Sunday 30 April 2017

Jangan Lupa ke Tempat ini untuk Mengunjungi Yogyakarta

Hallo apa kabar teman-teman? long-long-long weekend again di awal bulan Mei. Teman-teman, pada ke mana nich, liburannya? pulang ke tempat orang tua atau melakukan traveling ke tempat baru? selamat menikmati liburan ya. Masih soal yang sama. Lebaran sebentar lagi, dan aku sedang menabung untuk melakukan perjalanan sekalian mudik.

Aku dan suami belum membuat itinerary mau ke mana liburan lebaran esok. Rencana dalam sebuah diskusi mah, sudah ada dan sudah disampaikan ke anak-anak. Mohon doanya ya, teman. Semoga perjalanan mudik esok diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan keselamatan, aaamiin.

Berlibur ke kota-kota yang pernah aku tinggali sudah ada dalam wacana. Suamiku juga sudah oke dan setuju. Anak-anak juga mau, karena kan di sebuah kota yang aku ingin tuju, ada kakekku. Alhamdulillah kakekku masih sehat, dan aku ingin menemuinya di usianya yang sudah 90-an.

Yogyakarta adalah kota yang sudah begitu lagi aku tinggalkan. Tahun 2010 aku pernah mengajak anak sulungku sewaktu berusia 1 tahun. Hanya foto yang menjadi pengingatnya. Dan sayangnya, buanyak sekali foto di Yogyakarta yang hilang. Jadi, selain ingin mengunjungi kakekku, aku pingin jalan-jalan dan membuat foto lagi.

So, Yogyakarta sekarang sudah banyak sekali perkembangannya. Kemajuannya sudah sangat pesat sekali. Kotanya sudah semakin banyak tumbuh, tempat-tempat baru. Pasti aku bakalan bingung kalau sudah sampai Yogyakarta. Bisa-bisa aku juga lupa, daerah-daerah yang sudah pernah aku lewati dan kunjungi.

Teman-teman pasti juga sudah banyak yang tahu ya. Ada banyak sekali review tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang kudu dikunjungi. Aku sampai envy buanget karena sekarang Yogyakarta sudah begitu memesonanya. Menarik para wisatawan baik dalam negeri maupun manca negara untuk singgah ke kota pelajar, ke kota seni, ke kota budaya.

Coba lihatlah yang kutulis di bawah ini, pasti teman-teman setuju kalau aku kudu ke tempat ini;

Wisata Keraton Yogyakarta


10 tahun yang lalu, aku familiar datang ke kawasan Keraton Yogyakarta. Mengendarai sepeda motor sendiri atau bersama teman, aku masih hafal daerah tersebut. Tapi, sekarang? dengan banyaknya perubahan dan pertumbuhan di sana, aku yakin aku bakalan keder.

Mengapa Keraton Yogyakarta kudu aku kunjugi? alasan pertama adalah, Keraton Yogyakarta adalah tujuan liburanku pertama kali, sewaktu masih kecil. Dan, mengajak anak-anak ke Keraton Yogyakarta adalah semacam tradisi yang diciptakan kakek, ibu dan tanteku. Sekarang aku juga ingin mengenalkan Keraton Yogyakarta ke anak-anakku.

Wisata Taman Pelangi Yogyakarta


Monumen Yogya Kembali adalah salah satu tempat wisata yang paling dekat dengan rumah kakekku. Kalau dibilang jalan kaki, juga sampai, ya sampai. Aku baca-baca dan hasil ngobrol dengan teman-teman, sekarang namanya berganti seiring dengan pertambahan dan pertumbuhan wisata di Yogyakarta.

Namanya adalah Taman Pelangi. Cocok banget dikunjungi malam hari, karena ada banyak lampion-lampion dengan banyak bentuk yang bisa dinikmati di sana. Yuhuuu, salah satu tujuanku mengajak anak-anak ke sana adalah, supaya anak-anakku juga bisa bermain dengan sepuasnya. berlari-lari dan mengeksplorasi tempat umum yang luas.

Kawasan Perbelanjaan Malioboro dan Sentra Kuliner


Banyak sekali pilihan tempat wisata di Yogyakarta. Siapkan budget, waktu, tenaga dan kemauan untuk menungujungi pilihan-pilihan tempat wisata yang diinginkan. Salah satunya yang paling legendaris adalah mengunjungi kawasan perbelanjaan Malioboro.

Malioboro dan beberapa pasar di dekatnya adalah tempat yang sering aku junjungi, pada jamannya. Satu bulan sekali, aku jalan-jalan ke Maliboro. Berbelok ke Pasar Bringharjo. Berkeliling dan menyusui setiap ubin yang ada di Malioboro.

Anak-anak tentu tidak mudah untuk mengikuti trek di Malioboro yang ingin kulalui lagi. Tapi, tenang, ada banyak sekali Mall yang berada di sekitaran Malioboro. Anak-anak dititip ke bapaknya, dan aku bsia menikmati lagi jalan-jalan menghitung ubin di sepanjang jalan Maliboro.

Setelah puas berkeliling menikmati setiap nafas yang ditarik di daerah Yogyakarta. Saatnya untuk merebahkan diri untuk beristirahat. Yup, meskipun aku memiliki kakek di Yogyakarta. Sekarang sudah beda ceritanya. Aku sudah membawa pasukan heboh dan iseng. Jadi, aku ingin mendapatkan privacy yang sangat nyaman dengan mencari penginapan di RedDoorz.



