Skip to main content

ASUS X200CA Notebook Pertamaku

Menulis adalah bagian dari hidup aku. Dengan menulis aku menemukan banyak teman dan rejeki. Menulis memang bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan dengan menggunakan media apa saja. Masih ingat jaman masih SD. Aku suka banget menirukan orang yang sedang mengetik. Tapi, aku mengetukkan jemariku di atas sebuah majalah yang agak tebal. Gerakan mengetik seperti itu, sering aku lihat di perkantoran. Entahlah, enggak ada cita-cita ingin menjadi penulis. Enggak ada bayangan juga bakal mengetukan jemari di sebuah media bernama keyboard.

Sejak menikah, hadir dalam kehidupanku sebuah PC sederhana yang dirakit oleh suamiku sendiri. Dari situ aku semakin familiar dengan sebuah media yang dapat digunakan untuk menulis. Apalagi sejak suamiku menyambung jaringan internet. Kegiatanku dalam tulis menulis menjadi lebih dimudahkan. Pertama kali aku membuat media sosial bernama BLOG, ya dengan PC sederhana yang sudah berkali-kali pindah rumah itu.

Teknologi berkembang seiiring perkembangan di negara-negara maju. Bermunculan Laptop dan Notebook hadir sebagai pertimbangan untuk dipilih, menggantikan posisi PC. Notebook pertama yang dibeli suami, akhirnya diganti dengan Laptop untuk bekerja suami. Aku jarang sekali berkesempatan untuk menulis di Laptop suami, paling malam hari setelah suami pulang bekerja.

Akhirnya setelah aku resign dari pekerjaanku, suamiku berpikir untuk membelikan aku sebuah Notebook. Jadi, siang hari aku bisa menulis tanpa harus menunggu Laptop miliknya datang ke rumah. Aku diajak ke sebuah toko di daerah Harco Mangga Dua. Aku diminta memilih Notebook yang diinginkan. Pesan suamiku, brand-nya jangan sama dengan yang dia sudah punya, biar variatif katanya. 



Tahun 2015 aku sudah sering melihat iklan sebuah Notebook dengan nama ASUS. Jadi, aku langsung menunjuk Notebook ASUS di toko tersebut. Aku naksir warna casing ASUS yang berwarna merah. Warna merah kesannya menantang untuk dimiliki. Menantang untuk menemaniku melakukan aktifitas menulis setiap harinya kelak.

Pemilik toko mengambil Notebook ASUS berwarna merah tersebut. ASUS X200CA-KX187D. Aku sih enggak begitu paham jenis dan type Notebook. Pertama kali aku coba adalah bentuk keyboardnya. Bentuk Keyboard ASUS X200CA ini menonjol dan saat disentuh sangat sensitif. Tidak perlu menekan terlalu keras atau dalam, keyboard-nya sudah berfungsi.

Bentuk ASUS X200CA ini sangat trendi dan mungil sekali. Dengan layar LCD berukuran 11,6 inchi HD Slim, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Snagat cocok untuk mataku yang memiliki silinders ini. Pas banget dech untuk kegiatanku menulis. 

Tampilan ASUS X200CA di atas terdapat kamera di bagian tengah monitor. Jadi buat aku yang doyan berfoto-foto, bisa menggunakan kamera Notebook ini bersama anak-anak. Anak-anak juga bahagia banget dong, saat aku menggunakan Notebook untuk berfoto. Di sebelah kamera ada indikator kamera dan mikrofon. Ketiga panel tersebut tidak terlihat dan tidak menggurangi keindahan tampilan atasnya kok.

Tombol daya ASUS X200CA berada di bagian bawah sebelah sudut kanan. Tombolnya berwarna grey dan cukup mudah terlihat juga berbeda dengan warna bagian keyboard. Tombol inilah yang beberapa waktu lalu cukup sering dipencet oleh anakku yang bungsu. Duh, sedih banget, anaknya masih balita jadi belum bisa dikasih tahu, bahwa untuk mematikan tidak bisa secara langsung pada bagian ini. Tapi aku sudah mengajarinya kok, semoga anak mungil ini mengerti. 

Keyboard ASUS X200CA seperti yang aku tulis di atas, menonjol dan nyaman sekali saat disentuh. Tidak ada tingkat kesusahan saat aku menekan tombol-tombol huruf di keyboard. Aku suka banget model keyboard seperti ini. Timbul dan menyenangkan saat disentuh. 

Pada keyboard di bagian sudut kanan bawah terdapat lampu indikator status. Ada 5 lampu indikator status yang berwarna kuning pada saat normal. Warna merah akan menyala saat kondisi baterai sudah minim dan sewaktu pengisian daya baterai. 

Ada ventilasi udara di balik bagian keyboard. Kemudian ada speaker audio yang bekerja maksimal sewaktu aku mendengarkan musik baik dari playlist musik maupun dari YouTube. Ada 4 karet yang saat ASUS X200CA diletakkan di meja yang licin, berfungsi untuk menahan supaya tidak bergeser. Jadi, cukup aman meletakkan di meja yang licin, apalagi ada balita yang suka menyenggol benda-benda di meja.

Plot dan slot input dan output ASUS X200CA berada di bagian kanan dan kiri keyboard. Di bagian kanan, terdapat;
  1. Pembaca kartu memori flash
  2. Port soket combo output headphone/ input mikrofon
  3. Port USB/ Port USB 3.0
  4. Port LAN
  5. Slot keamanan kensington
Pada bagian kiri keyboard, terdapat;
  1. Masukan daya (DC)
  2. Port VGA
  3. Port HDMI
Spesifikasi ASUS X200CA baru dapat aku pelajari saat menuliskan artikel ini. Waktu beli Notebook ini 2 tahun lalu, aku sama sekali enggak ngerti dan enggak paham. Setelah dijelaskan oleh suamiku, aku mendapatkan ilmu baru mengenai Notebook. Ter,nyata penyimpanan atau Hard Disk ASUS X200CA punyaku ini bentuknya slim, jadi enggak gendut gitu. WLAN 802, 11 bgn adalah penjelasan bahwa Notebook aku ini menangkap signal WiFi dengan kecepatan seperti di atas. Baterainya tahan kurang lebih 4 jam untuk menonton YouTube karena memiliki kapasitas 3000 MAH.



Jadi banyak ilmu baru dengan aku menuliskan artikel untuk Notebook kesayanganku ini. Notebook hadiah mewah pemberian dari suamiku ini, telah menghasilkan banyak karya. Karya yang diapresiasi dalam bentuk menang lomba blog ataupun menulis yang bersifat pekerjaan. Semoga dengan Notebook ini, rejekiku senantiasi berkah, aamin.

ASUS X200CA dibanderol dengan harga kurang dari 3 juta. Jadi, saat aku mendengar suamiku berkata iya kepada pemilik toko, hatiku berkata Alhamdulillah. Notebook ASUS X200CA berwarna merah inilah, Notebook pribadi yang pertama aku punya.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…