20 Feb 2018

Noda Minyak Sayur Bisa Menempel di Kulit Wajah loh, Yuk Kulit Wajahnya diRawat Secara Rutin


[Kecantikan] 


Alhamdulillah cuaca hari ini sangat cerah. Cerahnya bikin wajah makin ceria dan bahagia. Bahagia karena pakaian yang basah bisa kering dengan sempurna. Sempurna karena ada kehangatan dari matahari yang mengeringkan pakaian yang selesai dicuci. Kalau mau rajin, saya pingin ngeluarin baju-baju yang ada di lemari, terus dijemur lagi, biar hangat. 😜

Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat dan Cerah Bebas Dari Noda Minyak Sayur


Kehangatan itu bisa datang bukan dari matahari saja kok. Maksudnya, kehangatan bisa datang dari wajah yang menebarkan senyum. Wajah yang sumringah. Wajah yang ringan dan enggak berat. Saya pernah loh memiliki pengalaman wajah terasa berat. Rasanya enggak nyaman sekali dengan wajah ini.


Kulit Wajah Terasa Berat?


Wajah berat itu ternyata dari kotoran yang menempel di wajah tapi ndak pernah dibersihkan. Tega sekali ya, diberi wajah yang Alhamdulillah sehat tapi ndak dirawat. Terasa sekali ndak mensyukuri nikmat-Nya. 

Alasan tidak pergi keluar rumah tetap tidak bisa menjadi alasan untuk tidak merawat wajah. Ternyata, wajah bisa tertempel kotoran macam-macam, bukan hanya debu yang bertebaran di jalanan atau bedak yang diaplikasikan pada wajah.

Lalu? 

Suatu hari di bulan Januari kemarin. Saya tuh sedang menjalani hidup yang lebih baik. Keluar dari zona nyaman, yang tidak pernah memasak dan bangun bisa siang hari. Saya makin rajin memasak di dapur. Keluar rumahpun jarang. Apalagi memakai make up. Jadi, saya beranggapan, kulit wajahku bersih kok. See, semudah itu saya mengabaikan perawatan wajah.


Alhamdulillah, saya diberi waktu untuk "jeda" sebentar di depan cermin. Berlama-lama saya melihat wajah di cermin sembari ngobrol dengan suami. Kok wajahku agak kusam ya? padahal enggak pernah kena debu. Kok wajah saya terasa berat ya, padahal saya engak pernah pakai pelembab, enggak pakai bedak. Lalu, apa yang membuat wajah saya terasa berat?. Ada batukah di sana? 😮

Kotoran dari Minyak Sayur di Dapur


Tangan pun mulai tergerak untuk mendorong pintu lemari make up. Saya mengambil milk cleanser, toner dan sekantong kapas siap pakai. Suami sempat bertanya, apakah saya sudah mandi? kok sudah membersihkan wajah? Lalu saya menajawab,  bahwa saya sudah mandi, kemarin pagi. 😬

Apa kabar kulit wajah yang sudah bertemu dengan milk cleanser? kulit wajah agak kaget, tapi kaget yang bahagia. Apalagi saat jemari tangan menekan-nekan dan memijit halus semua bagian wajah. Kulit wajah bilang sangat berterima kasih. Rasanya segar sekali meski baru diberi milk cleanser. 


Seperti biasa, setelah membersihkan wajah, kapas yang saya gunakan langsung saya lihat. Apa coba warnanya? cokelat? hitam? bukaaan! Warna kapasnya kuning mengkilat. Sayang enggak saya foto, tapi kalau difoto juga enggak etis ku upload kan ya. Saya cukup kaget loh, warna kapasnya kuning terang gitu. Warna minyak.... 

Sejak saat itu, saya mulai mengharuskan mencuci muka dengan teratur, meski tidak keluar rumah dan tidak menggunakan make up. Dulu saya berpikir, sayang buang-buang kosmetik, kan enggak kotor. Tapi, ternyata membersihkan kulit wajah itu penting sekali. Kulit wajah makin ringan dan makin cerah. Alhamdulillah yang mengingatkan ternyata diri sendiri, kan malu kalau orang lain yang mengingatkan bahwa kulit wajah sudah kusam, engak pernah dirawat ya?.

Merawat Kulit Wajah dengan Baik


Memiliki kulit wajah dengan jenis normal cenderung kering, sebetulnya tidak memerlukan banyak biaya untuk merawat. Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah supaya terlihat sehat dan segar, bukan?. 

Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat dan Cerah Bebas Dari Noda Minyak Sayur



Berikut beberapa hal yang dapat saya lakukan untuk merawat kulit wajah supaya nampak sehat dan cerah:

  1. Mengkonsumsi air minum sebanyak 2 litter
  2. Mengkonsumsi buah dan sayuran
  3. Mengurangi makanan yang diolah menggunakan minyak
  4. Membiasakan untuk mencuci muka 2 kali sehari. 
  5. Membiasakan membersihkan make up pada malam hari
  6. Tidur dan istirahat yang cukup
  7. Tidur dengan lampu yang dimatikan
Nah, meskipun hanya melakukan aktivitas memasak di dapur, saya harus tetap melakukan perawatan wajah yang sederhana sampai yang membutuhkan biaya. Biaya untuk membeli skin care itu enggak murah kan? Gimana nich? teman-teman di sini, tidak ada yang melewatkan perawatan kulit wajah, kan?. Iya dong, perawatan kulkit wajah itu ternyata penting sekali.

6 comments:

  1. setuju mba, walaupun kita di rumah hanya masak tetap harus merawat wajah. minimal menggunakan pelembab. karena asap dari masakan dan debu bisa menempel di wajah.

    ReplyDelete
  2. aku juta termasuk kulit berminyak ya, tapi katanya justru kulit berminyak itu banyak untungnya walau kalau make upan suka cepet luntur ya dan mudah berjerawat

    ReplyDelete
  3. Aku lagi mengurangi gorengan, ampuh banget kl g makan gorengan. Wajah bersih

    ReplyDelete
  4. aku masih suka makan yang goreng-gorengan nih..... :D

    ReplyDelete
  5. Pantas kalau abis masak, muka rasanya kaya mengkilat-kilat gimana gitu. :'D

    ReplyDelete