3 May 2018

Kegiatan Menjelang Bulan Ramadhan di Tahun Ini



[Gaya Hidup] : Bersih-Bersih Rumah


Hai hai, gimana kabarnya nich teman-teman semua? Alhamdulillah ya, hari demi hari terlewati penuh dengan arti. Alhamdulillah juga sampailah pada masa menjelang bulan Ramadhan. Bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim dan mungkin bagi umat lainnya, yang mencari rejeki pada bulan Ramadhan.

Ruang Tamu Rumah Ibu


Satu bulan menjelang bulan Ramadhan, saya sudah memiliki agenda kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. Kegiatannya sich, ndak berhubungan dengan bulan Ramadhan. Tapi, kegiatan ini akan mempermudah ibadah dan kegiatan lainnya di bulan Ramadhan. Jadi ya, buat saya, kegiatan ini wajib dan sebisa mungkin dilakukan.


Kegiatan tersebut sudah sejak lama saya kerjakan sejak kecil. Jadi, sejak kecil, saya selalu membantu ibu yang bersih-bersih rumah menjelang bulan Ramadhan. Alasan ibu seperti yang saya ceritakan di atas. Supaya, saat bulan Ramadhan datang, pekerjaan seperti menata isi lemari yang seringnya berantakan, ndak begitu berat. Jadi, ada beberapa barang yang tidak terpakai, dipilah untuk dibuang dan sisanya disimpan. Kemudian, bagian-bagian rumah yang jarang sekali dibersihkan, kali ini harus benar-benar dibersihkan. Jadi, menjelang Hari Raya Idul Fitri, membersihkan rumahnya ndak begitu berat, to?.

Kegiatan Bersih-Bersih Rumah Menjelang Bulan Ramadhan


Seminggu kemarin, kegiatan bersih-bersih saya mulai dari menata ulang isi lemari pakaian. Terutama lemari pakaian anak-anak. Anak-anak sedang senang belajar mengambil pakaian sendiri. Tapi ya itu dech, pakaian berantakan dan entah kemana pasangannya. Setelah isi lemari pakaian, pembersihan di area bermain anak dimulai. Mainan anak-anak yang sudah rusak, saya tanyakan ke anak-anak, apakah bisa dibuang atau akan didaur ulang. Qiqiqi, anak-anak emang suka mendaur ulang mainannya. Area dapur termasuk lemari es juga menjadi hal yang wajib nich dibersihkan. Memasak menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bulan Ramadhan. Bolehlah ya, waktu berbuka membeli di luar rumah, tapi masa iya, sahur juga membeli lauk di warung makan.

Awalnya, tatanan baju Fira dibuat numpuk, sekarang dijejer begini malah kelihatan rapi
Terlihat rapi kan? Jadi sebelum packing baju udah semangat kan?



Nah, itulah kegiatan menjelang bulan Ramadhan yang saya kerjakan tahun ini. Sayangnya, kegiatan bersih-bersih rumah tahun ini ndak begitu maksimal. Ada beberapa hal yang harus diprioritaskan, sehingga membersikannya hanya yang terlihat. Hihihii, malu sebetulnya, tapi yang penting hal yang penting tersebut dapat diselesaikan dengan baik. Apalagi masa sekarang ini, ada nakdis yang usianya 3 tahun 9 bulan yang inginnya main sama saya. Lepas dikit tak boleh, langsung ditangkap. Kalau tak, bisa satu RT terdengar suara teriakannya.


1 comment: