnya aja.

    ReplyDelete
  15. kapan aku bisa beli kulkas 2 pintu

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah kulkas yg pertama dibeli pas nikah dulu, sktr 5 thn lalu sih , masih bgs dan berfungsi.. tp memang kulkas harusnya bisa lbh lama daya tahannya yaa... cuma sbnrnya aku rada rugi ama kulkas yg skr mba... ga maksimal di pake... isinya aja bisa dibilang ga banyak.. pdahl aku prnh baca, kulkas kalo isinya sedikit justru ga bgs dan boros .. tp ART ku memang lbh seneng belanja tiap hr drpd nyetok makanan.. secara pasar deket bgt ama rumah ;p

    ReplyDelete
  17. Dari dulu keluargaku setiap punya kulkas diusahakan merknya Sharp karena udah terkenal bagus. Jadi pengen beli yang dua pintu deh soalnya kulkas satu pintu makin lama dirasa makin sempit. Kodein pak suami dulu deh biar diacc, hihihi.

    ReplyDelete
  18. baru ganti kulkas 2 pintu lagi, mudah-mudaan bisa awet ya

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...