Skip to main content

HalloBumil Aplikasi Interaktif Pertama di Indonesia Sponsored by PRENAGEN

Hallo bumil, apa kabar hari ini? bagaimana kehamilan dan perkembangan janin, bumil? aach menjadi hamil dan ditanya tentang perkembangan janin, adalah masa-masa yang paling membahagiakan. Aku dulu juga paling exited kalau menjelaskan perkembangan kehamilan dan janinku.

Di kehamilanku yang ke dua, aku sudah semakin peduli dengan catatan kehamilan dan perkembangan janinku. Setiap pulang dari kontrol kehamilan, aku akan menyimpan hasil USG dan menuliskan apa yang disampaikan oleh dokter. Kalau ada istilah-istilah medis yang menggambarkan janinku, dan aku enggak ngerti. Buru-buru aku searching di internet. Aku pingin tahu, apa arti istilah tersebut.

Kadang, aku juga menyimpan catatan kehamilan dan perkembangan janinku di blog khusus. Tapi seiring dengan pertambahan usia kehamilan dan semakin banyaknya hal yang harus dikerjakan. Aku mulai melupakan untuk menuliskan semua itu di blog. Jadi, hanya serakan kertas kecil yang mudah sekali hilang.

Aku merasa terbantu banget loh dengan adanya teknologi yang canggih. Blog adalah salah satu, tempat aku menyimpan catatan kehamilan dan perkembangan janinku. Menulis catatan kehamilan dan perkembangan janin di blog. Tapi ya, seiring bertambahnya usia kehamilan dan banyaknya aktifitas yang kulalui. Kadang untuk membuka di blog untuk nulis catatan, gak sempat atau datang moody yang bikin blog kadang jadi terlupakan.

Lalu, bye-bye keinginan untuk menyimpan catatan kehamilan dan perkembangan janin di blog.

Hallobumil, Aplikasi Interaktif Pertama di Indonesia


Hari Sabtu, tanggal 8 April 2017 kemarin, aku menghadiri PRENAGEN PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY(PPEJ) - Siapkan Awal Kehidupan  & Menyusui yang bertempat di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. Acara yang digelar oleh KALBE NUTRITIONS merupakan rangkaian acara edukasi terlengkap yang sudah digelar secara rutin dari tahun-tahun sebelumnya.

Prenagen Pregnancy Educational Journey diperuntukan untuk para calon orang tua. Selain di Jakarta akan ada kota-kota besar lainnya di Indonesia. Beruntung aku dapat mengikuti acara ini, manfaatnya banyak sekali loh. Mulai dari registrasi acara yang dimulai dari pukul 7.30 - 09.00. Kemudian diarahkan untuk mendatangi booth-booth yang telah disediakan. Mulai dari booth Boom to bright expert sampai dengan boom to bright nutrition yang mendemokan cara membuat minuman bernutrisi dari susu Prenagen.

Nah, di salah satu booth yang ada, aku diajak kakak cantik untuk men-download aplikasi HalloBumil. Sebuah aplikasi interatif pertama di Indonesia untuk pendamping kehamilan. Aplikasi yang baru saja diperbarui oleh PT Cakra Radha Mustika dari ILUVUBABY berubah nama menjadi HalloBumil pada tanggal 3 April 2017.



Langsung dech, aplikasi tersebut ter install di smartphoneku dan aku mempelajari di tempat acara PPEJ 2017. Waah, seandainya sewaktu aku hamil sudah berkenalan dengan aplikasi yang memberikan informasi yang tepat waktu, pasti aku tidak akan kehilangan moment dan catatan penting pada masa kehamilanku, dua tahun kemarin.

Bagaimana Memiliki Aplikasi HalloBumil?


Aplikasi HalloBumil akan menjadi teman bumil selama periode kehamilan dan dapat diceritakan kepada buah hatinya setelah dilahirkan. Yuk, kenalan dengan aplikasi HalloBumil? untuk dapat memilikinya cukup mudah, loh.
  1. Install aplikasi HalloBumil di smartphone bumil ya, caranya mudah loh. HalloBumil dapat diunduh di Android atau di https://play.google.com/store/apps/details?id=crm.iluvubaby&hl=en
  2. Akan ada sapaan dari aplikasi HalloBumil yang akan bertanya kepada bumil, mulai dari akun sampai apakah bumil sudah dipastikan hamil oleh dokter.
  3. Memasukkan hari pertama mens terakhir.
  4. Akan diberikan  perkiraan hari kelahiran Si Kecil.
  5. Memasukkan data diri bumil
  6. Siap untuk menjadi pendamping bumil tepat waktu. Tepat waktu di sini artinya, bumil bisa mendapatkan informasi dan membaca artikel yang berhubungan dengan usia kehamilan bumil. 


