24 Jul 2017

Membuat Bibir Lebih Lembut dan Segar Menggunakan Minyak Zaitun



[Beauty]

Hallo apa kabar teman-teman semua?

Sudah dandan pagi ini? pastinya sudah lah ya. Pakai lisptik warna apa? pasti bibirnya nampak lebih lembut dan segar yak?


Salah satu koleksi lipstikku

Iya, aku iri banget sama teman-teman yang punya bibir lembut dan segar. Bibirku  termasuk bibir yang kering dan warnanya lebih gelap dari warna kulit wajahku. Jadi, kalau mau mengaplikasikan lisptik aku suka bingung.

Jenis Lipstik vs Bibir


Menggunakan lisptik jenis matte, malah membuat lisptik seperti tidak menyatu dengan bibir. Lipstiknya seperti mbrudul gitu. Saran dari seorang teman, sebelum menggunakan lisptik matte pada bibir yang kering, sebaiknya menggunakan lispgloss terlebih dulu.

Menggunakan lisptik jenis glossy, malah membuat lisptik tidak merata di bibirku. Jadi galau banget kan.



Apalagi, beberapa waktu ini aku malah ketagihan pingin pakai lisptik terus. Meskipun enggak pergi-pergi, kok bawaannya kepingin pakai lipstik. Saran dari teman untuk menggunakan lipgloss terlebih dulu, belum aku lakukan. Maklum, aku masih pilih-pilih soal merek lipstik. Jadi belum beli sampai sekarang.

Menggunakan Lipstik dalam Jangka Waktu Lama


Penggunaan lipstik pada bibir yang terus menerus, apabila bibir tidak terawat, ternyata membuat bibir protes loh. Protesnya gak pakai ngomong atau nulis di kertas buat dibawakan jadi pendemo. Lama kelamaan bibir akan mengalami kekeringan, akibat penggunaan lipstik tanpa merawat bibir. 

Penggunaan lipgloss menjadi salah satu cara menjaga bibir lembab dan tidak kering. Tapi, karena aku belum beli, dan aku sudah jatuh kasihan sama bibirku. Aku mencoba menggunakan kosmetik yang ada di keranjang kosmetikku.

Minyak Zaitun vs Bibir


Minyak Zaitun. Yup, sudah lama aku rutin membeli minyak zaitun, tapi sering habis karena tumpah atau dimainkan oleh anak-anak. Jadi, isenglah aku menuangkan minyak zaitun pada kapas dan mengoleskan pada bibir setelah menggosok gigi dan membersihkan wajah di malam hari.

Apa yang terlihat? ternyata pada kapas menempel sisa warna lisptik. Haaah? jadi beneran? Air mandi belum sempurna menggangkat sisa lipstik dari bibir? dan ini sudah terjadi sangat lama, kan? kemana saja Astin!

Cukup mengoleskan minyak zaitun sedikit saja, bibir langsung terasa ringan sekali. Pastinya ya, kan sisa lisptik dan kotoran semuanya terangkat oleh minyak zaitun. Hm, bibirku jadi lembut dan kubawa tidur. 

Baru 1 kali menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan bibir, hasilnya sudah terasa sekali, loh. Setelah mandi, aku mengoleskan lipstik di bibirku. Kaget dech, kok mudah dan gak berantakan sewaktu mengoleskan lisptik di bibir.

Minyak zaitun untuk membuat bibir lebih lembut dan segar.


Hasilnya, lipstik menempel dengan sempurna. Bibir juga terasa segar dan ringan, enggak memble gitu. Coba aku tahu dari dulu-dulu, cara merawat bibir juga bisa menggunakan minyak zaitun. Dengan merawat bibir, akan mempermudah saat menggunakan lipstik dan penampilan juga jadi oke.

Minyak zaitun ini kaya banget manfaatnya ya, selain untuk membersihkan flek hitam di wajah, mengurangi rambut rontok, bisa juga untuk membuat bibir lembut dan segar. Kandungan vitamin pada minyak zaitun diantaranya adalah vit. A,D,E dan K serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

7 comments:

  1. Thanks infonya Mbak, kayaknya perlu di coba ne.

    ReplyDelete
  2. Minyak zaitun memang jagoan buat angkat sisa make up. Maskara waterproof aja menyerah sama dia, apalagi lipen ya mbak ;D LUmayan bisa buat masak juga hihihi

    ReplyDelete
  3. Minyak zaitun emang super duper banyak manfaatnya yaaa

    ReplyDelete
  4. Wah kok nggak kepikiran ya mbak 😅
    Padahal saya punya minyak zaitun, tapi malah pengennya pakai vaseline repairing jelly haha

    ReplyDelete
  5. Wahh bermanfaat sekali infonya mbak, aku pasti langsung coba nin, aku selalu stock Zaitun, tapi biasanya aku pakai buat campuran masker wajah doang hihihi.

    ReplyDelete