Skip to main content

Menikmati Makanan Enak dan Tidur Nyenyak di Grand Zuri BSD City Tangerang

Liburan yang paling menyenangkan, selain berkumpul bersama keluarga adalah menikmati makanan enak dan tidur dengan nyenyak. Aku jarang sekali bisa berlibur yang menyenangkan. Liburanku kadang diisi dengan pergi ke pasar, masak dan masih harus mencuci piring bekas memasak. Yaaah itu hal yang wajar dan umum dilakukan oleh ibu rumah tangga, kan. Sesekali, bolehlah ya ibu rumah tangga sepertiku, memiliki liburan yang menyenangkan di hotel. Boleh, kan ya? Bolehin saja, biar senyum yang baca *eh.

Alhamdulillah Allah menjawab doaku. Aku dan keluargaku berkesempatan mendapatkan hadiah menginap dan liburan di Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang. Hotel berbintang 4 yang berada di bawah Zuri Hotel Management, berdiri di tahun 2012. Sejak lama aku memang mengidam-idamkan staycation di hotel yang memiliki bangunan yang unik. 

Lokasi hotel yang strategis dan dikelilingi pusat perbelanjaan dan bisnis, membuat hotel ini menjadi pilihan para wisatawan. Akses menuju Jakarta juga sangat mudah, karena terletak di dekat pintu toll BSD. Apabila dari arah Tangerang juga cukup mudah diakses, melalui jalan utama Tangerang-Serpong.

Kebetulan, aku tinggal di dekat kota Tangerang. Jarak tempuh menuju Hotel Grand Zuri BSD tidak memakan waktu yang lama. Cukup 30 menit aku sudah berada di lobby bersama keluargaku siang itu. Bertemu dengan staf hotel yang ramah. Disapa langsung oleh Executive Chef Yan Hari yang baik sekali. Langsung diajak makan siang loh di Cerenti Restaurant, loh, aku jadi seneng bangeeeet.

Makan Siang di Cerenti Restaurant


Cerenti Restaurant terletak di sebelah kiri meja recepsionist dan berseberangan dengan lobby. Menu yang ditawarkan oleh Cerenti ini menu tradisional karena kebanyakan tamu-tamunya adalah berasal dari daerah. Tamu-tamu juga sangat senang dengan menu yang disajikan, karena sesuai dengan selera para tamu.


Siang itu, sajian yang kusantap adalah empal serundeng, ikan sambal matah dan aneka kue manis. Anak-anakku juga menyantap sesuai keinginan mereka. Anakku yang kecil yang susah sekali makan, hanya meyantap buah-buahan dan kue-kuenya yang enak dan lembut banget.

Kue Pink

Aku dan keluargaku diajak tour melihat fasilitas hotel oleh Chef yang murah senyum itu. Diajak ke lantai 2 untuk berkunjung ke Zuri Lounge dan berakhir di mushola, untuk menunaikan sholat dzuhur. Selesai sholat aku dan keluargaku naik ke kamar di lantai 8 untuk istirahat. Anak-anak sudah enggak sabar ingin melihat kamarnya.

Stay di Kamar Saja


Tralaaaa, kamar superior yang luas, hangat karena warnanya didominasi warna kesukaanku, cokelat dan cream. Aku suka banget tempat tidurnya, tidak terlalu tinggi. Aku gak perlu was-was saat anak-anakku naik dan turun tangga sesukanya. Kalau aku dan suamiku lebih sering memilih tiduran di atas kasurnya. Empuk banget loh, dan ternyata emang menggunakan high quality beds for guaranteed good night sleep by King Koil.


Seperti kamar hotel lainnya, ada sofa dan meja santai. Ada meja dan kursi kerja yang nyaman banget saat aku melakukan aktifitas blogging. Ada complimentary  of tea and coffee making facillities, pas banget buat aku dan suami yang suka minum teh. Ada yang berbeda di sini, yaitu rak pakaian. Rak pakaiannya luas banget, bukan lemari, karena enggak ada pintunya. Cuma raknya lega dan banyak, termasuk rak baju gantung dan  tempat meletakkan travel bag dan ada kacanya juga.


Kamar mandinya luas banget, aku dan anak-anakku suka banget duduk di ruang riasnya. Lengkap banget dech, ada kaca dinding dan kaca rias. Ada hair dryer juga dan area basahnya disekat dengan dinding kaca dan pintu kaca. Ada beberapa foto selfieku di area ini bersama anak-anakku, tapi aku malu diupload, biar jadi konsumsi sendiri dech. Padahal fotoable banget nich ruangan ini sama rak pakaian.

Berenang, Nge-Gym dan Nge-Playground 


Sorenya, aku mengajak anak-anak berenang . Selepas sholat Ashar di mushola, anak-anak langsung menuju kolam renang dengan riang. Sore itu kolam renang rame sekali, mungkin karena weekend ya. Kebanyakan anak-anak yang berenang. Aku suka sekali area swimming poll-nya. Ada bangku-bangku rotan dan kursi yang berwarna putih yang mempercantik area ini. Ditambah adanya tanaman hijau yang membuat segar sehingga berenang menjadi lebih nyaman.

Suasananya nyaman sekali di kolam renang ini


Akhirnya Berenang di Grand Zuri BSD City

Semua fasilitas di lantai 3 ini, dicoba oleh keluargaku, kecuali sauna. Suamiku mencoba menggunakan fasilitas gym untuk jalan cepat. Ada trainer , Mas Joe dan sepatu yang dapat dipinjam di sini. Kalau aku enggak pegang anak kecil, akupun ingin mencoba menggunakan fasilitas ini. Aku lebih sering menemani anak-anak bermain di playground yang terletak di bagian outdoor lantai 3 ini.

Suamiku menikmati fasilitas gym yang disediakan di Grand Zuri

Playground, areanya asyik banget


Zuri Lounge, Mie Goreng dan Kenyang


Malamnya, dinner bareng Chef Yan Hari lagi di Zuri Lounge. Ada pertunjukan musik yang menemani makan malamku. Bernuansa cokelat dan merah, dengan pilihan tempat duduk berupa sofa yang nyaman banget. Anak-anak lari-larian di lingkungan Zuri Lounge. Aku memesan mie goreng, nasi goreng pizza dan orange juice.

Anyone?
Nasi goreng Zuri Lounge

Mie goreng ada satenya juga, satenya enak banget


Makanannya enak-enak, sampai habis yang tersisa hanya garnish dan piringnya saja 😛. Alhamdulillah bisa menikmati dinner dengan makanan yang rasanya enak banget, diiringi denting piano dan suara merdu sang penyanyi. Kenyang, aku dan keluargaku memutuskan untuk tidur saja di kamar dibandingkan jalan-jalan ke luar hotel. Niatnya memang ingin jalan-jalan ke Teras Kota. Kapan lagi coba jalan ke mall tinggal jalan terus pulang langsung tidur.

Good Night, Sleep without Noisy


Tidur tanpa suara bising baik dari koridor maupun dari kamar sebelah, rasanya nyaman banget. Televisi LED menemani aku dan keluarga ke Zuri dream dengan tontonan yang menarik. AC yang dingin banget sempat dimatikan oleh suamiku, setelah itu langsung disemprot sama aku dan anak-anak. Bantalnya banyak, ada 5,  3 besar dan 2 kecil. 1 bantal besar aku ambil dari rak pakaian. 

Good night for Zuri dream


Bangun dari mimpi di subuh hari dan membuka tirai menyaksikan keindahan pemandangan lampu dari BSD City. Aku tidak mendengar suara berisik , yang kudengar hanya dengkuran dari orang-orang yang tercinta. Mereka menikmati liburan yang menyenangkan di Grand Zuri BSD City. Tak terasa air mataku menetes haru, aku bahagia sekali bisa membahagiakan mereka.

Sarapan pagi memanggil dari Cerenti Restaurant. Pukul 6.30 pagi, suasana sudah ramai. Ada yang sudah rapi, ada yang masih menggunakan baju semalam, dan ada yang menggunakan pakaian double untuk ke kolam renang. Menunya banyak banget, sampai aku bingung menentukan pilihan menu sarapanku.

Bubur sumsum kesukaanku


Aku mencoba bubur sumsum, Nasi Ayam Semarang, Tom Yam dan Potato Grantang. Pinginnya mau coba semua menu yang ada di sana, termasuk roti-rotian, gado-gado, bubur ayam dan semuanya. Tapi apalah daya, kalau bawa anak-anak,  satu anak pingin ke sana, satu anak merengek minta ini. Semua makanannya enak dan menu Cerenti Restaurant-nya memanjakan lidah, perut dan kenyang banget.

Kid's Corner dan Pertunjukan Sulap


Ada agenda yang dihadirkan setiap sabtu dan minggu pagi saat jam sarapan, yaitu kid's corner. Kid's corner hari itu adalah coloring book. Anak-anak bisa mengikuti kegiatan mewarnai dengan menghubungi staf yang bertugas. Menurut stafnya, kegiatan mewarnai ini bukan hanya untuk tamu yang menginap saja loh. Apabila teman-teman datang hanya untuk menikmati sarapan di hotel, juga bisa banget mengikuti aktifitas ini.

Mewarnai di Cerenti Outdoor

Masih di waktu sarapan, Grand Zuri juga memiliki pertunjukan sulap untuk menghibur tamu yang sedang menikmati sarapan. Aku dan anakku dihibur oleh Koko Win Winata dan diajari teknik sulap yang sederhana. Pertama ditunjukan pertunjukan sulap koin dan tangan kosong, setelah itu sulap menggunakan kartu. Faiz baru pertama menyaksikan pertunjukan sulap secara langsung. Itupun baru sekali pegang kartu dan enggak tahu nama-nama gambar yang ada di kartu, saay 😀😇.

Anak-anak serius memperhatikan Koko Win Wiliam menunjukan sulapnya

Menunggu agenda yang dibuatkan oleh Grand Zuri BSD, aku ikut nyempil tidur-tiduran kasur yang nyamannya pingin lama di sini. Sebelumnya ngobrol dengan Mbak Dina yang ramahnya minta ampun. Kita ngobrol udah seperti kaya sama tetangga ya, Mbak. 

Waktu terasa begitu cepat sekali berlalu. Menginap dan liburan di hotel yang berada di tengah kota yang sering disebut dengan staycation ini kenapa kudu berakhir sich? iya kali, kalau mau lanjut terus namanya living, Astin.  Sebelum check out dan membuka mata untuk aktifitas yang menunggu esok harinya, aku diajak menemani Chef Yan Hari memasak. Tapi, berhubung Chef Yan Hari punya acara, jadi aku ditemani Chef Tommy. Wajahnya familiar banget, tapi lihat di mana ya?

Yuk Masak Pasta Primavera


Aku diajak masuk ke sudut Cerenti Resto untuk menemani Chef Tommy memasak pasta. Namanya Pasta Primavera. Huaaa, ini kesukaan aku banget nich, pasta. Tapi beberapa kali memasak, ternyata enggak bisa menyamakan taste dan rupa.

Memasak pasta katanya sich mudah, mau pakai api kecil besar, semua tergantung keinginan proses memasak. Chef Tommy menggunakan butter, katanya lebih pada pengaruh taste yang beda dan lebih enak menggunakan butter, Noted. Pastanya dimasak terpisah dengan toping-nya. Lah, aku kalau masak, dicampur 😟.

Pasta Primavera

Trala jadilah pasta Primavera a la Grand Zuri BSD City. Berhubung anakku yang kecil sudah rewel karena ngantuk, jadilah gak icip pastanya dan cuz langsung menuju parkiran dan say good bye Grand Zuri BSD City. Hotel yang nyaman sekali, aku suka bangunannya, aku suka makanannya enak jadi aku bisa tidur nyenyak dan terbebas dari kebisingan dan lupa punya banyak tanggung jawab yang harus kukerjakan. Hiyaaa, sesekali boleh kan ibu rumah tangga menginap dan berlibur di hotel. 

Terima kasih banyak semua staf dan karyawan Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang. Terima kasih untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan dilupakan. Terima kasih banyak sudah membuatkan liburan yang berkesan di tengah kota. Terima kasih banyak sudah memberikan makanan enak dan tidur nyenyak. Sukses selalu ya.





Comments

  1. Pengen nginep disini lagiiiiii.....seru

    ReplyDelete
  2. Enaknyooo mba, fasilitasnya lengkap ya...jadi nda sabar juga pengen staycation di sana hihihi

    ReplyDelete
  3. Fasilitasnya lengkap ya mbaak. Kayaknya memang cocok buat staycation keluarga. Kamarnya juga luas tuh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…