Skip to main content

Kelebihan dan Manfaat Air Alkaline Pristine 8+ Bagi Kesehatan

Sebagai seorang ibu yang tinggal di rumah, mengurus semua keperluan seluruh anggota keluarga dan pekerjaan rumah. Aku selalu berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuhku. Supaya suami dan anak-anak juga sehat dan semua pekerjaan di rumah dapat terselesaikan dengan baik.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, adalah dengan memperhatikan kadar pH dalam air minum yang dikonsumsi. Sudah lama sekali, aku menghindari air minum yang bersifat asam. Mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung basa, iya sich sesekali mengkonsumsi makanan asam dan hasilnya bisa tahu sendiri ya.

Menurut Mr. Kei Sinohara, Director PT Super Wahana Tehno, rutin mengkonsumsi air bersifat basa, mampu menjaga tubuh tetap sehat dan terhndar dari berbagai ancaan penyakit. Dimana sifat basa pada air alkali mampu menetralkan tingkat keasaman dan mempercepat nutrisi dalam tubuh.


Kebutuhan Air


Air merupakan sumber daya yang paling dibutuhkan oleh makhluk hidup. Aku merasakan kebutuhan air sangat penting adalah saat berpuasa. Berpuasa selama kurang lebih 14 jam, setelah meneguk air walau hanya 1 gelas, rasanya sudah kenyang sekali.

Dalam konferensi press PRISTINE di JCO, Gandaria City Mall yang aku hadiri, komposisi air pada anak-anak 75 %, sedangkan untuk dewasa 60-65 %. Seperti diketahui bersama, disarankan untuk mengkonsumsi air minum dalam 1 hari adalah 2,5 litter. Apalagi seperti aku yang dari pagi sampai pagi lagi, aktifitas mengerjakan pekerjaan rumah, tidak pernah selesai. 

Pernah gak sich memikirkan makanan dan minuman yang dikonsumsi? makanan dan minuman yang bagaimana yang dikonsumsi. Aku sedang berusaha mengurangi air minum dalam kemasan yang mengandung asam. Tapi makanan yang mengandung asam sich masih sering banget. Nah, dalam konferensi press kemarin,  aku baru tahu ada 3 jenis air yang biasa kukonsumsi.



Dr. Otto Heinrich Warburg, seorang ahli biokimia peraih penghargaan Nobel asal Jerman, menemukan bahwa sel kanker tidak dapat hidup di dalam lingkungan yang bersifat basa atau alkalin. Cara mengetahui kasar keasaman adalah melalui pH (power of Hydrogen). Ada alat untuk mengetes kadar pH air minum yang dapat dibeli di apotek. Air dengah pH di atas 8 akan menjadikan air bersifat basa atau alkalin.

PRISTINE 8 +


PT Sinarmas Cakrawala Persada bersama dengan Hinoh Trim - perusahaan mesin ionisasi ni. 1 di Jepang mendirikan PT Super Wahana Tehno, yang melucurkan produk air alkalin dengan nama dagang PRISTINE. Tujuannya untuk membantu pemenuhan air alkalin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Sampai sekarang aku juga belum pernah mengetes sendiri kadar pH untuk air yang kukonsumsi setiap hari. Dengan menghadiri konferensi press Pristine, aku jadi semakin peduli akan kesehatan dan kesegaran tubuhku.

Menjaga kesehatan itu adalah wajib. Mengkonsumsi minuman sehat, makanan sehat dan menjauhi paparan oksigen reaktif adalah idealnya. Tapi kenyataannya, terkadang masuk minuman yang bersifat sangat asam, saat perut belum terisi. Menyantap makanan yang tidak sehat karena ingin praktis kemudian membeli fast food. Terparah adalah paparan oksigen reaktif yang tidak bisa dihindari. Oksigen reaktif seperti asap rokok, asap kendaraan bermotor yang kotor, atau polusi lainnya.



Menurut Mr. Kei, Oksigen reaktif masuk ke dalam tubuh sebagai racun. Paling sederhana adalah asap rokok yang akan membuat nafas menjadi sesak. Semakin lama terpapar akan menyebabkan permasalahan di dalam tubuh, seperti di paru-paru. Manfaat Pristine sebagai fungsi detox berperan di sini apabila dikonsumsi rutin. Pristine berasal dari sumber mata air Gunung Gede Pangrango dan menggunakan sistem multifiltrasi, yaitu filter dengan komponen kasat mata berukuran hingga 0,04 mikron. Hal itulah yang menyebabkan Pristine lebih mudah diserap oleh tubuh.

Pristine memiliki kelebihan lain karena melewati proses ioisasi untuk meningkatkan pH air, sehingga air murni yang awalnya bersifat netral menjadi basa. Ionisasi Pristine menggunakan teknologi dari Nihon Trim. Pristine memiliki pH 8 yang berarti bersifat basa dan bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

Beberapa hari ini aku mengkonsumsi Pristine yang kubeli di minimarket dekat rumah. Dikonsumsi saat bangun tidur, saat perut kosong, Pristine lebih mudah masuk ke dalam perut dan rasanya ringan, sejuk, segar dan mengenyangkan. Berbeda dari air mineral kemasan lainnya, yang memiliki efek menghilangkan haus saja.

Demo Air Alkaline vs Air Netral


Dalam konferensi press saat itu, Mr. Kei langsung mendemokan bagaimana wujud air alkaline dan air netral dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama, disediakan 3 sumber air; air netral, air pristine dan air alkaline yang memiliki ph di atas 10. Di tes menggunakan alat mengukur kadar pH. Air netral dites menghasilkan warna hijau, pristine menghasilkan warna biru dan air alkaline di tes menghasilkan warna ungu. 

Kedua, Mr. Kei akan mengupamakan larutan serupa dengan betadine sebagai racun di dalam tubuh. Larutan tersebut diteteskan ke dalam 3 gelas. Masing-masing gelas dilarutkan menggunakan air netral, pristine dan air alkaline. Hasilnya, air netral melarutkan larutan betadine menjadi warna terang; pristine menjadikan larutan betadine berubah menjadi bening dan untuk air alkaline menghasilkan air menjadi sangat bening.



Ketiga, Mr. Kei mendemokan bagaimana pristine dan air netral melarutkan teh dalam tabung. Ada dua tabung yang diisi teh, kemudian satu tabung dilarutkan air netral yang menghasilkan larutan teh yang berwarna terang. Satu tabung menggunakan air pristine, air dalam tabung berwarna sangat kuat. Duh, rasanya pasti nge-teh sekali ya.

Saat itu teman blogger bertanya, di Indonesia, menyeduh teh itu lazim menggunakan air panas. Apakah bila pristine dipanaskan alkalin-nya akan hilang? Jawaban dari Mr.Kei, ternyata tidak hilang. Jadi, bisa dicoba di rumah, memasak pristine untuk menyeduh teh.

Pic by Helena Safitri


Pengetahuan baru untuk aku tentang mineral water yang beralkalin. Bagaimana alkalin water ini berfungsi sebagai detox dan bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Pristine bisa dijadikan pilihan untuk kebutuhan air minum. Di perjalananku beberapa waktu lalu, aku melihat sudah banyak loh yang mengkonsumsi Pristine sebagai air minum pilihannya, kalau kamu?

Comments

  1. Aku anak pristine 😍 udah setahun lebih minum ini .. suka karena gak pahit rasanya. Jadi makin rajin minum air putih 😂😂


    Andai yaaaa itu trim ion kita punya di rumah masing2 haha

    Ngareeepppp

    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, aku merasa Pristine itu ringan saat diteguk dan seger gitu. Trim ionnya bisa tapi kalau airnya gak cocok sama wae say, hehehe. APalagi air tanah di sini, kurang bagus

      Delete
  2. Saya udah mulai rutin mengkonsumsi Pristine. Cocok banget buat saya dan keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah jadi sudah mendapatkan manfaatnya ya, Mbak

      Delete
  3. Saya belum konsumsi ini..
    Pengen nyoba deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dech Mbak, sekali coba silahkan rasakan

      Delete
  4. Saya baru tau kalo Pristine itu alkaline water dan ternyata baik ya untuk kesehatan tubuh. Sekarang saya mulai beralih ke Pristine, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, aku sudah tahu tentang Pristine ari alkaline. Tapi enggak tahu manfaatnya untuk apa saja

      Delete
  5. Aku pengguna baru Pristine nih. Dan bakalan kupaksa suami minum, karena kebetulan suami yang lebih banyak keluhan soal lambungnya. Semoga setelah minum jadi lebih baik dan semakin rajin minum air putih yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin, suamiku juga kupaksa minum, komentarnya beda banget ya sama air alkaline dan air mineral yang biasa dikonsumsi..hehehe

      Delete
  6. Pristine bisa jadi sarana detox yang ringan nih. Cuma tinggal minum aja pas haus, kayak kita minum air putih biasa aja udah jadi detox ya. Duh jadi pengen makin sering minum Pristine nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngerasa manfaat sebagai detox Mbak, jadi aku keluar keringat dan sering buang air kecil setelah mengkonsumsi Pristine

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau mba ternyata Pristine bagus banget buat kesehatan ya karena alkaline water. Thanks infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, air alkaline itu ternyata memang dibutuhkan oleh tubuh,

      Delete
  9. Sudah hampir 2 tahunan mengonsumsi Pristine karena emang enak di lambung dan juga bisa ngilangin dehidrasi yang sering aku alamin sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, enak di lambung dan menghilangkan dehidrasi, aku ngerasain banget waktu itu aku laper banget, minum pristine 1 botol agak terbantu, enggak lemes lagi

      Delete
  10. Sama mbak..aku juga belum pernah ngetes berapa pH air minum yang aku konsumsi selama ini, saking pasrahnya percaya aja hihi, padahal belum tentu air yang dikonsumsi sehat ya. Aku beberapa hari ini minumnya Pristine terus nih hasil dari borong pas pameran kemarin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasrah Mbak...sama, karena memang sudah terbiasa, tanpa mengerti bahwa ada air dengan pH sekian yagn juga perlu dikonsumsi

      Delete
  11. Jadi pengen ngetes pH air yang sering aku minum di rumah deh nih mba, penasaran juga yak hihi.
    Tapi aku makin fav deh sama Pristine sejak tau manfaat lebihnya LD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, sejak tahu kelebihan dan manfaatnya, aku enggak ragu lagi untuk membeli lagi dan mengkonsumsinya

      Delete
  12. Pantesss ya,setiap habis minum pristine aku merasa fresh,haus hilang blasss

    ReplyDelete
  13. Udah sering konsumsi pristine 8+ ini, apalagi kalau lagi belanja bulanan, pasti selalu beli alkaline water ini.

    ReplyDelete
  14. Pristine beda dari air alkali yang pernah aku minum. Ga ada pahitnya dan segar. Manfaatnya juga banyaaak, terutama mengatasi masalah pencernaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, apalagi buat yg sering mengkonsumsi minuman asam, kalau mengkonsumsi pristine bakal seger y

      Delete
  15. mantep ya mbak. ternyata banyak manfaatnya, salam kenal mbak.

    ReplyDelete
  16. Hargat tidak disebutkan ya ? Membaca demonya menarik juga. Air pegunungan, tidak diragukan lagi kualitasnya apalagi dari Gunung Gede Pangrango. Seger--seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air pegunungan seger, bersih dan jauh dari polusi

      Delete
  17. Wah aku baru denger merek Pristine. Kalau d lombok belum pernah lihat soalnya hehe. Kalau ketemu entar pengen nyoba, penasaran.

    ReplyDelete
  18. Aku pernah minum kok pristine tapi ga eneg itu minuman alkaline

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, karena membantu sistem perncernaan

      Delete
  19. Aku pengen nyoba ih. Tapi blom sempat beli. Semoga weekend ini bisa jalan-jalan sambil beli Pristine.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah beli Mbak? gimana gimana kesannya?

      Delete
  20. Iya secara gak langsung kita yang hidup di perkotaan gak nyadar kalau terpapar polusi dan hal2 yg sifatnya asam yg kurang menyehatkan ya mbak, utamanya dari makanan tu.
    Alhamdulillah sekarang setelah tahu kalau Pristine itu air alkali jd bisa detoks tubuh ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanan dan polusi, itu masuk ke dalam tubuh, keluarnya kan gimana caranya coba? mungkin dengan keringat dan air seni, tapi kan butuh proses lama. Nah, kemaren lihat demonya, pristine menjadikan jernih semua paparan itu ya

      Delete
  21. air pristine 8 memang joss banget untuk kesehatan terutama untuk yang sering berolahraga bisa minum air ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat ibu rumah tangga sepertiku juga cocok loh

      Delete
  22. Belum pernah nyoba pristine karena di desa belum ada

    ReplyDelete
  23. Aku belum coba nih, mau bikin teh pakai air Pristine..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah coba Mbak? aku abru kukonsumsi biasa saja

      Delete
  24. Besok beralih ke pristine ahhhh :)

    ReplyDelete
  25. Nggak perlu beli air alkali mahal2 dong ya, ini oke banget harganya :D

    ReplyDelete
  26. mau nyoba minum pristine aja dehh drpd minuman kemasan lainnya. secara harga gak jauh beda tapi pristine lebih sehat

    ReplyDelete
  27. Baru beberapa kali aja beli kalau ke supermarket. Rasanya enak,
    ringan. Jadi seger di badan. Tapi belum pernah konsumsi rutin

    Ada gak ya kemasan galonnya? Penasaran euy, mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku datang ke press conf, ada diberitahukan kemasan galon,

