Monday 29 May 2017

Make up Hijab untuk Menghadiri Buka Puasa Bersama


[Beauty]


Ketika mata menatap sajian takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Saat itulah ingin semua takjil dan makanan tersebut masuk ke dalam kantong plastik dan dibawa pulang. Pernah enggak sich, melakukan hal seperti itu. Seeeeemuaaa yang dilihat tuh, dipinginin. Sudah gitu, sampai ke rumah. Duduk, kemudian menata makanan tadi di piring. Baru nyadar, kok banyak banget yang dibeli?. Bisa tuh, semua takjil dan makanan untuk berbuka puasa tersebut masuk ke dalam perut?.

Tik tok tik tok, jawabannya enggak pasti, kecuali kalian mau sharing dengan teman atau dengan siapapun yang bisa kamu ajak untuk berbagi.

Mungkin teman-teman yang berkesempatan dan memiliki rezeki berlebih, akan mengadakan buka puasa bersama. Nah, enggak ada salah-nya kan, sharing lah membawa makanan apa gitu, untuk menambah-nambahi takjil atau makanan berbuka puasa. Seru kan? Insya Allah bakalan menyenangkan, kok.

Hari ke-2 Ramadan, aku sudah mengikuti buka puasa bersama dong. *Bangga, padahal mah cuma di mushola dekat rumah saja. Tapi, Alhamdulillah kan. Buka bersama dengan tetangga yang biasa dijumpai setiap hari. Ada banyak sekali manfaatnya. Salah satunya ya, menambah erat rasa persaudaraan. Saling mengenal dan saling bersilaturahmi. Yang biasanya enggak bertegur sapa, bisa jadi malah saling cerita resep takjilnya. Hihii,

Penting enggak sich memperhatikan make up hijab untuk menghadiri buka puasa bersama?. Menurut aku sich penting banget. Setelah satu hari penuh berpuasa, tidak ada salahnya untuk memberikan penampilan yang fresh. Penampilan yang enggak biasa dan membuat melek bagi yang melihat. 

Bayangin saja. Sudah 1 hari penuh berpuasa, lemes sudah pasti. Muka pucet mungkin iya. Enggak mau-kan kalau penampilan untuk menghadiri buka puasa bersama gitu-gitu doang. Apalagi, menghadiri buka puasa bersamanya di sebuah restoran, tempat makan atau warung makan. Atau malah di rumah teman.

Pasti dong, teman-teman juga mikirin make up hijab untuk menghadiri buka puasa tersebut, kan? Pasti dong. Aku yang cuma menghadiri buka puasa bersama di mushola dekat rumah aja, gitu. Aku harus memikirkan make up hijab yang gimana, yang cocok untuk menghadiri buka puasa bersama. 

Ada beberapa pertimbangan untuk memutuskan make up menghadiri buka puasa bersama. Mungkin buat teman-teman berbeda, tapi ini pengalaman aku yang beberapa kali menghadiri buka puasa bersama.

Buka Puasa Bersama di Mana?


Perlu teman-teman semua perhatikan juga. Jangan sampai salah kostum ataupun hijab. Salah-salah malah teman-teman, susah bergerak karena tidak memperhatikan akan menghadiri buka puasa bersama di mana.

Menghadiri buka puasa di restoran/ di rumah teman itu berbeda loh. Saat menghadiri buka puasa bersama di restoran juga perlu diperhatikan. Apakah resto tersebut menyediakan tempat wudhu dan tempat sholat yang representatif atau tidak?

Location : Park View Hotel, Bandung


Apabila di rumah teman sendiri, kemungkinan lebih privat dan tersedia tempat wudhu dan tempat sholat yang nyaman, sudah terjamin. Jadi, teman-teman dapat memilih akan mempergunakan make up hijab yang seperti apa untuk menghadiri buka puasa bersama.

Aku termasuk yang sederhana dalam menggunakan make up hijab dalam suasana apapun. Termasuk untuk menghadiri buka puasa bersama. Sewakt akan menghadiri buka puasa bersama di tempat yang kurang nyaman untuk berwudlu dan sholat. Sebaiknya memilih make up hijab yang sederhana. Tidak ada banyak aksesoris yang dikenakan. Tidak ada banyak pengait hijab dan bahan hijabnya juga yang simple.

Aku lebih menyukai menggunakan hijab yang berbahan jatuh dan nyaman. Menghindari bahan satin atau bahan hijab yang susah diatur. Menghadiri buka bersama juga dapat digunakan sebagai ajang bertemu teman, berdiskusi tentang apapun, apalagi kalau yang mengadakan buka puasa bersama adalah teman-teman lama. Enggak mau kan, kalau waktunya habis hanya untuk memperbaiki make up hijab setelah sholat?.

Paduan Warna Hijab dan Busana


Setelah mengetahui tempat berbuka puasa bersama, saatnya untuk memainkan warna. Warna hijab dan warna busana sudah lumrah ditabrak-tabrakin. Semua itu tergantung personalisasi seseorang sich. Kalau aku, masih belum begitu berani menabrak warna. Entahlah, kalau ngelihat teman-teman memainkan warna dengan warna yang bertabrakan, asyik sich. Mungkin lain kali aku harus mencoba.

Hijab Umama Satin


Menghadiri buka puasa bersama itu waktunya sudah pasti sore menjelang malam. Semua warna sich sah-sah saja dikenakan. Kalau aku nich lebih suka yang berwarna agak terang dan cerah. Warna soft bisa sich aku pilih untuk dipadukan dengan busana yang memiliki warna yang terang.

Hijab Umama Katun


Salah satu contoh make up hijab untuk menghadiri buka puasa bersama versi aku nih. Blouse panjang berwarna cream, celana panjang berwarna cokelat tua. Hijabnya berwarna kuning terang polos atau bermotif besar-besar. Contohnya motif bunga mawar yang besar dengan warna yang terang.

Warna terang membuat suasana makin ceria. Berbuka puasa bersama, suasanaya selalu ceria dan gembira. Menambah warna terang untuk make up menghadiri berbuka puasa bersama akan lebih hidup. Gimana? atau mungkin bisa saja celana panjang bentuk kulot, blouse atau tunik warna pink dengan hijab merah dengan motif. Duh, ngebayanginnya aja aku sudah seneng banget, apalagi menerapkannya ke make up hijab ya? kepingiiin.

Natural di Riasan Wajah


Pasti tidak pernah ketinggalan kan, yang namanya riasan wajah. Setelah make up hijab, paduan busananya, pasti ada riasan wajah. Aku sich enggak pintar dandan. Tapi aku lebih menyukai riasan wajah yang naturalis. Enggak terlalu tebal dan enggak terlalu tipis. 

Kosmetik by Wardah



Aku suka banget ngelihat teman yang merias wajahnya dengan riasan naturalis. Apalagi jika menyerasikan antara wara hijab, warna busana dengan warna eye shadow dan lipstik yang digunakan. Riasan wajah yang naturalis juga enak dilihat pada saat bertemu dengan banyak orang saat sedang berpuasa dan akan bersama-sama berbuka puasa bersama.

Kosmetik by Wardah

Aaach, gimana menurut teman-teman? make up hijab untuk menghadiri buka puasa bersamaku terlalu sederhana ya? 

Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1438 H ini ya. #Ramadanday3

Salam
Astin

6 comments:

  1. Kalau saya biasanya gak ada perbedaan, make up saat puasa dan tidak :)

    ReplyDelete
  2. Cantiiikkk....
    kalo aku,tanpa make up...yg wajib,celak dan lipstik. Maklum kulit wajah sensitif banget

    ReplyDelete
  3. Make up saat berpuasa harus bisa menyamarkan wajah pucat karena gak minum seharian yaa..

    ReplyDelete
  4. Klo lg puasa, yg penting wajah tu bersih, jd rajin pake pelembab, dan sesekali masker wajah.. Klo bepergian gak lupa ulaskan tipis2 tabir surya, bedak, lipstik.. Simple aja sih kl aku hehe..

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih