2 Mar 2018

Tips Memilih Warna Pakaian untuk Kulit Sawo Matang



[Tips Fashion] : Memilih Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang

Hai hai, apa kabar semuanya. Alhamdulillah cuaca hari ini panas menyengat. Jemuran saya di luar, bisa kering semua. Tapi, sepertinya belum pas untuk menghabiskan pakaian kotor yang menumpuk di kerangjang pakaian kotor. Apalagi pakaian yang belum disetrika sudah menumpuk tinggi di keranjang pakaian bersih. 

Tips Memilih Warna Pakaian untuk Kulit Sawo Matang


Ngomong-ngomong soal pakaian, saya kok jadi kepikiran ya. Apakah warna pakaian yang saya kenakan selama ini cocok dikenakan untuk kulitku yang berwarna sawo matang ini. Saya sich selalu bertanya-tanya nich, sebetulnya warna kulitku ini gelap atau sawo matang. Sampai saya bertanya-tanya kepada teman-teman, kulitku warnanya apa sich?. Beberapa teman menjawab, kulitku sawo matang.


Saya tidak pernah mempermasalahkan ingin memiliki jenis kulit yang bagaimana. Alhamdulillah sudah diberikan warna kulit sawo matang yang sangat umum di Indonesia ini. Ya, tinggal bagaimana saya merawat supaya kulit wajah dan seluruh badan yang sawo matang ini dijaga supaya tetap sehat. Katanya sich, melihat kulit itu sehat atau tidak, dari kecerahannya. Kalau putih, putihnya kemerahan cerah bukan pucet. Kalau hitam, hitamnya cerah dan tidak kusam. Dan kulit sawo matangku juga harus dijaga supaya tidak kusam, bersisik dan kering.

Ada satu hal lagi nich, memilih warna pakaian yang pas untuk kulit sawo matang. Tujuannya apa? sebetulnya saya sudah tahu lama, tapi namanya mata mudah kepingin memiliki baju yang disukai, tanpa berpikir warna itu cocok atau ndak. Jadi, saya kadang suka kurang percaya diri saat mengenakan warna pakaian yang warnanya agak terang dan terlalu soft.


Pilihan Warna Pakaian untuk Kulit Sawo Matang


1| Warna Pastel Memberikan Kesan Kesegaran

Warna pastel adalah warna yang cerah. Misalnya warna merah muda, hijau muda, kuning muda, biru muda. Pakaian warna pastel ini, apabila dikenakan oleh saya yang berkulit sawo matang, akan membuat saya terlihat cerah dan tidak kusam.

Tips Memilih Warna Pakaian untuk Kulit Sawo Matang


Saya harus menengok lemari pakaian nich, apakah ada pakaian yang berwarna pastel di lemari pakaian. Seingat saya, ada sich beberapa pakaian yang berwarna pastel. Tapi, untuk pemilihan warna hijab, saya sebaiknya menghindari warna pastel, nich. Apalagi warna yang menyerupai warna kulit. Saya pernah mengenakan hijab warna pastel kuning/ krem. Wajah saya malah terlihat sangat gelap. Huhuhuuu, kek mana ini?


2| Warna Kuning Mencerahkan Kulit

Mengenakan pakaian berwarna kuning, membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah dan ceria. Dulu, saat saya melihat pakaian berwarna kuning terang, saya malah lebih baik menghindari. Alasannya, warna kuning terlalu ngejreng. Ternyata warna kuning membantu kulit sawo matang menjadi lebih cerah ya.

Baiklah, perlu dicatat warna kuning dalam daftar warna pakaian yang sebaiknya dibeli. Di lemari pakaian, ndak ada warna kuning terang begini. 

3| Warna Merah Menyala

Nah, warna yang berikutnya adalah warna merah. Warna merah elegan dan menyala sebaiknya dipilih untuk pemilik kulit sawo matang nich. Alhamdulillah beberapa kali saya memilih pakaian warna merah, saya nampak percaya diri.