Setelah memiliki aplikasi HalloBumil, bumil akan dapat merasakan pengalaman yang sangat luar biasa. Mencatat setiap hal yang terjadi dalam masa kehamilan hanya dengan smartphone dan jemari. Bumil dapat mengeksplorasi ke bagian-bagian unik dari aplikasi ini. Aku yang tidak hamil saja mencoba membuat akun di situ.



Aku sangat berterima kasih loh, untuk prenagen yang telah menjadi sponsor untuk HalloBumil. Jadi, aku dan teman-teman bumil lainnya, dapat berkenalan dengan aplikasi yang asyik menjadi pendamping untuk bumil. Dulu, sewaktu aku hamil sudah berkenalan dengan aplikasi HalloBumil, pasti sekarang aku bisa cerita, di minggu pertama berat badanku berapa? trus keluhan apa yang paling sering terjadi pada saat hamil. Aaach, bumil ayo segera pasang apliaksi HalloBumil. 

Ada Apa di Aplikasi HalloBumil? 


Fitur-fitur yang ada di aplikasi HalloBumil sangat menarik loh, seperti ini :
  1. Timeline Kehamilan. Fitur ini akan mengajak bumil dan janin untuk berinteraksi. Dari minggu ke minggu bumil akan dibawa untuk berkomunikasi dengan Si Kecil. Kok bisa? iya, bumil cukup menyediakan informasi yang sesuai dengan usia kehamilan kengkap. Usia kehamilan yang tepat dan akurat, tentunya dapat diperoleh setelah bumil melakukan konsultasi dengan dokter atau bidan ya.
  2. Artikel. Kumpulan-kumpulan artikel di aplikasi HalloBumil disusun sesuai dengan usia kehamilan bumil. Jadi, apabila usia kehamilan bumil baru 6 minggu, akan terjadi artikel yang berhubungan dengan apa yang biasa terjadi pada kehamilan usia 6 minggu. Untuk melihat artikel yang terjadi pada kehamilan usia 20 minggu, bumil belum dapat menemukannya. Namun bumil tetap masih dapat membaca artikel-artikel di kehamilan usia sebelumnya, kok.
  3. Kontrol Kehamilan. Nah ini nich fitur yang sangat membantu untuk bumil yang jarang sekali membuat catatan kehamilan dan perkembangan janinnya. Pada fitur kontrol kehamilan, aku memasukan berat badan pada minggu ke 5 di angka 56 kg. Aplikasi HalloBumil langsung memberikan informasi bahwa BB ibu over. Di situ juga diberikan catatan rentang BB normal pada usia kehamilan di minggu ke 5, dengan BB sebelumnya adalah 53. Aplikasi HalloBumil juga langsung memberikan artikel yang berhubungan dengan  kenaikan berat badan berlebih dalam kehamilan. Waaah, tuh kan, aplikasi HalloBumil adalah pendamping yang tepat untuk bumil. 
  4. AlbumFoto. Buat bumil yang senang menyimpan foto-foto. Aplikasi HalloBumil memberikan fitur untuk menyimpan album foto kehamilan yang akan merekam perjalanan cinta bumil dengan Si Kecil dari awal pembentukannya. Bumil juga bisa loh menyimpan foto yang menunjukan perkembangan perut dari minggu ke minggu, karena foto-foto di aplikasi HalloBumil adalah milik bumil sendiri.
Bagaimana? seru kan? bumil wajib punya aplikasi HalloBumil,loh.  Jangan sampai terlambat melewatkan hal-hal yang bisa disimpan tapi terlambat untuk memilikinya. Aku saja nyesel loh, menyimpan catatan masa kehamilanku gak rutin. Kalau disimpan rapi seperti di aplikasi HalloBumil, kan asyik. Bisa dibaca-baca lagi setelah masa kehamilan selesai.

