Sunday 30 July 2017

SGM Eksplore Mendukung Orangtua Mempersiapkan si Kecil Menjadi Generasi Maju

Sabtu, 29 Juli 2017 saya berkesempatan hadir untuk mengikuti Press Conference yang diadakan oleh SGM Eksplore. Bertempat di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat tepatnya di ruang seruni. Tema yang diusung adalah SGM Eksplore dukung perjuangan para orangtua Indonesia mempersiapkan si Kecil menjadi anak generasi maju.

Nuansa merah menyambutku saat masuk ke dalam area acara. Disambut oleh pihak panitia, menandatangani form registrasi dan bertemu dengan teman-teman. Pada acara ini disebutkan untuk dress code merah, jadi makin meriah saat semua teman sudah berkumpul dalam ruang seruni.


Setiap orangtua di Indonesia pasti mengharapkan anak-anaknya menjadi generasi maju, lebih baik dari orangtuanya sendiri. Akupun demikian, memiliki harapan dan doa untuk ke-dua buah hatiku, supaya mendapatkan kesempatan mendapatkan masa depan yang lebih baik. Setiap hari aku dan suami selalu belajar, selalu mencari informasi dan pengetahuan bagaimana mengembangkan anak-anak supaya menjadi generasi maju.

SGM Eksplore, melalui Manager Marketingnya, Astrid Prasetyo, mengatakan, "Kami memahami perjuangan para orangtua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si Kecil. Bentuk komitmen dan dukungan kami berikan kepada orangtua Indonesia dengan menyediakan produk nutrisi terbaik dan berkualitas serta edukasi yang dapat mendampingi orangtua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si Kecil".

SGM Eksplore Mengerti Perjuangan Orangtua


Pada saat press conference, Mbak Astrid mempersilahkan para teman media dan blogger untuk menceritakan perjuangannya mengasuh anak-anaknya di rumah. Mbak Levina dari Cilegon, menceritakan perjuangannya bersabar mengasuh anaknya dengan tantangan gadget, media sosial dan internet. 

Aku sendiri, ditunjuk langsung oleh Cici Panda yang menjadi MC acara tersebut untuk menceritakan perjuanganku menjadi seorang ibu. Entahlah, Cici ini langsung menebak kalau aku adalah ibu yang penuh perjuangan. Setiap ibu, setiap ayah pada umumnya telah berjuang untuk memberikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memberikan masa depan yang baik anak-anaknya.

Aku sendiri masih merasa masih banyak sekali orangtua yang telah berjuang demi anak-anaknya lebih besar. Aku masih bersyukur, diberikan kesempatan berada di samping mereka setiap saat, terkadang memang keluar untuk bekerja, tapi tidak setiap hari. Setiap perkembangan mereka, akulah yang mengetahuinya untuk kali pertama. Akulah yang ada di rumah menyambut anakku saat pulang sekolah.

Perjuangan yang paling membutuhkan kesabaran adalah saat ke-dua anakku berantem. Apapun bisa dijadikan sumber ribut-ribut di rumah. Ada beberapa hal yang bisa menimbulkan pertengkaran untuk Faiz (7,10 ) dan Fira (2,11). Berebutan mainan, posisi tidur, piring pertama yang diisikan makanan olehku, peralatan tulis sampai berebut ingin dipeluk. 

Ribuan elusan dada, puluhan mengucap sabar, tetesan air mata dan berbagai cara telah aku gunakan untuk melerai pertengkaran mereka. Terkadang sukses ada kalanya gagal dan yang ada aku malah yang ngomel. Sedih setelahnya, mereka telah tersakiti oleh omelanku. Tetap ya, ujung-ujungnya, aku memeluk mereka dan say, i love you

Kesel pastinya ya, mereka sudah mendapatkan mainanya mereka satu-satu. Tapi masih saja merebutkan mainan yang lainnya. Padahal mereka cewe dan cowo. Kalau aku melerainya dengan omelan dan hati yang kesel, yang pasti mereka berdua akan memusuhi aku, marah sama aku. Jadi, ambil nafas pelan-pelan. Atur emosi supaya enggak emosi yang keluar enggak tinggi. Ajak main bareng bertiga sama aku. Kalau enggak aku ambil satu anak terus bawa main ke mana gitu. Intinya mah di alihkan perhatiannya supaya berantemnya gak lama.

Mbak Astrid juga menjelaskan dukungan SGM Eksplore bagi orangtua Indonesia dilakukan melalui bernagai jenis kegiatan. Salah satunya adalah acara Parenting Seminar, bertajuk "Peran Orangtua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju."


Parenting Seminar SGM Eksplore Mempersiapkan si Kecil jadi Anak Generasi Maju


Sweet Corner di acara parenting

Dalam kegiatan parenting ini, orangtua akan mendapatkan informasi terkait pemenuhan nutrisi yang tepat serta pola asuh yang sesuai dengan tahapan usia anak, sehingga si Kecil tumbuh menjadi Anak Generasi Maju, yang mampu bersosialisasi dengan tahapan baik, kreatif dan mandiri.

SGM Eksplore Memenuhi Kebutuhan Informasi bagi Orangtua


Informasi terkait pemenuhan nutrisi yang tepat serta pola asuh yang sesuai dengan tahapan usia anak, tidak hanya melalui kegiatan parenting. Keterbatasan waktu, tenaga dan jarak, yang tidak memungkinkan bagi orangtua untuk menghadiri kegiatan parenting. SGM Eksplore telah menyiapkan video edukasi bagi para orangtua dan disebarkan melalui aset digital SGM Eksplore yaitu www.akuanaksgm.co.id dan Facebook Aku Anak SGM. Khusus di Facebook, sudah ada layanan live chat dengan para ahli nutrisi dan parenting.

SGM Eksplore juga telah berkeliling ke berbagai daerah bersama Mobi Aku Anak SGM untuk bertemu dan mengedukasi para orangtua mengenai nutrisi anak dan memberikan stimulasi motorik maupun kognitif bagi si Kecil.

Orangtua bisa mendapatkan informasi melalui 3 pilar utama, yaitu pilar nutrisi, edukasi dan parenting dalam mendukung si Kecil menjadi generasi maju. Connection Manager SGM Eksplore, Naomi Jammaro menjelaskan bahwa, "Untuk lebih memperluas jangkauan edukasi dan memberikan materi yang lebih menyeluruh kepada para orangtua dalam mendampingi tumbuh kembang si Kecil, maka SGM Eksplore memperkenalkan website barunya www.akuanaksgm.co.id dan berbagai media sosil Aku Anak SGM adalah sebagai berikut;
  • Facebook : Aku Anak SGM
  • You Tube : Aku Anak SGM
  • Instagram : @AkuAnakSGM
  • Website : www.akuanaksgm.co.id

3 Ciri Anak Generasi Maju


Di penghujung press conference, Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Psi. Psi seorang psikolog anak dan keluarga yang biasa disapa Mbak Nina ini memberikan ciri-ciri Anak Generasi Maju.

Menyambut Mbak Anna Surti Ariani, keluar dari ruang press conference

  1. Anak yang memiliki tubuh sehat dengan asupan nutrisi yang tercukupi
  2. Anak cerdas yang mampu berimajinasi dengan baik sesuai dengan tingkat usianya
  3. Anak yang membawa emosinya dengan baik. Mampu berkomunikasi dan mandiri pada tingkat usianya
Dengan ciri-ciri di atas, diharapkan anak dapat bersosialisasi dengan baik. Oleh sebab itu, orangtua harus membangun dan mengembangkan ketrampilan sosial si Kecil sejak dini. "Pada awal kehidupan inilah orangtua harus selalu mendampingi si Kecil dengan melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh yang tepat. Orangtua harus ingat bahwa menjadi Anak Generasi Maju, kondisi di atas harus dipenuhi.

Menurut Mbak Nina "Orangtua bisa menambah pengetahuannya dengan datang dalam acara parenting seminar atau juga dapat mengakses website dan media sosial yang telah disipakan agar si kecil menjadi Anak Generasi Maju". Mbak Nina inilah yang  menjadi pembicara dalam seminar parenting pada hari ini.


4 comments:

  1. Anakku suka banget susu SGM. Selain enak, dan nutrisinya cukup, harganya pun terjangkau.

    ReplyDelete
  2. Acara yang menarik dan bermanfaat ya? kita jadi bisa semakin mengenal SGM

    ReplyDelete
  3. Iya ya Mbak Astin. Biasanya abis marah suka nyeseeel. Tapi kata-kata emang ga bisa ditarik lagi. Ya paling ujungnya minta maaf. Haha.

    ReplyDelete
  4. SGM produk susu yang sudah berakar, sejak aku kecil itu sgm sudah ada. walau sekarang sudah banyak produk sejenis tapi sgm tetap masih jadi yang terpopuler.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih