7 Jan 2018

Inilah Kebaikan Susu UHT Indomilk Sehingga Menjadi Istimewa di Keluargaku

Menikmati dua gelas susu dalam sehari sangat bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan di keluarga kami. Mengkonsumsi susu untuk anak-anak membantu tumbuh dan kembang dan membantu kepadatan tulang dan menambah asupan protein hewaninya. Selain anak sulungku yang doyan sekali mengkonsumsi susu UHT Indomilk 1L, saya dan suami juga mengkonsumsi susu UHT Indomilk 1L sebelum tidur. Mengkonsumsi susu sebelum tidur sangat membantu lebih cepat tertidur dan membuat tidur menjadi nyenyak.


Semua anggota keluarga kami menyukai susu UHT Indomilk 1L yang gurihnya dari susu segar asli tanpa tambahan garam. Susu tanpa tambahan garam, tidak cepat membuat haus serta tidak membuat tenggorokan cepat kering sehingga tidak cepat haus. Itulah kenapa, sampai sekarang di rumah kami, selalu tersedia susu UHT Indomilk ukuran 1 L yang selalu habis dalam waktu 2 hari, paling cepet 1 hari juga sudah habis kalau diminum ber-empat.


IMG_20171028_082351_STEREO.jpg
Menemani kebersamaan keluarga


Nah, kalau persediaan susu UHT Indomilk 1 L di rumah sudah menipis, anak-anak senang sekali nih. Anak-anak suka sekali mengajaki ke minimarket terdekat membeli susu yang gurihnya susu segar asli ini. Rak display  susu UHT Indomilk juga diingat oleh anak-anak, apalagi warna yang cerah biru dan putih sangat mudah terlihat. Jadi, salah satu point penting sebuah produk adalah warna kemasan dan tulisan produk yang terpampang jelas, seperti kemasan susu UHT Indomilk 1L ini.


Kemasan Susu UHT Indomilk Ramping dan Berteknologi Nutrikeep


Coba dech teman-teman pegang-pegang kemasan susu UHT Indomilk ukuran 1 L, sangat mudah dan nyaman dipegang kan ya? iya karena bentuknya sangat ergonomis, pas ditangan anakku yang berusia 8 tahun. Nah, karena pas di tangan yang mungil ukurannya pasti ramping, dong. Hal ini sangat menguntungkan buat kami yang suka menyimpan botol-botol apapun di rak lemari es,  jadi lebih muat banyak.  Kemasan rampingnya susu UHT Indomilk 1L juga tertata dengan rapi dan tidak membuat mata terganggu melihatnya.  Di rak lemari es rumah kami, ada bagian yang sempit, kemasan susu UHT Indomilk 1 L cukup loh.


IMG_20171106_120033_STEREO.jpg
Praktis dan aman


Kebaikan susu UHT Indomilk lainnya adalah dikemas dengan teknologi nutrikeep yang menjaga semua kebaikan rasa, nutrisi dan kebaikan susu sehingga tidak mudah terkontaminasi bakteri. Mulai dari tutup yang lebih praktis dan aman (practical and safecap). Bagian tutupnya bergerigi sehingga tidak licin. Nyaman dalam proses tuang ke gelas  sampai tetes terakhir dan penempatan yang lebih efisien atau hemat tempat di dalam lemari es. Dikemas dengan kemasan dari Tetra Brik Aseptic Tetra Pak ukuran 1 L.


Bedanya Susu UHT Indomilk 1L idak Ditambah Garam


Kami sekeluarga doyan banget susu, jangankan anak-anak, saya dan suami juga suka sekali. Paling disuka di antara banyaknya jenis susu, adalah susu UHT Indomilk 1L yang paling disuka. Susu UHT adalah susu dalam kemasan yang siap minum, diolah dengan proses sterilisasi HTST (High Temperature Short Time), dipanaskan pada suhu 140-145 Celsius selama 4 detik yang akan membunuh bakteri jahat. Susu UHT Indomilk 1L menggunakan kemasan multi lapis yang kedap cahaya dan udara sehingga produk dapat bertahan lama (dalam kemasan belum dibuka bertahan selama 9 bulan).


Buat kemasan yang sudah dibuka, maka penyimpanan di lemari pendingin adalah keharusan dengan suhu maksimal 4 derajat dan maksimal penyimpanan adalah 3 hari. Dan, di rumah kami, 1L susu UHT Indomilk 1L hanya bertahan 1-2 hari dan tidak bertahan lama, itu karena rasa susu UHT Indomilk 1L gurihnya susu segar asli tanpa bikin haus karena tanpa diberi tambahan garam.


IMG_20171106_115644_STEREO.jpg
Tanpa tambahan garam, gurihnya susu segar asli

Susu UHT Indomilk Tanpa Tambahan Garam



Seperti dijelaskan di artikel di atas, semua keluarga kami menyukai susu UHT Indomilk 1L yang gurihnya dari susu segar asli tanpa tambahan garam. Dengan adanya tambahan garam, rasa susu aslinya akan menghilang karena kandungan asam pada garam bisa mengurangi ikatan kalium. Susu dengan tambahan garam akan membuat tenggorokan menjadi lebih cepat kering dan haus.


