Skip to main content

LG Linear Challenge Mendukung Pentingnya Menjaga Kesegaran Makanan

Hari Jumat, 21 Juli 2017 kemarin, LG Indonesia mengadakan kampanye pentingnya menjaga kesegaran makanan yang disimpan di dalam lemari es. Pameran produk LG Indonesia, khususnya Lemari Es dengan teknologi Inverter Linear memanjakan mata pengunjung Atrium Senayan City pada 3 hari berturut-turut.

Hari pertama pameran, aku berkesempatan melihat, menyentuh dan merasakan betapa teknologi sudah sangat maju sekarang. Lemari es bukan hanya digunakan sebagai pembuat batu es atau membuah makanan bertahan lebih lama saja. Namun, bahan makanan yang disimpan di lemari es, sebaiknya tidak lekas berubah tingkat kekerasan, warna, berat dan rasa dalam 7 hari penyimpanan.

LG Indonesia mengadakan LG Linear Challenge sebagai perannya untuk mendukung pentingnya menjaga kesegaran makanan. Tagline Pilih Linear, Dapatkan Nature Fresh LG Linear Challenge. Pengunjung diajak untuk mengikuti event selama pameran. Ada 3 gift yang diberikan pada saat pameran berlangsung. Gift 1 kipas tangan akan diberikan pada setiap partisipan yang mengikuti tantangan membuat alat musik dari sayuran. Gift 2 akan diberikan bagi seluruh pengunjung yang memainkan alat musik dari sayuran, akan diberikan paket masker wajah dari Korea. Gift 3 berupa voucher MAP sebesar 100.000 diberikan kepada pengunjung yang mengunggah keceriaan di tengah acaa tanangan memainkan alat musik dari sayuran pada akun media sosial (instagram, facebook, twitter).



Aku dan pengunjung lainnya langsung memuaskan diri, menyentuh lemari es dengan teknologi yang membuat kesegaran alami dari sayur dan buah yang disimpan dan kemudian dibuat menjadi alat musik. Aku sampai berdoa semoga lemari es yang berteknologi inverter dan memiliki sistem door cooling ini, bisa diantar ke rumahku dan jadi milikku, aaamin.

Inverter Linear Compressor pada Produk LG 


Di pandu MC Sofia Tobing, pameran dibuka dengan welcome speech dari Mr. Jaeyoung Lee ( Presiden Director of PT. LG Electronics Indonesia. Menurut beliau, semua produk LG dari yang paling terkecil juga sudah dibekali dengan teknologi inverter linear. Tujuannya untuk memberikan kemudahan dan menjaga kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dari bapak Presiden sampai masayarakat semuanya.




Seperti diketahui bersama sepertiga dari makanan dibuang sebelum diolah atau dikonsumsi. Pengalamanku saat disimpan di lemari es baru beberapa hari dan lupa mengkonsumsi, makanan sudah basi atau buah-buahan menjadi busuk.

Namun, dengan hadirnya teknologi inverter linear diharapkan dapat mengurangi jumlah makanan yang dibuang sebelum dikonsumsi. Teknologi inverter linear membuat suhu di dalam lemari es menjadi stabil dan merata ke seluruh rak di dalam lemari es membuat makanan tetap segar meski tersimpan dalam jangka waktu yang panjang.
Inverter Linear Compressor milik LG menggunakan penggerak piston linear dibandingkan penggerak tradisional. Teknologi ini akan menghasilkan gaya gesek yang lebih sedikit, sehingga menghemat listrik sampai 32 %. Inverter Linear LG bergaransi 10 tahun. 

Penampilan Orkestra Sayuran 


LG menampilkan Orkestra Sayuran hasil kolaborasi musisi Indonesia dan musisi dari Korea. Masing-masing anggota orkestra yang bernama P BROSOUND menempatkan diri dan mengambil sayur dan buah dari Lemari es LG Door in Door 2 pintu. Aku dan para pengunjung lainnya penasaran, bagaimana sebuah sayur dan buah mampu menggantikan alat musik dan mengeluarkan suara yang merdu untuk mengiringi sebuah orkestra bahkan megiringi sebuah lagu yang dibawakan seorang vokalis cantik.

Video di bawah ini adalah rekaman on the spot saat aku menghadiri pameran LG Linear Challenge. Yuk, dinikmati orkestra sayuran. Sayurannya sudah dibuat pagi-pagi dan disimpan di lemari es.


Linear Door Cooling pada lemari es LG adalah penambahan lubang udara pada sisi pintu. Udara dingin akan menyebar ke setiap sudut sehingga pendinginan menjadi lebih merata dan maksimal. 




Fitur LG Door Cooling yang ditambahkan apda lemari es LG memberikan embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es. Jadi, hawa dingin di dalam lemari es berasal dari lebih banyak arah. Jadi, pada setiap rak yang terdapat di dalam lemari es, semua makanan terjaga suhunya. Makanan yang tersimpan lebih cepat dingin. Hal ini sangat berguna mengingat aktifitas membuka pintu lemari es yang sangat sering. Apalagi buat para ibu yang memiliki balita, penting banget nich fitur door cooling di lemari es-nya.

LG Linear Challenge, Dapatkan Nature Fresh


Buah dan sayuran memiliki karakter yang unik yang bisa dijadikan sebagai alat musik. Memang tidak semua buah dan sayur dapat dijadikan sebagai alat musik. Hanya buah dan sayur yang bertekstur keras dan segar yang dapat mengeluarkan bunyi nyaring yang dapat dijadikan sebagai alat musik.

Buah dan sayuran ini memiliki karakter yang mudah membusuk juga meskipun sudah disimpan di lemari es. Pengalaman yang selalu aku temui, setelah menyimpan wortel di lemari es, tidak akan bertahan selama 7 hari. Beberapa hari saja, sudah mulai terlihat keriput. Buah masih bisa lah ya, bertahan sampai 1 bulan untuk buah yang bertekstur keras.

Nah, karena karakter buah dan sayuran yang tidak bertahan lama, ada kalanya, buah dan sayuran tersebut terbuang saat masih belum diproses menjadi sebuah sajian makanan. Duh sayang banget ya, aku nich yang sering membuang buah, apalagi jika buah tersebut sudah dikupas dan dipotong. Buah tidak akan bertahan lama meski berada di lemari es.

Akhirnya LG sebagai perusahan elektronik global yang dikenal dengan berbagai inovasi di perangkat elektronik rumah tangga lalu melakukan riset. Hasilnya adalah tantangan besar menyimpan makanan dalam jangka waktu panjang. Bukan lagi pada panasnya suhu, melainkan fluktuasi suhu. Suhu yang merata dan stabil dikatakan sebagai kunci menjaga kesegaran makanan.

Produk Brefing dibawakan oleh Ms. Yuliana Yeonardy. Dikatakan akan ada banyak pertanyaan mengapa menggunakan teknologi inverter linear sebagai compressor pada lemari es. Sebagai satu dari sekian teknologi kelas dunia LG memberikan banyak keunggulan, diantaranya penghematan energi hingga 32 % dibandingkan model lama LG yang sebelumnya, kebisingan minimal dan kesegaran makanan tetap terjaga.

Ms. Yuliana mengibaratkan penggunaan inverter linear dengan cara menaiki 10 lantai dari lantai 1. Intinya adalah mengefektifkan cara kerja lemari es LG. Hubungan gesekan dari compressor dengan cara kerja. Semakin banyak gesekan yang terjadi dari compressor beban kerjanya semakin berat, sehingga compressor menjadi semakin panas, jadi tidak efektif.

LG menujudkan Nature Fresh pada lemari es LG dengan 2 cara, yaitu inverter linear compressor menghemat energi dan waktu. Ke-dua linear door cooling meratakan pendinginan di dalam ruang sampai di rak-rak yang terdapat makanan. Dengan pendinginan yang cepat dan merata kontrol suhunya menjadi lebih stabil.

Talkshow Pentingnya Menjaga Kesegaran Makanan


Pengunjung yang hadir pada hari pertama diberikan banyak sekali pengetahuan. Talkshow bersama Chef Ririn Marinka, salah seorang juri di Master Chef Indonesia. Pecinta kuliner, pemerhati seni dan menjadikan kuliner sebagai salah satu medium berkeseniannya. Misinya sebagai chef adalah menjadikan hidangan, budaya, dan kesenian Indonesia menglobal.



Hidangan makanan tergantung dari kesegaran makanan yang dibuat. Lalu apa jadinya apabila kesegaran makanan ternyata tidak terkontrol dikarenakan suhu lemari es tersebut naik dan turun. Lemari es LG memberikan solusi untuk menjaga kesegaran makanan tetap berada pada suhu yang stabil dengan adanya fitur door cooling.

Chef Marinka juga memberikan tips menghadirkan hindangan yang lezat yang dibuat dari bahan makanan yang sehat dan segar. berikut adalah beberapa tipsnya ;
  1. Menyimpan daging, ikan, dan telur di dalam lemari es dengan wadah yang berbeda-beda.
  2. Menyimpan sayuran, seperti seledri, jamur dan lain-lain menggunakan plastik wrap, supaya bakteri tidak menyebar dan aromanya juga tidak tercampur.
  3. Penyimpanan di dalam lemari es, menurutnya tidak harus nampak rapi, yang terpenting adalah tertutup rapat dan selalu dicek masa penyimpanannya
Chef Marinka sering menjumpai buah-buahan di lemari es miliknya tidak merata pendinginannya. Terkadang buah yang paling bawah dingin namun yang paling atas tidak dingin. LG memiliki solusi dengan teknologi inverter linear yang membuat pendinginan cepat dan merata sampai ke seluruh rak di lemari es.

Menjaga kesegaran makanan tidak begitu sulit dan semuanya diberikan kemudahan dengan adanya LG lemari es yang berteknologi inverter linear, pilih dan dapatkan nature fresh. Buat aku memiliki peralatan rumah tangga yang bagus dan memiliki keungulan adalah investasi. Kesehatan keluarga dimulai dari sajian hidangan di rumah. Tidak ada salahnya loh untuk datang dan mengetahui secara langsung produk-produk LG Linear Top Frezzer di seluruh ritel resmi LG seperti di Senayan City.







Sumber : 
  1. http://www.lg.com/id/lemari-es

Comments

  1. Ternyata beneran ya itu sayur bisa dibuat alat musik?aku kira yg di iklan itu nggak serius hehe..aku jadi penasaran^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah datang ke pamaeran ini, baru lihat iklannya

      Delete
  2. Chef Marinka sering menjumpai buah-buahan di lemari es miliknya tidak merata pendinginannya. Terkadang buah yang paling bawah dingin namun yang paling atas tidak dingin.

    Nah, apa yang dialami chef Marinka sering juga saya alami. Suhu dingin tidak merata. Mungkin karena kulkas di rumah saya tidak punya door cooling seperti yang ada di Lemari es LG inverter linear ini. Hiks... kapan ya saya bisa beli kulkas LG lagi...

    ReplyDelete
  3. Sebagai emak yang ngga suka masak, tadinya ngga terpikir kalau menjaga kesegaran makanan itu penting.. Hahahhahaa... Lawong tinggal beli makanan matang.

    Nah sekarang jadi kepikiran.. Yang dibuat di warteg segar ngga ya bahannya?

    ReplyDelete
  4. Wah hebat ternyata sayur buah bisa menjadi alat musik..mkch infonya Mba Astin

    ReplyDelete
  5. Inovasi LG bikin emak2 happy ya, soale bikin buah dan sayur awet kesegarannya :)
    cocok lah ya yang demen nyetok buah macem aku ini hihihi...
    Naksir dup pintunya mba...cakeu euyy :)

    ReplyDelete
  6. Gak nyangka kalau hidup sehat itu mudah Dan gampang. Cuma stok buah dan sayuran.

    ReplyDelete
  7. Baru kali ini aku niup alat musik dari sayuran dan buah. Amazing bgt. Kulkasnya keren bgt.

    ReplyDelete
  8. Kalau malam, suara kulkas biasanya kedengaran banget. Kalau pakai LG Inverter Linear, lebih senyap kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Seru acranya n pesannya sampai, bahwa makanan atau sayuran bisa tetap segar asal memilih kulkas yang sesuai sbagai contoh produk LG ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…