Terbaik untuk yang Teristimewa


Teman-teman dan bumil lainnya, ada yang datang ke event Prenagen Pregnancy Educational Journey di Pullman Hotel, kemarin? Komplit lengkap dan ilmunya diberikan secara berurutan. Acara dengan tema Terbaik untuk yang Teristimewa memang kerasa banget. Ya kan, ngakuin lah ya, acara PPEJ kemarin, benar-benar memberikan ilmu yang bermanfaat sekali untuk orang tua dan para calon orang tua. Mulai dari kehidupan baru belum dimulai sampai selesainya 1000 Hari Pertama Kelahirannya.

Mona Ratuliu sebagai sang moderator membawa acara PPEJ 2017 dengan sangat interaktif. Menyapa para tamu di rumahnya yang haus akan informasi sebelum masa kehamlan, pada masa kehamilan sampai masa setelah anak dilahirkan. Dengan nuansa ungunya, rumah Mona semakin meriah dengan para tamu yang mengenakan t shirt kebanggaan dari Prenagen, berwarna ungu juga.



Tamu-tamu Mona kebanyakan adalah para orang tua baru yang tentunya menyiapkan banyak sekali pertanyaan yang berhubungan dengan kehamilan. Jadi, Mona harus mendatangkan juga tamu-tamu yang ahli untuk menjawab pertanyaan dari tamunya. Waaaah, seru banget ya, bumil semua, kenal kan dengan tamu spesial lainnya dari Mona?

30 Tahun Prenagen Menemani Para Calon Ibu


Bel rumah Mona berbunyi, tamu pertama yang singgah di rumah Mona adalah Bapak Andi Wahyu dari PT Kalbe Nutritionals. Dari bapak Andi, aku baru tahu kalau Prenagen ternyata sudah berusia 30 tahun. Waaah, aku usia 5 tahun, Prenagen telah menemani para calon ibu untuk asupan nutrisnya! Keren ya.

Bapak Andi dan Dokter Budi dari POGI


Pada usianya yang telah dikatakan dewasa dan matang untuk usia manusia. Prenagen sangat berterima kasih kepada para konsumen, khususnya para calon ibu, para ibu dan semua masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kampanye Prenagen Pregnancy Educational Journey tahun ini adalah Terbaik untuk yang teristimewa. Dari tahun ke tahun, prenagen melakukan inovasi untuk memberikan tambahan nutrisi untuk ibu sebelum hamil, ibu hamil dan ibu menyusui.



PT Kalbe Nutritional juga mengajak dr. Budi dari Persatuan Obstetric dan Gynecology (POGI). POGI berkomitmen untuk memberikan edukasi untuk para calon orang tua dan orang tua. Mulai dari saat mereka merencakan kehamilan, menyiapkan kehamilan, membantu pada masa-masa kehamilan sampai pada saat melahirkan. Tujuannya adalah untuk menyiapkan generasi emas yang dilahirkan dari ibu yang sehat pada masa kehamilan.

Ngobrolin tentang ibu hamil yang sehat dan selalu berkomitmen sehat dari sebelum hamil sampai sang buah hati sudah lahir. Pasti yang diingat adalah Brand Ambasador dari Prenagen, Andini  Asiyah dan suaminya  Ippe.



1000 Hari Pertama Kehidupan


Tamu Mona selanjutnya adalah dr. Muliaman Mansyur yang akan membantu para calon orang tua apa itu 1000 HPK Perkembangan Otak Anak. 1000 Hari Pertama Kehidupan dihitung dari 270 ha ri janin berada di dalam kandungan (9 bulan) sampai 730 hari atau pada saat bayi berusia 2 tahun (baduta).

Bagian tubuh dari janin yang terus menerus tumbuh dan berkembang saat berada di kandungan adalah otak. Sistem otak terus berkembang dan saat inilah, bumil harus mendapatkan asupan nutrisi yang tepat dan sehat.



Tantangannya adalah : Hampir 9 dari 10 ibu hamil mengalami mual muntah di awal kehamilan. Mual muntah selama kehamilan bila berkelanjutan tentunya akan mempengaruhi asupan nutrisi ibu yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin.