Tips Memilih Warna Pakaian untuk Kulit Sawo Matang


Warna merah ini membuat pemakainya tampak elegan. Koleksi pakaian berwarna merah yang saya miliki hanya ada beberapa dan itupun berbahan kaos. Jadi, nambah lagi nich item pakaian berwana merah di daftar warna pakaian yang harus saya beli.

4| Warna Ungu Anggun

Warna ungu ini dirasa-rasa terlihat sangat menarik. Dulu saya malah sama sekali ndak mau mengenakan pakaian berwarna ungu. Alasannya karena kulit saya berwarna sawo matang. Ternyata, kulit sawo matang malah nampak terlihat anggun saat mengenakan pakaian berwarna ungu.

Tips Memilih Warna Pakaian untuk Kulit Sawo Matang


Pantesan, saat saya melihat hasil foto yang mengenakan pakaian berwarna ungu, saya nampak cantik, heheheee. Sayangnya pakaian yang berwarna ungu milik saya sudah kekecilan. Mungkin bisa di remade supaya bisa dikenakan lagi. 

5| Warna Hijau Emerald


Di banyak website, warna hijau emerald ini selalu direkomendasikan untuk kulit sawo matang. Saya penasaran dengan warna hijau emerald yang menurut saya, warna hijau tua tapi terang. Jadi kesannya hijaunya sangat elegan dan mahal sekali.

Saya menengok lemari pakaian, yang banyak sekali pakaian berwarna hiijau. Tapi sayang, warna hijaunya terlalu terang dan muda sekali. Bahkan ada hijab yang saya miliki berwarna hijau terang. Duh, kalau saya kenakan kok agak ndak percaya diri ya? apalagi saat wajah kusam, kulit wajah saya langsung terasa aneh.

Jadi, warna hijau yang cocok untuk kulit sawo matang adalah hijau emerald. Hm, sudah kebayang dong, warna hijau emerlad ini bakal menerangi kulit sawo matangku. 

Nah, itulah warna pakaian yang sebaiknya saya pilih supaya cocok dengan kulit sawo matangku. Ternyata selama ini saya salah saat memutuskan membeli pakaian. Asal harga cocok, model dirasa oke dan pas di tubuh, dibayar dan masuk kantong. 

Mulai sekarang, harus bijak nich saat memutuskan membeli pakaian. Sayang kan, saat sudah dibeli, lalu ndak cocok dipakai hanya karena salah dalam pemilihan warna? Ternyata memilih warna pakaian juga ada tipsnya ya. Yuk belanja pakaian baru, buat mengganti isi lemari pakaian yang kebanyakan salah warna. 

6 comments:

  1. Warna Kuning atau Orange mencerahkan warna kulit sawo matang aku banget mbak. Aku merasa lebih pas dan cocok pakai warna itu, lebih pd aja selain warna Hitam yg selalu jadi andalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, hitam juga, paling sering aku aplikasikan pada hijab. Makasih yo Mbak

      Delete
  2. Kalau saya suka semua warna selain hitam untuk badan ke atas, ga tau kenapa kok saya merasa gotsssooongg kalau pakai hitam ke atas hiks.

    Btw perpaduan hijau merah itu cantik banget mba 😍

    ReplyDelete
  3. Saya sedang berusaha lebih membuka diri terhadap warna-warni baju. Karena so far keseringan baju saya warna-warna gelap. Hitam, kalau hijau yang army look hahaha. Jadi ungu itu mencerahkan ya? Sip deh udah beli kain warna ungu tapi belum dijahit hahaha. Terima kasih tipsnya ya mak.

    ReplyDelete
  4. aduh mbak kalau aku malah takut pakai warna kuning , kayaknya terang banget gak PD

    ReplyDelete
  5. Kira-kira bisa diterapkan untuk pria juga tidak mba? Hehe

    ReplyDelete