Skip to main content

Membuat Bibir Lebih Lembut dan Segar Menggunakan Minyak Zaitun

Hallo apa kabar teman-teman semua?

Sudah dandan pagi ini? pastinya sudah lah ya. Pakai lisptik warna apa? pasti bibirnya nampak lebih lembut dan segar yak?

Iya, aku iri banget sama teman-teman yang punya bibir lembut dan segar. Bibirku  termasuk bibir yang kering dan warnanya lebih gelap dari warna kulit wajahku. Jadi, kalau mau mengaplikasikan lisptik aku suka bingung.

Jenis Lipstik vs Bibir


Menggunakan lisptik jenis matte, malah membuat lisptik seperti tidak menyatu dengan bibir. Lipstiknya seperti mbrudul gitu. Saran dari seorang teman, sebelum menggunakan lisptik matte pada bibir yang kering, sebaiknya menggunakan lispgloss terlebih dulu.

Menggunakan lisptik jenis glossy, malah membuat lisptik tidak merata di bibirku. Jadi galau banget kan.

Salah satu koleksi lipstikku


Apalagi, beberapa waktu ini aku malah ketagihan pingin pakai lisptik terus. Meskipun enggak pergi-pergi, kok bawaannya kepingin pakai lipstik. Saran dari teman untuk menggunakan lipgloss terlebih dulu, belum aku lakukan. Maklum, aku masih pilih-pilih soal merek lipstik. Jadi belum beli sampai sekarang.

Menggunakan Lipstik dalam Jangka Waktu Lama


Penggunaan lipstik pada bibir yang terus menerus, apabila bibir tidak terawat, ternyata membuat bibir protes loh. Protesnya gak pakai ngomong atau nulis di kertas buat dibawakan jadi pendemo. Lama kelamaan bibir akan mengalami kekeringan, akibat penggunaan lipstik tanpa merawat bibir. 

Penggunaan lipgloss menjadi salah satu cara menjaga bibir lembab dan tidak kering. Tapi, karena aku belum beli, dan aku sudah jatuh kasihan sama bibirku. Aku mencoba menggunakan kosmetik yang ada di keranjang kosmetikku.

Minyak Zaitun vs Bibir


Minyak Zaitun. Yup, sudah lama aku rutin membeli minyak zaitun, tapi sering habis karena tumpah atau dimainkan oleh anak-anak. Jadi, isenglah aku menuangkan minyak zaitun pada kapas dan mengoleskan pada bibir setelah menggosok gigi dan membersihkan wajah di malam hari.

Apa yang terlihat? ternyata pada kapas menempel sisa warna lisptik. Haaah? jadi beneran? Air mandi belum sempurna menggangkat sisa lipstik dari bibir? dan ini sudah terjadi sangat lama, kan? kemana saja Astin!

Cukup mengoleskan minyak zaitun sedikit saja, bibir langsung terasa ringan sekali. Pastinya ya, kan sisa lisptik dan kotoran semuanya terangkat oleh minyak zaitun. Hm, bibirku jadi lembut dan kubawa tidur. 

Baru 1 kali menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan bibir, hasilnya sudah terasa sekali, loh. Setelah mandi, aku mengoleskan lipstik di bibirku. Kaget dech, kok mudah dan gak berantakan sewaktu mengoleskan lisptik di bibir.

Minyak zaitun untuk membuat bibir lebih lembut dan segar.


Hasilnya, lipstik menempel dengan sempurna. Bibir juga terasa segar dan ringan, enggak memble gitu. Coba aku tahu dari dulu-dulu, cara merawat bibir juga bisa menggunakan minyak zaitun. Dengan merawat bibir, akan mempermudah saat menggunakan lipstik dan penampilan juga jadi oke.

Minyak zaitun ini kaya banget manfaatnya ya, selain untuk membersihkan flek hitam di wajah, mengurangi rambut rontok, bisa juga untuk membuat bibir lembut dan segar. Kandungan vitamin pada minyak zaitun diantaranya adalah vit. A,D,E dan K serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Comments

  1. Thanks infonya Mbak, kayaknya perlu di coba ne.

    ReplyDelete
  2. Minyak zaitun memang jagoan buat angkat sisa make up. Maskara waterproof aja menyerah sama dia, apalagi lipen ya mbak ;D LUmayan bisa buat masak juga hihihi

    ReplyDelete
  3. Minyak zaitun emang super duper banyak manfaatnya yaaa

    ReplyDelete
  4. Wah kok nggak kepikiran ya mbak 😅
    Padahal saya punya minyak zaitun, tapi malah pengennya pakai vaseline repairing jelly haha

    ReplyDelete
  5. Wahh bermanfaat sekali infonya mbak, aku pasti langsung coba nin, aku selalu stock Zaitun, tapi biasanya aku pakai buat campuran masker wajah doang hihihi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…