9 Feb 2018

Rahasia Pernikahan Melly Goeslow dan Anto Hoed Tetap Langgeng di Sarah Sechan Net Tv

[Life and Love]

Hai hai, perkenalkan saya ibu rumah tangga. Setiap harinya selalu sok sibuk dengan pekerjaan rumah tangga yang setiap dikerjakan malah semakin nambah banyak. Gak pernah kelar tapi selalu ada saja yang harus dikerjakan. Pernah angkat tangan, saat kondisi hati ngegalau dan badan enggak fit saja. 

Menonton tayangan talkshow yang ringan, santai tapi memberi wawasan dan ilmu lebih saya pilih daripada nonton sinetron. Waktu saya dapat menonton tayangan televisi hanya di pagi hari. Itupun sembari mengerjakan pekerjaan rumah. Jadi tidak bisa yang stand by di depan televisi dan meghabiskan berpiring-piring camilan. 

Menonton televisi memang dapat menjadi hiburan buat saya. Tapi hiburan yang paling mudah, praktis dan sederhana adalah hiburan direcokin anak-anak. Meski kesel tapi merekalah hiburan dan penyemagat hidupku. Hidup jadi lebih teratur ya, karena anak-anak itu. Tidak masalah mendapatkan jatah menonton televisi hanya pagi hari, karena setiap sore, anak-anak menonton tanyangan khusus untuk anak-anak. Saya, menemani mereka duduk atau sembari menulis.

Sarah Sechan Net Tv


Ada satu talkshow yang kadang menemani pagi-pagiku menyelesaikan pekerjaan rumah adalah Sarah Sechan. Sarah Sechan merupakan tayangan talkshow yang ditayangkan setiap Hari Senin sampai Hari Jumat. Sarah Sechan ditayangkan pukul 9 sampai 10 pagi. Jam-jam repotnya ibu rumah tangga menyelesaikan pekerjaan rumah. Yup, jam-jam segitu, saya masih meres kain pel dan buru-buru menyelesaikan pekerjaan rumah, untuk siap-siap mandi.

Sarah Sechan menghadirkan bintang tamu yang nantinya akan menjawab pertanyaan dari Sarah. Beberapa kali menonton Sarah Sechan, ada satu episode dalam satu minggunya,  Sarah dan Mumu, bakal mampir ke rumahnya si bintang tamu.

Pagi itu, episode Sarah Sechan jalan-jalan ke rumah Melly Goeslow dan Anto Hoed. Saya  tertarik untuk nonton, karena karya Melly dan Anto Hoed ini enak-enak sekali untuk didengar. Tapi karena kain pel belum sepenuhnya mengelap di seluruh penjuru rumah, saya tetap melanjutkan acara ngepel lantai. 

Screen Shoot Youtube Sarah Sechan


Toh rumah saya tidak besar dan televisi di ruang depan, jadi saya masih dapat mendengar obrolan Sarah dan Melly. Multitasking sekali kan? menjadi ibu rumah tangga emang harus pinter-pinter mengerjakan banyak hal, biar lekas kelar, kan.

Rahasia Pernikahan Tetap Langgeng


Sampai pada satu topik yang ditanyakan Sarah kepada Melly dan Anto Hoed. Topik yang sangat menarik sekali, karena memang saya tidak begitu paham bagaimana pernikahan Melly dan Anto Hoed. Tahu anak-anaknya Melly Goeslow sudah besar-besar juga dari Sarah Sechan ini. Hehehe, jarang baca berita artes ya gini, kudet banget.

Saya tertarik pada sesi tentang pernikahan Melly dan Anto Hoed yang sudah berlangsung selama 23 tahun. Pernikahan yang kata Sarah, menambahkan pernikahannya saja masih kurang, semangat ya Sarah. Kabarnya, ada satu rahasia pernikahan Melly dan Anto Hoed ini, loh. Forgive and Forget, memaafkan dan melupakan. 


Forgive and Forget


Dalam pernikahan pasti ada selisih paham dan masalah. Pertama-tama maafkanlah kesalahan pasangan dan kemudian lupakan. Salah lagi, maafkan lagi dan lupakan. Dua-duanya memiliki prinsip yang sama, jadi itulah rahasia pernikahan langgeng Melly dan Anto Hoed. Tentunya kembali lagi ke niat masing-masing pasangan menutuskan untuk menikah. 


Saya selalu belajar dari orang-orang yang menginspirasi. Pagi itu saya mendapatkan satu hal yang baik dari Sarah Sechan. Setiap pernikahan tidak mungkin tidak mengalami hal yang membuat bertengkar. Tidak mungkin tidak ada masalah. Cara bagaimana mengatasi masalah, pada tiap pasangan pasti berbeda-beda. 

Belajar Dari Pernikahan Orang Tua


Pada usia pernikahan ke-9 ini saya selalu belajar. Belajar bagaimana mengendalikan emosi saat ada hal yang tidak menyenangkan. belajar bagaimana mengatasi masalah yang kadang menghilangkan senyum. Forgive and Forget, rahasia pernikahan Melly dan Anto Hoed yang mungkin sudah diterapkan juga oleh banyak pasangan. Sayapun merasa lebih dewasa saat ini, lebih bahagia memaafkan daripada mengomel dan merengek meminta untuk dimengerti. Melupakan dengan tetap mengajak pasangan berdiskusi jalan keluar/ solusi supaya permasalahan tersebut tidak terulang kembali.

Pasca Akad 


Saya juga selalu belajar dari pernikahan-pernikahan orang tua-orang tua. Bapak dan ibu saya, dari jaman saya kecil sampai detik ini, selalu melakukan hal-hal yang romantis, menurut saya. Salah satunya adalah, setiap bapak sampai di kantor, selalu mengabari ibu di rumah. Saat bapak akan pulang ke rumah, bapak selalu menelepon ibu. Begitu pula ibu, ibu selalu membukakan pintu gerbang, saat bapak sudah memberitahu sudah pulang dari kantor. Hal sederhana, hal sepele tapi sebuah perwujudan dari rasa saling perhatian, kan. 

2 comments:

  1. yess... pasangan yang satu ini memang paling cucok lah... hampir ga pernah terkena gosip juga kan ya...

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama psangan ini yang so sweet, jauh dari goseep ya.
    Hiks, semoga bisa belajar dari mereka, orang tua dan sekitar ya.
    Hhuuhu..16 tahun pernikahnku kini, alhamdulillah masih bisa berdiri untuk bisa menghadang badai2 yang datang.
    Semoga selalu pada langgeng ya Maak!

    ReplyDelete