Skip to main content

Gurihnya Susu Asli Tanpa Tambahan Garam

Kami sekeluarga termasuk keluarga yang doyan banget akan susu dan juga penikmat susu. Itulah sebabnya, di rumah kami selalu tersedia susu yang dapat dikonsumsi dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Apabila persedian susu habis, kami akan saling mengingatkan dan antara suami dan saya boleh membeli beberapa kotak untuk persediaan.


Terkadang malah, saya beli, suami beli, waah banjir susu dech di rumah. Rasanya ada yang kurang, apabila hari-hari kami tidak ditemani segelas susu yang bermanfaat untuk menambah energi sebelum beraktifitas maupun saat menjelang istirahat malam.


Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati segelas susu bagi anak saya yang bersekolah. Segelas susu yang diberikan, akan membangunkannya dari mata yang masih terkantuk. Memberikan segelas susu adalah trik paling mudah untuk membangunkan anakku. Setelah menenguk segelas susu, dia akan beranjak turun dari tempat tiidur. Menyiapkan kebutuhan untuk sekolah, makan, mandi dan berangkat ke sekolah.


Ada banyak manfaat yang didapat anak saya dalam masa perkembangan dan pertumbuhannya. Susu mengandung kalsium untuk pertumbuhan tulangnya. Susu adalah sumber asupan protein hewani. Susu menjadi sumber energi bagi sifat anak-anaknya yang masih bergerak ke sana kemari dan membantunya untuk tetap sehat dan aktif. Kami sekeluarga merasakan manfaat yang baik dari segelas susu yang dikonsumsi setiap pagi dan terkadang kami menikmatinya malam hari juga.


Segelas susu di malam hari bermanfaat untuk membantu proses tidur lebih cepat dan nyenyak. Bangun di pagi hari dengan tubuh segar dan pikiran jernih kembali memulai aktiftas yang bermanfaat dan menyehatkan.


Susu yang dikonsumsi oleh kami sekeluarga adalah susu UHT Indomilk 1L. Susu UHT Indomilk 1L memiliki kemasan berwarna biru putih yang sangat segar dilihat mata. Kemasannya ramping sehingga memudahkan untuk disimpan di bagian rak lemari es manapun. Kebetulan sekali membeli susu UHT Indomilk 1L sekaligus 4 kardus, jadi dapat disimpan di bagian rak paling bawah yang terlihat sempit, namun susu UHT Indomilk 1L dapat tersimpan dengan baik.


IMG_20171028_082423_STEREO.jpg

 

 

 

 

 

Tanpa Tambahan Garam



Sebagai penikmat susu, kami merasakan rasa susu yang berbeda pada susu UHT Indomilk 1L. Rasa alami susu itu gurih karena kandungan gula laktosa dan garam mineral di dalam susu. Jadi, buat apa ditambah garam lagi? Susu UHT Indomilk 1L memiliki rasa yang gurih asli susu segar tanpa tambahan garam.


Susu UHT Indomilk 1L tidak menambahkan garam karena kandungan garam bisa mengurangi ikatan kalium dan mengurangi rasa asli susu. Berikut adalah video sosial experiment yang membuktikan kebaikan susu UHT Indomilk 1L dalam sebuah acara car free day. Susu UHT Indomilk 1L dibagikan dan disediakan juga air putih di sana. Jika susunya mengandung garam, biasanya akan membuat haus dan ingin meneguk air putih juga.


IMG_20171106_115644_STEREO.jpg



Bagaimana dengan susu UHT Indomilk 1L ? rasa gurih susu asli tanpa tambahan garam itu tidak mengganjal di tenggorokan sehingga tidak membuat haus. Jadi paham sekarang bahwa kebaikan susu tanpa garam adalah rasa susu UHT Indomilk 1L. Kami sekeluarga sudah membuktikan dan suka susu UHT Indomilk 1L yang gurihnya dari susu segar asli tanpa tambahan garam. Sekarang giliran teman-teman #BukaKebaikan susu UHT Indomilk 1L dengan membuka video di bawah ini.




Itulah cerita dari keluarga doyan susu dan penikmat susu yang sudah paham kebaikan susu tanpa garam. Keluarga kami juga sudah nonton loh video sosial experiment di atas dan setuju banget susu UHT Indomilk 1L tanpa garam,  menjadi persediaan susu di rumah kami.  

Comments

  1. O jadi begitu ya kenapa susu nggak bagus diberi tambahan garam. di rumah anak2 suka banget minum susu, termasuk yang plain juga... terima kasih infonya mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. supaya rasa asli susunya tetap terasa Mbak,

      Delete
  2. donatnya ku mau... aku baru tahu nih mbaa. UHT indomilk yg cokelat kaina sukaa apalagi yg gambar2 kemasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak anaku doyan susu, apalagi susu UHT Indomilk, Kaina suka UHT juga ya, toss

      Delete
  3. Oooooooohh banru ngeh deh kalau tenyata susu UHT Indomilk 1 L ini tanpa garam ya. Padahal suka beli juga nih kan anak2ku demen susu UHT. Mesti dibaca dulu kali ya di kemasannya jgn asal beli aja heheh tq infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Akupun awalnya gak perhatiin saat beli susu UHT, sekarang jd tahu

      Delete
  4. Kalau susu putih orang serumah yang doyan cuma aku aja. Aku suka rasanya gurih seger 😋

    ReplyDelete
  5. Adik Ra nih sukaaaa banget susu UHT sperti ini:)

    ReplyDelete
  6. Saya lebih suka susu alami, maksudnya susu sapi tanpa di olah di pabrik. langsung dari induknya. tap di peras dulu yah. jangan salah paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah keren, langaumg dari peternakan y

      Delete
  7. anakku yang nomor 2 suka merek susu yang ini nih. yang nomor 3 merek lain. kata mereka rasa susu meski sama2 jenisnya beda-beda. oo... ternyata yang merek ini tanpa garam gurihnya (anakku yang no 2 itu penyuka hidup sehat sih emang)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak nomer duanya perempuan pasti nih,

      Delete
  8. kebayang gurihnya ya Astin. Anak-anakku masih minum susu..kalau aku ngga lagi hehehe. Tapi masih suka masak dengan susu

    ReplyDelete
  9. seger ya susu aslinya tanpa tambahan gula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, sampai ketagihan nambah nambah dan nambah lagi

      Delete
  10. Susu uht yg plain emang lebih terasa segarnya ya, ternyata karena ga lake tambahan garam toh? Baru ngerti.

    ReplyDelete
  11. Yang suka susu putih anak sulungku. Kalo aku biasa pake susu indomilk putih ini buat bikin cake.

    ReplyDelete
  12. Sering pakai susu ini untuk bikin puding. Enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bikon pudding ya, cari resepnya ah

      Delete
  13. Belum coba UHT Indomilk full cream ini biasa ku nyetock yang coklat mba hehehe

    ReplyDelete
  14. kami sekeluarga suka susu. kalo ada susu indomilk di kulkas, langsung deh cepet ludes

    ReplyDelete
  15. Ternyata banyak susu yang ditambahkan garam ya mbak. Pantes aja kadang gurihnya justru bikin enek buatku. Eh tapi aku suka sih kalo susu UHT Indomilk, rasanya beda soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, susu yang diberi tambahan garam aka terasa enek dan kering di tenggorokan. Sudah lihat belum video social experiment-nya?

      Delete
  16. Aku suka beli ini kebetulan pas dapat diskon mulu di alfamart. Hihihi. Anakku pun dari kecil aku biasakan minum susu UHT juga, Mbak. Sehari bisa 3-4 kotak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, ada diskon ya di Alfa? signal ibu rumah tanga denger diskon untuk kebutuhan pokok keknya jadi kuat nich..hehhee. Susu UHT Indomilk buat sehari kalu yang 1 litter di rumahku, Mbak

      Delete
  17. Anak saya minum uht. Boleh nih dicobain mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anaknya suka UHT ya Mbak kalau usianya sudah cocok bisa dicoba Mbak

      Delete
  18. baru tahu kalau susu uht ada tambahan garamnya. cobain indomilk ini ah.

    ReplyDelete
  19. Aku susu sukanya ya gitu aja apa adanya nggak suka ditambahkan apa-apa lagi mbak.

    ReplyDelete
  20. Mau coba ah susu Indomilknya. Biar tambah sehat dan energi bertambah.

    ReplyDelete
  21. Aku suka banget susu yang plain,murni,gurihnya susah terucap #tsaah

    ReplyDelete
  22. Aku suka susu murni mbak, gurih. Kalo yang lain terlalu manis...

    ReplyDelete
  23. Saya baru tahu kalau UHT lainnya ada tambahan garam dna Indomilk enggak hehe TFS infonya :D

    ReplyDelete
  24. Susu suka ada yang ditambah garam mungkin supaya ga terlalu enek ya. Tapi kalau ada tambahan garam juga jadi ga murni.

    ReplyDelete
  25. wah baru tau beneran ternyata kl bikin haus karena dikasi garem to susunya

    ReplyDelete
  26. hmm saya dulu penggemar susu uht dan produk turunan susu, tapi sekarang saya mengurangi konsumsi susu mbak, karena faktor kesehatan yang digembar gemborkan oleh pelaku food combining hihihi, tapi saya masih minum meski ga setiap hari

    ReplyDelete
  27. Keluarga kami juga fans berat susu. Tiada hari tanpa susu. Dulu langganan susu sapi murni yang diantar ke rumah, tapi kurang praktis. Sekarang ada Indomilk yang bisa langsung diminum. Sluuurrrp!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger ya mbak, kemasannya aman pula ya. Aku suka susu uht Indomilk, rasanya enggak eneg dan ringan masuk di tenggorokan

      Delete
  28. Aku juga suka banget susu plain Indomilk ini. Enak banget. Suka ga bisa setop minum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak bisa distop, untung inget anak anak.

      Delete
  29. Sebelum bobook mik cucu, perut kenyaang, tidur emang pules ya, mbak.

    ReplyDelete
  30. Hah,memangnya ada susu yang ditambah garam? Apa ga keasinan? Btw UHT baik diberikan ke anak usia berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak di atas usia 2 tahun atau sesuai dengan pemahaman dan kepercayaan orang tuanya. Kalau aku di atas usia 4 atau 5 tahun deh, waktu Faiz pertama coba UHT.

      Delete
  31. Jadi selama ini aku minum susu ada tambahan garamnya ya mba. hmmmmb

    ReplyDelete
  32. Saya malah baru tahu kalau susu cair gitu ada tambahan garamnya lagi. Heuheuheu. Oh iya, udah beberapa kali minum indomilk full cream ini. Sukaaa.. rasanya pas.

    ReplyDelete
  33. Sebagai pecinta susu,aku ngasih uht pas setahun seh 😅😅😅

    Tapi enak kan langsung slurrrppp kenyang dan sehatt

    ReplyDelete
  34. Oooh, baru tau mba aku kalo susu UHT biasanya dikasih garam.

    Thanks ya infonya, jadi bisa milih yang tanpa garam

    ReplyDelete
  35. wahh baru tahu garam bisa ilangin kalium, dl aku sk nambahin garam di susu sapi fresh supaya gak anyir hehe

    ReplyDelete
  36. Anakku juga suka minum susu UHT. Thanks info nya ya

    ReplyDelete
  37. Susu ditambah garam ya mbak supaya gurih, aku baru tau... Kukira gurih ya karena memang gurih. Kalau gitu memang lebih baik minum yang sudah jelas tanpa garam ya :)

    ReplyDelete
  38. Pernah minum susu uasin banget, ternyata itu ada tambahan garam toh? Pas baca artikel mba Astin jadibtahubindomilknrasa Plain tanpa tambahan garam.

    ReplyDelete
  39. Info banget nih buatku yang suka minum susu. Thank, nice info..
    Tapi setauku harganya beda ya, yang murni dan yang gak?

    ReplyDelete
  40. Samaa, mba Astina.
    Susu membuat anak jadi ceria di pagi hari. Anak-anakku suka semangat banget menyambut pagi kalau uda ada susu di meja.
    Dan minumnya bisa cuma sekali nafas.

    Doyannya mashaAllah...

    ReplyDelete
  41. Aku baru tahu lho kalau susu UHT itu ada yang ditambah garam setelah ngecek kemasannya.

    ReplyDelete
  42. Aahh suka banget dengan gurihnya, apalagi kalo dibikin puding hmmm yummi

    ReplyDelete
  43. Duh cocok bgt tuh mkn donat minumnya susu indomilk... Mau...

    ReplyDelete
  44. Saya suka susu. Kalau ada teman yang ngajak ngopi, mesti nanya dulu "cafenya ada susu ga?" hahaha, soalnya saya minumnya susu sih.
    Oh, jadi kalau yang bikin haus itu ternyata karena ada tambahan garam ya. Baru tau saya mbak. Terima kasih sharingnya yaa.

    ReplyDelete
  45. Kami juga peminum susu UHT di rumah. Seliter bisa buat dua hari. Tapi nggak tentu sih merk nya. KAdang Indomilk, kadang Ultra, kadang Frisisan Flag tergantung yang lagi promo. Hahaha....

    ReplyDelete
  46. waduhh saya jarang minum susu, tapi baca ini bolak balik kok ada rasa gurih yaaa,,, gurih itu kan kerenyes-kerenyess kayak gorengan kan mbak, haha... kalau susu gimana yakk gurihnya itu, mungkin saya harus coba dulu nih susu indomilk UHT biar tahu rasa gurih susu itu seperti apa

    ReplyDelete
  47. Saya sekeluarga juga suka susu UHT. Gak bikin enek rasanya

    ReplyDelete
  48. Waaaah ternyata ada ya susu yang ditambah garam? huhuhu. Untungnya ada indomilk yang gurihnya asli tanpa tambahan garam yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…