Susu UHT Indomilk dari Susu Segar Menjadi Hal Istimewa di Keluarga Kami


Kami belum pernah mengunjungi peternakan sapi yang menghasilkan susu segar yang menjadi komposisi dari susu UHT Indomilk 1L. Tapi merasakan rasa susu segar menjadi hal istimewa untuk dikonsumsi.


Idealnya, dalam kemasan susu UHT Indomilk 1 L dapat disajikan untuk 4 gelas saji (@250 ml) dan mengandung total energi sebangay 150 kkal. Di bagian samping kemasan susu UHT Indomilk 1 L, terpapang dengan jelas informasi nilai gizi yang dapat dibaca oleh teman-teman. Kami sekeluarga suka dan doyan minum susu dan tidak takut gemuk, karena setelah menikmati susu juga dibarengi dengan aktifitas yang padat. 

Nah, sekarang lihat yuk video kebaikan susu UHT Indomilk dari proses awal sampai dituang kedalam gelas. Gurihnya susu segar asli tanpa tambahan garam menjadi kebaikan di sestiap tegukannya. 




IMG_20171028_082724_STEREO.jpg
Komposisi
IMG_20171031_144318.jpg
Semua suka gurihnya susu UHT Indomilk


Ada dua varian rasa susu UHT Indomilk ukuran 1 L, yang sering dikonsumsi di rumah kami adalah rasa tawar/ plain yang berwarna putih. Nah, kalau teman-teman mau membeli dalam kemasan karton sekalian untuk stock di rumah, bisa banget ada 12 pack per karton. Sayangnya kami hanya bisa membeli kemasan susu UHT Indomilk 1 L di minimarket terdekat dengan harga yang bervariatif. Harganya mulai 13.000 - 15.000 rupiah, tergantung promosi dan diskon yang diberikan minimarket tersebut.


Bagiamana dengan teman-teman? sudah kenal juga kan dengan hal istimewa yang selalu tersedia di rumah kami? susu UHT Indomilk 1L yang sangat disukai oleh anggota keluarga kami.

22 comments:

  1. Anak2ku juga doyan minum susu UHT Indomilk. Segar dan bergizi.

    ReplyDelete
  2. Jadi teringat pepatah bagai minum air laut, haus terus karena mengandung garam ya.

    ReplyDelete
  3. Anak-anakku juga suka minum susu UHT Indomilk. Segar dan bergizi.

    ReplyDelete
  4. baru tau kemasan indomilk berubah yg bagian atasnya, mak

    aku suka beli UHT indomilk, buat diminum atau buat campuran puding

    ReplyDelete
  5. Yasmin besok dua tahun mau mulai tak kenalkan UHT juga. Uuuwh...Mas Fais tambah semangat sekolah ya mik cucu UHT.

    ReplyDelete
  6. Harganya cukup terjangkau ya dibandingkan susu lain harganya dua kali lipat. Tapi meski harga terjangkau, kualitasnya tetap oke, dong. :D

    ReplyDelete
  7. Ini susu favorit aku dan suami mbak, selalu nyetok di rumah :)

    ReplyDelete
  8. kalau tanpa tambahan garam, berarti bagus buat anak anak 1 tahun ya mba?

    ReplyDelete
  9. kemarin aku ngabisin ini sekotak haahahha, suamiku sampe heran kuat minum susu UHT. karena enak sih ya Mba.

    ReplyDelete
  10. iya, kalau Indomilk harus cepat habis. Gak tahan lama meskipun di kulkas

    ReplyDelete
  11. Aku beli susu uht plain yg ukiran 1 litter gini biasanyabbuat masak oatmeal. Tp anak2 suka minum lgsung jg kayak faiz sih :D

    ReplyDelete
  12. Aku suka deh kemasan Indomilk ini...terlihat elegant tapi simpel. Btw, anakku juga suka Indomilk. Gurih. Tapi baru ngeh juga kalau ternyata tanpa garam ya ��

    ReplyDelete
  13. Apalagi di rumahku... 1 liter bisa ludes dalam sekejap, haha. Musti nyetok susu indomilk yg banyak nih :)

    ReplyDelete
  14. Hwaaaa, susu uht ini kesukaan anak-anakku. Kalau ga dibatesin, 1 L itu bisa habis dalam sehariiii. Hahaha. Aku & suami pun penggemar susu uht. Kadang juga aku pakai buat jadi puding, spaghetti, macaroni schootel, pancake, dsb.

    ReplyDelete
  15. Susu kesukaan anak-anak banget ya mbaaa. Favorit!

    ReplyDelete
  16. susu putih tuh emang enaknya kayak ada gurih2nya itu ya...

    ReplyDelete
  17. minum susu enak tp bikin gemuk :D

    ReplyDelete
  18. Wahh aku baru tahu kalau susu Indomilk ini tanpa tambahan garam, bener banget ya minum susu sebelum tidur bisa bikin bobo lebih nyenyak dan cepat tidur pastinya. Aku sukanya rasa coklat mbak. Apalagi kemasan indomilk ini ukurannya banyak ya, selain 1 L masih ada kemasan kecil yang bisa juga dijadikan bekal sekolah anak-anak. Rasa susunya juga pas ga kemanisan ya

    ReplyDelete
  19. Si kaka suka banget susu ini, seringnya aku dibikin pudiing maak

    ReplyDelete