Wednesday 31 May 2017

Tempat Wisata di Penang yang Akan Membuatmu Terpesona dan Ingin Terus Berlibur

Liburan lebaran mau ke mana ya? kepinginnya sih ngecap paspor yang sudah lama banget enggak distemplet gitu. Yaaah, gak perlu jauh-jauh gitu. Cukup ke negara tetangga saja. Malaysia. Aku kepingin ke Pulau Pinang atau yang lebih dikenal dengan nama Penang.

Penang merupakan negara bagian di Malaysia. Banyak yang mengenal, tempat paling terkenal di Malaysia, adalah Kuala Lumpur. Penang saat ini juga menjadi destinasi favorit banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Pulau Penang memiliki berbagai kekayaan budaya, pantai, juga sejarah dan jangan lupakan wisata kulinernya.

Alasan aku ingin ke Pulau Penang, karena aku penasaran bangeet sama Pulau ini. Pernah sich aku mengunjungi list wisata di Penang yang ada di sini nich, https://www.traveloka.com/activities/malaysia/region/penang-107984. Aku jadi kepingin banget ke Pulau Penang, coba dech, teman-teman kunjungi situs tersebut kek aku. 

Penang Hill


Tempat pertama yang akan aku kunjungi yaitu Penang Hill. Penang Hill menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Tempat ini juga sering disebut Bukit Bendera. Kok bisa disebut Bukit Bendera? karena untuk mencapai puncaknya, wisatawan harus menumpangi kereta Penang Hill Railway.

Foto : Penang w.s

Teman-teman tahu, pemandangan indah akan disuguhkan sewaktu memulai naik kereta. Di sana, juga terdapat Owl Museum yang nantinya akan aku kunjungi. Hm, anak-anakku bakalan seneng nich, kalau aku ajak berkunjung ke mari.

Museum Kamera Pertama di Asia Tenggara


Setelah puas menaiki kereta menuju Penang Hill, aku juga ingin mengajak anak-anak melihat sejarah kamera di Museum kamera. Museum ini terletak di Jalan Lebuh MUntri, di kawasan Georgetown, Penang. Museum ini adlah surga para pecinta kamera. 



Menurut info, di sini, aku juga bisa membeli cindera mata untuk dibawa pulang. Ada beberapa tempat wisata yang bisa aku kunjungi juga nich. Diantara adalah Mesjid Benggali yang dibangun tahun 1803. Ada juga sebuah Kuil yang disebut Kuil Hainan, kuilnya umat Budha.  

Kek Lok Si Temple


Kuil ini kabarnya adalah kuil terbesar di Asia Tenggara. Berada di Air Itam, Penang. Kuil ini memiliki ornamen-ornamen yang indah. Perpaduan gaya yang sangat cantik antara Thailand dan China.

Pemandangan kuil Kek Lok Si Temple ini sangat indah. Pemandangan di sekitar kuil juga sangat memesona karena letaknya di perbukitan. Tahu sendiri kan, suasana perbukitan dengan banyaknya pohon-pohon hijau, makin membuat mata jadi segar, kan?.

Penang Bridge


Hm, ada sebuah tempat yang pingin banget aku kunjungi. Aku pingin ngumpulin banyak foto di sana. Tempat itu adalah Penang Bridge. Aku suka banget ngelihat Penang Bridge. Jadi ngebayangin, kalau bergaya dan mengambil banyak foto di sana.

Penang Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia, loh. Memiliki panjang 13,5 KM. penang Bridge ini ternyata adalah jalan tol yang menghubungkan Seberang Prai dan Bayan Lepas. Penang Bridge juga menjadi salah satu ikon kebanggan Negara Malaysia.  

Fort Cornwallis


Aku baru tahu Fort Cornwallis nih. Fort Cornwallis merupakan tempat wisata di Penang yang paling tua. Fort Cornwallis merupakan benteng yang dibangun tahun 1786 oleh tentara Ingris untuk mempertahankan kekuasaan Inggris. Di sini para pengunjung melihat berbagai peninggalan sejarah penang seperti kapel, penjara sampai meriam yang dulunya digunakan untuk mempertahankan benteng.

Sri Mahamariamman Temple


Tempat ini merupakan kuil Hindu tertua di Penang. Berada di kawasan Georgetown dan merupakan tujuan utama para wisatawan dan turis. Di sini, kabarnya aku bisa melihat banyak patung dewa -dewi umat Hindu. Aku bakalan banyak mengambil foto di setiap sudut kuil. Tapi nich, di beberapa tempat wisata apalagi tempat untuk beribadah, kan biasanya ada larangan untuk berfoto di satu tempat ya. Nah, di kuil ini juga terdapat satu tempat yang dilarang untuk diambil fotonya, yaitu di Altar Utama.

Penang Peranakan Mansion


Penang Peranakan Mansion dulunya merupakan rumah megah seorang yang kaya raya keturunan China. Nama pemiliknya  adalah Kapitian Chung Keng Kwee. Bangunan yang bercat hijau ini memiliki banyak barang mewah dan antik.  Karena keantikan rumah ini, makan dijadikan museum yang bebas dikunjungi oleh wisatawan.  Pasti aku bakalan punya foto-foto bangunan yang memiliki arsitektur yang sangat indah dari berbagai artefak yang telah berusia puluhan tahun.

Penang Toys Museum


Saatnya memanjakan anak-anak setelah puas berjalan-jalan mengunjungi tempat wisata. Di Penang Toys Museum ini akan banyak action figure. Anak lanangku suka banget sich action figure. Aku juga senang banget. Jadi tempat ini bisa menjadi  surga buat anak-anak, bisa jadi surga buat aku. Jadi cocok banget dech kalau mampir ke sini. DI tempat ini banyak sekali dipamerkan berbagai mainan dari penjuru dunia. Ada banyak action figure yang dipajang. Letaknya di jalan Tanjung Bungah. Aku mau kasih tahu suamiku dulu dech. Di tempat ini juga bisa mengabadikan mainan-mainan dengan foto. Gimana enggak penasaran untuk datang ke Pulau Penang.

1 comment:

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih