12 Feb 2018

Supaya Rambut Tidak Mudah Rusak Saat Menggunakan Hair Dryer Philips


[Fashion] : Mengeringkan Rambut Menggunakan Hairdryer Philips dengan Tepat

Selamat Hari Senin teman-teman semua? liburan akhir pekan kemarin, lancar jaya kan? Alhamdulillah.  Meski ngantuk dan lelah seharian liburan bersama anak-anak, harus semangat ya. Semangat Astin, meski hari ini bangun agak kesiangan, tapi semangat harus tetap dipanaskan. Kembali mengingat resolusi dan apa langkah yang harus dilalui. Alhamdulillahnya saya tidak perlu bangun pagi langsung mandi dan berangkat ke kantor. 

tips rambut tidak kering saat menggunakan hair dryer
Rambut cepat kering setelah berenang menggunakan hair dryer


Jaman masih ngantor, kalau bangun kesiangan dan harus mandi keramas. Bingung sekali ngeringin rambut menggunakan apa. Apalagi enggak punya hair dryer, kan. Dikeringinnya pakai handuk super kering kalau ingin lebih cepat, pakai kipas angin. Hehehe. You know what? kalau rambut masih basah, trus tetap dikenakan kerudung, bakalan pusing sepanjang hari. Jadi yuk, jaga supaya rambut tetap memesona meskipun ditutup hijab.



Rambut itu adalah mahkota wanita. Rambut wanita itu ada bermacam-macam jenisnya. Semuanya adalah mahkota yang harus dijaga karena bisa jadi, sama berharganya dengan perhiasan. Rambut harus dirawat dengan benar. Semua wanita pasti menginginkan wambut indah dan sehat. Saya sendiripun tetap melakukan perawatan rambut sendiri. Kadang-kadang ke salon, untuk melakukan perawatan yang tidak bisa dilakukan di rumah. 


Perwatan rambut tidak harus mahal dan rumit. Ada satu cara melakukan perawatan rambut yang dapat dilakukan di rumah. Cukup dengan menjaga kebersihan rambut dengan keramas secara teratur dan ditambah vitamin rambut. Keramas rambut secara teratur, dapat dilakukan pada pagi hari maupun sore hari. Nah, apabila bangun kesiangan seperti saya tadi, dan butuh sekali berangkat langsung, tapi rambut masih belum kering, gimana?. Teman-teman membutuhkan alat pengering rambut praktis atau hair dryer Philips

Gambar dari Buka Lapak


Sepertinya saya butuh pengering rambut praktis atau hair dryer Philips nih. Beberapa teman mengatakan sudah memiliki pengering rambut praktis untuk membantu mengeringkan rambut mereka. Ada yang mengatakan merk Philips yang dipilih karena tergolong merk lama dan menjadi perangkat elektronik rumah tangga yang paling teruji kualitasnya. Produk hair dryer Philips bagus dan juga tahan lama. 

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer juga harus dengan bijak. Bagaimanapun juga mengeringkan rambut secara alami adalah yang terbaik. Menggunakan pengering rambut praktis ini tidak diperbolehkan terlalu sering, sebab dapat menyebabkan kerusakan rambut. Berbeda dengan hair dryer Phipils yang sudah dilengkapi dengan pengaturan panas yang pas sehingga dapat meminimalkan terjadinya kerusakan pada rambut.

Bijaklah Mengeringkan Rambut Menggunakan Hair Dryer


1| Jangan Langsung Menggunakan Hair Dryer

Setelah keramas, keringkan rambut terlebih dahulu menggunakan handuk kering. Beri jeda beberapa saat, supaya rambut tidak terlalu basah. Saat tidak ada lagi air menetes dari rambut, gunakan alat pengering rambur praktis ini. Tujuannya supaya alat juga tidak mudah rusak dan rambut juga tidak terlalu lama terpapar panas dari hair dryer.

2| Bagi Rambut dan Keringkan Secara Merata


Bagilah rambut menjadi 3- 4 bagian ketika melalukan pengeringan. Saya biasa mengeringkan rambut mulai dari rambut bagian dalam. Caranya setelah rambut dibagi menjadi 3- 4 bagian ini, rambut diangkat dan hair dryer agak mengarah ke bagian dalam rambut. Tujuannya supaya pengeringan dilakukan secara merata dan rambut juga kering merata. Selain itu, rambut yang terkena panas dari hair dryer terus menerus akan mengalami kerusakan.


3| Atur Suhu Minimal


Sebaiknya mengatur suhu pengering rambut praktis seminimal mungkin. Paling tidak gunakan suhu normal untuk mengeringkan. Disarankan tidak menggunakan suhu yang terlalu tinggi, karena berpotensi menyebabkan kerusakan rambut jika terus menerus dilakukan. 


4| Gunakan Sisir


Sembari menggunaka hair dryer, dapat gunakan sisir rambut untuk menyisir rambut satu per satu. Hal ini bertujuan supaya beberapa bagian rambut bisa cepat rapi. Jadi, menggunakan hair dryer dan sisir dapat menghemat waktu. Mengeringkan rambut langsung menghasilkan rambut rapi. 

5| Gunakan Vitamin Rambut


Disarankan setelah mengeringkan rambut menggunakan pengering rambut praktis ini, untuk menggunakan vitamin rambut. Cara menggunakan vitamin rambut, dioleskan pada bagian permuakaan atau batang rambut. Fungsinya untuk melindungi permukaan rambut, sehingga tidak menjadi kering dan mudah pecah setelah terkena panas dari hari dryer. 


6| Jangan Langsung Menggunakan Hijab


Setelah rambut kering, hendaknya segera matikan hair dryer. Saya tidak langsung menggenakan hijab untuk menutup rambut yang baru selesai dikeringkan. Saya membiarkan rambut terkena angin terlebih dahulu, baru dech menggunakan hijab. 


Gimana? mudah bukan untuk menjaga rambut tetap sehat. Rambut dapat tetap sehat loh, meskipun menggunakan pengering praktis atau hair dryer Philips tersebut. Jadi kepingin langsung beli produknya nich di situs belanja online. Alat praktis ini juga dapat ditemukan dengan cara praktis dengan mudah kan? yuk belanja, ada banyak banyak pilihan barang dengan ragam dan kualitas yang terjamin.

8 comments:

  1. Jangan lupa pakai vitamin juga yaa biar nggak kering rambutnya :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga harus pakai hair dryer kalau habis keramas, gak suka rambut basah lama-lama.

    ReplyDelete
  3. Saking udah lama berhijab, aku udah lama gak pake hair dryer mbak. Jadi tunggu kering atau langsung hijab aja. Alhasil bau apek.. kayaknya tetep harus di hair dryer ya mba, pakai tips ini ... Makasih lho. Mengingatkan aku pada hair dryer aku yang lama dlm koper terus hehe

    ReplyDelete
  4. Product Philips itu memang keceh-keceh aku juga kayaknya perlu ini keluhan aku kalo rambut basah buru2 pakai kerudung itu suka langsung pusing. Thanks infonya ya mba dan salam kenal dari Bandung :)

    ReplyDelete
  5. Hair dryer ku jaman ngantor juga Philips... sekarang siy sudah gak pake hair dryer karena sudah gak ngantor lagi juga... biar kering alami aja

    ReplyDelete
  6. aku punya hair dryer tapi ga pernah ku pakai, keringin alami aja sambil nampang di jendela :D

    ReplyDelete
  7. Terima kasih mba tips menggunakan hair dryernya...

    ReplyDelete
  8. Harga hair dyer philipsnya berpaan ya mba,,,

    ReplyDelete