      Delete
  28. ok ya kalau ada produk menyehatkan dengan harga terjangkau begini :)

    ReplyDelete
  29. kemasannya unyu2 sekali hehe aku pernah lihat juga sih di supermarket, wah ternyata menyehatkan ya pristine ini :)

    ReplyDelete
  30. Padahal udah lama sering beli pristine ini tapi nggak full tahu benefitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun tak tahu banyak manfaatnya, baru kemarin itu, manusia ternyata sangat membutuhkan air minum dengan pH di atas 8

      Delete
  31. Saya malahan baru tahu mba, thanks infonya mba

    ReplyDelete
  32. Saya rutin minum air Pristine karena kantor menyediakan. Rasanya lebih segar, badan nggak gampang capek walau berjam-jam kerja di ruangan ber-AC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak banget, di kantor air minumnya Pristine

      Delete
  33. Aku belum pernah coba sih mbak. Tapi abis bca reviewmu kyknya penasaran deh

    ReplyDelete
  34. Aku beli prestine ini gara-gara warnanya tosca dan menarik mata hahaha. Eh ternyata kandungannya manfaatnya banyak bangeeet ya mbak... Padahal hanya air, tapi bisa memberi banyak kebaikan pada tubuh. Noted banget, terimakasih sharingnya...

    ReplyDelete
  35. air Pristine 8+ ini emang seger banget pas diminum

    ReplyDelete
  36. Pernah liat Pristine ini, tapi blm sempet coba, krn harganya lbh menarik yg merk biasa, pdhl air beralkali tinggi lbh bagus utk kesehatan ya

    ReplyDelete
  37. Aku suka minum Pristine ini kalo tubuh lagi membutuhkan, dulu ga terlalu ngeh tau manfaatnya. Ahh ternyata banyak banget manfaatnya ya

    ReplyDelete
  38. Jadi ingat waktu nginep di sebuah penginapan di Bandung dikasih minum nya Pristine ini lho. Saya bilang lucu botolnya langsing, hehehe... Langsung deh kami bawa botolnya juga. Hahaha

    ReplyDelete
  39. Aku sering banget tiba-tiba sakit perut mbak.. Mesti dirutinin minum pristine nih buat detox, jadi lebih sehat deh.. ^^

    ReplyDelete
  40. Ibuku sering minum minuman yg beralkalin juga, mbak. memang lebih menyehatkan. :D

    ReplyDelete
  41. Gegara sering coba miNum Pristine yg ada di mini market jadi ketagihan terus.Apalagi habis baca postingan mbk Aston yg super banget ttg air mineral ini yg enak, menyejukkan sekaligus bisa jadi Detoks

    ReplyDelete
  42. Pristine kemasannya cantik ya dan bermanfaat buat kesehatan. Mau coba minum pristine ah.

    ReplyDelete
  43. Aku kadang beli pristine kalo pas perjalanan jauh dan mampir indomaret. Hehe. Kpo sehari3 d rmh minum air mineral biasa

    ReplyDelete
  44. Aku belum pernah coba mbak..
    Dulu aku kira ini merek buatan temenku sendiri lho..karena temenku namanya pristin eh, dia bawa air mineral merek pristin jugak

    ReplyDelete
  45. AKu hanya beli sekali2 nih... Utk dapat hasil maksimal tentunya mesti rutin ya... Kira2...ada galonnya gak nih kyk produk air mineral lainnya... *jd kepo*

    ReplyDelete
  46. Aku udah nyoba juga minum Pristine 8. Enak. Aku suka. Kemasannya juga cantik.

    ReplyDelete
  47. Baru kemarin mbak aku nyobain Pristine ini, rasanya lebih 'ringan' menurutku. Botolnya juga menarik.
    Semoga ada galonnya, soalnya aku suka mbak. :)

    ReplyDelete
  48. Sejak dapat info ini, aku jadi rajin minum Pristine. Tapi aku pengen beli yg galon biar lebih irit.. :)

    ReplyDelete
  49. Aku pernah nyoba pristine, rasanya sama aja kayak air minum biasa tapi ternyata khasiatnya lebih banyak :D cuman karena kebiasaaan, tiap beli air kemasan pasti milihnya yg biasa dibeli, lain kali beli pristine dah ah :D

    ReplyDelete
  50. aku pernah belii, lebih segar dari a### ternyata memang ada kelebihannya ya :O

    ReplyDelete
  51. Aku beli Pristine karena kemasannya yang menarik. Rasanya juga segaaaar, jadi kalo berpergian bawa ini biar gak dehidrasi. Ternyata, Pristine juga berfungsi buat detox ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…