Skip to main content

Merasakan Sensasi ASUS E202 Melalui ASUS Kesayangan

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html
Menulis adalah merasakan apa yang dirasa. Menuang kembali pikiran yang terlintas pada sebuah media. Ada banyak media yang dapat digunakan untuk menuliskan apa yang dirasa dan apa yang dipikir. Menuang dalam bentuk tulisan pada sebuah media dengan bumbu kreatifitas akan menghasilkan karya yang menakjubkan.

Tulisan-kreatifitas-media penulisan menjadi satu kesatuan dan tidak dapat dipisahkan. Sampai aku menuliskan artikel ini, aku masih tegantung pada satu media yang aku punya. Notebook ASUS kesayanganku. ASUS kesayanganku yang hampir 2 tahun menemani hari-hariku menulis telah beberapa kali mengantarkanku menyambut rejeki.



Bagaimana mungkin aku tidak berterima kasih kepada ASUS yang telah kupinang untuk kujadikan teman. Teman yang selalu bersahabat meskipun setiap hari aku gunakan. Belum terpikir untuk menggantikan ASUS kesayangan dengan yang lain. Sampai satu hari, aku membaca sebuah artikel ASUS E202. Sekilas pandang, aku seperti menemukan ASUS kesayanganku. Samakah? apakah iitu ASUS kepunyaanku? Jawabnya ternyata tidak. ASUS itu adalah ASUS EeeBook Mobile Performance dan Elegantly Crafted. Menyempurnakan ASUS Kesayanganku.

Memungkinkan Membawa ASUS Notebook Kemanapun


Didesign untuk dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Berat 1,21 kg mudah dibawa menggunakan 1 tangan memungkinkan untuk membawa ke mana saja. Saat satu tangan sedang melakukan satu tugas, satu tangan dapat mengambil ASUS E202. 

Dimasukkan ke dalam tas saat berpergian? Bisa banget karena dimensinya yang berukuran 193 x 297 mm. Kalau teman-teman mau ukur, tidak lebih besar dari kertas ukuran A4. Ukuran kertas A4 210 x 290. Pas banget untuk dimasukkan ke dalam tas wanita.



Aku merasakan sensasinya melalui ASUS kesayangan. Aku meletakan kertas berukuran A4 di atas ASUS kesayangan. Hasilnya bisa dilihat di gambar di bawah ini ya. Membawa menggunakan 1 tangan? sering banget aku melakukannya. 1 tangan membawa barang yang lain, 1 tangan membawa ASUS kesayangan.

Asus kesayangan Notebook Pertamaku

Asyik banget dech pokoknya memiliki ASUS E202. Sudah ringan, dimensinya cukup untuk dimasukkan ke dalam tas wanita yang mungil nan elegan. 


Memukau dengan 4 Pilihan Warna


ASUS E202 hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini, tersedia dalam 4 pilihan warna. Warna-warnanya dijamin memukau untuk warna apapun yang menjadi pilihan. Ini dia warna-warna yang ekspresif bisa menjadi pilihan - Silk White, Dark Blue, Lightening Blue, dan Red Rouge.



Teringat kembali saat menentukan pilihan warna untuk ASUS kesayangan. Aku bingung menentukan pilihan warnanya. Semua warnanya memukau sekali. Apalagi suamiku menyarankan untuk tidak memilih warna yang sudah pernah ada di rumah.

Red Rouge menjadi pilihan warna untuk ASUS kesayangan. Sampai saat ini aku tidak pernah menyesal memilih warna tersebut. Warna merah memberikan aku rasa percaya diri yang sangat penuh. Enggak salah dech, warna-warna ASUS E202 pasti sama dengan ASUS kesayanganku. 

Slim Tapi Lengkap


Design elegan dengan tampilan yang slim namun memiliki perlengkapan yang lengkap. ASUS E202 didukung beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, slot micro SD yang sangat membantu kegiatan kreatifitas dalam sehari-hari. 




Pengalaman aku menulis artikel. Ada beberapa hal yang harus aku transfer dari satu media ke ASUS kesayangan. HDMI port juga penting saat ingin menghubungkan Notebook dengan smart television. ASUS E202 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif hingga 8 jam. 

Memiliki port USB 3.1 tipe C ini sangat menghemat waktu, dapat dicolok dari berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya. Kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11 x dibandingkan USB 2.0.

Aku sudah merasakan sensasi ASUS E202 melalui ASUS kesayangan yang beberapa kali kuhubungkan dengan smart tv di kamarku. Leluasa membuka file foto yang kusimpan di notebook kesayangan dan melihatnya di layar tv yang lebar.

Berbeda 1 poin untuk USB milik ASUS kesayanganku. Tapi pasti kinerjanya lebih baik dan pernah kurasakan di ASUS kesayanganku. 

Intuitive Touch and Smart Gesture


ASUS E202 memiliki touchpad yang sangat responsif. Sudah seringkan menggunakan smartphone. Nah, touchpad E202 layaknya sebuah smartphone dan memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Ukuran touchpad lebih luas dibandingkan dengan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11, 6 inci. 

Mengasyikan sekali ya, apabila kinerja yang kreatif dapat dilakukan dengan sangat fleksibel. Touchpad pada E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart gesture yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi yang seperti ketika menggunakan layar sentuh. Asyik bener yak?

Aku sudah merasakan sensasi smart gesture melalui ASUS kesayanganku dong. Tepuk tangaaaaan, asyik banget mengetahui fitur yang sangat pintar ini. Bisa menggunakan satu tangan untuk melakukan 4 gerakan sebagai berikut;



Jadi saat satu tangan sedang memegang benda lain, 1 tangan masih mampu melakukan produktifitasnya. Seru banget ya? kapan lagi coba merasakan smart gesture yang seperti ini. Anakku juga bahagia banget menemukan mainan seperti ini di notebook aku.

Full Size Keyboard 


Salah satu hal yang membuat pekerjaan mengetik menjadi lebih mudah adalah keyboard. E202 memiliki design one-piecce-chiclet keyboard. Menjadikan pengalaman mengetik sangat berbeda. Jarak antar keyboard 1,66 mm membuat pengetikan semakin kokoh dan nyaman, bahkan bertahan sampai 10 juta pengetikan.

Kalau aku lihat keyaboard ASUS E202 sama persis dengan ASUS kesayanganku. Agak menonjol sedikit, jadi saat mengetik, rasanya puas sekali. Disentuh dengan perlahan sudah langsung respon. Aku paling suka dengan keyboard model begini.

Fanless Menjadikan Suasana Mengetik Tidak Bising


Suka mendengar enggak sich? saat hening tiba, menunggu inspirasi datang dengan mengangkat jemari dari keyboard, kemudian terdengar suara kipas dari bawah laptop. Apalagi di malam yang sepi sepoy.

ASUS E202 dengan design yang sangat tipis dan fanless tidak mengeluarkan suara. Jadi cocok sekali untuk membawa ASUS E202 ke perpustakaan atau membawa ke dalam kamar di mana anak-anak  sedang tertidur.

Aku merasakan sensasi menggunakan fanless seperti ini dengan ASUS kesayanganku. Bahkan saat aku meninggalkan di sisi tempat tidur pada malam hari, tidak ada terdengar suara apapun. Sepi, senyap dan tidak bising.

Mengekspresikan Kreatifitas dengan Fitur Keren


Selain keunggulan yang sudah ada di atas, masih banyak fitur-fitur ASUS E202 yang wajib dicoba. Aku juga malah baru tahu fitur-fitur keren ASUS kesayangan yang selama ini aku pergunakan. Salah satunya fanless tadi di atas. Pantesan banget, enggak bersuara saat aku tinggal rebahan di samping tempat tidur anakku.

ASUS memang paham benar pemakainya bukan hanya para anak muda gaul atau pegawai kantoran. Tapi, aku sebagai seorang ibu rumah tangga yang mengasuh anak sembari menuliskan apa yang ingin ditulis.

  1. The lates 802.11ac WiFi. Saat aku menulis di notebook ASUS kesayangan, kadang sembari buka channel YouTube juga, bahkan bisa sampai 8 atau lebih membuka tab untuk blogwalking. ASUS E202 berselancar di dunia maya akan lebih cepat. Kecepatannya hampir 3 kali lipat dari 802.11n. Jadi enggak ada yang namanya loading lama, lelet atau nunggu sembari ngucek cucian 10 kilogram.
  2. Vivid color  with ASUS splendin technology. Terkadang aku suka banget mengkreasikan foto-foto dan gambar-gambar cantik di notebook. Akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display seting optimal untuk semua gambar yang ada. 
  3. Front-facing-speaker that direct sound toward you. Speakernya berada di bawah bagian keyboard. Terdapat 2 buah speaker yang menghadap ke depan. Jadi langsung bisa menikmati video dan musik dengan optimal. Awalnya aku bingung dan mencari tahu, letak speakernya ASUS kesayanganku, ternyata sama dengan ASUS E202. Huhuuu, merasakan sensasi lengkap banget akuh.
  4. ASUS sonicmaster technology. Menghasilkan suara yang berbeda dari kebanyakan notebook lainnya. Pada saat volume ditinggikan, hasil suaranya enggak cempreng dan pecah. Tetap nyaman mendengarkan suaranya karena ASUS E202 menggunakan teknologi ASUS SonicMaster yang berkolaboras dengan ASUS Golden Ear. 
  5. ASUS Webstorage. Sebuah fitur yang bermanfaat sekali untuk yang suka mobile, nih. ASUS Cloud service mendukung secara menyeluruh untuk kehidupan online saat ini. 
Merasakan sensasi ASUS E202 melalui ASUS kesayangan ini, makin membuatku paham benar. ASUS mendukung setiap kreatifitas dan produktifitas penggunanya. Aku makin bangga menggunakan produk ASUS kesayangan.
Buat teman-teman yang sedang mencari informasi dan pilihan notebook untuk mendukung kinerja. Baik untuk pemula, profesional atau hobby, pilihan ASUS E202 ini sudah sangat lengkap dan represintatif. 
ASUS kesayanganku ini memiliki spesifikasi dan fitur yang hampir sama. Beda hanya beberapa poin saja, tapi aku sudah mampu untuk meraba betapa ASUS E202 ini wajib kalian miliki. Apalagi dengan pilihan warna yang sangat ekspresif dan cerah. 
Kalau aku boleh memilih untuk memiliki ASUS E202 ini, aku pingin warna Silky White, biar cocok untuk disandingkan dengan ASUS kesayanganku yang berwarna Red Rouge ini. Aaamin, semoga doaku terkabul ya, menyandingkan dou ASUS ini. 
Kenapa harus dua-duaan ASUS-nya? ASUS kesayanganku untuk anak perempuanku. Aku pakai ASUS E202 jadi aku dan anakku bisa berkolaborasi bersama untuk menciptakan hari yang penuh warna bersama ASUS. 
Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Comments

  1. Aku mupeng sama yang biruu, cantik bangett

    ReplyDelete
  2. Yang warna biru menggoda banget, cek harga dimana gan?

    ReplyDelete
  3. Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis....

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  5. ngiler liatnya jadi pengen, soalnya laptopku dah jadul

    ReplyDelete
  6. Emang dari dulu asus selalu menghadirkan laptop dengan spesifikasi yang bagus tapi harganya terjangkau

    ReplyDelete
  7. Spesifikasinya oke bangeeet :) dan aku suka warna-warnanyaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…