2 Mar 2018

So Good Pilihan Protein Hewani yang Tepat untuk Mencukupi Piring Gizi Seimbang Keluarga Indonesia



[Info Produk] : Perubahan Logo dan Kemasan Baru So Good


Alhamdulillah rasanya senang sekali mendapatkan kesempatan dari Blogger Perempuan untuk hadir pada event So Good. Event tersebut dalam rangka peluncuran logo, kemasan baru dan lomba piring gizi seimbang So Good.



Sebagai seorang ibu dengan dua anak dalam masa pertumbuhan, tentu sangat mengenal So Good. Produk So Good yang paling sering berada di lemari es di rumah adalah nugget ayam dan ayam potong dari So Good.

Mengajak Anak Bercerita dengan So Good Cerdik

Tidak dapat dipungkiri ya, namanya anak-anak, terkadang ada saja ngambek ndak mau makan. So Good membantu memulihkan nafsu makan anak-anak saya. Bagi saya, produk-produk So Good merupakan produk berkualitas sehingga dapat diterima dilidah saya dan anak-anak.


Peluncuran logo, kemasan dan lomba piring gizi seimbang So Good diadakan pada Hari Selasa, 27 Februari 2018. Interior tempat acara serba hijau dengan nuansa emas. Ada logo So Good berukuran besar dan di bawahnya terdapat kemasan So Good dalam berbagai varian menjadi center of view hadirin. 

Acara dibuka dengan meriah oleh pemandu acara yang meminta hadirin untuk menjawab Lebih Baik So Good saat ditanya apa kabar. Huhuuu, seru sekali acaranya dong. Ada beberapa kali menjawab apa kabar tapi ada yang kurang fokus. Seru juga ya, jadi semua yang hadir langsung fokus.

Bapak Soegiono selaku head of marketing & New Business Development dari PT SO Good menjadi pembicara pertama. Melihat bapak Soegiono sangat antusias dan percaya diri menjelaskan  sejarah portfolio dari So Good, saya langsung percaya, bahwa So Good benar-benar produk yang berkualitas.



Tahukan teman-teman, brand So Good sudah ada sejak tahun 1999 menjadi teman para ibu-ibu saat menyiapkan makanan begizi seimbang untuk keluarga di rumah. Teman-teman pasti juga sudah familiar dengan produk dari So Good, coba sebutkan produk apa yang sering berada di lemari es di rumah.

Kemasan baru So Good


Pada tahun ini, ada yang berubah dari kemasan So Good. Selain kemasannya yang ada sentuhan warna hijaunya. Logo So Good juga ditambahkan lingkaran berwarna emas dan di dalamnya terdapat simbol-simbol. Hal ini dijelaskan oleh Bapak Soegi, merupakan persembahan untuk para pelanggan setiap yaitu keluarga Indonesia. Selain itu ada ahli-ahli yang selalu menginspirasi So Good untuk terus memproduksi produk-produk yang mengandung protein berkualitas-praktis -dan lezat.

Perubahan Logo dan Kemasan So Good


Bapak Soegi menjelaskan bahwa logo lama tidak diubah, karena sudah sekian lama diterima oleh konsumen yang bermakna kualitas sangat baik. Jadi, logo lama tersebut dipertajam dengan diberikan lingkaran berwarna emas, di mana warna emas itu melambangkan trust. Jadi makna keseluruhan dari lingkaran emas ini adalah So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.



Simbol-simbol yang terdapat di lingkaran berwarna hijau dalam logo baru So Good, yang dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein dan berkualitas. Simbol tersebut adalah:
  1. Simbol Protein seperti; ayam, daging, ikan, udang dan juga ada telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.
  2. Simbol Ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewan yang seimbang.
  3. Simbol Senyum dan Jempol. Menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan karena So Good berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang memiliki rasa lezat.
Sekarang coba perhatikan kemasan So Good baru, ada yang bingung untuk mengambil kemasan So Good? ya, sekarang selain dipercantik dengan logo baru, warna kemasannya juga berwarna hijau dan pada setiap kemasan ada produk story yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia.

Masih ingat slogan So Good? Is Very Good sudah berubah menjadi Lebih Baik So Good. Makna dari slogan ini adalah, So Good memiliki kualitas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam produk-produk So Good untuk keluarga Indonesia.

Berhubungan Erat dengan Japfa Foundation


Japfa Foundation telah berdiri sejak tahun 2015 bertindak sebagai Corporate Foundation PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk dan entitas terkait. Visinya adalah memaksimalkan potensi generasi muda dalam pengembangan pendidikan., nutrisi dan olah raga. Fokusnya untuk mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan menjalankan program-progam peningkatan gizi dan kesehatan dasar.

Bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation memaparkan bahwa untuk mensosialisasikan dan menularkan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang diperlukan Duta Gizi. Duta Gizi bertugas menerapkan inisiatif advokasi untuk mendukung dan mempertahankan peningkatan Nutrisi dan Kesehatan Dasar seperti Melek Nutrisi Keluarga. 



Bapak Andi mengharapkan adanya generasi-generasi muda yang tidak malu untuk belajar ilmu peternakan. Tujuannya supaya mendapatkan produk-produk hewan yang berkualitas sebagai sumber protein. Protein hewani sangat dibutuhkan oleh keluarga Indonesia, untuk melengkapo piring gizi seimbang.


Gaya Hidup Sehat Melalui Gizi Seimbang


Maria Harfanti adalah Duta Gizi yang mengemban tugasnya sejak tahun 2016. Tugas utama Maria yaitu mensosialisasikan gaya hidup sehat, terutama perihal gizi seimbang dan disampaikan ke masyarakat luas di Indonesia khususnya generasi muda untuk menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi seimbang.



Gaya hidup yang disarankan oleh Maria mengacu dari Pedoman Gizi Seimbang. 
  1. Mengkonsumi makanan yang bervariasi.
  2. Melakukan aktifitas fisik dan olah raga secara teratur
  3. Memantau berat badan
  4. Menghilangkan stress dan menjaga mood dan mencegah penyakit berbahaya.
Maria juga memutar video kunjungannya di pabrik So Good yang berada di Cikupa, Banten. Maria dipersilahkan untuk melihat dari awal daging ayam datang ke pabrik sampai dikemas menjadi kemasan yang biasa teman-teman ambil di minimarket atau supermarket.

Daging ayam yang telah dipotong langsung disimpan dan dibekukan kurang lebih - 18 (minus delapan belas) derajat. Hal ini menjaga supaya daging ayam tidak terkontaminasi oleh bakteri. Seluruh produk So Good dibuat dari daging ayam pilihan (tanpa suntik hormon, bebas formalin dan tanpa bahwan pengawet) dan diolah secara higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat.

Maria melihat proses pembuatan So Good Chicken Nugget yang telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 derajat celsius, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF [Individual Quick Frozen] untuk menjamin kesegaran, kelezatan dan nutrisnya.

Apabila ada yang bertanya, apakah So Good mengandung bahan pengawet? jawabnnya adalah daging ayam yang sudah dipotong, langsung dibekukan pada suhu yang baik sampai daging tersebut diolah menjadi produk So Good. Setelah berada di dalam kemasan siap saji, produk tersebut tetap berada di dalam suhu yang tepat.

Manfaat Protein Hewani dan Tips Memilih Protein Hewani


Nah ini dia nich yang peling ditunggu oleh ibu-ibu. Penjelasan dari pakar gizi, Prof Hardiansyah MS PhD yang menjabat sebagai Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia. Prof menjelaskan bahwa protein hewani itu sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah membuat pertumbuhan sel-sel tubuh, membantu pertumbuhan, protein hewani juga membentuk otak manusia, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitasnya.



Protein hewani itu mencakup, ayam, daging sapi, telur dan ikan. Tentunya protein hewani itu sangat mudah diolah dan rasanya sangat lezat. Jadi, untuk anak-anak mulailah diperkenalkan sejak dini, supaya pada usia pertumbuhannya mendapatkan gizi yang seimbang.


Piring Gizi Seimbang


Dari tadi yang dibicarakan adalah gizi seimbang terus ya. Gizi seimbang sebetulnya sudah diperkenalkan sejak lama, namun ada banyak masyarakat yang belum mengimplementasikan dengan benar, baik kualitas maupun kuantitasnya.

Gizi seimbang merupakan penyempurnaan dari 4 sehat 5 sempurna yang saat ini sudah tidak cocok dengan perkembangan IPTEK yang ada. Ada 4 pilar gizi seimbang, yang dapat diibaratkan sebagai sebuah rumah yang harus mempunya ke-4 pilar ini.
  1. Mengkonsumsi makanan beragam
  2. Membiasakan perilaku bersih
  3. Melakukan aktifitas fisik dan pemasukan zat gizi ke dalam tubuh
  4. Mempertahankan dan memantau berat badan dalam batas normal
Depkes