RedDoorz akan membantuku untuk mencarikan tempat menginap dengan cepat. RedDoorz memiliki jaraingan penginapan online yang terbesar di Indonesia. Apalagi liburan lebaran kan ya, dari Tangerang menuju ke Jawa Tengah, akan banyak berhenti juga di beberapa kota untuk berisitrahat. Jadi, emang budget benar-benar di atur sedemikian rupa. Biar semuanya dapat diwujudkan.

Meskipun penginapan budget, tapi RedDoorz akan menjamin tersedianya kelengkapan fasilitas. Tidak hanya itu saja, setiap keluhan dan permohonan bantuan, RedDoorz akan memberikan layanan 24 jam tidak berhenti. Nah, seringnya kan, masuk ke penginapan malam hari. Kondisi ngantuk dan lelah, pinginnya lekas mendapatkan kamar yang nyaman dengan pelayanan yang memuaskan, kan ya? yoi..



Tempat penginapan yang akan diberikan oleh RedDoorz memang bukan yang kelas menengah ke atas. Tapi semuanya adalah atas upaya yang sangat baik dari RedDoorz untuk memajukan penginapan yang selama ini tidak terekspos. Dah benar sekali kan ya, tempat tujuan wisata berkembang dan bertambah, RedDoorz juga mengupayakan untuk menjembatani tingginya permintaan akan tempat menginap.

Aku juga baru saja menginstal aplikasi RedDoorz di smartphoneku. Aku mencari tempat penginapan yang dekat dengat tujuan wisataku dengan bantuan RedDoorz. Jangan ditanya kegagapanku nanti kalau sudah sampai di Yogyakarta, tapi untuk yang utama, tempat menginapku sudah dibantu oleh RedDoorz.

Ada banyak pilihan menginap melalui RedDoorz di Yogyakarta. Salah satunya adalah di daerah Condong Catur. Aku menemukan RedDoorz Condong Catur untuk 2 malam di sana. Ada fasilitas kolam renang supaya anak-anak bisa bermain air di sana.



Kalau teman-teman gimana? sudah menyiapkan rencana liburan lebaran esok? jangan lupa ke tempat wisata di atas kalau mengunjungi Yogyakarta.







14 comments:

  1. traveler kualitas nomor dua, yang penting murah euiy

    ReplyDelete
  2. Waaaa...mau mudiik, ya. Main ke Yogya, pulangnya mampir Dieng, ya. :D

    ReplyDelete
  3. Sama mbak, akupun begitu. Setiap mudik pasti menjadikannya sebagai perjalanan keluarga yang menyenangkan dan harus dinikmati. Apalagi tempat-tempat yang mb Astin tulis belum pernah aku injak. Taman Pelangin, Malioboro duhhh kapan bisa foto OOTD an disana. Oia makasih info penginapa online RedDoorz nya karena baru dengar sekarang xixi. Aamiin semoga perjalanannya lancar ya mbak

    ReplyDelete
  4. Jogja mengingatku pada masa-masa kuliah dulu. Dari Solo naik KAI mb hahahaha
    Akh Jogja ngangeni.
    Good luck mb Astin

    ReplyDelete
  5. waah ternyata ada tempat lain ya selain malioboro, baru tau saya nih -__-
    Dulu pas ke yogya cuma ke malioboro aja, fix harus agendain buat liburan ke yogya nih untuk nyobain destinasi wisatanya.

    ReplyDelete
  6. wah baru tahu ada yang namanya taman pelangi di jogja, kapan-kapan klo main ke jogja mampir ah. makasih rekomendasi nya

    ReplyDelete
  7. soal wisata keraton yogya, dan pasar malioboro sudah tak harus diragukan lagi untuk dikunjungi, tapi saya baru tahu kalo di yogya ini ada taman pelangi, kaya yang indah gitu deh taman pelangi di yogya ini, oh iyah lokasi taman pelangi ini berada didaerah yogya bagian mana nya? kaya nya cocok nih berkunjung ke taman pelangi ini bersama seorang kekasih hehe. terimakasih atas tekomendasi nya :)

    ReplyDelete
  8. It was great reading this.Thanks for sharing.

    Regards,
    Joe

    ReplyDelete
  9. Walah condong catur
    Saya mah dulu tinggal di daerah situ
    Disitu ada kusuma & rumput hotel

    ReplyDelete
  10. Jogja tuh emang kece ya kotanyaaaa.. Aku pengen ke jogja tapi belom kesampean juga niihh.. Hehehee. Makasi infonya ya maaaak

    ReplyDelete
  11. kalo soal wisata di keraton yogya sama pasar maliboro nggak perlu ditanya lagi soal bagus enggak tempat witasanya ya.., cuma kalo taman pelangi saya baru tahu juga, kapan-kapan coba berkunjung deh.. makasih saran-sarannya.. :D

    ReplyDelete
  12. Jogja memang kota special untuk berwisata... Jadi tidak salah bila berkunjung dan berwisata di kota Jogja... Semangat berwisata bunda Astin

    ReplyDelete
  13. Jogya emang asikkkk dah.

    Salam
    http://wahw33d.blogspot.com

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih