17 Jan 2018

Sweater Pink Mempercantik Padu Padan Dress Hitamku



[Fashion] 

Haaai, apa kabaar hari ini? Alhamdulillah sepagi ini sudah masak dua menu buat sarapan dan makan siang. Jadi, bolehlah saya mau cerita-cerita sedikit soal pakaian. Saya tuh kepikiran terus akan traveling yang tak direncanakan. Sampai di instagram saya tulis #mendadakliburan yang benar-benar mendadak, sampai packing bajupun dadakan, dikarenakan waktu yang ada hanya 2 jam untuk siap-siap. 

Padahal yah, packing baju itu adalah bagian traveling yang harus benar-benar diperhatikan. Saya membutuhkan waktu packing baju untuk 4 orang hampir 1 jam lamanya. Dari pilihin baju 4 orang yang mau dibawa, sampai memasukkan ke dalam travel bag. Pyuh lama nian, ngapain saja itu. Ada dech.



Saya kepingin cerita nih pakaian yang saya kenakan sewaktu #mendadakliburan dan akhirnya lama  liburan tak sesuai jadwalpun harus ditemui. Rencananya hanya 3 hari PP, eh ini malah nambah jadi 7 hari PP. Gimana enggak kaget coba, seorang astin y.ang selalu bawa baju banyak, kali ini harus mengirit baju atau memadu padankan baju yang dibawa.

#MendadakLiburan dengan Jarak Tempuh Terlama Tangerang-Yogyakarta


Salah satu pakaian yang saya bawa saat #mendadakliburan adalah satu buah dress hitam. Pakaian berwarna hitam itu sebetulnya paling mudah untuk dipadu padankan dengan yang lainnya. Alhamdulillah kan. 

Dan inilah padu padan menggunakan dress hitam supaya tampil gaya meski membawa baju seadanya.

Gaya Pertama : Gaya Takziah 


🏑 Dress hitam motif garis lurus lembut, kemeja hitam motif polkadot kecil, kerudung persegi empat halus dari Elzatta dan sepatu slip on berwarna cokelat dan cream.

Alasan pemilihan dress tersebut, dress hitam tersebut merupakan satu-satunya dress yang sudah disetrika 😣. Kemeja lengan panjang hitam motif polkadot, adalah satu-satunya kemeja berwarna hitam yang saya punya di lemari pakaian. Kerudung persegi empat warna abu-abu, salah satu kerudung abu yang sudah disetrika daaaaan menurut saya, pas untuk dipadukan dengan dress dan kemeja warna hitam 😍. How about the shoes? saya penyuka alas kaki berwarna cream atau brown, why? warna cream dan brown menurut saya, sangat fleksibel untuk dipadu padankan dengan warna pakaian apapun. 

Foto diedit di bagian leher, kerudungnya gak menutupi dengan baik πŸ’


Cara pemakaiannya, kemeja lengan panjang terlebih dahulu, baru kemudian dress hitam yang tanpa lengan. Kerudung tidak mungkin dibuat model-model karena bahannya agak kaku. 

Awalnya saya enggak percaya diri mengenakan dress hitam dan kemeja lengan panjang yang digulung lengannya. Apalagi kerudung persegi empat berwarna abu ini, sedikit kaku, enggak jatuh gitu, jadi agak susah untuk dimodel model gitu. So far, saya tetap nyaman dan dapat bergaya meskipun menggunakan pakaian serba hitam dengan aksesoris warna abu dan cream.

Gaya Ke-dua : Gaya Sarapan di Hotel


🏑 Masih menggunakan dress hitam motif garis lurus dan lembut, kerudung abu dan sepatu cream. Kali ini saya menambahkan sweater berwarna  pink berbahan kasar/ semi beludru.

Alasan pemakaiannya mengapa saya menggenakan dress hitam lagi, adalah pakaian yang bersih hanya ada 1, yaitu pakaian yang sedianya untuk pulang. Ada baju tidur lengkap, tapi masa iya, sarapan di hotel menggunakan baju tidur, kan malamnya sudah dipakai buat acara makan malam di bakmi nyemek pinggir jalan πŸ˜•, kwkwkwkwk.

Penyelamatnya adalah si sweater  pink yang saya tarik dari jemuran saat akan berangkat dari Tangerang menuju Yogyakarta.

Bagian yang diikat pakai karet di sebelah kiri πŸ’


Cara pemakaiannya, dress hitam terlebih dahulu, baru kemudian sweater  pink. Nah, karena enggak ingin terlihat lebih santai, saya ikat satu bagian pinggir bawah si sweater ini. Tralaa, kesan manis jadi terlihat kan? terima kasih untuk cermin yang besar di kamar hotel.

Saking nyamannya menggunakan paduan pakaian yang gaya ini, saya minta adik saya untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya, meskipun saya belom mandi. Whaaatz...asli saya suka padu padan dress hitam dengan sweater  pink ini. Mungkin next time saya akan mengenakan kembali, pada saat traveling di tempat yang dingin yak.

Ditambah spot di balkon Hotel Tara Yogyakarta yang keceable banget, seneng pisan dechπŸ˜—


Menggunakan dress hitam juga bisa tampil gaya kan? gimana menurut teman-teman? ternyata #mendadakliburan yang mengakibatkan packing pakaian seadanya, bisa mengeluarkan sisi kreatifitasku yak.



Dress Hitam : Hasil jahitan Mbak Waya Komala, teman blogger yang cantik dan baik hati, pemilik Miss Rendang. Kainnya merupakan kain yang sedianya digunakan untuk seragam kantor, tapi belum dijahit saya sudah keburu resign dulu.

Kemeja Lengan Panjang Hitam : Brand Connection ukuran L, beli di Matahari Departemen Store. Sengaja membeli kemeja lengan panjang berwarna hitam, karena belum pernah punya kemeja lengan hitam. Ternyata di lemari pakaian, punya kemeja lengan panjang yang sama persis, tapi beda warna. Di lemari ada warna hijau tosca dengan brand dan model yang sama, 😑.

Kerudung Abu-Abu : Brand Elzatta. Saya mendapatkan kerudung persegi empat ini, saat membeli satu paket Elzatta Basic yang di dalamnya ada kerudung berwarna abu-abu yang belum saya punya. 

Sweater Pink : Penyelamat yang bikin saya gaya saat sarapan di hotel merupakan kepunyaan Brand Connection ukuran L. Saya membeli di MatahariMall secara online. Awalnya saya hanya tahu warna tanpa tahu tekstur kainnya. Lama-lama jadi suka. 

Sepatu Slip On : Brand ST MORITZ saya beli di Matahari Departemen Store ukuran 37. Pas banget ukurannya, karena sesungguhnya ukuran sepatuku 38. Agak kekecilan pas pertama beli, tapi lama kelamaan jadi pas kok.

Alhamdulillah dech saya jadi enggak perlu membeli pakaian lagi selama #mendadakliburan di akhir Desember kemaren. 

38 comments:

  1. Wah bisa saya jadikan tips kalau mau mix and match baju nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jauhlah kalau tips, cuma caranya biar bawa baju dikit tapi tetep modis gitu kali ya hehehe

      Delete
  2. Meskipun mendadadk liburan tapi tetap kece ya :D

    ReplyDelete
  3. Stylenya cantik-cantik :) Btw, hotelnya juga bagus, hehe.

    ReplyDelete
  4. Mix and mach baju tuh menyenangkan yaaa mbak
    Bagus lho itu dressnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ketagihan pakainya Che, kepingin bikin lagi ke Mbak Waya lagi nich.

      Delete
  5. Wah keren banget yah . sayang saya gak bisa pakai dressnya hahah.

    ReplyDelete
  6. Niceee astin.. padu padannya oke banget. Dan dress mba waya juga cakeeep

    ReplyDelete
  7. Cantiiiik. Aku suka yang padu padan dress hitam dan sweater pink nya. Cakeuup!

    ReplyDelete
  8. Saat kepepet, akupun lgs sigap utk mix and match baju supaya sesuai ama tempat dan acara :D. Suka dengan yg model sweater pink mba

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama ga ga penampilan begini mbak. Padahal masih pengen tapi udah berubah haluan hihihi

    ReplyDelete
  10. Ini yang namanya gara2 kepepet eh cantiknya terpancar hehehe...Kalo ga gini bisa jadi bakalan batal bergaya hahaha...manis mbak Astin. Sering2 pakai sweater dan dress aja beli beda2 warna dan motif :) Cool.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah hunting sweater lagi dong, mau sich cuma kalau beli di online lagi malas ngadepin layar kompi nich

      Delete
  11. Mbaaaa, suka deh..pinknya cakep juga. Cocok mba pakai model seperti itu ^^
    hotelnya kece ya

    ReplyDelete
  12. Aih, saya suka gayanya. Simpel dan manis��

    ReplyDelete
  13. harus pintar memadukan baju biar irit kak, apalagi saat memadukan dress dengan sewater pink salah satu cara menghemat ya. syukur bukan cowo, kalo cowo satu kaos bisa dibolak balik hahaha

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk iya yaaaa, eh ada kan ya kaos bolak balik gt

      Delete
  14. warna hitam emang selalu cocok dengan mix warna apapun yaa...

    ReplyDelete
  15. Kece mbak,, walau traveling bawa baju dikit, tp hrus tetap kece yaaa.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, jadi kepikiran,kalau traveling bawa dikit baju aja, tapi bisa dipadupadankan y

      Delete
  16. Gaya takziyah, ada2 aja mba Astin namanya. Iya kalau pas traveling, walau saya bukan penyuka OOTD garis keras, cuma memang harus diperhatikan juga pakaian yang pas, karena untuk diabadikan dalam foto juga kan, haha... Kalau baju yang ala kadarnya, memang biasanya ditutupi dengan cardigan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. diakal-akalin yaaaa biar cocok buat bikin feed Ig cakeeep, wkwkwk

      Delete
  17. Cantik. Casual tapi tetap gaya. Salam buat mak Way :))

    ReplyDelete