22 May 2017

Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Face Toner


[Kecantikan]


Beberapa puluh tahun silam. Aku jarang banget mengaplikasikan kosmetik pada wajah. Boro-boro wajah. Teman-teman kos jaman kuliah sibuk belanja lulur untuk membersihkan badan. Aku belanja jajanan. Iya, jaman kuliah dulu, aku enggak begitu perhatian akan kosmetik.




Menjadi ibu baru apalagi. Duh, kosmetik yang kupakai cuma pelembab remaja sama bedak remaja. Lotion kalau inget dan jaraaang banget pakai lulur. Boro-boro lulur yak, mandi aja kilat, anak udah nangis sepoy sepoy di luar kamar mandi.

Menggunakan kosmetik lengkap juga baru-baru saja. Kurang lebih 2 tahunan. Setelah 4 tahun mengenal kosmetik wardah. Wardah inilah kosmetik pertama aku. Kulitku cocok dengan semua produk yang dikeluarkan oleh wardah. Tinggal penyesuaian jenisnya saja.


Silahkan Baca : Kosmetik Wardah

Nah, kali ini aku mau menceritakan dua buah kosmetik wardah kesayanganku. Kosmetik untuk membersihkan wajah. Bisa digunakan malam hari atau ketika akan ber-make up. Sebetulnya aku punya 2 jenis pembersih dari produk wardah. Aku suka sebut pembersih basah yaitu Facial Foam. Pembersih kering yaitu Milk Cleanser dan Face Toner.

Mana yang paling aku suka? tentunya semua aku suka. Penggunaannya juga tergantung kondisi, situasi dan mood. Semuanya produk keluaran wardah. Setia banget sich sama wardah? iya, karena aku cocok dengan formula dan kelembutan produk wardah. Soal harga, juga enggak begitu mahal.

Wardah Lightening Milk Cleanser


Produk ini andalan banget untuk membersihkan wajahku. Pemakaiannya yang simple dan mudah, menjadikannya lebih sering aku pakai. Waktu penggunaannya bisa di pagi hari sebelum menggunakan make up. Lebih sering digunakan pada malam hari setelah beraktiftas. Meskipun kotoran yang menempel di wajah hanya debu, aku juga membersihkan mengunakan produk ini.

Aku memilih menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan pasangannya karena aku butuh. Wajahku yang dulu-dulu sangat kusam, kering dan banyak komedonya. Setelah berkenalan dengan Wardah Lightening  Milk Cleanaser, kusamnya sudah berkurang. Asal pemakaiannya teratur ya, enggak sebulan sekali. Apalagi hanya sebelum lebaran aja, duh itu aku dulu tu begitu.




Wardah Lightening Milk Cleanser memiliki kemasan yang unik. Tutup kemasan putih dan wadahnya biru telur asin. Sediannya hanya satu macam saja, yaitu 150 ml, cukuplah untuk dua bulan. Bentuk isiannya menyerupai lotion, tapi agak berair. Berwarna putih susu, iya kali namanya milk.

Pemakaiannya simple kok. Keluarkan isi Wardah lightening Milk Cleanser ke atas telapak tangan. Kira-kira setengah sendok teh. Aku sich pakai diukur pakai sendok, cuma kira-kira saja. Setelah itu, ambil menggunakan ujung jari. Letakkan ke tengah dahi, tengah pipi, tengah hidung dan tengah dagu. Ratakan menggunakan satu jari. Baru kemudian pijit-pijit secara melingkar menggunakan telapak tangan.

Sensani pijatan pada wajah menggunakan Milk Cleanser ini seperti memperbaiki peredaran darah di wajah. Aku suka merasakan sakit ketika dipijit lembut. Tapi setelah beberapa detik kupijit, wajahku sudah enggak kaku gitu. Jadi, bagian memiijit wajah menggunakan Milk Cleanser ini, adalah bagian terlala selama membersihkan wajah.

Setelah puas menikmati pijatan di wajah. Lap menggunakan kapas secara perlahan. Aku menggunakan kapas pres yang sudah berbentuk pipih. Lumayan nyaman daripada menggunakan kapas yang bulat atau belum dipres.

Wardah Lightening Face Toner


Pasangan dari Wardah Lightening Milk Cleanser adalah Wardah Lightening Face Toner. Sama dengan Milk Cleansernya, sedian hanya satu 150 ml. Warna kemasannya juga sama banget. Aku sering banget salah tuang. Mau pakai Milk malah yang ketuang Toner-nya. Muncrat dech airnya. Isiannya air bening begitu.

Pemakaiannya juga sangat simple. Tuang ke atas kapas, kemudian disapukan ke permukaan wajah. Aku lebih suka ditepuk-tepuk dulu ke wajah. Baru kemudian disapukan. Kenapa? supaya Tonernya meresap ke dalam kulit wajah. Begitu di sapukan, duuuh kulit wajah seperti lahir lagi. Lembut dan halus.

Aku malah pernah merasa setelah menggunakan Facial Toner, kulit wajahku terasa perih gitu. Mungkin karena ada bagian kulit yang luka akibat jerawat ya.



Setelah selesai menggunakan Facial Toner. Aku juga mengunakan  satu lagi kosmetik wardah. Namanya Night Cream. Huhuuu, belum selesai saja ya, wanita itu memang rempong. Tidur dengan wajah bersih terasa ringan banget. Seger gitu.

Silahkan Baca : Kosmetik Wardah untuk Usia 30 Tahunan


Itulah tadi 2 produk wardah yang aku gunakan untuk membersihkan wajah. Ini adalah cara sederhana melakukan pembersihkan wajah di rumah. Cara lebih lengkapnya lagi, lebih lanjut aku ingin tulis juga di blog ini.

Bagaimana? apakah teman-teman selalu membersihkan wajah dulu sebelum tidur? share dong ceritanya.

Salam
Astin

Foto milik pribadi, menggunakan 2 handphone berbeda.

5 comments:

  1. saya punya lipstiknya dan facila cream yang wardah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Facial cream aku juga sering pakai, kalau dalam keadaan darurat di jalan.

      Delete
  2. wah aku juag suka wardah setelah tahu dari anakku yang super banget dandan, kalah ibunya, Kl yang foam aku pakai kl aku buru2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, buru buru atau darurat di jalan, pas mudik gitu.

      Delete