Teman-teman sudah mengkonsumsi gizi seimbang hari ini? 
  1. Mencuci tangan sampai benar-benar bersih
  2. Membatasi gula, garam dan minyak
  3. Mengkonsumsi Lauk pauk
  4. Mengkonsumsi sayuran
  5. Mengkonsumsi makanan pokok
  6. Mengkonsumsi buah-buahan
  7. Minum air putih

Tips Memilih Bahan Protein Hewani


Mungkin sebagai ibu yang sering berbelanja ke pasar, saya belum menerapkan benar saat memilih bahan protein hewani. Prof Hardi menjelaskan bagaimana cara memilih protein hewani tersebut,
  1. Daging Sapi : Berwarna merah segar tidak tampak kebiruan. Lunak dan berserat halus. Aroma natural sesuai dengan jenis dagingnya (tidak berubah aromanya)
  2. Daging Ayam : Tampak segar berwarna cerah  putih kemerahan, lembut kenyal, tidak banyak mengandung air, aroma natural daging ayam
  3. Ikan : Tampak segar, kenyal dan bila ditekan ujung jari tidak membuat cekungan, insang merah segar, aroma natural ikan segar
  4. Pangan hewani kemasan komersial: kemasan baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/ informasi pada label, ada nomer MD (merek dalam negeri) dan ML (merk luar negeri) dan PIRT dari lembaga berwewenang, dapat juga ada jaminan Halal dari MUI dan tidak kadaluarsa.
Pesan dari Prof Hardi, jadilah ibu yang bijak membeli protein hewani yang berkemasan. Belilah ditempat yang sekiranya menjamin bahwa produk tersebut ada hal-hal yang disebutkan di atas. Apabila ada produk yang sebaiknya disimpan dalam suhu tertentu, tapi disajikan di luar ruangan, sudah tentu produk tersebut jangan dibeli.

Produk So Good tanpa bahan pengawet memiliki kadaluarsa hanya 1 (satu) tahun dari tanggal produksi. Jadi, teman-teman tidak perlu khawatir menambahkan produk So Good ke dalam piring gizi seimbang di rumah. Asal, membelinya di tempat yang menyimpan produk So Good dalam suhu yang tepat. 

Bapak Soegi menambahkan ada 3 hal yang sangat penting di PT So Good;
  1. Memberikan solusi protein hewani yang berkualitas
  2. Memberikan Inspirasi dan pengalaman gizi kuliner baru
  3. Memberikan kelezatan protein hewani melalui produk-produk PT So Good. 
Yuk teman-teman semua, mulai sekarang terus tingkatkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gizi seimbang untuk mencapai kehidupan keluarga Indonesia yang berkualitas. So Good Lebih Baik So Good.

Webiste So Good : sogood.id

Twitter :  So Good Indonesia

Instagram : sogoodid

Facebook : So Good Indonesia

16 comments:

  1. kalo soal nugget gak lirik merk lain udah yakin sama kualitas so good is very good

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ganti Mbak, slogannya Lebih Baik So Good. Sama akupun

      Delete
  2. Kalau So Good dari dulu emang jadi pilihan. Selain praktis, anak-anak juga suka haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So Good itu sudah matang, jd goreng sebentar juga sudah matang maksimal

      Delete
  3. So good makin keren ya dg packaging yg baru.

    ReplyDelete
  4. Dengan kemasan baru makin jdi favorit para keluarga y mba, apalagi variannya banyak banget

    ReplyDelete
  5. So good enak. Kalau di rumah, anak-anak pilih nuggetnya. Praktis.

    ReplyDelete
  6. Aku juga selalu sedia so good kalau lagi kepepet ngak sempet masak.

    ReplyDelete
  7. So Good jadi penolong kalau lagi gak ada waktu buat masak. Hihihi. Apalagi kalau mau pergi pagi-pagi, So Good dulu lah.

    ReplyDelete
  8. Aku biasanya beli nugget So Good yang alphabet dan stick. Praktis buat sarapan anak2 sebelum berangkat sekolah ��

    ReplyDelete
  9. Logo yang sekarang lebih memikat mata ya

    ReplyDelete
  10. Suka banget dengan logo dan warna kemasannya. Fresh!

    ReplyDelete
  11. anak-anakku juga sukaaaa ini kalau di Indonesia Astin...yummy!

    ReplyDelete
  12. Halal serta jaminan kualitas gizinya yang bikin So Good jadi banyak peminatnya ya, terutama orang-tua yg punya anak, karena produk nugget dan sosisnya memang idola makan bocah deh. Dengan adanya logo baru, moga So Good makin diminati konsumennya ya...

    ReplyDelete