Solusi yang diberikan Prenagen : Prenagen Mommy Emesis yang akan mengurangi mual dan muntah pada ibu hamil.  Hallobumil? ada yang memiliki tantangan seperti itu pada masa-masa awal kehamilan? tetap konsumsi susu dan perbanyak makan sayur dan buah ya, bumil?

Selalu ingat, bahwa asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh bumil, bukan untuk bumil saja. Ingatlah selalu bahwa ada calon anak, gemerasi emas yang akan menjadi penerusmu.

Nasihat di atas tentu selalu diberikan kepada bumil yang mengalami mual dan muntah hebat di awal masa kehamilan. Alhamdulillah aku enggak pernah mengalami masalah tersebut. Pada sebagian bumil, keadaan ini tentu menjadi tantangan yang sangat nikmat, ya. Nah, jangan lupa untuk selalu mencatat hal-hal yang terjadi di aplikasi HalloBumil. Mudah kok, enggak perlu nulis di kertas seperti aku dulu, dan enggak perlu juga membuka notebook untuk menulis di blog. Cukup menggunakan smartphone dalam genggaman.

Dampak Penting Plasenta 


Tamu Mona selanjutnya adalah seorang dokter ganteng, tinggi dan memiliki senyuman yang sangat menawan.  Bumil kenal dengan dokter obgyn yang bernama dr. Boy Abidin, SP.OG? huaaa pasti banyak bumil yang kenal wajah dan namanya yaaa? dan di acara PPEJ ini, dokter Boy akan membuka wawasan para calon orang tua nih.

Ada beberapa tantangan yang harus dialami oleh bumil. Salah satunya adalah kelainan Implantasi Plasenta. Para bumil sebaiknya juga mengetahui kondisi kehamilannya, begitu kata dokter Boy. Kondisi janin di dalam kandungan dapat dilihat melalui USG baik 2, 3 bahkan sampai 4 Dimensi. Tujuannya adalah untuk mengetahui keadaan janin, dan apabila ada hal-hal yang tidak normal, bisa segera diatasi dengan bantuan dokter Obgyn.

Dokter Boy Abidin, Andien dan Mona Ratuliu


Ibu hamil enggak doyan susu?


Aku punya teman yang sama sekali tidak pernah minum susu sewaktu hamil. Alasannya memang enggak doyan. Dokter boy juga menanyakan kepada tamu Mona. Ternyata ada juga yang enggak doyan minum susu, loh. Trus dokter Boy menghampiri tamu tersebut dan bertanya lagi, apakah pernah makan pudding, keju atau makanan yang berbahan olahan. Nah, ternyata masih bisa loh, mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar susu. Itu enggak masalah, kok kata dokter Boy.

Kenapa sih ibu hamil harus minum susu khusus ibu hamil?
  1. Kebutuhan nutrisi ibu hamil dapat tercukupi.
  2. Supaya tidak terjadi adanya malnutrisi.
  3. Kebutuhan nutrisinya dapat terukur.
  4. Defek plasenta
  5. Future Health, adalah investasi yang paling berharga nih. Sehat untuk ibunya dan sehat untuk anak-anaknya.
Ada banyak titipan dari dokter Boy nich, yang aku rangkum di twitterku.
  1. Letak plasenta tidak akan terpengaruh oleh aktifitas bumil, loh. Letak plasenta akan berada di tempat yang banyak terdapat aliran darahnya. 
  2. Peran plasenta sangat berpengaruh untuk ibu dan janinnya. 
  3. Pada usia janin 5 bulan, ibu dan janin sudah dapat berkomunikasi nih, karena janin sudah dapat mendengar.
  4. Ibu hamil apabila mengalami sakit, segera periksa dan mendapatkan pengobatan supaya lekas sembuh. Apalagi jika menderita infeksi, jangan sampai janin ikut terkena infeksi.
  5. Ibu hamil harus menghindari asap rokok.
  6. Rata-rata penambahan berat badan pada bumil adalah 10-15 kg. Nah, seperti yang aku ceritakan di atas nich, bumil dapat loh memantau berat badannya dengan mencatat di aplikasi Hallobumil. 
Mona Ratuliu pada sela-sela acara juga menjelaskan bahwa acara Prenagen Pregnancy Educational Journey (PPEJ) merupakan rangkaian acara untuk Menyiapkan Awal Kehidupan Terbaik untuk Si Kecil &Launch Pregnancy APP.

Pembentukan Sistem Syaraf


Menjalani masa kehamilan dengan rasa syukur, sehat dan didukung nutrisi yang baik akan menghasilkan generasi emas sebagai peenerus. Senang kan ya, bumil? hamilnya sehat, nyaman dan nikmat kemudian melahirkan dan mengasuh anak-anak yang sehat.

Memiliki anak yang sehat dan cerdas pasti dambaan semua orang tua ya, bumil? Memiliki anak yang sehat dan cerdas, apakah dihasilkan dari cara yang instant? em...bisa jadi instant, tapi ternyata semua itu ternyata adalah ikhtiar dari calon orang tua.

Tamu Mona berikutnya adalah dr. Herbowo AF Soetomenggolo, Sp. A (K). Dokter anak yang akan memberikan wawasan mengenai pengaruh nutrisi  terhadap pembentukan  sistem syaraf dan redflag  Si Kecil.

Dokter Boy Abidin, Dokter Bowo, Andien dan Mona Ratuliu


Bumil sering ya mendengar pstilah tumbuh dan kembang anak. Setelah acara PPEJ akupun baru mengetahui perbedaan tumbuh dan kembang.

Tumbuh adalah :
  1. Bertambahnya ukuran fisik
  2. Kuantitatif
  3. BB, TB, LK dan lain-lain
 Kembang adalah :
  1. Bertambahnya kemampuan struktur dan fungsi tubuh
  2. Kualitatif
  3. Motorik kasar, motorik halus, bahasa, persona-sosial.
Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi tumbuh dan anak, baik secara internal maupun eksternal. Faktor internal adalah genetik, ras, usia, jenis kelamin. Faktor eksternal adalah makanan, baik itu karbohidrat, Lemak, Protein dan Asam Amino, Mineral, Vitamin dan ASI.

Dokter Bowo juga menitipkan banyak pesan nich, bumil untuk aku dan bumil semua. Aku rangkumin ya.
  1. Pemantauan perkembangan saraf adalah hal yang terpenting. Memantau tumbuh kembang anak dengan cara; timbang berat badan berkala, ukur lingkar kepala berkala, dan selalu pantau perkembangan anak.
  2. Paling penting adalah tidak boleh membanding-bandingan satu anak dengan anak yang lainnya. Setiap anak memiliki potensi dan keunggulan di masing-masing bidangnya.
  3. Untuk 5 % otak anak terbentuk saat berada di kandungan ibunya. Oleh karena itu, cukupkanlah nutrisi ibu hamil.
  4. Persiapkan 1000 Hari Pertama Kehidupannya.
  5. Jangan lupa untuk menanyakan lingkar kepala bayi, pada saat lahir. Lingkar kepala bayi, menurut dokter Bowo sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak.
  6. Berikan stimulasi sejak dini untuk perkembangan anak sejak dalam kandungan.
Bagaimana bumil? seru banget ya pembahasannya. Ilmu yang sangat penting nich untuk para calon ibu dan para orang tua seperti aku yang masih membutuhkan banyak sekali ilmu.

Resep Bernutrisi dan Senam PrenaFit


Di akhir acara Andien dan cheff Eddrian  Tjhia membuat resep dengan bahan yang sangat simple dan sehat. Menggunakan tambahan susu prenagen dan prenagen juice yang sangat menyegarkan. Jadi, ada satu solusi untuk bumil untuk yang tidak menyukai susu ibu hamil, nih. Tambahkan saja di makanan yang bumil senangi. Jadi, tetap mendapatkan asupan nutrisi dari susu ibu hamil. Aku juga membuat loh, smoothies pisang dan pepaya ditambahkan prenagen juice dan madu. Enak loh, mengenyangkan.

Andien, Cheff Eddrian dan Mona Ratuliu


Di acara PPEJ ini aku banyak sekali mendapatkan cara hidup sehat. Salah satunya adalah dari Adianti Reksoprodjo. Ibu muda yang konsen berolahraga meskipun sedang hamil maupun memiliki anak kecil. Menurut Anti, ibu hamil itu bukan ibu yang sedang sakit. Jadi, untuk memulai hidup yang sehat, ya mulai dari sekarang. Karena setelah melahirkan akan ada banyak pekerjaan untuk ibu. Mengasuh anak.

So, ayo mulai mengikuti gerakan senam PrenaFit. Sebelum bumil berolahraga, sebaiknya konsultasikan kondisi kesehatan ke dokter. Tekanan darah bumil di bawah 140 dan asupan nutrisinya cukup untuk melakukan olahraga.

Anti dan teman-teman bumil


Perlu diingat untuk bumil yang akan melakukan olahraga, sebaiknya badan harus tegap dan perut dicondongkan ke depan, banggalah menjadi ibu hamil. Trus, apabila sudah terasa lelah, segera berhenti dan beristirahat.



Menutup acara Prenagen Pregnancy Educational Journey 2017, Prenagen mengajak bumil untuk mengucapkan komitmen Ibu Sehat Indonesia Sehat secara bersama-sama. Waaah bahagia sekali ya, bumil-bumil yang hadir di acara yang disponsori oleh Prenagen. Semoga semua ibu hamil yang hadir dan yang belum berkesempatan hadir, selalu sehat dan memiliki anak dengan tumbuh dan kembangn yang bagus. Jangan lupa, selalu catat masa kehamilan dan perkembangan janin dalam kandungan di aplikasi HalloBumil, ya bumil.

Untuk teman-teman dan bumil yang akan mencari informasi lebih mengenai Prenagen, bisa loh, berkunjung ke :
website : www.prenagen.com
Facebook : Prenagenworld
Twitter : @Prenagenworld
Instagram : @prenagenworld

Comments

  1. wah acaranya pagi sekali ya mbak. Btw, enak ya skrg ada aplikasi Halo Bumil jd lebih enak cri informasi kehamilan dan menyusui secara update, gak kuper lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini adalah salah satu aplikasi pendamping kehamilan yang keren. Selain untuk mencatat kontrol kehamilan, juga memberikan informasi yang interaktif untuk ibu hamil

      Delete
  2. nanti kalau mau buat adenya Fira, pake hallobumil ya astin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, supaya informasinya gak kececer, bisa diceritakan pula untuk anaknya kelak

      Delete
  3. nanti deh kalo mo buat adiknya hawna..(lalu dipelototin arna.."ibuu..udah tuaa...udah cukuppp.")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ade mah masih muda, hehee..nunggu cucu aja Mbak, kasih tahu loh, kalau ada aplikasi halloumil yang kece ini

      Delete
  4. Yasalaam, ini aplikasi menarik bangett. Tersedia album foto juga. Yakin Fira ngga pingin punya adik lagi? *eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin lah, pingin pakai aplikasi hallobumil dong, kalau hamil.

      Delete
  5. Wah enak ya sekarang udah ada aplikasi lokal untuk bumil. Dulu pas hamil Manda adanya aplikasi dari luar aja banyakan. Apa ini tandanya harus hamil lagi? Haaaahhhhh :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasinya biin pingin hamil lagi ya, jadi bumil menikmati banget tiap detik kehamilannya

      Delete
  6. Hallobumil ini super komplit. Konsultasi dokter juga ada. Jangan jangan satu saat nanti kita ngga perlu check rutin kehamilan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee, semua komplit yaaa din halobumil

      Delete
  7. Aku udh install halobumil juga mba astin, cocok buat aku yg lg hamiil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Noe lagi hamil ya, sangat membantu banget ya Noe

      Delete
  8. Jaman hamil Hana Thifa hapeku masih jadul plus gaptek pulak ga instal aplikasi ginian. Mungkin ntar kalo ada adeknya Hana hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama atuhlah, pas jaman hamil Fira kemaren, enggak kepikiran install aplikasi apapun. Coba udah kenal Hallobumil y

      Delete
  9. Zaman aku hamil ga ada aplikasi kayak gini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gimana nich kepingin pakai aplikasi hamllobumil lagi?

