18 May 2018

Cara Menggunakan Wardah Lip Cream Supaya Wajah Terlihat Segar



[Beauty] : Wardah Lip Cream Nomer 10


Saya termasuk wanita yang jarang sekali belajar bagaimana cara make up yang benar. Jangankan make up yang benar yak, mengetahui make up yang cocok untuk wajah saja, belum pernah saya lakukan. Rasanya sudah terlanjur, ah paling ndak bisa, kalaupun belajar. Sering sich, mencoba melihat tutorial make up di video yang di share di media sosial, tapi masih belum bisa sukses.




Sebetulnya, untuk urusan membeli make up, Alhamdulillah suami ndak begitu menolak atau berat membelikan. Suami sering menyuruh saya membeli apa yang saya perlukan, ndak dibatasi nominalnya. Jadi, saya yang harus kira-kira sich, kira-kira suamiku lagi punya uang banyak, ndak ya, kalau ndak, saya belanja make up secukupnya
.


Salah satu investasi make up yang terbanyak di laci kosmetik adalah lipstik. Sebagai seoarang yang loyal terhadap satu jenis brand, semua lisptik yang saya beli adalah keluaran Wardah Cosmetics. Dari jenis yang exlusive sampai yang basic saya beli. Hanya saja, warnanya ndaaak jauh-jauh dari warna merah yang kalem, cenderung pink.

Wardah Lip Cream Nomer 10


Begitu juga dengan satu-satunya Wardah Lip Cream yang saya beli tahun lalu. Seorang teman share di WAG Whatsapp menjual Wardah Lip Cream  nomer 10. Sayang saya terlambat untuk membelinya, karena keduluan teman yang lain. Suatu hari, saya bertemu teman yang berprofesi sebagai MUA Wardah. Alhamdulillah saya dibantu membeli dua buah Wardah Lip Cream nomer 10 yang berwarna pink pastel.

Sebagai orang yang awam make up, pertama mencoba agak kaget. Kok bibirku menjadi tebel sekali? pas dilihat di cermin, eh warnanya cakep sekali, cocok dengan gaun yang sering dipakai untuk menghadiri kondangan. Akhirnya, saya mencari tahu, bagaimana cara menggunakan Wardah Lip Cream tersebut, supaya bibirku ndak memble sekali.

Alasan saya memilih Wardah Lip Cream nomer 10, karena warnanya kalem sekali. Memang cenderung agak soft. Untuk hasil lebih merah terang, sebaiknya diombre menggunakan Wardah Lipstik lainnya yang memiliki warna agak gelap. Biasanya saya mencampur Wardah Lip Cream menggunakan lipstik wardah intensive matte warna merah bata. 


Cara Menggunakan Wardah Lip Cream


Awal bulan Mei kemarin, saya diharuskan datang ke sebuah undangan resepsi pernikahan di Kota Bandung. Beberapa hari menjelang berangkat, barulah saya memutuskan menggunakan baju dengan nuansa merah dan pink.

Ada dua buah dress bernuansa pink dan merah di lemari pakaian saya. Pikiranku tertuju pada sebuah dress panjang berwarna pink dengan bolero warna ungu dengan motif bunga mawar berwarna senada. Hijabnya saya mengeluarkan kerudung segi empat berwarna ungu muda berbahan halus. 

Jadilah, beberapa hari sebelum berangkat ke Bandung, saya mengeluarkan koleksi lipstik yang saya punya termasuk Wardah Lip Cream yang saya punya. Kebetulan Wardah Lip Cream nomer 10 sangat cocok dipadukan dengan busana yang akan saya kenakan pada saat kondangan.



Nah, tibalah pada masa di mana saya bingung bagaimana cara menggunakan Wardah Lip Cream yang benar dan supaya wajah terlihat segar. You Know lah ya, perjalanan Jakarta-Bandung sekarang ndak bisa hanya dalam hitungan 3 jam. Proyek pengerjaan jalan toll layang dan kereta, masih berlangsung. Jakarta-Bandung hampir seharian, boo.

1| Jangan Biarkan Bibir Kering

Wardah Lip Cream setelah diaplikasikan hasilnya menjadi kering. Oleh karena itu, jangan biarkan bibir kering diolesi Wardah Lip Cream, sayang bibirnya akan menjadi kering.

Sebelum menggunakan Wardah Lip Cream, sebaiknya bibir dioles lip balm atau scrub alami. 

2| Bantuan Lip Liner

Buat saya yang pemula dalam urusan perlipstikan, apalagi menggunakan lisptik cair seperti Wardah Lip Cream, sebaiknya batasi bibir menggunakan bantuan lip linner.

3| Cari Cara Mengoles Lip Cream dari video

Penting nih, mencari tutotial mengoleskan Wardah Lip Cream, supaya hasil pengolesan lipstiknya tidak berantakan. Hati-hati juga dengan gigi ya, sering sekali lip cream mampir ke gigi. 

Keuntungan menggunakan Wardah Lip Cream menurut saya adalah lipstik tetap awet dan tetap berada di bibir, meskipun bibir sudah digunakan makan dan minum. Wajah menjadi nampak lebih segar meskipun dalam keadaan mengantuk, seperti kondisi saya saat menghadiri resepsi pernikahan di Bandung, minggu lalu.

No comments:

Post a Comment