      Delete
  10. Aplikasinya oke banget ya, lengkap! Bumil pasti seneng deeh ada aplikasi yang helpful kayak begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya MBak, pasti bumil bakal happy dan terus menyimpan foto-foto perkembangan kehamilannya, karena ada album fotonya juga loh

      Delete
  11. Bagus sekali aplikasinya, sangat direkomendasikan untuk untuk ibu-ibu hamil atau bumil (seperti nama aplikasinya hallobumil). Kalau ibu-ibu muda sangat perlu aplikasi kayak gini, kalau untuk ibu-ibu yang sudah berpengalaman cukup memakai feeling nya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep lah, ibu perpengalaman juga perlu nih, hehehe

      Delete
  12. wah keren banget aplikasinya, kreatif nih yang buat. mantaappp!

    ReplyDelete
  13. hmm, aplikasi ini menarik banget, ada album fotonya. Ibu hamil pasti seneng kalo denger ada aplikasi helpful ini,, trims infonya ya

    ReplyDelete
  14. Fiturnya lengkap banget ya Hallo Bumil, jadi bisa sekalian mencatat kisah manis barengan si buah hati sejak masih janin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, lebih manis lagi bisa diceritakan, anak bisa melihat rekaman catatan kehamilan moms di aplikasi hallobumil ini

      Delete
  15. Makasih infonya bund, saya baru tau nihh. :D

    ReplyDelete
  16. Bagus ada aplikasi ini dan berbahasa Indonesia :D dulu waktu hamil Raya aku unduh aplikasi baby centre tapi pake Inggris jadi kl baca kudu mikir dulu hiihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhe, iya. APliksi ini sangat membantu ibu hamil di Indonesia, apalagi smartphone selalu di tangan ,

      Delete
  17. Waaah asiknyaa ada aplikasi hallo bumil skrng mbaak :D biar kehamilan juga lebih terkontrol dan kalau lagi luang bumil bisa baca" banyak informasi seputar kehamilan dengan lebih mudaah. Sekalian menyimpan foto kenangan saat buah hati dalam kandungan :D makasih sharingnya mbak asti, salam kenal ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, nyimpen foto kenangan selama kehamilan

      Delete
  18. Informasinya lengkap ya, kebetulan iparku lagi hamil nih, mau kukasih tahu ah aplikasi ini, pasti bakalan berguna banget :D
    Salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, kasih tahu dech, aplikasi pendamping kehamilan yang sangat lengkap. Aku aja instal Mbak,

      Delete
  19. Lucky u Mbak, mantap dan lengkap resume nya. Seandainya saya tahu app Prenagen sejak awal hihi, makasih banyak ya sharingnya semoga kita sehat selalu aamiin^^

    ReplyDelete
  20. Lengkap banget, baca post ini dapet rangkumannya juga. Apalagi ada di acara langsung, lebih mantep lagi. Dapat pengalaman pastinya. Aplikasinya terlihat bagus ya, dan membantu banget buat para bumil. Hallo bumi :)

    ReplyDelete
  21. keren ya ada aplikasi ini, membantu banget buat yg pertamakali hamil

    ReplyDelete
  22. Sekarang ibu hamil makin seru memantaunya kalau ada aplikasi ini :)

    ReplyDelete
  23. Mau tanya, aplikasi ini apakah sudah ada di playstore?

    ReplyDelete
  24. pake aplikasi Hallo Bumil jadi bisa lebih mengontrol kenaikan BB selama kehamilan. Kalau under atau over weight juga bakal ada keterangannya

    ReplyDelete
  25. Wah andai aplikasi ini sudah ada dari dulu yah, beruntung lah ibu hamil zaman sekarang...

    ReplyDelete
  26. wah boleh nih dicoba mumpung lagi bulan pertama :D
    tapi ngmong" cari dmn ya aplikasinya?

    ReplyDelete
  27. Prenagen nggak cuma ngeluarin variant susu dan menu sehat lainnya ya, tapi juga bikin aplikasi yang akan memudahkan ibu hamil untuk memantau perkembangan janinnya. Pastinya nggak akan lagi bikin bingung ibu hamil karena dapat infonya dari orang yg paham (spt dokter kandungan) kan.

    ReplyDelete
  28. Kalau hamil lagi nanti mau pasang aplikasi ini ahhh... :D

    ReplyDelete
  29. catet ah, siapa tahu nanti hamil lagi dalam waktu dekat hihihi.... makasih mbak untuk sharingnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…